Ikuti Kami
Jam Operasional: 08:00 - 22:00
info@farmaku.com
0812 1600 1600

9 Rekomendasi Vitamin B Kompleks yang Bagus di Apotek

Vitamin D3

Vitamin B complex bermanfaat untuk menjaga kesehatan organ tubuh, sumber energi, hingga membantu produksi sel darah merah. Di artikel ini Farmaku akan membagikan beberapa merek yang bisa Anda jadikan pilihan.

Pilihan Vitamin B Complex Terbaik

Vitamin B kompleks merupakan kelompok vitamin yang memiliki peran penting dalam fungsi tubuh, termasuk kesehatan jantung, pembuluh darah, dan sel. Pada kondisi tertentu, Anda perlu tambahan suplemen vitamin B kompleks untuk mendukung kesehatan, seperti pada ibu hamil. 

Berikut ini Farmaku merangkum berbagai merek vitamin B complex yang bisa Anda dapatkan di apotek, di antaranya:

1. Vitamin B Complex IPI

Vitamin B Complex IPI

Vitamin B kompleks ini mengandung vitamin B2, thiamin (vitamin B1), vitamin B6, nicotinamide, dan calcium pantothenate. Vitamin B1 berguna untuk meningkatkan produksi energi tubuh, membantu melawan depresi, mencegah masalah ginjal, hingga meningkatkan memori otak.

Selain itu, kandungan vitamin B2 juga dapat bekerja sama dengan vitamin lain dalam menjaga kesehatan mata, saraf, kulit, dan sel darah merah. Sedangkan Pyridoxine (vitamin B6) berguna untuk mencegah penyakit mata.

Beli Vitamin B Complex IPI Botol 45 Tablet di Sini

2. Blackmores Multi B Performance

Blackmores Multi B Performance

Blackmores Multi B Performance merupakan suplemen dengan kandungan vitamin B kompleks serta bahan herbal yang bermanfaat untuk kesehatan. 

Kandungan vitamin B yang terdapat dalam produk ini, yaitu vitamin B1, vitamin B2, vitamin B3, vitamin B5, vitamin B6, vitamin B9, dan vitamin B12. Semua vitamin ini dapat membantu mencegah infeksi serta mendukung nafsu makan, penglihatan, dan nafsu makan. 

Tidak hanya itu, suplemen ini juga mengandung oat dan passion flower yang bermanfaat untuk mengatasi stres, mengatasi ketegangan, serta meningkatkan kualitas tidur. 

Beli Blackmores Multi B Performance Botol 62 Tablet di Sini

3. Natures Plus Mega B 100

Natures Plus Mega B 100

Natures Plus Mega B 100 bermanfaat untuk membantu mempercepat proses penyembuhan setelah sakit serta memenuhi kebutuhan vitamin B kompleks harian tubuh.  

Suplemen ini mengandung vitamin B kompleks lengkap, yaitu vitamin B1, vitamin B2, niacin, vitamin B6, biotin, folat, dan pantothenic acid. Selain itu, suplemen ini juga dilengkapi dengan kandungan inositol, choline, dan PABA. 

Inositol merupakan sejenis gula yang berguna untuk membentuk membran sel yang kokoh, sehingga bisa menjalankan fungsinya. Sementara itu, choline bermanfaat untuk mendukung memori, suasana hati, dan fungsi lainnya. 

Keunggulan lain dari suplemen ini adalah dilepas secara berkala sehingga mampu diserap tubuh dengan lebih optimal.

Beli Natures Plus Mega B 100 60S di Sini

4. Natures Plus B Complex

Natures Plus B Complex

Natures Plus B Complex merupakan suplemen vitamin B kompleks yang dapat mendukung kerja enzim tubuh, sehingga kesehatan hati, kulit, dan rambut bisa terjaga. Tidak hanya itu, konsumsi suplemen ini juga dapat membantu mengurangi rasa cemas serta mendukung kesehatan sistem saraf. 

Selain mengandung vitamin B kompleks, suplemen ini juga dilengkapi dengan rice bran. Kandungan rice bran ini bermanfaat untuk membantu mengatasi diabetes, tekanan darah tinggi, kolesterol tinggi, dan menguatkan sistem imun tubuh. 

Beli Natures Plus B Complex 60S di Sini

5. Neurobion

Neurobion

Neurobion mengandung vitamin B1, B6, dan B12 yang bermanfaat untuk mencegah serta menghambat kerusakan sel saraf. Konsumsi suplemen ini mampu mengatasi gejala kerusakan saraf, seperti kesemutan, kebas, atau mati rasa.

Suplemen ini tersedia dalam bentuk tablet dan dapat dikonsumsi saat atau sesudah makan. 

Beli Neurobion Strip 10 Tablet di Sini

6. Surbex-T

Surbex-T

Suplemen Surbex-T efektif untuk memelihara kesehatan tubuh. Suplemen ini mengandung vitamin B kompleks dan vitamin C.

Kombinasi kandungan di dalamnya dapat mempercepat proses penyembuhan pasca sakit, pemulihan setelah operasi, serta mendukung kerja sistem imun tubuh. Surbex-T cocok dikonsumsi untuk Anda yang aktif dalam beraktivitas, lansia, atau setelah operasi. 

Beli Surbex-T Strip 6 Tablet di Sini

7. Zegavit

Zegavit

Zegavit merupakan suplemen yang B kompleks yang dilengkapi dengan nutrisi lainnya, termasuk vitamin C, vitamin E, kalsium, dan zink. 

Kombinasi kandungan ini bermanfaat untuk memelihara kesehatan, membantu tubuh untuk melawan radikal bebas, serta mempercepat penyembuhan luka. Namun, Apabila Anda sedang hamil, disarankan untuk melakukan konsultasi dengan dokter terlebih dahulu sebelum konsumsi suplemen ini. 

Beli Zegavit Strip 5 Tablet di Sini

8. Becom-Zet

Becom-Zet

Becom-Zet juga suplemen yang tidak hanya mengandung vitamin B kompleks, tetapi juga dilengkapi dengan kandungan vitamin C, vitamin E, dan zink. Suplemen ini dapat membantu meningkatkan daya tahan tubuh, mendukung pembentukan sel darah, serta menangkal radikal bebas. 

Jika memiliki gangguan asam lambung, perdarahan, penyakit hati, asam urat, atau diabetes, Anda disarankan untuk melakukan konsultasi dengan dokter terlebih dahulu sebelum konsumsi suplemen ini. 

Beli Becom-Zet Strip 10 Tablet di Sini

9. Renovit Multivitamin & Mineral 

Renovit Multivitamin & Mineral

Suplemen Renovit Multivitamin & Mineral mengandung vitamin B1, vitamin B2, niacin, asam pantotenat, vitamin B6, biotin, asam folat, dan vitamin B12. Selain kandungan vitamin B kompleks, suplemen ini juga mengandung vitamin C, vitamin D, vitamin E, dan 13 mineral lainnya.

Suplemen ini memiliki banyak manfaat, termasuk mempercepat proses pemulihan setelah sakit atau operasi, meningkatkan daya tahan tubuh, menjaga fungsi kognitif, dan memelihara fungsi penglihatan. 

Beli Renovit Multivitamin & Mineral Strip 4 Tablet di Sini

Beli Renovit Multivitamin & Mineral Botol 30 Tablet di Sini

Nah, itulah beberapa suplemen vitamin B kompleks yang bisa dibeli di apotek. Apabila Anda sedang konsumsi suplemen atau obat lain, jangan lupa untuk bertanya kepada dokter terlebih dahulu sebelum konsumsi suplemen vitamin B kompleks. Langkah ini perlu dilakukan untuk menghindari adanya interaksi obat.

Anda bisa bertanya seputar konsumsi vitamin dan masalah kesehatan dengan dokter rekanan Farmaku di link ini: Chat Dokter, download aplikasi Farmaku sekarang!

Baca juga:

Cronkleton, Emily. 2023. Why Is Vitamin B Complex Important, and Where Do I Get It? https://www.healthline.com/health/food-nutrition/vitamin-b-complex. (Diakses pada 27 November 2023).

Sumber



Keuntungan Belanja di Farmaku

100% Produk Ori, dan Berkualitas

Pengiriman Cepat Sampai

Nikmati Promo Menarik

Nikmati Gratis Ongkos Kirim

Produk Kesehatan Terlengkap

Dapatkan Poin Setiap Transaksi

Artikel Terkait Kesehatan