|

Empty Cart

Total:
Rp. 0 

Post


Ini Alasan Menjaga Kulit Agar Tetap Lembab

  26 Feb 2018

Kulit kusam, penuaan dan pengelupasan. Tiga hal tersebut jadi jadi sebagian kecil hal yang paling ditakuti pada kulit wajah. Jika kulit dibiarkan kering dalam jangka waktu tertentu, proses penuaan seperti yang disebutkan diawal berupa munculnya keriput—semakin cepat terjadi. Lebih parah, garis-garis halus yang tadinya tak terlalu terlihat akan berkembang nyata menjadi kerutan.

Menurut Whitney Bowe ahli dermatologi asal New York, Amerika Serikat seperti dilansir kompas.com dan situs Good Housekeeping, "Peradangan kronis tingkat rendah terjadi ketika lapisan kulit bagian atas terganggu, seperti pada kulit kering."

Oleh karena itu, kulit wajah perlu mendapat perhatian khusus agar terhindar dari kondisi kering, terutama bagi kulit kerap yang terpapar pendingin ruangan seharian.

 

Perawatan pada pagi hari sebelum mulai aktivitas sebaiknya dilengkapi dengan pelembab wajah. Bagi kulit kering, jenis krim patut dipilih karena pelembap ini teksturnya lebih padat dan mengandung lebih banyak oil atau minyak.

Selain pelembab, sebaiknya tambahkan pula sun cream atau tabir surya dalam rangkaian perawatan kulit pada pagi hari. Tabir surya dapat melindungi kulit dari sinar matahari yang dapat mempercepat proses penuaan kulit.

Pada malam hari, setelah seharian beraktivitas, kulit juga perlu asupan lagi. Terlebih lagi, malam hari adalah waktu bagi sel kulit melakukan regenerasi, sehingga perawatan malam sangat disarankan. Sebaiknya gunakan pula masker wajah untuk membantu menenangkan kulit.

Jika perawatan diatas dilakukan secara rutin sangat memungkinkan wajah Anda terhidar dari kekeringan dan menjaga nya untuk lebih segar dan kencang.