Ikuti Kami
Jam Operasional: 08:00 - 22:00
info@farmaku.com
0812 1600 1600

5 Rekomendasi Gula Rendah Kalori untuk Diet dan Penderita Diabetes

Gula rendah kalori

Salah satu cara yang bisa Anda lakukan untuk mengontrol kadar gula darah tubuh tetap stabil adalah menggunakan gula yang rendah kalori pada makanan atau minuman. Di artikel ini Farmaku merangkum berbagai gula rendah kalori yang bisa Anda jadikan pilihan.

Rekomendasi Gula Rendah Kalori yang Lebih Sehat

Gula rendah kalori merupakan pemanis buatan yang berasal dari zat alami dan hampir tidak mengandung kalori. Oleh karena itu, jenis gula ini cocok bagi Anda yang memiliki penyakit diabetes atau sedang menjalankan program penurunan berat badan.

Berikut ini daftar gula rendah kalori yang bisa Anda coba, di antaranya:

1. Tropicana Slim Sweetener Classic

Tropicana Slim Gula rendah kalori

Gula rendah kalori dari Tropicana Slim ini dapat menjadi pilihan yang baik untuk menjaga agar kadar gula darah Anda tetap normal. Mengontrol asupan kalori yang masuk ke tubuh dapat mengurangi risiko terkena diabetes sekaligus menjaga berat badan tetap ideal. 

Tropicana Slim Sweetener Classic memiliki rasa manis yang enak layaknya gula pasir biasa. Tidak hanya itu, produk ini juga dapat digunakan untuk segala jenis minuman yang panas/dingin dan makanan.

Beli Tropicana Slim Sweetener Classic di Sini

2. Diabetasol Sweetener

Diabetasol Gula Sehat Rendah Kalori

Merek gula rendah kalori lainnya adalah Diabetasol Sweetener. Produk satu ini dapat menjadi alternatif untuk mengganti gula tanpa tambahan kalori.

Diabetasol Sweetener mengandung sukralosa tanpa kalori yang aman digunakan dan cocok untuk mendukung pola hidup sehat, terutama bagi penderita diabetes.

Sukralosa stabil untuk makanan atau minuman dalam berbagai kondisi, seperti makanan beku, makanan yang perlu dipanaskan hingga makanan yang dipanggang.

Beli Diabetasol Sweetener di Sini

3. Thermolyte Diet Sugar

Gula diet rendah kalori

 

Gula rendah kalori untuk diet dari Thermolyte mengandung sukralosa, sorbitol, dan maltodextrin. Perlu diketahui, maltodextrin merupakan bubuk putih yang berasal dari beras, jagung, tepung kentang atau gandum.

Kandungan ini juga berkaitan erat dengan sirup jagung, namun yang membedakannya adalah kandungan gulanya. Untuk sirup jagung mengandung sekitar 20 persen gula, sementara maltodextrin mengandung gula kurang dari 20 persen.

Sedangkan Sorbitol merupakan jenis gula alkohol atau poliol yang mengandung sekitar sepertiga kalori lebih sedikit dibandingkan gula biasa, namun 60 persen lebih manis dari gula.

Kandungan satu ini juga dapat digunakan dalam segala jenis minuman atau makanan untuk memberikan rasa manis. Oleh karena itu, Thermolyte Diet Sugar dapat menjadi alternatif pemanis bagi Anda yang sedang menjalankan diet.

Beli Thermolyte Diet Sugar di Sini

4. Tropicana Slim Sweetener Stevia

Tropicana Slim Sweetener Stevia

Stevia rebaudiana atau yang dikenal dengan stevia adalah tanaman yang dapat digunakan sebagai pemanis rendah kalori karena dapat membantu menurunkan berat badan.

Tropicana Slim menghadirkan gula rendah kalori dari stevia, yaitu Sweetener Stevia yang tidak mengandung kalori karena dibuat dari daun stevia. Hal ini menjadikannya cocok dikonsumsi bagi Anda yang menjalani diet atau memiliki diabetes.

5. Nulife Sweetener

Nulife Sweetener

Selain daun stevia, tanaman lainnya yang dapat digunakan sebagai pemanis alami adalah tebu. Nulife Sweetener merupakan pemanis buatan yang terbuat dari tebu sebagai bahan bakunya.

Produk ini dapat digunakan sebagai gula rendah kalori yang dapat menggantikan gula biasa pada makanan atau minuman. Selain rendah kalori, Nulife Sweetener juga tidak meningkatkan kadar gula darah sehingga aman dikonsumsi penderita diabetes.

Selain mengganti gula, Anda juga perlu mengimbangi dengan pola hidup sehat seperti melakukan olahraga, perbanyak minum air putih, serta konsumsi suplemen agar tubuh tetap sehat dan tidak mudah sakit.

Nah, itulah daftar produk pemanis buatan rendah kalori yang dapat menjadi alternatif pengganti gula pasir. 

Foodinsight. Everything You Need to Know About Sucralose. https://foodinsight.org/everything-you-need-to-know-about-sucralose/. (Diakses pada Diakses pada Januari 2022).
Healthline. Everything You Need to Know About Stevia. https://www.healthline.com/health/food-nutrition/stevia-side-effects. (Diakses pada Diakses pada Januari 2022).
Healthline. Is Maltodextrin Bad for Me? https://www.healthline.com/health/food-nutrition/is-maltodextrin-bad-for-me. (Diakses pada Diakses pada Januari 2022).

Sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Artikel Terkait Kesehatan