SYARAT & KETENTUAN Farmaku.com

 

Ketentuan Pembelian

Farmaku.com merupakan website yang dioperasikan oleh PT. Solusi Sarana Sehat, dimana dalam hal ini disebut sebagai pihak pertama, dan pembeli sebagai pihak kedua. Dalam hal ini transaksi merupakan kesepakatan jual beli antara pihak pertama dan pihak kedua. Di mana dalam kesepakatan jual beli ini terdapat ketentuan sebagai berikut :

  1. Jika dalam transaksi pembelian terdapat obat daftar G yang dimana dibutuhkan resep dokter, maka pihak kedua wajib untuk menyerahkan resep untuk obat bersangkutan, baik melalui pos, maupun diunggah melalui media elektronik kepada pihak pertama.

  2. Pihak Pertama berwenang untuk mengontak pihak kedua, baik melalui sarana telepon maupun online chat. Pihak Pertama dapat mengajukan pertanyaan berkenaan dengan pembelian obat daftar G tersebut, termasuk walau tidak terbatasi, riwayat pemakaian selama ini, dosis, cara pemakaian, detail tentang dokter yang merekomendasikan obat.

  3. Pihak Pertama dapat membatalkan secara sepihak pembelian obat daftar G atas pertimbangan apoteker pihak pertama jika Pihak Kedua tidak dapat memberikan resep yang diperlukan, atau jika Pihak Kedua tidak dapat menginformasikan dokter yang menangani riwayat kesehatan Pihak Kedua, atau jika dirasakan pembelian obat tersebut dapat membawa resiko yang dapat membahayakan Pihak Kedua, atau jika terdapat resiko penyalahgunaan obat, atau jika dirasa Pihak Kedua tidak mampu untuk menggunakan obat sebagaimana mestinya.

  4. Untuk transaksi pembelian yang dibatalkan oleh Pihak Pertama atas pertimbangan di pasal no 3, maka Pihak Pertama berkewajiban memberi notifikasi kepada Pihak Kedua selambat-lambatnya dalam waktu 1 x 24 jam setelah konfirmasi transaksi. Pihak Pertama berkewajiban mengembalikan dana pembelian Pihak Kedua selambat-lambatnya dalam waktu 3 x 24 jam.

  5. Pihak Kedua bersama dengan ini membebaskan tanggung jawab dari Pihak Pertama atas ketersediaan resep dari Pihak Kedua, antara lain, atas kelalaian Pihak Kedua menyerahkan resep, keakuratan dan keabsahan resep, kesalahan penulisan resep, keakuratan dan keabsahan data tentang dokter.

  6. Pihak Kedua bersama dengan ini membebaskan tanggung jawab dari Pihak Pertama atas segala hal yang timbul sebagai akibat dari transaksi ini, baik sengaja maupun tidak disengaja.

Dengan memberikan persetujuan centang di bawah, maka Pihak Kedua dengan ini menyatakan telah membaca dan menyetujui persyaratan pembelian tersebut.

 

 

Ketentuan Penggunaan

Dengan menggunakan website ini, Anda telah menyetujui syarat dan ketentuan penggunaan website Farmaku.com.

Solusi Sarana Sehat atau Farmaku adalah pemilik website https://www.farmaku.com, yang selanjutnya disebut sebagai “Farmaku.com”, “situs ini”, atau “website ini”. Farmaku berhak memperbaharui dan merevisi butir-butir syarat dan ketentuan ini sewaktu-waktu.

Informasi yang terdapat pada situs ini dapat berupa, tak terbatas pada tulisan, gambar, tautan, ilustrasi, deskripsi produk, dan meta data, selanjutnya disebut sebagai “Konten”.

 

 

A. Ruang Lingkup Konten Milik Farmaku

Konten Farmaku terbatas hanya pada website ini. Informasi atau konten dari website lain ataupun sumber lain yang menyebut “Farmaku”, “Farmaku.com”, ataupun menyertakan tautan balik ke website Farmaku.com pada badan kontennya, adalah bukan milik Farmaku dan merupakan milik serta tanggung jawab pengelola atau pemilik website lain atau sumber lain yang bersangkutan.

 

Adapun website lain ataupun sumber lain yang menyebut “Farmaku”, “Farmaku.com”, dan menyertakan tautan balik ke website Farmaku.com pada badan kontennya, tidak mengartikan adanya kerjasama dalam bentuk apapun antara Farmaku dengan pengelola atau pemilik website lain atau sumber lain yang bersangkutan.

 

B. Penggunaan Konten Farmaku

Semua konten di situs ini adalah kekayaan intelektual milik Farmaku yang dilindungi oleh Undang-Undang Republik Indonesia no. 28 tahun 2014 tentang Hak Cipta. Anda dilarang untuk, tak terbatas pada mengunduh, mengumumkan, menduplikasi, mengirim, mencetak ulang, menyimpan, mengubah, mempublikasi, dan menjual konten milik Farmaku untuk keperluan di luar penggunaan pribadi, kecuali telah disepakati sebelumnya antara Farmaku dengan pengguna terkait.

 

Informasi yang terdapat di website Farmaku.com dilarang digunakan sebagai anjuran, nasehat, atau saran kesehatan yang menggantikan anjuran, nasehat, atau saran dokter dan ahli medis profesional (selanjutnya pada poin C).

 

Bila Anda melanggar ketentuan penggunaan konten Farmaku, Anda tidak diperkenankan untuk mengakses kembali website Farmaku.com di waktu yang akan datang dan Anda harus menghancurkan segala konten Farmaku yang ada dalam kepemilikan Anda yang telah Anda salah gunakan.

 

C. Farmaku Tidak Menyediakan Saran, Anjuran, atau Nasehat Apapun Terkait Hal Medis dan Kesehatan

Seluruh konten yang ada di website ini hanya bersifat informasional. Seluruh konten yang ada di Farmaku.com tidak diperkenankan untuk digunakan sebagai pengganti saran medis, diagnosis, atau anjuran pengobatan dari para ahli medis profesional. Carilah saran, anjuran, dan nasehat tenaga medis profesional yang berkualifikasi dan bersertifikasi apabila Anda memiliki masalah atau pertanyaan terkait sebuah kondisi kesehatan. Anda dilarang untuk mengabaikan ataupun menunda untuk mendapatkan serta mencari saran medis profesional hanya karena sesuatu yang telah Anda baca di website Farmaku.com.

 

Jika Anda memiliki masalah kesehatan serius, hubungi atau kunjungi dokter, ahli medis profesional, ataupun rumah sakit untuk mendapatkan pertolongan. Farmaku tidak merekomendasikan produk, obat, rumah sakit, dokter, cara, prosedur, pendapat, opini, saran, nasehat, atau informasi dalam bentuk apapun yang terdapat pada website ini.

 

Bila Anda percaya, menyalahgunakan, atau menjadikan sebuah informasi yang Anda peroleh dari website Farmaku.com sebagai acuan, segala bentuk kerugian, kecacatan, kehilangan, kehancuran, dan kecelakaan yang Anda alami akibat informasi ini sepenuhnya menjadi risiko dan tanggung jawab Anda sendiri.

 

D. Liabilitas Farmaku

Penggunaan website Farmaku.com menjadi risiko dan tanggung jawab Anda sendiri.

 

Konten di website ini berasal dari, tidak terbatas pada informasi umum, publikasi, pemberitaan, sebuah jurnal, hasil penelitian, dan produsen obat atau produk yang bersangkutan, dimana kesemuanya itu bukan milik Farmaku . Oleh karena itu, Farmaku tidak memberikan jaminan terhadap akurasi, kebenaran, ketepatan, dan keterbaruan informasi yang terdapat di website Farmaku.com. Informasi di situs ini dapat dan boleh berubah sewaktu-waktu karena adanya perubahan, masukan, kesalahan, ataupun alasan lainnya dari pihak manapun, tak terkecuali, pengguna website Farmaku.com, karyawan Farmaku, ataupun pemilik Farmaku.

 

Farmaku tidak bertanggung jawab dan terbebas dari segala tuntutan dan kewajiban hukum atas kerusakan, kecacatan, malfungsi, kehilangan, kecelakaan, kehancuran, dan kerugian pihak manapun akibat penggunaan konten Farmaku. Penggunaan konten Farmaku berdasar atas keinginan, kebutuhan, kesadaran, dan inisiatif Anda sendiri dan bukan merupakan paksaan dari Farmaku atau pihak manapun.

 

Farmaku tidak bertanggung jawab dan terbebas dari segala tuntutan dan kewajiban hukum atas kerusakan, kecacatan, malfungsi, kehilangan, kehancuran, dan kerugian terhadap data dan perangkat yang Anda gunakan untuk mengakses website Farmaku.com, serta penggunaan konten Farmaku.

 

Farmaku tidak bertanggung jawab dan terbebas dari segala tuntutan dan kewajiban hukum atas kerusakan, kecacatan, malfungsi, kehilangan, kecelakaan, kehancuran, dan kerugian pihak manapun akibat penggunaan konten atau informasi dari website lain atau sumber lain yang menyebut “Farmaku”, “Farmaku.com”, ataupun menyertakan tautan balik ke website Farmaku.com pada badan kontennya.

 

Seluruh nama obat, barang, dan perusahaan yang ada di website ini adalah merek dagang. Merek dagang ini bukan milik Farmaku dan penggunaannya di website ini tidak mengartikan adanya kerjasama dalam bentuk apapun antara Farmaku dengan pemegang atau pemilik merek dagang yang bersangkutan.

 

E. Keselamatan Anak-Anak

Farmaku berkomitmen untuk menjaga keselamatan anak-anak dari informasi yang ada pada website Farmaku.com. Segala konten dalam bentuk apapun yang ada di situs ini tidak ditujukan ataupun dirancang untuk anak-anak dibawah usia 12 tahun.