Empty Cart

Total:
Rp. 0 

Tips Memakai Concealer Untuk Kamu Si Kulit Gelap

 18 Apr 2019



tips memakai concealer untuk kulit gelap


Kulit gelap atau sawo matang memang terlihat eksotis, dan menjadi ciri khas kulit wanita Indonesia. Namun, tahukah kamu salah menggunakan make up justru akan membuat tampilan kulitmu menjadi lebih pucat dan kusam.

 

Wanita dengan kulit gelap pasti paham betul masalah lingkaran kulit dibawah mata dan warna kulit yang tidak merata. Salah satu make up yang biasa digunakan untuk menutupi kekurangan tersebut adalah concealer. 

 

Agar kulit gelap Kamu tetap kelihatan segar, hal yang perlu dilakukan adalah dengan memakai concealer yang tepat.

 

Concealer yang tepat yaitu concealer yang mampu menyamarkan lingkaran di bawah mata atau mata panda, warna kulit yang tidak merata, bekas jerawat, dan permasalahan kulit lainnya, serta dapat efektif bekerja sama dengan foundation membuat tampilan wajah lebih halus dan flawless.

 

Namun jika kamu salah menggunakannya, justru akan membuat hasil akhir yang terlihat aneh. Saat kamu membaurkan concealer ke wajah tetapi tidak merata, maka masalah baru pun akan muncul salah satunya kulit Kamu akan menjadi belang.

 

Bagi Kamu yang berkulit gelap, ikuti 5 tips di bawah ini agar kulit gelapmu tampil menawan:

 

1.  Tentukan Tujuan Menggunakan Concealer

 

tujuan menggunakan concealer

Sumber gambar : journal.sociolla.com

 

Saat kamu akan menggunakan concealer, sebaiknya kamu sudah tahu apa tujuan utama kamu menggunakan concealer tersebut, apakah untuk mencerahkan atau menyamarkan. Karena beda tujuan, beda pula jenis dan warna concealer yang dibutuhkan.

 

Kamu butuh concealer dengan warna yang 1 - 2 tingkat lebih cerah dari kulit jika tujuannya untuk mencerahkan, dan jika tujuannya untuk menyamarkan noda hitam, bekas jerawat, atau warna kulit yang tidak merata, maka yang dibutuhkan adalah concealer dengan warna yang serupa dengan tone kulit asli kam

 

2.  Jangan Memakai Concealer Terlalu Terang 

 

Salah satu kesalahan yang dilakukan wanita berkulit gelap pada saat menggunakan concealer adalah menyamarkan kekurangan pada wajah terutama lingkaran mata dengan warna concealer yang cenderung lebih terang, sehingga menyebabkan area mata menjadi keabu-abuan. Nah untuk menyiasatinya, kamu bisa memilih concealer dengan tone warna peach, atau orange kecoklatan. Dan pastikan kamu menghindari tone warna beige, untuk menghindari kesan belang pada area sekitar mata.

 

3.  Hindari Memakai Concealer Terlalu Banyak 

 

Sumber gambar: beautynesia.id

 

Perlu diperhatikan, menambahkan concealer tidak selalu akan memberikan efek penyamaran yang menutupi kekurangan wajah kamu. Selain itu, memakai concealer terlalu dekat dengan mata akan membuat mata jadi terlihat lebih kecil. Sebaiknya, ambil dan gunakan concealer secukupnya agar masalah di kulit tertutupi dengan sempurna dan tampak natural.

 

4.   Jangan Memulaskan Concealer Ke Seluruh Wajah

 

Penggunaan concealer yang benar adalah bukan dengan memulaskannya keseluruh bagian wajah, melainkan dengan menepuk-nepuk pelan concealer pada area yang butuh ditutupi.  Terutama bagian area bawah mata, memulaskan concealer pada bagian tersebut hanya  akan menimbulkan efek seperti bulan sabit.  

 

5.  Gunakan Foundation Setelah Memakai Concealer

 

foundation setelah concealer

Sumber gambar : journal.sociolla.com

 

Masalah yang paling umum dialami oleh wanita berkulit gelap adalah warna kulit yang tidak merata. Hal tersebut dapat diantisipasi dengan cara yang cukup mudah, yaitu mengaplikasikan foundation setelah menggunakan concealer untuk kulit gelap kamu. Padukan foundation yang sesuai dengan warna kulitmu agar hasil akhirnya terlihat lebih natural.

 






Bagikan artikel ini :