Ikuti Kami
Jam Operasional: 08:00 - 22:00
info@farmaku.com
0812 1600 1600

Rekomendasi 8 Suplemen Penambah Darah yang Bisa Atasi Anemia

Obat penambah darah

Tubuh mudah lelah, sakit kepala, dan sulit konsentrasi adalah beberapa gejala yang bisa terjadi apabila Anda kekurangan sel darah merah. Salah satu cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi kondisi yang sering disebut anemia atau kurang darah ini adalah mengonsumsi suplemen zat besi. Di artikel ini Farmaku akan membahas beberapa obat penambah darah yang bantu atasi anemia.

Suplemen Penambah Darah untuk Anemia

Berikut ini beberapa obat tambah darah yang bisa Anda coba saat mengalami gejala anemia, di antaranya:

1. Sangobion Vita-Tonik

Sangobion Vitatonik

Tonik multivitamin dan zat besi dari Sangobion ini telah diformulasikan dengan kandungan zat besi ferrazone, vitamin B kompleks, dan mineral penting. Kandungan tersebut dapat membantu tubuh untuk mengatasi kekurangan zat besi. Selain itu, Sangobion Vita-Tonik juga dapat membantu menjaga kesehatan tubuh.

Hadir dalam kemasan botol dalam dua ukuran, yaitu 250 ml dan 400 ml, Sangobion Vita-Tonik memiliki rasa cranberry. Namun perlu diketahui, suplemen penambah darah ini mengandung pemanis buatan berupa natrium saccharin. 

Diformulasikan untuk orang dewasa, suplemen ini tidak boleh diberikan pada anak usia <1 tahun. Sedangkan untuk dosisnya, Anda bisa mengonsumsi 2 sendok makan per hari setelah makan.

Beli Sangobion Vita-Tonik di sini

2. Sangobion Kids Sirup 100 ml

Sangobion Kids

Suplemen ini mengandung zat besi dan vitamin B kompleks yang memiliki rasa tutti frutti. Hadir dalam kemasan 100 ml, Sangobion Kids dapat menjadi obat penambah darah untuk remaja dan anak yang memiliki masalah anemia.

Sangobion Kids dapat diberikan pada anak usia mulai dari 2-12 tahun. Untuk penggunaan Sangobion Kids memiliki dua dosis, yaitu anak usia 2-5 tahun ½ sendok teh dan anak usia 6-12 tahun dapat diberikan satu sendok teh sehari. 

Beli Sangobion Kids Sirup di Sini

3. Tonikum Bayer

Tonikum Bayer

Suplemen Tonikum Bayer mengandung kombinasi multivitamin, zat besi, dan mineral yang dibutuhkan tubuh selama masa pertumbuhan, usia lanjut, menstruasi, hingga masa kehamilan.

Tonikum Bayer bisa membantu pembentukan sel darah merah sehingga bisa mengatasi penyakit anemia yang disebabkan karena kekurangan zat besi di tubuh. Suplemen ini bisa dikonsumsi untuk anak usia mulai dari 6 tahun dan dewasa. 

Beli Tonikum Bayer di Sini

4. Vitabiotics Feroglobin

Vitabiotics Feroglobin

Feroglobin dapat membantu mengatasi gejala anemia dan memenuhi kebutuhan sel darah merah di tubuh. Selain itu, obat anemia di apotek ini dapat membantu mempercepat proses pemulihan setelah operasi dan meningkatkan kekebalan tubuh.

Obat kurang darah ini dilengkapi dengan formula slow release yang dapat membantu tubuh agar mampu menyerap vitamin dan mineral lebih banyak, serta menekan efek samping dari komposisi pada Vitabiotics Feroglobin.

Bagi ibu hamil, obat anemia ini aman untuk dikonsumsi dan bisa membantu memperbaiki zat besi pada masa kehamilan atau setelah melahirkan. Tidak hanya itu, bagi wanita yang sedang kekurangan darah saat menstruasi, Anda juga bisa mengonsumsinya.

Beli ​​Vitabiotics Feroglobin di Sini

5. Maltiron Plus

Maltiron Plus Tab

Obat penambah darah ini mengandung zat besi, multivitamin, biotin, dan nikotinamid. Maltiron Plus dapat digunakan untuk mengatasi penyakit anemia akibat kurang zat besi. Selain itu, suplemen ini juga bisa membantu memenuhi kebutuhan vitamin B pada masa kehamilan, menyusui, lanjut usia, hingga masa pertumbuhan. 

Tidak hanya itu, Maltiron Plus juga bisa menjaga daya tahan tubuh, menjaga kesehatan tulang, gigi, dan kulit. Maltiron Plus bisa dikonsumsi anak-anak dan dewasa dengan dosis yang berbeda. Untuk anak-anak, dapat mengonsumsi ½ tablet per hari. Sedangkan dewasa bisa mengonsumsi satu tablet per hari. 

Beli Maltiron Plus di Sini

6. Durol Tonic

Durol Tonic

Obat untuk anemia ini dapat membantu mengatasi kekurangan darah, terutama ketika masa kehamilan. Tidak hanya itu, Durol Tonic juga bisa digunakan untuk terapi anemia, mengalami gangguan pencernaan, kurang nafsu makan, hingga kelelahan dan keletihan.

Selain mengandung zat besi dan mineral, Durol Tonik juga dilengkapi dengan multivitamin yang berguna untuk proses metabolisme tubuh sekaligus menjaga daya tahan tubuh tetap kuat. Suplemen ini dapat diberikan pada anak-anak dan dewasa dengan dosis yang berbeda. 

Untuk anak-anak Anda bisa memberikan 1 kali sehari sesudah makan. Sedangkan orang dewasa dapat mengonsumsi sebanyak tiga kali sehari setelah makan.

Obat ini memiliki efek samping yang mungkin terjadi; seperti mual, muntah, dan diare. Oleh karena itu, jangan berikan Durol Tonik pada orang yang hipersensitif terhadap salah satu kandungan yang terdapat di obat ini.

Beli Durol Tonik di Sini

7. Nature’s Plus Iron

Nature’s Plus Iron

Suplemen Nature’s Plus Iron merupakan suplemen yang diformulasikan untuk membentuk sel darah merah dan mencegah anemia. Selain itu, suplemen ini juga bisa membantu meningkatkan imun tubuh dan menghasilkan energi untuk mengatasi kelelahan karena kurang darah.

Tubuh yang kekurangan darah sangat mudah mengalami stres, pusing, kelelahan, vertigo, dan rambut rontok/rapuh. Untuk mencegah hal itu, Anda bisa coba mengonsumsi suplemen ini. Cukup konsumsi Nature’s Plus Iron 1 tablet per hari atau sesuai dengan saran dokter. 

Beli Nature’s Plus Iron di Sini

8. Nutrimax Vital

Nutrimax Vital

Suplemen zat besi dari Nutrimax ini dapat membantu mengatasi anemia karena kekurangan zat besi. Selain itu, suplemen ini juga diperkaya dengan vitamin C, folic acid, vitamin B kompleks, cobalt, copper, dan selenium. 

Oleh karena itu, suplemen ini bisa digunakan untuk meningkatkan daya tahan tubuh, menambah energi dan stamina. Bagi wanita hamil, Nutrimax Vital juga bisa membantu mencegah terjadinya keguguran. 

Beli Nutrimax Vital di Sini

Nah, itulah beberapa obat penambah darah yang bisa Anda coba untuk membantu memenuhi kebutuhan zat besi atau mengatasi anemia. Selain melalui website Farmaku, Anda bisa mendapatkan beberapa produk di atas dengan langsung mengunjungi apotek offline Farmaku.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Artikel Terkait Kesehatan