Ikuti Kami
Jam Operasional: 08:00 - 22:00
info@farmaku.com
0812 1600 1600

13 Body Lotion untuk Kulit Kering yang Ampuh Berikan Kelembapan

Body lotion untuk kulit kering

Body lotion dapat menjadi solusi untuk Anda yang memiliki kulit kering. Kondisi kulit yang kering dapat membuatnya tampak lebih kusam, mengelupas, hingga terasa gatal. Menggunakan pelembap dapat memastikan kulit tetap terhidrasi. Farmaku telah merangkum produk pelembap terbaik untuk kulit kering. 

Rekomendasi Body Lotion untuk Kulit Kering hingga Bersisik

Kulit kering terjadi karena berbagai faktor, mulai dari penggunaan sabun yang keras, sering mandi, iklim yang lebih dingin/kering, hingga kondisi medis tertentu. Untuk mengatasi masalah kulit tersebut, salah satu cara yang bisa Anda lakukan adalah menggunakan body lotion untuk kulit kering. 

Berikut ini beberapa produk body lotion yang bisa digunakan untuk menjaga kelembapan kulit Anda:

1. Nivea Body Lotion Intensive & Moisture

Nivea Body Lotion Intensive & Moisture

Body lotion dari Nivea ini dapat mengatasi kulit yang kering, pecah-pecah, dan bersisik. Produk ini mengandung grape seed dan avocado oil yang dapat memberikan kelembapan yang intensif pada kulit.

Selain itu, Nivea Body Lotion Intensive & Moisture juga diperkaya dengan kandungan vitamin E yang tidak lengket di kulit. Dengan demikian, produk ini dapat merawat kulit kering hingga pecah-pecah dengan lebih menyeluruh. 

Beli Nivea Body Lotion Intensive & Moisture Botol 400 ml di Sini

2. Nivea Body Lotion Extra White Repair & Protect SPF15

Nivea Body Lotion Extra White Repair & Protect SPF15

Pelembap kulit ini cocok digunakan pada siang hari. Produk ini mengandung SPF 15 yang mampu melindungi kulit dari efek buruk sinar matahari. 

Selain itu, body lotion dari Nivea ini juga mampu membuat kulit menjadi lebih cerah berkat kandungan vitamin C dari camu-camu berry. Buah camu-camu berry memiliki jumlah vitamin C 50 kali lebih banyak jika dibandingkan dengan buah lemon. 

Beli Nivea Body Lotion Extra White Repair & Protect SPF15 Botol 400 ml di Sini

3. Nivea Body Serum Extra White Radiant & Smooth

Nivea Body Serum Extra White Radiant & Smooth

Bagi Anda yang memiliki kulit sangat kering, produk ini dapat menjadi pilihan yang cocok. Body serum Nivea memiliki konsistensi yang lebih kental jika dibandingkan dengan produk body lotionnya. Hal ini membuat body serum dapat memberikan kelembapan lebih dalam. 

Tidak hanya mampu membuat kulit lebih lembap, produk ini juga mengandung bahan pencerah kulit yang dapat membantu membuat kulit lebih cerah. 

Beli Nivea Body Serum Extra White Radiant & Smooth 180 ml di Sini

4. Erha Skinsitive Body Lotion Ultracalm Skin Barrier

Erha Skinsitive Body Lotion Ultracalm Skin Barrier

Erha juga menghadirkan body lotion khusus untuk kulit yang kering dan sensitif. Pelembap tubuh ini mengandung ceramide complex dan 8 ultra soothing factors yang bermanfaat untuk membuat kulit lebih lembap serta memperkuat skin barrier. 

Tidak hanya itu, Erha Skinsitive Body Lotion Ultracalm Skin Barrier juga dilengkapi dengan kandungan vitamin E, sodium lactate, dan white petrolatum yang bermanfaat untuk membuat kulit menjadi lebih lembut. Produk ini juga mampu menenangkan kemerahan pada kulit yang iritasi ringan. 

Produk ini aman untuk digunakan oleh ibu hamil dan menyusui. 

Beli Erha Skinsitive Body Lotion Ultracalm Skin Barrier Tube 125 gr di Sini

5. Bioderma Atoderm Ultra Emollient Balm PP Baume

Bioderma Atoderm Ultra Emollient Balm PP Baume

Bioderma Atoderm Ultra Emollient Balm PP Baume cocok digunakan untuk kulit yang kering, mudah iritasi, serta sensitif. 

Pelembap kulit ini dilengkapi dengan kandungan vitamin PP dan agen pelembap yang dapat membuat lapisan kulit menajdi lebih kuat. Selain itu, produk ini juga dapat membantu mendukung pembentukan lapisan pertahanan alami kulit. 

Beli Bioderma Atoderm Ultra Emolient Balm PP Baume 500 ml di Sini

6. Bioderma Atoderm Intensive Baume

Bioderma Atoderm Intensive Baume

Body lotion ini dapat meredakan gatal dan memberikan kelembapan dan ketenangan pada kulit. Kandungan lipigenium complex di dalamnya sama dengan lapisan lemak kulit alami. Dengan demikian. Produk ini dapat meredakan kulit yang kering.

Produk ini cocok untuk digunakan pada kulit yang sangat kering, iritasi, atau sensitif. Bioderma Atoderm Intensive Baume mampu mengurangi keinginan Anda untuk menggaruk. 

Beli Bioderma Atoderm Intensive Baume Tube 200 ml di Sini

7. Cetaphil Brightening Body Lotion

Cetaphil Brightening Body Lotion

Cetaphil Brightening Body Lotion mampu memberikan hidrasi dan kelembapan pada kulit kering serta menjaga skin barrier termasuk pada kulit sensitif. 

Tidak hanya itu, pelembap kulit ini juga diperkaya dengan kandungan sea daffodil dan niacinamide yang bermanfaat untuk menyamarkan bintik hitam dan membuat warna kulit cerah merata. 

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, Anda disarankan untuk menggunakan produk ini secara rutin sebanyak 2 kali sehari selama 4 minggu. 

Beli Cetaphil Brightening Body Lotion 245 ml di Sini

8. Cetaphil Moisturizing Cream

Cetaphil Moisturizing Cream

Pelembap kulit dari Cetaphil ini mengandung almond oil yang dapat membantu melembapkan kulit. Tidak hanya itu, lotion ini juga dilengkapi dengan teknologi yang dapat menjaga kelembapan kulit sejak hari pertama.

Telah teruji secara dermatologi, body lotion ini dapat meresap dengan mudah dan memberikan rasa halus serta lembut pada kulit. Penggunaan secara rutin dapat membuat kulit Anda lembap dan kenyal tahan lama. Produk ini cocok untuk kulit kering dan sensitif. 

Beli Cetaphil Moisturizing Cream Jar 453 gr di Sini

9. QV Skin Lotion

QV Skin Lotion

Body Lotion QV ini dapat membantu meredakan dan mengatasi masalah kulit kering. Dengan pH seimbang, losion ini juga dapat memberikan kelembapan sekaligus menghidrasi kulit kering sepanjang hari.

Telah lulus uji dermatologis, QV skin lotion aman digunakan mulai dari bayi hingga lansia. Untuk mendapatkan kulit yang sehat, lembap, dan terhidrasi, gunakan QV skin lotion setelah mandi atau ketika kondisi dingin hingga menyebabkan kulit terasa kering.  

Beli QV Skin Lotion Botol 500 ml di Sini

10. Aveeno Daily Moisturizer Lotion

Aveeno Daily Moisturizer Lotion

Body lotion Aveeno telah teruji secara klinis dapat mengatasi kulit kering, menjaga kulit tetap lembap dan sehat. Losion ini juga telah diformulasikan dengan kandungan emollients dan colloidal oatmeal. Kandungan tersebut dapat melindungi sekaligus memberikan kelembapan pada kulit hingga 24 jam

Aveeno Body Lotion juga diformulasikan bebas alkohol dan parfum sehingga aman digunakan untuk kulit sensitif. Untuk mendapatkan kulit yang halus, tampak sehat, dan lembut, Anda dapat menggunakan body lotion ini secara teratur di seluruh tubuh atau bagian kulit kering.  

Beli Aveeno Daily Moisturizer Lotion 354 ml di Sini

11. Aveeno Lotion Skin Relief Moisturizing

Aveeno Lotion Skin Relief Moisturizing

Body lotion ini cocok untuk kulit yang kering dan sensitif. Aveeno Lotion Skin Relief Moisturizing memiliki formulasi yang cepat menyerap serta sudah terbukti dapat menenangkan kulit yang sangat kering atau sensitif. 

Dalam produk ini, terkandung ekstrak oat dan shea butter alami yang dapat memberikan efek menenangkan dan melembapkan kulit. Tidak hanya itu, produk ini juga tidak mengandung pewangi tambahan sehingga aman untuk kulit sensitif. 

Beli Aveeno Lotion Skin Relief Moisturizing Tube 71 ml di Sini

12. Sebamed Body Lotion Anti Dry Hydrating

Sebamed Body Lotion Anti Dry Hydrating

Sebamed Body Lotion Anti Dry Hydrating mampu menenangkan kulit kering, sensitif, serta mengalami iritasi. Kandungan dalam body lotion ini memiliki kemampuan baik untuk memberikan hidrasi kulit.

Shea butter yang mampu meningkatkan keseimbangan lipid. Konsentrat phytosterols dapat meringankan iritasi pada kulit. Selain itu, kandungan emulsi air dalam minyak di dalamnya dapat membantu regenerasi kulit.

Beli Sebamed Body Lotion Anti Dry Hydrating Botol 200 ml di Sini

13. Carmed Lotion

Carmed Lotion

Carmed Lotion cocok digunakan untuk Anda yang memiliki kulit kering, kasar, dan pecah-pecah. Formula dalam produk ini mampu memberikan kelembapan pada kulit tanpa membuatnya terasa lengket. 

Losion ini juga diperkaya dengan kandungan niacinamide. Senyawa yang dikenal juga dengan vitamin B3 ini dapat membantu meningkatkan lapisan pertahanan kulit serta membuat kulit mampu mempertahankan kelembapannya. 

Selain itu, produk ini juga mengandung lactic acid yang dapat membuat warna kulit lebih rata sekaligus mencegah kulit jadi kering, kasar, dan bersisik. 

Beli Carmed Lotion 50 ml di Sini

Nah, itulah berbagai body lotion untuk kulit kering yang bisa Anda gunakan untuk menjaga kulit tetap terhidrasi, lembap, dan sehat setiap hari.

Jika kulit kering yang Anda alami tidak kunjung membaik atau semakin bertambah parah, jangan ragu untuk melakukan pemeriksaan ke dokter. Anda juga dapat melakukan konsultasi dengan dokter rekanan Farmaku di link ini: Chat Dokter, download aplikasi Farmaku sekarang!

Baca juga:

Cleveland Clinic. 2022. Dry Skin. https://my.clevelandclinic.org/health/diseases/16940-dry-skin. (Diakses pada 22 November 2023).
WebMD Editorial Contributors. 2023. Dry Skin. https://www.webmd.com/skin-problems-and-treatments/dry-skin. (Diakses pada 22 November 2023).

Sumber



Keuntungan Belanja di Farmaku

100% Produk Ori, dan Berkualitas

Pengiriman Cepat Sampai

Nikmati Promo Menarik

Nikmati Gratis Ongkos Kirim

Produk Kesehatan Terlengkap

Dapatkan Poin Setiap Transaksi

Artikel Terkait Kulit & Kecantikan