Empty Cart

Total:
Rp. 0 

Menumbuhkan Bulu Mata Alami Tanpa Extension

 11 Apr 2019



bulu mata indah alami


Berbicara mengenai tampil cantik, wajah menjadi salah satu bagian yang sering menjadi pusat perhatian, terutama bagian mata dan bibir. Manfaat bulu mata itu sendiri adalah untuk melindungi mata dari masuknya debu, kotoran atau benda lain yang dapat membahayakan bola mata.

 

Bulu mata juga memiliki peran penting dalam make up. Bulu mata yang tebal dan panjang bisa menyempurnakan pemakain mascara, contohnya jika kamu menginginkan tampilan mata yang bold dan tegas. 

 

Memiliki bulu mata indah menjadi idaman hampir setiap wanita. Namun sayangnya tidak semua wanita terlahir dengan bulu mata yang panjang dan indah.

 

Ada banyak alasan yang menyebabkan banyak wanita menginginkan bulu mata panjang dan lentik, salah satunya adalah untuk kecantikan.

 

 

 

 

Tren Bulu Mata Extension

 

tren bulu mata extension

Sumber: m.fimela.com

 

Belakangan ini, dunia  kecantikan sedang diramaikan dengan tren memanjangkan bulu mata dengan cara extension. Bulu mata ekstensi atau yang lebih dikenal dengan eyelash extension seakan menjadi idaman bagi para kaum wanita yang menginginkan tampilan bulu mata cantik.

 

Selain itu teknologi eyelash extension dinilai praktis dan dapat mempercepat waktu saat merias wajah, karena kamu tidak perlu susah payah memasang bulu mata palsu dan terbebas dari sulitnya menghapus sisa maskara di mata pada malam atau pagi harinya.

 

Seperti yang kita tahu ya FarmaFriends, merias bagian mata memang paling memakan waktu. Itulah mengapa ekstensi bulu mata menjadi kegiatan yang digandrungi banyak wanita ditahun 2018 lalu.

 

Berbeda dengan bulu mata palsu, yang memerlukan waktu yang lama dalam pemakaiannya, eyelash extension atau ekstensi bulu mata telah dirancang lebih tahan lama dan tidak mudah rontok.

 

Pemakaian ekstensi bulu mata ditempatkan tepat di atas bulu mata asli kamu sendiri satu persatu oleh tenaga kecantikan profesional. Panjang atau pendeknya bulu mata juga dapat kamu tentukan.

 

Terbuat dari Serat Kulit Sintetis

Banyak yang menganggap bahwa bulu mata ektensi terbuat dari rambut asli manusia. Namun sebenarnya, bahan yang biasa digunakan untuk membuat bulu mata ektensi adalah serat kulit sintetis yang dibentuk menyerupai bulu mata asli manusia dan ditanamkan satu persatu pada bulu mata.

 

 

 

 

Apa Kelebihan dan Kekurangan Eyelash Extension?

Meskipun ekstensi bulu mata terlihat lebih praktis, namun ada plus minus dari penggunaan bulu mata ekstensi yang perlu kamu tahu, beberapa diantaranya:



Kelebihan:

  • Bulu mata ekstensi Menghidupkan Mata Meski Tanpa Make Up

    Memakai bulu mata ektensi dinilai dapat membuat area mata menjadi lebih hidup dan terlihat lebih natural. Karena terkadang saat merias wajah, biasanya waktu kita akan tersita hanya untuk memoleskan eyeshadow, eyeliner, dan mascara demi mendapatkan riasan yang lebih oke.

  • Hasil Akhir Dapat Ditentukan Oleh Kamu Sendiri

    Yang menguntungkan dari penggunaan bulu mata ektensi adalah kamu dapat menentukan sendiri hasil akhir setelah pemasangan sesuai dengan yang kamu inginkan. Bentuk  Curl C dapat kamu pilih untuk hasil akhir yang jauh lebih lentik dan Curl J untuk hasil akhir yang lebih natural. Selain bentuk, kamu juga dapat menentukan sendiri warna dan jenis bulu mata seperti apa yang kamu inginkan.

  • Tampilan Stand Out yang Tahan Lebih Lama Dibanding Bulu Mata Palsu

    Penggunaan bulu mata ekstensi tidak akan menyebabkan riasan luntur dan menyisakan bekas yang sulit untuk dihapus. Justru membuat kamu terlihat fresh bahkan saat bangun tidur sekalipun.

 

 

Kekurangan:

  • Membutuhkan waktu 2 jam Untuk Pemasangannya

    Proses pemasangan bulu mata ekstensi memerlukan waktu yang cukup lama. Jika kamu adalah tipe orang yang tidak sabaran, maka kamu bisa saja di hadapkan dengan rasa gelisah, karena saat pemasangan bulu mata ektensi kamu diharuskan memejamkan mata dan berdiam selama kurang lebih 2 jam.

    Namun sebelum kamu memutuskan untuk melakukan ekstensi, ada baiknya memastikan tenaga profesional yang kamu pilih telah bersertifikasi, dan memiliki lisensi sudah berapa menjalani bisnis tersebut.

 

  • Risiko Alergi dan Kerontokan

    Menurut penjelasan Dr. robert Dorin dari True and Dorin Medical New York Group, ekstensi bulu mata menggunakan lem perekat  yang dapat menimbulkan reaksi alergi bagi sebagian orang.

    Penyebabnya yaitu karena bakteri lebih senang memilih tempat hinggap yang lembab seperti diantara bulu mata ekstensi. Hal ini dapat menyebabkan infeksi jamur atau virus seperti Blefaritis.

    Selain menyebabkan alergi, bulu mata ekstensi juga dapat menimbulkan kerontokan pada bulu mata asli kamu. Beratnya massa bulu mata ekstensi, dapat menyebabkan akar bulu mata menjadi tegang sehingga mudah patah dan rontok.

 

 

 

Menumbuhkan Bulu Mata Dengan Bahan Alami 

Jika kamu masih ragu untuk melakukan eyelash extention, tidak perlu khawatir FarmaFriends. Bulu mata asli dapat tumbuh panjang dan tebal secara natural dengan bahan-bahan alami yang mudah kamu temui. Berikut bahan-bahan alami yang dinilai efektif menumbuhkan bulu mata:

 

  1. Petrolium jelly

    Mengoleskan petrolium jelly, pada bulu mata 3 kali sehari menjelang tidur dipercaya dapat membantu pertumbuhan bulu mata lebih cepat.

  2. Aloe Vera

    Lidah buaya juga dapat digunakan untuk merawat bulu mata tetap sehat hingga ke akar.

  3. Olive Oil

    Minyak zaitun diketahui dapat merangsang pertumbuhan rambut.

 

 

 

Sumber: 

  1. https://journal.sociolla.com/beauty/plus-minus-eyelash-extensions/

  2. https://www.healthline.com/health/eyelash-extension-side-effects 

  3. https://www.harpersbazaar.co.id/articles/read/5/2018/5320/5-Fakta-Tentang-Eyelash-Extension 

  4. https://hellosehat.com/hidup-sehat/kecantikan/serba-serbi-extension-bulu-mata 

  5. https://www.alodokter.com/cara-efektif-memanjangkan-dan-menebalkan-bulu-mata 

  6. https://www.halodoc.com/eyelash-extension-bisa-sebabkan-blefaritis 

  7. https://people.com/health/are-eyelash-extensions-safe-everything-you-need-to-know-from-a-celebrity-lash-expert





Bagikan artikel ini :