Ikuti Kami
Jam Operasional: 08:00 - 22:00
info@farmaku.com
0812 1600 1600

11 Rekomendasi Sikat Gigi Terbaik, Nyaman dan Efektif!

gambar sikat gigi terbaik

Sikat gigi memiliki peran penting dalam mendukung kesehatan gigi dan mulut. Anda disarankan untuk menyikat gigi dua kali sehari selama minimal 2 menit. Oleh sebab itu, penting untuk memilih sikat gigi yang nyaman dan cocok untuk kebutuhan.

Merek Sikat Gigi yang Bagus dan Kelebihannya

Ada begitu banyak merek sikat gigi terbaik di pasaran. Namun, seperti apa sebetulnya sikat gigi yang bagus dan tepat bagi Anda?

Berikut Farmaku telah merangkum daftar sikat gigi terbaik untuk anggota keluarga di rumah. Simak yuk!

1. Darlie Toothbrush Spiral Clean

Darlie Toothbrush Spiral Clean

Darlie Toothbrush Spiral Clean merupakan sikat gigi dengan bulu spiral yang berbentuk heksagonal unik di setiap sisinya. Bulu sikat ini sudah terbukti secara ilmiah mampu membersihkan sela-sela gigi lebih baik daripada sikat gigi dengan ujung yang runcing. 

Setiap bulu sikat dari sikat gigi ini memiliki ketebalan 0,01 mm, sehingga mampu menembus sela-sela gigi dan gusi dengan lebih mudah. Dengan demikian, sisa makanan juga bisa lebih mudah terangkat. 

Beli Darlie Toothbrush Spiral Clean di Sini

Beli Value Pack Darlie Toothbrush Spiral Clean 1S di Sini

2. Darlie Toothbrush Ultra Flexible Volcanic Charcoal

Darlie Toothbrush Ultra Flexible Volcanic Charcoal

Sikat gigi ini memiliki kesan yang lebih mewah karena gagang atau handlenya bening seperti kristal. Meski begitu, gagang dari sikat gigi ini didesain sedemikian rupa sehingga tidak licin dan membuat proses menyikat gigi menjadi lebih nyaman. 

Darlie Toothbrush Ultra Flexible Volcanic Charcoal memiliki bulu sikat inti ganda (dual core bristles) dengan bagian akar yang kuat serta ujung yang tipis, yaitu 0,01 mm saja. Bulu sikat ini mampu menjangkau celah gigi dan gusi sehingga efektif untuk mengangkat sisa makanan dengan cara yang lembut. 

Keunggulan lain dari sikat gigi ini adalah mengandung mineral vulkanik dari Korea dan arang binchotan dari Jepang. Kombinasi kandungan ini efektif untuk mengurangi pertumbuhan bakteri pada bulu sikat. 

Beli Darlie Toothbrush Ultra Flexible Volcanic Charcoal Isi 2 di Sini

3. Darlie Toothbrush Charcoal Gold

Darlie Toothbrush Charcoal Gold

Darlie Toothbrush Charcoal Gold memiliki desain kepala sikat ganda. Desain ini mampu memberikan kemampuan menyikat gigi geraham dan rongga bagian dalam dengan lebih efektif. 

Tidak hanya itu, sikat gigi ini juga dapat mengangkat sisa makanan hingga ke sela gigi dan sepanjang gusi dengan baik berkat ujung bulu sikat yang tipis. Kandungan partikel arang nano binchotan dalam bulu sikatnya dapat mengurangi pertumbuhan bakteri pada bulu sikat. 

Beli Darlie Toothbrush Charcoal Gold 1S di Sini

Beli Value Pack Darlie Toothbrush Charcoal Gold 1S di Sini

4. Darlie Toothbrush Active Gum Care

Darlie Toothbrush Active Gum Care

Sikat gigi ini cocok untuk Anda yang memiliki masalah pada gusi, ingin merawat gusi dengan lembut, serta ingin memiliki pengalaman menggosok gigi dengan lebih nyaman. Pasalnya, sikat gigi ini memiliki kepala sikat yang lebih kecil, sehingga mampu menjangkau gigi bagian yang lebih dalam.

Selain itu, bulu sikat pada Darlie Toothbrush Active Gum Care dibuat dengan runcing dan tipis sehingga efektif untuk mengangkan sisa makanan pada celah gigi. Hasilnya nafas menjadi lebih bersih dan segar. 

Beli Value Pack Darlie Toothbrush Active Gum Care 1 di Sini

5. Darlie Tootbrush Nano Charcoal

Darlie Tootbrush Nano Charcoal

Darlie Tootbrush Nano Charcoal dapat membantu Anda membersihkan gigi dengan lebih efektif. Bulu sikat pada produk ini dibuat sangat tipis, yaitu hanya berdiameter 0,01 mm. Desain ini dapat mengangkat sisa makanan yang menempel di sela gigi dan gusi.

Selain itu, bulu sikat pada produk ini mengandung charcoal particles yang dapat membantu bulu sikat lebih cepat kering setelah digunakan serta mencegah pertumbuhan bakteri pada bulu sikat. Hasilnya, bakteri tidak menumpuk pada sikat gigi dan risiko perpindahan bakteri dari sikat ke mulut pun dapat diturunkan. 

Beli Darlie Toothbrush Nano Charcoal 3S di Sini

6. Oral B All Rounder Herbal

Oral B All Rounder Herbal

Oral B All Rounder Herbal merupakan sikat gigi yang mengandung tumbuhan neem pada bagian bulu sikatnya. Sikat gigi ini dapat mencegah gigi kuning, membuat napas lebih segar tahan lama, serta memberikan perlindungan pada gusi sensitif. 

Produk sikat gigi ini memiliki bulu sikat yang halus, sehingga dapat mengangkat sisa makanan pada sela terkecil pada gigi serta mencegah iritasi pada gusi saat menggosok gigi.

Beli Oral B Sikat Gigi All Rounder Herbal 3S di Sini

7. Oral B All Rounder Microthin Clean

Oral B All Rounder Microthin Clean

Sikat gigi ini dapat membersihkan area mulut secara menyeluruh. Pasalnya sikat gigi ini dilengkapi dengan pembersih lidah yang dapat membantu mengangkat kotoran pada lidah sehingga napas menjadi lebih segar. 

Selain itu, Oral B All Rounder Microthin Clean sudah teruji secara klinis dapat membersihkan merawat gigi bahkan pada celah terkecil sekalipun. Bulu sikat pada produk ini dirancang dengan pola khusus yang bertujuan untuk membersihkan gigi dan sepanjang garis gusi. 

Beli Oral B All Rounder Microthin Clean 3S di Sini

8. Oral B Prohealth Clinical Adult 38 Soft 2CT Blister Card

Oral B Prohealth Clinical Adult 38 Soft 2CT Blister Card

Oral B Prohealth Clinical Adult 38 Soft 2CT Blister Card dapat menyesuaikan kontur gigi dan gusi yang unik. Dengan demikian, plak dan sisa makanan pada celah gigi dan sepanjang garis gusi bisa terangkat dengan lebih maksimal. 

Keunggulan lain dari sikat gigi ini adalah dapat bekerja secara lebih efektif pada enamel dan gusi serta dapat mengurangi gingivitis untuk meningkatkan kesehatan gusi.  

Beli Oral B Prohealth Clinical Adult 38 Soft 2CT Blister Card 2S di Sini

9. Oral B Green Tea BCD Extra Soft

Oral B Green Tea BCD Extra Soft

Oral B Green Tea BCD Extra Soft merupakan sikat gigi yang dilengkapi dengan esens teh hijau pada bagian bagian bulu sikatnya. Selain itu, bulu sikat pada produk ini didesain sangat tipis sehingga dapat membersihkan gigi secara mendalam bahkan sampai celah gigi. 

Selain itu, sikat gigi ini memiliki kepala sikat yang lebih kecil, sehingga lebih efektif untuk membersihkan gigi geraham jika dibandingkan dengan sikat gigi pada umumnya. 

Beli Oral B Green Tea BCD Extra Soft 3S di Sini

10. Oral B Black Tea BCD Extra Soft

Oral B Black Tea BCD Extra Soft

Oral B Black Tea BCD Extra Soft merupakan sikat gigi yang dibuat secara khusus untuk membersihkan gigi secara menyeluruh. Bulu sikat pada produk ini didesain sangat halus dan lembut sehingga dapat membersihkan gigi secara efektif hingga ke celah gigi dan gusi.

Bulu sikat pada produk ini juga dilengkapi dengan kandungan esens teh hitam pada bagian tengahnya. 

Beli Oral B Black Tea BCD Extra Soft 3S di Sini

11. Oral B Ultra Thin Compact Soft

Oral B Ultra Thin Compact Soft

Oral B Ultra Thin Compact Soft merupakan sikat gigi yang didesain secara khusus dengan bulu sikat lembut, sehingga dapat mengangkat noda dan sisa makanan di permukaan gigi. Selain itu, bulu sikatnya dibuat lebih panjang sehingga bisa membantu membersihkan bagian gigi yang sulit dijangkau.

Gagang sikat pada Oral B Ultra Thin Compact Soft dibuat anti-slip sehingga lebih nyaman saat digunakan untuk menggosok gigi. 

Beli Oral B Ultra Thin Compact Soft 3S di Sini

Itulah rekomendasi sikat gigi terbaik untuk anggota keluarga di rumah. Apabila Anda memiliki masalah pada gigi, jangan ragu untuk melakukan konsultasi ke dokter. Anda juga dapat melakukan konsultasi dengan dokter rekanan Farmaku di link ini: Chat Dokter, download aplikasi Farmaku sekarang!

Baca juga:

Zhou, Cindy. 2023. When And How Often Should You Brush Your Teeth? https://www.mayoclinic.org/healthy-lifestyle/adult-health/expert-answers/brushing-your-teeth/faq-20058193. (Diakses pada 13 November 2023).

Sumber



Keuntungan Belanja di Farmaku

100% Produk Ori, dan Berkualitas

Pengiriman Cepat Sampai

Nikmati Promo Menarik

Nikmati Gratis Ongkos Kirim

Produk Kesehatan Terlengkap

Dapatkan Poin Setiap Transaksi

Artikel Terkait Kesehatan