Ikuti Kami
Jam Operasional: 08:00 - 22:00
info@farmaku.com
0812 1600 1600

Simple Make Up Korea Ala Bae Suzy, Pemeran Drama Start Up

simple make up korea bae suzy farmaku

Bukan hanya K-pop dan drama korea, simple make up Korea juga banyak digemari. Pada berbagai tutorial make up natural ala Korea, hal ini dikenal dengan istilah “no make up, make up look”. Contoh make up natural korea bisa Anda lihat pada riasan Bae Suzy di serial drama Start Up.

Tampilan make up yang simpel dan tampak natural ala Bae Suzy ini telah banyak mencuri perhatian netizen. Tak heran jika banyak orang yang mulai mencari tahu apa saja kosmetik yang diperlukan untuk make up ala Korea, dan juga bagaimana mendapatkan make up yang tampak natural.

Cara Make Up Natural Ala Korea

Tren make up natural korea style saat ini mungkin sedang digandrungi oleh banyak orang. Sehingga untuk mendapatkan hasil make up korea yang bagus Anda mungkin membutuhkan beberapa tips make up korea. Untuk membantu Anda mendapatkan tampilan tersebut, berikut farmaku telah merangkum beberapa langkah merias wajah ala korea yang dapat diikuti oleh para pemula.

 1. Persiapkan Kulit dengan Hidrasi

Tampilan wajah orang Korea terkenal dengan kulitnya yang lembap dan bercahaya. Salah satu kunci untuk mendapatkan kulit yang glowing  ala Korea adalah dengan memastikan bahwa kulit Anda lembap dan terhidrasi.

Oleh karenanya, penting bagi Anda untuk selalu melembapkan kulit Anda di siang dan malam hari. Sebab orang Korea lebih suka  menggunakan riasan natural, karena itu mereka lebih fokus pada perawatan kulit yang dapat membuat kulit mereka tampak bahkan tanpa BB cream.

2. Gunakan BB Cream atau Cushion

Jika bicara tentang riasan ala korea yang simpel, salah satu produk yang  populer digunakan adalah BB krim dan juga cushion. Selain simpel dan bisa menghemat waktu saat digunakan, mereka memiliki hasil yang lebih natural dibandingkan dengan alas bedak. Beberapa jenis BB krim dan juga cushion juga telah diformulasikan dengan kandungan SPF. Sehingga keduanya menggabungkan riasan dan perawatan kulit menjadi satu formula yang lebih simple.

Namun apabila Anda masih lebih suka alas bedak cair, pilihlah formula yang menghidrasi. Mulailah dengan mengaplikasikan lapisan tipis alas bedak – secukupnya untuk menutupi seluruh wajah Anda dengan lapisan tipis. Kemudian, tingkatkan secara perlahan dengan berfokus pada area yang membutuhkan coverage yang lebih banyak.

Baca Juga : Foundation, BB Cream, CC Cream, dan Cushion. Apa Bedanya?

3. Aplikasikan Concealer

Tampilan wajah yang mulus, lembap, dan bercahaya ala Korea mungkin agak sulit didapatkan jika terdapat kekurangan pada wajah. Namun, Anda tidak perlu khawatir, karena selalu ada concealer untuk menyelamatkan Anda.

Concealer bisa membantu Anda menutupi noda membandel yang masih terlihat bahkan setelah menggunakan riasan dasar. Mereka juga dapat menyembunyikan lingkaran mata hitam, bekas jerawat, atau bahkan kemerahan pada kulit.

Concealer juga bisa digunakan sebagai highlighter jika ingin menonjolkan tulang pipi dan hidung. Pilih lah concealer yang satu tingkat lebih terang, dan aplikasikan seperti yang Anda lakukan pada highlighter. Namun jika Anda tidak memiliki noda yang membandel, alih-alih menggunakan concealer, cukup tepuk-tepuk sedikit alas bedak pada area yang ditargetkan. Ini akan lebih mencegah riasan Anda menjadi Cakey.

4. Buat Alis yang Lurus

Tahukah Anda bahwa alis memainkan peran besar dalam membentuk wajah? Kunci tampilan simple make up Korea yang membuat tampak awet muda adalah memiliki alis lurus dengan sedikit melengkung di ujungnya. Mulailah menggambar alis Anda dari tepi luar lalu dengan lembut isi area yang jarang.

Alih-alih membuat lengkungan yang tajam, pilih tampilan alis yang lebih halus dan terlihat lebih alami. Hal ini juga dilakukan oleh Bae Suzy, dimana ia menampilkan alis yang melengkung secara natural. Beberapa orang Korea juga suka menggunakan warna alis yang cerah, sehingga  cocok dengan warna kulit dan rambut mereka. Terutama jika mereka telah mewarnai rambut mereka dengan warna yang jauh lebih terang.

5. Riasan Mata dengan Warna Natural

Khusus eyeshadow, orang Korea lebih memilih untuk meminimalkan warna pada kelopak mata untuk mendapatkan hasil yang natural. Sehingga, Anda disarankan untuk menggunakan warna-warna netral atau terang, seperti coklat, merah muda, atau koral. Tip memilih eye shadow yang natural adalah dengan menemukan warna yang sesuai dengan warna kulit Anda.

Kemudian untuk eyeliner mereka lebih suka eyeliner coklat karena akan memberi tampilan yang lebih lembut dan alami. Cara mendapatkan tampilan mata ‘anak anjing’ yang populer di korea, gariskan mata Anda sedemikian rupa sehingga ujung luarnya memanjang ke luar dan ke bawah, bukan ke atas. Untuk bulu mata Anda bisa menggunakan primer bulu mata supaya bulu mata tetap melengkung sepanjang hari.

6. Perona Pipi Alami

Kunci mendapatkan rona pipi alami adalah dengan menggunakan warna yang senada dengan yang Anda aplikasikan pada bibir. Jika ingin mendapatkan tampilan yang lembap, orang Korea cenderung lebih memilih blush on dalam bentuk cair dibandingkan powder blush.

Oleskan dari bagian atas pipi Anda ke pelipis Anda dan haluskan untuk terlihat seolah-olah cahaya itu datang secara alami dari dalam. Jangan ragu untuk menggunakan jari Anda dibandingkan kuas untuk mendapatkan hasil yang lebih pigmented.

Baca Juga : Wajah Flawless Tanpa Foundation? Intip Rahasianya!

7. Riasan Gradasi pada Bibir

Tren make up korea juga dihiasi dengan riasan bibir gradien, ini bisa membuat bibir terlihat lebih penuh, dan membuatnya terlihat menggoda. Prinsip dasar tampilan gradasi bibir adalah adalah dengan menggunakan warna yang lebih gelap pada bibir bagian dalam, cotton bud, atau jari Anda untuk membaurkannya ke luar untuk menciptakan efek gradasi.

Anda bisa mengaplikasikan cushion atau BB cream pada bibir Anda sebelum mulai melakukan gradien bibir. Hal ini bisa membuat warna dan gradien terlihat lebih jelas

8. Koreksi Warna Lingkaran Hitam pada Mata

Tampilan wajah bisa terlihat lebih sehat Anda bisa menggunakan concealer untuk mengoreksi warna gelap pada lingkaran mata. Anda juga bisa menggunakan eyeshadow warna peach untuk menutupinya. Lakukan dengan menepuknya secara hati-hati di area bawah mata. Cara ini dapat membuat area bawah mata terlihat cerah, tapi tidak terlalu mencolok.

Setelah membaca beberapa tips simple make up Korea, apakah Anda sudah siap tampil cantik seperti Bae Suzy? Kuncinya adalah selalu ingat untuk menjaga kelembaban serta hidrasi pada wajah untuk mendapatkan hasil make up yang lebih lembap dan bercahaya. Produk make up berbentuk cair juga mungkin dapat lebih membantu Anda mendapatkan hasil yang natural.

 How to Do the Korean-Inspired No-Makeup Look. Diakses pada november 2020. https://www.preview.ph/beauty/how-to-do-the-korean-inspired-no-makeup-look

8 Life-Changing Korean Makeup Tips We Learned From A Pro. Diakses pada november 2020. https://www.cosmo.ph/beauty/makeup/8-life-changing-korean-makeup-tips-we-learned-from-a-pro

I Went to Seoul and Learned 8 Makeup Secrets Korean Women Use to Look Younger. Diakses pada november 2020. https://www.byrdie.com/korean-makeup-look-younger

Korean makeup tutorial for beginners (2020 edition): quick and easy instructions to follow. Diakses pada november 2020. https://dailyvanity.sg/beauty-tips/korean-makeup-tutorial-beginners/

Sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Artikel Lainnya