|

Empty Cart

Total:
Rp. 0 

Post


Bulu Mata Palsu Bikin Alergi

  02 Apr 2018

Sebagian besar wanita tak lepas dari memperhatikan kecantikan mulai dari kecantikan tubuh serta wajah. Tak luput dari perhatian wanita terhadap area wajah, yaitu mata salah satu hal yang sangat penting untuk menunjang kecantikan bagi seorang wanita, dari memasang lensa kontak, tatanan halis hingga ke bulu mata palsu.

 

Namun, tahukah Anda. Dilansi dari halaman Alodokter, bulu mata palsu memang bisa mempercantik wajah, namun mereka juga memiliki risiko yang dapat memengaruhi kesehatan, antara lain:

 

  • Lem yang digunakan untuk menempelkan bulu mata palsu bisa menyebabkan iritasi atau reaksi alergi.
  • Bakteri dan kotoran bisa terjebak di bulu mata palsu dan menyebabkan infeksi mata yang disebabkan oleh virus, bakteri, hingga jamur.
  • Bulu mata palsu bisa menekan folikel bulu mata asli. Jika terjadi terus-menerus, bulu mata asli dapat rontok dan tidak tumbuh kembali.
  • Menggosok-gosok bulu mata palsu dapat menyebabkan bulu mata asli rontok secara tidak sengaja.
  • Kebutaan.

 

Disarankan, jika Anda hendak mengenakan bulu mata palsu atau yang dikenal dengan eyelash, baiknya perawatan dan pembersihan harus rutin dilakukan baik pada bulu mata asli atau yang palsu, untuk bulu mata palsu baiknya cukup dikenakan hanya dalam 4 kali pemakaian secara maksimal, serta penggunaan lem bulu mata palsu harus memiliki kandungan non-allergenic atau anti alergi pada mata seperti yang terdapat pada produk BLINK CHARM.