Wajah Flawless Tanpa Foundation? Intip Rahasianya !

 31 May 2019



flawless tanpa foundation


Foundation merupakan produk kosmetik yang menjadi kunci tampilan wajah flawless. Oleh karena itu tidak heran jika foundation sering dijadikan sebagai produk andalan sebagian wanita. Namun wajah flawless ternyata bisa didapatkan meski tanpa bantuan foundation.

 

Penggunaan foundation memang terkadang menyebabkan rasa berat atau cakey pada wajah, apalagi jika digunakan sebagai makeup sehari-hari. Nah alternatifnya kamu dapat menggantinya dengan sunscreen, BB Cream, CC Cream, kombinasi antara Concealer dan Powder atau produk kosmetik lainnya yang dapat dijadikan sebagai base makeup.

 

Cara ini ternyata juga sudah banyak lho diterapkan oleh beberapa entertainer dalam negeri sebut saja seperti Syahrini, Pevita Pearce, dan Putri Marino yang lebih memilih untuk tampil flawless natural. 

 

Kira-kira apa ya rahasianya?

 

  • Pakai Pelembab dan Sunscreen Supaya Kulit Terlindungi

    Beberapa beauty influencer menjelaskan bahwa sunscreen dan pelembab merupakan kunci utama untuk mempertahankan kelembaban kulit wajah sehingga makeup mudah menempel. Selain itu jangan sampai melewatkan sunscreen, supaya kulit tetap terlindungi dari paparan sinar UV.

    Jika kamu menginginkan pelembab yang memiliki high coverage, penggunaan BB atau CC Cream adalah solusi yang tepat. Kamu bisa gunakan Loreal UV Perfect Matte & Fresh Long UV Spf 50+ 
    perpaduan sunscreen dan pelembab yang mampu melindungi kulit dengan hasil akhir perfect coverage untuk membantu menyamarkan kekurangan pada area wajah.

 

  • Concealer Jangan Sampai Tertinggal 

    Satu lagi liquid makeup yang tidak boleh sampai tertinggal. Concealer memiliki manfaat yang sama dengan foundation yaitu mampu menutupi bekas jerawat, jerawat, kulit belang flek, dan noda hitam pada wajah.Gunakanlah concealer dengan tone yang mendekati warna kulit wajahmu. Aplikasikan pada bagian wajah yang bermasalah. Ratakan dengan menggunakan concealer brush yang cocok dengan kebutuhan kamu. Untuk hasil akhir yang lebih merata dan natural gunakan.

 

  • Set Wajah Dengan Compact Powder

    Pakai Concealer sudah merata tapi tetap creasing? nah, jika kamu mengalami hal semacam ini, ada baiknya lapisi concealer dengan powder yang bentuknya padat atau compact powder. Pilihlah compact powder yang coverage-nya dapat meratakan warna kulit dengan baik. Aplikasikan pada area T-zone, bagian wajah yang mudah berminyak seperti kening, hidung, dan dagu.

 

  • Berikan Efek Glowing dengan Kombinasi Blush On dan Soft Highlighter

    Untuk kedua produk ini sebenarnya tidak harus selalu digunakan FarmaFriends, namun kamu bisa coba menambahkan blush on berwarna soft seperti La Girl Just Blushing Just Peachy dan Highlighter yang mampu memberikan efek glowing dengan kilau yang lebih natural.

 

  • Liptint Untuk Bibir Lebih Fresh

    Liptint dengan pink pallete dapat digunakan agar tampilan wajah terlihat segar alami atau kamu juga bisa gunakan lip gloss dengan formula cairan berpigmen tinggi seperti La Girl MPG Fantasy sehingga tetap menjaga kelembaban saat bibir sedang dalam keadaan kering.

     

  • Pertegas Area Mata (Alis dan Bulu Mata)

    Terakhir, jangan sampai terlupa untuk merias bagian mata terutama alis dan bulu mata. Pastikan alis sudah terbentuk dengan baik dan rapi. Sebaiknya hindari warna pensil alis yang terlalu gelap dan pilih warna yang lebih terang seperti lightbrown, brown, atau dark brown. Gunakan eyelash curler untuk menciptakan makeup area mata panjang, dan lentik natural.

     

     






Bagikan artikel ini :