Ikuti Kami
Jam Operasional: 08:00 - 24:00 info@farmaku.com 0812 1600 1600

Fresh Makeup, Solusi Wajah Cerah Saat Puasa

 16 May 2019



fresh makeup saat puasa


Umumnya saat ramadhan, wajah akan menjadi lebih kering sehingga tampilan wajah terlihat lebih pucat. Namun jangan jadikan bulan puasa sebagai halangan untuk tetap tampil cantik dan cerah saat beraktivitas. Tampilan wajah yang fresh akan menunjang penampilan kamu saat beraktivitas FarmaFriends! Yuk simak rekomendasi makeup freshlook dibawah ini.

 

Dewy atau Matt Base Makeup

Pilihlah jenis base makeup yang sesuai dengan jenis kulitmu. Jika kulit kamu termasuk yang kering, maka memilih BB cushion adalah solusi yang tepat. Penggunaan BB Cushion dapat membuat tampilan wajah halus terlihat lebih dewy. 

 

Sedangkan untuk kulit berminyak, sebaiknya gunakan loose powder setelah foundation untuk menghindari tampilan makeup yang cakey. Jaga kelembaban wajah kamu dengan menggunakan face water atau face mist agar wajah tetap segar.

 

Pink Coral Blush

Agar wajah terlihat cerah natural, gunakan blush on berwarna pink atau coral untuk memberikan ilusi pada pipi. Aplikasikan tipis pada tulang hidung antara kedua mata supaya wajah terlihat lebih dramatis. Tambahkan highlighter pada kedua tulang pipi, tulang hidung dan dibawah alis agar tampak lebih cerah dan efek glowing.

 

Peach or Red Lips

Pilihan warna lipstik seperti peach atau merah cocok untuk kamu yang ingin menyamarkan bibir pucat akibat puasa. Warna bibir yang merah akan memberikan ilusi wajah yang lebih terang dan bibir yang lembab. Sedangkan peachy lips tidak hanya memberikan kesan wajah yang segar tetapi juga manis. Jika kamu bukan termasuk orang yang nyaman memakai makeup, kamu bisa menggantinya dengan lip butter.

 

Natural Eye Makeup

Hindarilah warna-warna mencolok pada area sekitar mata, biarkan bibir dan pipi cerahmu mendominasi fresh makeup yang kamu gunakan. Pilihlah eyeshadow warna soft nude, soft pink atau light brown. Kamu juga bisa menggunakan waterproof mascara dan eyeliner untuk mempertegas bagian mata.

 

Natural Brown Eyebrow

Untuk tampilan alis natural,gunakan brow shadow powder atau pensil alis berwarna dark brown agar alis terlihat lebih terisi dan brow mascara sebagai finishingnya. Hindari pemakaian warna hitam pada bagian alis agar tidak meninggalkan kesan yang terlalu tebal atau blocking.

 






Bagikan artikel ini :