Ikuti Kami
Jam Operasional: 08:00 - 22:00
info@farmaku.com
0812 1600 1600

5 Pilihan Jarum Insulin yang Penting Diketahui oleh Penderita Diabetes

gambar jarum suntik insulin

Pemberian insulin suntik umumnya dilakukan oleh seseorang yang memiliki diabetes tipe 1 karena tubuhnya tidak menghasilkan insulin yang cukup. Salah satu alat yang berguna untuk mendukung proses penyuntikan adalah jarum. Di artikel ini Farmaku merangkum berbagai merek jarum untuk insulin yang umum digunakan.

Jenis Jarum Insulin yang Bisa Ditemukan Di Apotek

Pada dasarnya, jarum suntik insulin memiliki beragam ukuran dan harga yang berbeda-beda. Berikut ini adalah beberapa jenis jarum yang penting diketahui oleh penderita diabetes (diabetesi), di antaranya:

1.  Accu-Fine Pen Needle 32G 4mm

Accu-Fine Pen Needle 32G 4mm

Jarum insulin yang pertama yakni Accu-Fine Pen Needle. Jarum ini memungkinkan proses injeksi insulin menjadi lebih lembut. 

Terdapat potongan khusus pada jarum untuk disisipkan di bawah lapisan kulit agar insulin dapat mengalir dengan cepat. Dilengkapi dengan perlindungan ganda (dua penutup pelindung) yang tersegel sehingga steril dan tetap higienis.

Needle insulin ini mudah dipasang dan dilepas. Kelebihan lainnya, produk ini kompatibel dengan semua merek pena insulin yang umumnya ditemukan di pasaran. 

Beli Accu-Fine Pen Needle 3G 4mm di Sini

2.  Accu-Fine Pen Needle 33G 4mm

Accu-Fine Pen Needle 33G 4mm

Dibanding produk sebelumnya, jarum insulin yang satu ini memiliki gauge (G) yang lebih kecil. 

Gauge menunjukan diameter luar jarum, semakin besar ukuran G, berarti diameter luar jarum lebih kecil. Accu-Fine Pen Needle hadir dengan ukuran diameter luar yaitu 33 G atau 0,20 mm dengan panjang 4 mm.  

Selain dapat digunakan dengan semua jenis pena insulin, jarum ini juga mampu mengalirkan insulin secara efektif sekaligus meminimalisir risiko injeksi intramaskular seperti nyeri pada area yang disuntik, bengkak, dan kemerahan.

Saat menggunakannya, Anda tidak perlu mencubit kulit terlebih dahulu.

Beli Accu-Fine Pen Needle 33G 4mm di Sini

3. BD Microfine Pen Needle 31G 5mm

BD Microfine Pen Needle 31G 5mm

BD Microfine Pen Needle adalah jarum suntik insulin yang menggunakan Utilize Thin-Wall Technology. Teknologi ini memudahkan Anda mendapatkan dosis insulin yang tepat, tanpa rasa sakit yang berlebih meski ukuran jarum lebih panjang (5 mm). 

Jarum insulin BD Microfine diproduksi dengan standar kualitas tinggi dan telah teruji secara ketat. Hal ini untuk memastikan efektivitas kinerja produk dapat mengalirkan insulin ke dalam tubuh dengan baik. 

Produk ini telah dirancang dengan titik geometri optimal guna memberikan kenyaman bagi penderita diabetes saat memakainya.

Beli BD Microfine Pen Needle 31G 5mm di Sini

4. BD Ultrafine Pro Pen Needle 32G 4 mm

BD Ultrafine Pro Pen Needle 32G 4 mm

BD Ultrafine Pro Pen Needle cocok untuk Anda yang menginginkan proses injeksi insulin yang lebih nyaman dan minim rasa sakit.

Dengan ukuran gauge 0,23 mm, jarum insulin ini dirancang lebih tipis dengan permukaan jarum yang lebih rata.

Selain itu, jarum suntik insulin diabetes ini terbuat dari baja bedah yang sudah teruji klinis, dan mampu menghasilkan titik yang lebih tajam sehingga membuatnya lebih mudah menembus kulit.

Beli BD Ultrafine Pro Pen Needle 32G 4mm di Sini

5. Novofine Pen Needle 32G 4mm

Novofine Pen Needle 32G 4mm

Novifine memiliki panjang jarum 4 mm untuk mengalirkan cairan insulin secara efektif. 

Dibuat dengan Comfort-Base Technology sehingga dapat memberikan rasa nyaman saat jarum kontak langsung dengan kulit, sekaligus mencegah munculnya rasa nyeri.

Perlu diketahui, produk ini juga menggunakan teknologi Super Flow yang berfungsi meningkatkan laju aliran insulin saat disuntikan ke dalam tubuh. 

Jarum insulin Novofine dapat digunakan dengan perangkat pena injektor yang biasanya digunakan untuk suntik obat subkutan. 

Beli Novofine Pen Needle 32G 4mm di Sini

Nah, itulah berbagai jenis jarum insulin yang bisa Anda dapatkan di apotek Farmaku. Perlu diingat bahwa jarum suntik hanya boleh sekali pakai. Selain itu, jangan menyimpan pena insulin dalam kondisi jarum terpasang. Lepaskan jarum saat tidak digunakan agar alat tetap steril.

Apabila Anda membutuhkan konsultasi dengan dokter terkait pemilihan jarum insulin, Anda dapat melakukan konsultasi dengan dokter rekanan Farmaku di link ini: Chat Dokter, download aplikasi Farmaku sekarang!

Baca juga:

American Diabetes Association. Insulin Pens. https://diabetes.org/about-diabetes/devices-technology/insulin-pens. (Diakses pada 11 Oktober 2023)

Sumber



Keuntungan Belanja di Farmaku

100% Produk Ori, dan Berkualitas

Pengiriman Cepat Sampai

Nikmati Promo Menarik

Nikmati Gratis Ongkos Kirim

Produk Kesehatan Terlengkap

Dapatkan Poin Setiap Transaksi

Artikel Terkait Kesehatan