Ikuti Kami
Jam Operasional: 08:00 - 18:00 info@farmaku.com 0812 1600 1600

Yuk, Kenali Masker Spirulina Sebelum Mencoba!

 08 Jan 2020 Kecantikan | masker spirulina



Masker spirulina


Sebagian besar wanita tentu mendambakan kulit wajah yang putih, mulus, dan tampak bercahaya. Sehingga tak heran, setiap wanita akan melakukan berbagai perawatan kecantikan, misalnya dengan rutin menggunakan masker wajah.


Masker wajah merupakan salah satu produk perawatan kulit yang memiliki banyak manfaat yang baik untuk kulit wajah. Masker wajah bisa dengan mudah didapatkan dengan cara membuatnya sendiri atau menggunakan masker yang dijual di pasaran seperti clay mask, sheet mask, gel mask, hingga peel off mask.

 

Selain jenis-jenis masker tersebut, ada masker berbentuk kapsul yang terbuat dari cyanobacteria atau yang lebih dikenal dengan ganggang biru hijau. Ganggang biru hijau ini merupakan jenis tanaman yang hidup di air laut maupun air tawar, yang dikenal memiliki berbagai manfaat seperti:

 

  • Mengurangi tekanan darah tinggi
  • Mengurangi gejala rhinitis
  • Melawan anemia
  • Sebagai nutrisi yang baik
  • Sebagai antioksidan
  • Meningkatkan kekuatan dan daya tahan otot
  • Membantu mengontrol gula darah
  • Sebagai antiinflamasi
  • Melindungi kolesterol
  • Sebagai antikanker
  • Masker spirulina

Selain memiliki manfaat untuk kesehatan, ganggang hijau biru ini juga dapat dijadikan sebagai masker wajah atau biasa disebut sebagai masker spirulina. Masker spirulina di Indonesia paling banyak dijumpai diproduksi dalam dua jenis, yaitu jenis masker spirulina asal China dan masker spirulina asal Malaysia.

 
Manfaat masker spirulina

Sejak kemunculan masker spirulina banyak masyarakat yang menggemari masker ini, karena masker spirulina memiliki segudang manfaat. Untuk kecantikan kulit, masker spirulina memiliki beberapa manfaat sebagai berikut:

 

  • Mencerahkan kulit
  • Mengatasi penuaan dini
  • Membersihkan kulit
  • Detoksifikasi wajah
  • Menjaga kelembaban kulit
  • Mengatasi jerawat
  • Mengangkat sel kulit mati
  • Menghilangkan noda hitam

 

Apakah masker spirulina aman?

Masker spirulina memang memiliki banyak manfaat, namun apakah masker spirulina aman untuk digunakan? Jika kamu tertarik untuk mencoba masker spirulina, ada beberapa hal yang sebaiknya kamu perhatikan sebagai berikut:

 

1. Hindari saat wajah berjerawat

 

Masker spirulina akan melakukan detoksifikasi atau membantu racun-racun di kulit wajah keluar hingga berbentuk jerawat. Untuk itu, disarankan tidak menggunakan masker spirulina ketika kondisi wajah kamu sedang berjerawat karena hal ini dapat memperparah kondisi kulit wajah kamu.


2. Memicu alergi

 

Jika kamu memiliki riwayat alergi terhadap yodium atau riwayat gagal ginjal, sebaiknya tidak menggunakan masker ini karena spirulina terbuat dari ganggang hijau yang biasanya terdapat di lautan dan danau asin pada wilayah iklim subtropis, sehingga mengandung protein, mineral, dan konsentrasi vitamin yang tinggi.

 

3. Tidak digunakan setiap hari

Menggunakan masker setiap hari tidak ada masalah, namun untuk penggunaan masker spirulina sebaiknya tidak digunakan setiap hari karena dapat memberikan efek samping yang tidak baik pada kulit wajah. Pastikan menggunakan spirulina sebagai masker hanya 2 - 3 kali dalam seminggu.

 

4. Memicu rasa mual

 

Masker spirulina memiliki aroma yang khas karena masker spirulina terbuat dari ganggang hijau biru, sehingga masker ini dapat memicu rasa mual dan tidak nyaman karena aroma yang dikeluarkan. Jika kamu memiliki tingkat sensitivitas yang cukup tinggi terhadap aroma yang menyengat, kamu perlu mempertimbangkan penggunaan masker ini.

 

Rekomendasi masker wajah

Selain masker spirulina, ada beberapa alternatif masker yang bisa kamu coba dan gunakan. Berikut rekomendasi masker wajah untukmu!

 

Smooto tomato charcoal peel off mask

 

Smooto tomato charcoal peel off mask

 

Smooto Tomato and Charcoal Peel Off Mask adalah masker wajah berbentuk peel off yang mampu mengangkat kotoran pada wajah dan menghilangkan komedo serta mengencangkan pori-pori. Peel Off Mask ini mengandung ekstrak tomat yang dapat membantu mencerahkan kulit, charcoal yang dapat menyerap dan menghilangkan kotoran, kolagen yang dapat menghaluskan wajah dan mengencangkan pori-pori, dan hyaluronic acid yang dapat melembabkan dan mengenyalkan wajah. Untuk satu sachet Smooto tomato charcoal peel off mask dapat digunakan hingga tiga kali pemakaian.


Garnier Serum Mask Hydra Bomb Sakura White

 

Garnier Serum Mask Hydra Bomb Sakura White

 

Garnier serum mask hydra bomb sakura white adalah masker yang mengandung ekstrak bunga sakura, antioksidan, dan hyaluronic acid yang cocok digunakan untuk kulit kombinasi cenderung berminyak. Masker ini memiliki formula yang mampu mencerahkan sekaligus melembabkan wajah.

 

Everwhite green tea clay mask

 

Everwhite green tea clay mask


Everwhite green tea clay mask adalah masker wajah berbentuk clay mask yang mengandung bentonite clay dan green tea. Masker ini memiliki banyak mulai dari membantu mencerahkan wajah, menjadikan kulit halus lembut, membantu menghilangkan noda-noda di wajah, membersihkan pori-pori kulit, membantu mengecilkan pori-pori, membantu mengurangi komedo, mengeluarkan racun atau polusi dari dalam kulit wajah, membantu menghilangkan jerawat atau bruntusan, membantu mengontrol minyak berlebih, hingga menutrisi kulit secara ekstra. Gunakan 2 - 3 kali dalam seminggu untuk mendapatkan hasil yang maksimal.


St. Ives facial scrub gentle smoothing oatmeal scrub and mask

 

St. Ives facial scrub gentle smoothing oatmeal scrub and mask


St. Ives facial scrub gentle smoothing oatmeal scrub and mask adalah face scrub yang dilengkapi dengan ekstrak bubuk kulit kenari yang secara lembut dapat mengangkat kulit kusam ketika digunakan sebagai scrub wajah. Selain sebagai face scrub, St. Ives facial scrub and mask ini mengandung oatmeal dan madu, sehingga dapat dijadikan sebagai masker wajah. Gunakan 3 - 4 kali seminggu (tergantung kondisi kulit) untuk mendapatkan hasil terbaik.





Bagikan artikel ini :




Kecantikan   masker spirulina