Ikuti Kami
Jam Operasional: 08:00 - 22:00
info@farmaku.com
0812 1600 1600

10 Rekomendasi Vitamin Penambah Stamina Agar Tubuh Tetap Bugar dan Fit

Suplemen untuk tetap fit dan bugar

Vitamin dan mineral dari makanan mampu membuat tubuh tetap bugar dalam melakukan aktivitas sehari-hari. Namun, jika Anda tetap tidak bertenaga bahkan setelah menjalani pola makan gizi seimbang, maka diperlukan konsumsi suplemen. Simak rekomendasi vitamin penambah stamina berikut ini!

Pilihan Vitamin untuk Tubuh Tetap Bugar dan Berstamina

Konsumsi makanan bergizi seimbang, olahraga teratur, dan tidur cukup penting untuk menjaga stamina dan kebugaran tubuh. Namun, Anda tetap perlu tambahan energi saat sibuk atau menjalani aktivitas fisik yang berlebihan. 

Berikut rekomendasi suplemen untuk meningkatkan stamina tubuh, antara lain:

1. Enervon Active

Enervon Active

Ada berbagai penyebab tubuh terasa lemas dan tidak berenergi, salah satunya adalah kurang asupan vitamin dan mineral dalam tubuh. 

Enervon Active merupakan suplemen makanan yang mengandung vitamin C, vitamin B kompleks, dan zink. Kombinasi ini dapat membantu menjaga daya tahan tubuh sekaligus mendukung metabolisme tubuh untuk menghasilkan energi. 

Vitamin C dapat membantu memelihara sistem imun tubuh. Vitamin B kompleks dalam suplemen ini dapat mendukung metabolisme tubuh untuk menghasilkan energi. Sementara itu, zink dapat membantu fungsi sistem imun dan metabolisme tubuh. 

Beli Enervon Active Botol 30 Tablet di Sini

Beli Enervon Active Strip 4 Tablet di Sini

2. Sangobion 

Sangobion

Merasa lelah dan lemas terus menerus dapat menjadi tanda tubuh mengalami anemia. Kondisi ini terjadi akibat tubuh kekurangan sel darah merah yang membawa oksigen ke seluruh tubuh. 

Salah satu penyebab anemia adalah adanya kekurangan zat besi. Tanpa zat besi, tubuh tidak dapat memproduksi sel darah merah (hemoglobin) sehingga Anda pun merasa lelah dan lemas berkepanjangan. 

Sangobion merupakan suplemen yang mengandung zat besi dalam bentuk ferrous gluconate, multivitamin, serta mineral. Kandungan tembaga sulfat, vitamin C, dan vitamin B kompleks dalam produk ini dapat berguna untuk meningkatkan penyerapan zat besi, mendukung pembentukan sel darah, serta menjaga kesehatan tubuh. 

Beli Sangobion Penambah Darah Strip 10 Capsule di Sini

3. Hemaviton Action

Hemaviton Action

Hemaviton Action merupakan multivitamin yang dapat membantu meningkatkan daya tahan tubuh sekaligus mendukung aktivitas harian Anda agar tidak mudah lelah serta meningkatkan konsentrasi. 

Kandungan vitamin C, vitamin D3, dan zink dalam suplemen ini efektif untuk menjaga daya tahan tubuh. Sementara itu, kandungan ekstrak ginseng, guaranine, dan vitamin B kompleks dapat mendukung metabolisme tubuh untuk menghasilkan energi. 

Dengan konsumsi suplemen ini, Anda bisa menjalani aktivitas sehari-hari dengan bertenaga dan segar seharian tanpa takut cepat sakit. Keunggulan lain dari produk ini adalah vitamin C dalam Hemaviton Action bersifat tidak asam bagi lambung sehingga aman bagi penderita asam lambung.  

Beli Hemaviton Action Sleeve Strip 5 Tablet di Sini

4. Blackmores Multivitamins + Minerals

Blackmores Multivitamins + Minerals

Jika Anda ingin konsumsi suplemen dengan kandungan yang lengkap, maka Blackmores Multivitamin + Minerals bisa menjadi pilihan tepat. Suplemen ini mengandung berbagai vitamin dan mineral yang diperlukan untuk menjaga kesehatan tubuh serta meningkatkan stamina tubuh. 

Dalam setiap tabletnya, Blackmores Multivitamin + Minerals mengandung vitamin A, vitamin C, vitamin B kompleks, vitamin D3, vitamin E, biotin, kolin, inositol, kalsium, zat besi, mangan, kalium, magnesium, dan zink

Kandungan vitamin dan mineral ini dapat membantu memenuhi kebutuhan harian tubuh, meningkatkan energi, serta menjaga stamina sehingga Anda bisa tetap bugar sepanjang hari. 

Beli Blackmores Multivitamins + Minerals Botol 60 Tablet di Sini

Beli Blackmores Multivitamins + Minerals Botol 30 Tablet di Sini

5. Blackmores Multi B Performance

Blackmores Multi B Performance

Stres dapat memengaruhi kesehatan fisik dan mental, termasuk membuat tingkat energi menjadi rendah, sakit kepala, dan perubahan suasana hati. Akibatnya, Anda menjadi kurang bersemangat untuk menjalani aktivitas sehari-hari. 

Blackmores Multi B Performance mengandung vitamin B kompleks, vitamin lainnya, serta mineral yang dapat membantu menjaga stamina tubuh tetap fit. Dilengkapi dengan kandungan oats dan passion flower, vitamin ini juga bisa membantu mengatasi stres, meningkatkan kualitas tidur, dan mengatasi ketegangan.

Dikemas dalam botol kaca sehingga terjamin kualitasnya, Blackmores Multi B Performance cocok untuk orang yang aktif dan sibuk, suka mengalami stres, merasa tidak fokus saat bekerja dan kekurangan energi.

Beli Blackmores Multi B Performance Botol 62 Tablet di Sini

Beli Blackmores Multi B Performance 30S di Sini

6. Youvit Multivitamin Dewasa Gummy

Youvit Multivitamin Dewasa Gummy

Youvit menghadirkan multivitamin dalam bentuk permen lunak sehingga membuat konsumsi suplemen menjadi lebih mudah bagi Anda yang tidak bisa menelan tablet. 

Multivitamin ini mengandung 10 vitamin dan 3 mineral, seperti vitamin C, vitamin B kompleks, vitamin D, vitamin E, dan selenium, yang berguna untuk menjaga kesehatan tubuh serta meningkatan energi tubuh. 

Keunggulan lain dari produk ini adalah memiliki pewarna dan perasa alami dengan 5 super berries sehingga memiliki rasa yang enak dan menyenangkan. 

Beli Youvit Multivitamin Dewasa Gummy 30 Day Sachet di Sini

7. Nutrimax Complete Multivitamins & Minerals

Nutrimax Complete Multivitamins & Minerals

Vitamin ini mengandung kombinasi 13 vitamin dan 16 mineral, yang dilengkapi dengan ekstrak jahe dan ginseng.

Tiga belas jenis vitamin yang terdapat di suplemen ini, yaitu Vitamin A (Beta Carotene), Vitamin C (Calcium Ascorbate), Vitamin B2 (Riboflavin), Vitamin E (d-alpha tocopheryl acetate), Vitamin D3 (Cholecalciferol), Vitamin B1 (Thiamine), Vitamin K (Phytonadione), Vitamin B3 (Niacinamide), Vitamin B6 (Pyridoxine HCL), Asam Folat, Vitamin B12 (Cyanocobalamin), Biotin dan Vitamin B5 (Pantothenic Acid).

Sedangkan 16 mineral yang ada di antaranya adalah Kalsium, Besi, Selenium, Fosfor, Chromium Picolinate, Iodine, Magnesium, Zinc (Oxide), Tembaga, Mangan, Molibdenum, Klorida, Nikel, Vanadium, Boron, dan Kalium.

Kandungan tersebut dapat membantu memenuhi kebutuhan tubuh akan vitamin dan mineral, meningkatkan energi dan stamina, mempercepat proses penyembuhan setelah sakit, menjaga daya tahan tubuh, serta membantu mengatasi stres dan kelelahan.

Beli Nutrimax Complete Multivitamins & Minerals 30S di Sini 

8. WELLNESS 2-A-Day Multivitamin/Mineral 

WELLNESS 2-A-Day Multivitamin/Mineral

WELLNESS 2-A-Day Multivitamin/Mineral dapat menjadi pilihan multivitamin untuk memenuhi kebutuhan vitamin dan mineral harian, merta meningkatkan kebugaran tubuh Anda. Suplemen ini mengandung vitamin A, vitamin C, vitamin D3, vitamin E, vitamin B kompleks, vitamin K, berbagai mineral, serta citrus bioflavonoid. 

Suplemen ini dapat membantu menjaga energi harian untuk aktivitas sehari-hari, meningkatkan kerja organ tubuh, membuat kerja sistem pencernaan menjadi lebih optimal, menurunkan risiko infeksi, serta menjaga kesehatan jantung dan otak. 

Beli WELLNESS Multivitamin/Mineral 120S di Sini

9. Vitalong C

Vitalong C

Vitamin C juga memiliki peran penting bagi stamina dan kebugaran tubuh untuk aktivitas sehari-hari. Vitamin ini berperan dalam kerja sistem imun, formasi kolagen, berkontribusi dalam metabolisme energi tubuh, serta mengurangi kelelahan. 

Salah satu suplemen vitamin C yang dapat Anda coba adalah vitalong C. Suplemen ini mengandung vitamin C 500mg yang dikemas dalam kapsul lepas berkala sehingga akan dicerna secara perlahan dan lebih aman untuk lambung. 

Beli Vitalong C 30S di Sini 

10. Now CoQ10 100 mg

Now CoQ10 100 mg

Suplemen Now CoQ10 100 mg dapat menjadi solusi untuk menurunkan rasa lelah akibat kekurangan CoQ10. 

CoQ10 atau coenzyme Q10 sebenarnya bisa diproduksi secara alami oleh tubuh dan dapat ditemukan dalam setiap sel dalam tubuh. Sel menggunakan CoQ10 untuk membuat energi an melindungi diri dari kerusakan oksidatif. 

Saat jumlah CoQ10 dalam tubuh menurun, maka sel tidak dapat memproduksi energi yang diperlukan untuk pertumbuhan dan tetap sehat. Kondisi ini dapat menyebabkan tubuh menjadi kelelahan. 

Beli Now CoQ10 100 mg Botol 50 Capsule di Sini 

Demikian beberapa rekomendasi vitamin dan suplemen yang dapat membantu agar tubuh tetap bugar dalam menjalani aktivitas sehari-hari. 

Apabila rasa lelah, lemas, dan tidak berenergi tidak kunjung membaik atau menjadi semakin parah, Anda disarankan untuk segera melakukan konsultasi dengan dokter rekanan Farmaku di link berikut ini: Chat Dokter, download aplikasi Farmaku sekarang!

Baca juga:

Mayo Clinic Staff. 2022. Iron Deficiency Anemia. https://www.mayoclinic.org/diseases-conditions/iron-deficiency-anemia/symptoms-causes/syc-20355034. (Diakses pada 4 Oktober 2023).
Sissons, Beth. 2019. The Best Vitamins And Supplements For Energy. https://www.medicalnewstoday.com/articles/326756. (Diakses pada 4 Oktober 2023).
Sreenivas, Shishira. 2023. Can Supplements Improve Your Energy? https://www.webmd.com/sleep-disorders/supplements-and-energy-what-to-know. (Diakses pada 4 Oktober 2023).

Sumber



Keuntungan Belanja di Farmaku

100% Produk Ori, dan Berkualitas

Pengiriman Cepat Sampai

Nikmati Promo Menarik

Nikmati Gratis Ongkos Kirim

Produk Kesehatan Terlengkap

Dapatkan Poin Setiap Transaksi

Artikel Terkait Kesehatan