Empty Cart

Total:
Rp. 0 

Takut Belang? Tips Memilih Foundation Sesuai Warna Kulitmu

 05 Apr 2019



tips memilih foundation sesuai warna kulit


 

Setiap wanita memiliki warna dan jenis kulit yang berbeda-beda begitupun dengan permasalahanya. Oleh karena itu memilih warna make up yang senada dengan jenis kulit sangatlah penting untuk diperhatikan.

 

Memilih warna foundation memang sedikit tricky dan membutuhkan beberapa kali trial untuk hasil yang memuaskan. Salah warna, bisa membuat kulit kamu menjadi lebih putih atau terlalu gelap.

 


Mengenali Skin Tone Terlebih Dahulu

sesuaikan foundation dengan skin tone

Sumber gambar: www.allure.com

 

 

Mengenali warna dasar kulit adalah langkah pertama yang harus kamu lakukan sebelum memutuskan untuk membeli foundation. Dengan cara ini kamu akan tahu warna apa yang akan cocok dengan kulitmu. Menentukan warna dasar kulit bukan hanya soal putih atau gelapnya saja lho, melainkan juga dilihat dari warna urat nadi yang kamu miliki.

 

Untuk kamu yang suka dengan make up, pastinya sudah tidak asing mendengar kata Skin Cool Tone dan Under Tone. Undertone sendiri memiliki 3 jenis yang berbeda.

 

Kulit kamu termasuk dalam kategori warm tone jika warna urat nadi yang kamu miliki berwarna hijau. Warna Foundie seperti Beige, Caramel Brown, Almond sangat cocok untuk kamu.

 

Tetapi jika kamu memiliki warna urat nadi yang cenderung biru, maka kulitmu termasuk jenis cool tone. Jenis kulit cool tone cenderung lebih pucat dibandingkan yang lain. Warna shade cerah mendekati warna peach seperti Ivory dan putih gading akan membuat tampilan wajah cerah kamu menjadi lebih natural.

   

Lebih Teliti Saat Membeli

 

 

mencoba foundation sebelum membeli

Sumber gambar: www.cosmetic4you.co.uk

 

Hal yang terpenting dalam membeli foundation adalah dengan mencobanya sendiri pada kulit kita. Banyak diantara kita yang sering kali ketika mencoba foundation dengan mengaplikasikanya pada punggung tangan. Padahal, faktanya cara itu salah lho FarmaFriends.


Cara yang lebih tepat adalah dengan mencobanya pada kulit rahang atau leher yang dapat menunjukan warna dasar kulitmu. Tunggulah beberapa detik sampai cairan foundation meresap kekulit. Lalu lihat apakah shade foundation yang kamu pilih hampir sama dengan skin tone.

 

 

Pastikan Jenis Foundation Cocok Untuk Kulitmu

 

s

Sumber gambar: www.allure.com

 

Bukan hanya shade, jenis foundation itu sendiri juga perlu kamu perhatikan jangan sampai ketika diaplikasikan ke wajah malah membuat hasil akhir yang caky. Jadi pastikan kamu memilih jenis yang bersahabat dengan kulitmu.

 

Pilihlah bentuk Liquid Foundation untuk jenis kulit yang kering agar wajah lebih terhidrasi dan foundation bentuk powder dengan kandungan Oil-free untuk kamu yang berjenis kulit berminyak.


Bagaimana mudah bukan?






Bagikan artikel ini :