Ikuti Kami
Jam Operasional: 08:00 - 22:00
info@farmaku.com
0812 1600 1600

8 Body Lotion untuk Kulit Kering yang Ampuh Berikan Kelembapan

Body lotion untuk kulit kering

Kulit kering terjadi karena berbagai faktor, mulai dari penggunaan sabun yang keras, sering mandi, iklim yang lebih dingin/kering, hingga kondisi medis tertentu. Untuk mengatasi masalah kulit tersebut, salah satu cara yang bisa Anda lakukan adalah menggunakan body lotion untuk kulit kering. 

Rekomendasi Body Lotion untuk Kulit Kering, Bersisik, dan Mencerahkan

Berikut ini beberapa produk body lotion yang bisa digunakan untuk menjaga kelembapan kulit Anda:

1. Bioderma Atoderm Crème

Bioderma Atoderm Creme

Body lotion Bioderma Atoderm Crème dapat memberikan kelembapan secara menyeluruh. Tidak hanya itu, pelembap ini juga dapat melembutkan dan memberikan efek kenyal pada kulit sejak penggunaan pertama. Tidak mengandung parfum dan memiliki tekstur yang halus, Bioderma Atoderm Crème dapat meningkatkan kadar hidrasi kulit sebanyak +20%. 

Body lotion ini dilengkapi dengan kandungan vaseline dan glycerine sehingga memberi kelembapan lebih optimal. Hal tersebut membuatnya cocok untuk kulit normal, kering, hingga kulit sensitif,

Sedangkan kandungan niacinamide di dalamnya dapat memperbaiki struktur pelindung alami pada kulit dengan menstimulasi sintesis lipid. Dengan begitu, kekenyalan kulit akan meningkat sekaligus memberikan kenyamanan pada kulit.

Beli Bioderma Atoderm Crème di Sini

2. Aveeno Daily Moisturizer Lotion

Body lotion Aveeno

Body lotion Aveeno telah teruji secara klinis dapat mengatasi kulit kering, menjaga kulit tetap lembap dan sehat. Losion ini juga telah diformulasikan dengan kandungan emollients dan colloidal oatmeal. Kandungan tersebut dapat melindungi sekaligus memberikan kelembapan pada kulit hingga 24 jam

Aveeno Body Lotion juga diformulasikan bebas alkohol dan parfum sehingga aman digunakan untuk kulit sensitif. Untuk mendapatkan kulit yang halus, tampak sehat, dan lembut Anda dapat menggunakan body lotion ini secara tertatur di seluruh tubuh atau bagian kulit kering.  

Beli Aveeno Daily Moisturizer Lotion di Sini

3. QV Skin Lotion

QV Skin Lotion

Body Lotion QV ini dapat membantu meredakan dan mengatasi masalah kulit kering. Dengan pH seimbang, losion ini juga dapat memberikan kelembapan sekaligus menghidrasi kulit kering sepanjang hari.

Telah lulus uji dermatologis, QV skin lotion aman digunakan mulai dari bayi hingga lansia. Untuk mendapatkan kulit yang sehat, lembap, dan terhidrasi, gunakan QV skin lotion setelah mandi atau ketika kondisi dingin hingga menyebabkan kulit terasa kering.  

Beli QV Skin Lotion di Sini

4. Marina Gel Lotion Hydro Cool 

Marina Gel Lotion Hydro Cool

Body lotion dengan bentuk gel ini memiliki formula yang mengandung 3 zat aktif, yaitu seaweed, lime, dan vitamin B3. Tidak hanya itu, lotion ini juga memiliki formula 3x hydrate yang dapat menghidrasi kulit yang kering. 

Selain itu, body lotion ini juga dapat membantu menutrisi kulit gelap hingga cerah secara merata. Dilengkapi dengan UV protection, pelembap ini dapat melindungi kulit dari efek buruk sinar matahari. Dengan tekstur gel, Marina Gel Lotion dapat meresap ke kulit dengan cepat dan terasa ringan ketika dipakai. 

Beli Marina Gel Lotion Hydro Cool di Sini

5. Cetaphil Moisturizing Cream

Cetaphil Moisturizing Cream

Losion ini mengandung almond oil yang dapat membantu melembapkan kulit. Tidak hanya itu, lotion ini juga dilengkapi dengan teknologi yang dapat menjaga kelembapan kulit sejak hari pertama. Telah teruji secara dermatologi, body lotion ini dapat meresap dengan mudah dan memberikan rasa halus serta lembut pada kulit.

Beli Cetaphil Moisturizing Cream di Sini

6. Sebamed Moisturizing Body Lotion

Sebamed Moisturizing Body

Body lotion untuk kulit kering dan bersisik ini mengandung bahan aktif seperti sorbitol, allantoin, dan chamomile yang dapat mengatasi masalah kulit kering. Selain itu, pelembap ini juga dilengkapi dengan vitamin E yang dapat mencegah radikal bebas sekaligus membantu meregenerasi sel kulit. 

Sebamed Moisturizing Body Lotion memiliki pH 5.5 yang dapat memperkuat dan menjaga mantel asam kulit. Anda tidak perlu khawatir ketika menggunakan lotion ini karena tidak membuat kulit lengket dan berminyak, melainkan akan membuat kulit terasa lembut dan lembab. 

Beli Sebamed Moisturizing Body Lotion di Sini

7. Nivea Sun Protect & White Lotion

Nivea Sun Protect & White Lotion

Selain memberikan kelembapan pada kulit, body lotion ini juga dapat membantu melindungi kulit dari efek buruk sinar UVA/UVB. Dilengkapi dengan kandungan vitamin E, body lotion ini juga dapat menutrisi kulit akibat efek radikal bebas. 

Selain itu, Nivea Sun Protect & White juga mengandung formula active whitening Complex yang dapat mencerahkan sekaligus menyamarkan noda hitam karena sinar matahari. Body lotion untuk kulit kering dan memutihkan ini mudah meresap dan tidak menimbulkan rasa lengket, sehingga sangat cocok untuk segala jenis kulit.

Beli Nivea Sun Protect and White Lotion di Sini

Nah, itulah body lotion untuk kulit kering yang bisa Anda gunakan untuk menjaga kulit tetap terhidrasi, lembap, dan sehat setiap hari. Selain menggunakan pelembap, Anda juga perlu melakukan cara lain seperti menggunakan sabun yang sesuai dengan jenis kulit, tidak terlalu lama mandi, hingga tidak menggosok kulit terlalu keras. 

Jika Anda ingin mengatasi masalah kulit kering dan kasar, Anda bisa mendapatkan body lotion di Farmaku. Pesan dan dapatkan sekarang juga!

Harvard Health Publishing. How to moisturize your skin. Diakses pada April 2022. https://www.health.harvard.edu/staying-healthy/how-to-moisturize-your-skin
Harvard Health Publishing. 9 ways to banish dry skin. Diakses pada April 2022. https://www.health.harvard.edu/staying-healthy/9-ways-to-banish-dry-skin

Sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Artikel Terkait Kulit & Kecantikan