Syarat dan Ketentuan

Persyaratan Pembelian :

Farmaku.com merupakan website yang dioperasikan oleh PT. Solusi Sarana Sehat, dimana dalam hal ini disebut sebagai pihak pertama, dan pembeli sebagai pihak kedua. Dalam hal ini transaksi merupakan kesepakatan jual beli antara pihak pertama dan pihak kedua. Di mana dalam kesepakatan jual beli ini terdapat ketentuan sebagai berikut :

  1. Jika dalam transaksi pembelian terdapat obat daftar G yang dimana dibutuhkan resep dokter, maka pihak kedua wajib untuk menyerahkan resep untuk obat bersangkutan, baik melalui pos, maupun diunggah melalui media elektronik kepada pihak pertama.

  2. Pihak Pertama berwenang untuk mengontak pihak kedua, baik melalui sarana telepon maupun online chat. Pihak Pertama dapat mengajukan pertanyaan berkenaan dengan pembelian obat daftar G tersebut, termasuk walau tidak terbatasi, riwayat pemakaian selama ini, dosis, cara pemakaian, detail tentang dokter yang merekomendasikan obat.

  3. Pihak Pertama dapat membatalkan secara sepihak pembelian obat daftar G atas pertimbangan apoteker pihak pertama jika Pihak Kedua tidak dapat memberikan resep yang diperlukan, atau jika Pihak Kedua tidak dapat menginformasikan dokter yang menangani riwayat kesehatan Pihak Kedua, atau jika dirasakan pembelian obat tersebut dapat membawa resiko yang dapat membahayakan Pihak Kedua, atau jika terdapat resiko penyalahgunaan obat, atau jika dirasa Pihak Kedua tidak mampu untuk menggunakan obat sebagaimana mestinya.

  4. Untuk transaksi pembelian yang dibatalkan oleh Pihak Pertama atas pertimbangan di pasal no 3, maka Pihak Pertama berkewajiban memberi notifikasi kepada Pihak Kedua selambat-lambatnya dalam waktu 1 x 24 jam setelah konfirmasi transaksi. Pihak Pertama berkewajiban mengembalikan dana pembelian Pihak Kedua selambat-lambatnya dalam waktu 3 x 24 jam.

  5. Pihak Kedua bersama dengan ini membebaskan tanggung jawab dari Pihak Pertama atas ketersediaan resep dari Pihak Kedua, antara lain, atas kelalaian Pihak Kedua menyerahkan resep, keakuratan dan keabsahan resep, kesalahan penulisan resep, keakuratan dan keabsahan data tentang dokter.

  6. Pihak Kedua bersama dengan ini membebaskan tanggung jawab dari Pihak Pertama atas segala hal yang timbul sebagai akibat dari transaksi ini, baik sengaja maupun tidak disengaja.
Dengan memberikan persetujuan centang di bawah, maka Pihak Kedua dengan ini menyatakan telah membaca dan menyetujui persyaratan pembelian tersebut.