Ikuti Kami
Jam Operasional: 08:00 - 22:00
info@farmaku.com
0812 1600 1600

8 Rekomendasi Vitamin untuk Mengatasi Badan Lemas

vitamin untuk badan lemas dan lesu

Badan lemas bisa membuat Anda tidak bersemangat untuk menjalani aktivitas sehari-hari. Salah satu cara untuk mengatasinya adalah mengonsumsi vitamin. Apa saja vitamin untuk badan lemas dan lesu yang bisa Anda konsumsi? Simak daftar lengkapnya di bawah ini.

Vitamin untuk Mengatasi Badan Lemas

Pada dasarnya, badan lemas disebabkan oleh dua hal: masalah psikis dan masalah fisik. Selain mengonsumsi makanan bergizi, langkah sederhana yang bisa Anda lakukan adalah mengonsumsi vitamin tertentu.

Berikut ini beberapa rekomendasi vitamin untuk badan lemas dan lesu yang bisa Anda dapatkan di apotek, di antaranya:

1. Vitabiotics Ultra Vitamin D3

Vitabiotics Ultra Vitamin D3

Salah satu gejala umum yang dirasakan ketika tubuh kekurangan vitamin D adalah melemahnya otot hingga membuat tubuh menjadi begitu lemas.

Oleh sebab itu, diperlukan asupan vitamin D yang cukup setiap hari sebagai tambahan nutrisi. Anda bisa mencukupi kebutuhan vitamin ini dari makanan sehari-hari atau suplemen.

Salah satu suplemen vitamin D yang direkomendasikan adalah Vitabiotics Ultra Vitamin D3. Anda bisa mengonsumsinya sebanyak satu tablet per hari untuk membantu meningkatkan kebutuhan nutrisi tulang dan sistem imun.

Selain mendatangkan manfaat tersebut, vitamin D dari suplemen ini juga mampu mendukung berbagai fungsi jaringan tubuh.

Beli Vitabiotics Ultra Vitamin D3 60 Tablet di Sini.

2. Sangobion

Sangobion

Selain kekurangan vitamin B dan D, badan lemas dapat juga diakibatkan oleh kurangnya asupan zat besi di dalam tubuh. Tidak hanya kelelahan, kurangnya zat besi sering kali disertai dengan pusing dan mata berkunang-kunang.

Supaya kebutuhan zat besi Anda tercukupi dan keluhan mereda, konsumsi vitamin seperti Sangobion dapat menjadi solusinya.

Sangobion mengandung kombinasi mineral dan vitamin yang cocok untuk mengatasi kondisi tersebut. Suplemen ini mampu meningkatkan zat besi dan nutrisi lainnya untuk proses pembentukan hemoglobin dan sel darah merah.

Beli Sangobion Strip 4 Capsule di Sini

Beli Sangobion Strip 10 Capsule di Sini

3. Stimuno

Stimuno

Stimuno merupakan suplemen dengan kandungan bahan aktif ekstrak tanaman meniran hijau. Tanaman ini dipercaya mampu meningkatkan daya tahan tubuh, mencegah tubuh dari serangan penyakit, dan mempercepat proses penyembuhan.

Oleh karena itu, konsumsi suplemen Stimuno dapat menjadi salah satu langkah sederhana untuk mengatasi tubuh lemas dan lesu.

Suplemen ini tersedia dalam bentuk kapsul dan sirup. Stimuno Forte yang berbentuk kapsul ditujukan bagi orang dewasa, sedangkan anak dapat diberikan Stimuno Sirup.

Beli Stimuno Forte Box 10 Capsule di Sini

Beli Stimuno Orange Berry Syrup 60 ml di Sini

4. Vitalong C

Vitalong C

Vitalong C adalah suplemen vitamin C yang berperan dalam meningkatkan daya tahan tubuh, menambah stamina, sekaligus menangkal radikal bebas.

Anda dapat mengonsumsi suplemen ini untuk memenuhi kebutuhan vitamin C harian dan mengatasi kelelahan yang dirasakan.

Kandungan 500 mg vitamin C dalam tiap kapsulnya mampu membantu mempercepat perbaikan sel-sel yang rusak sehingga tubuh menjadi lebih bugar untuk menjalani aktivitas sehari-hari. Vitamin ini sebaiknya dikonsumsi sesudah makan.

Beli Vitalong C Strip 4 Capsule di Sini

Beli Vitalong C 30 Capsule di Sini

5. Vitabiotics Ultra Vitamin C

Vitabiotics Ultra Vitamin C

Suplemen ini dapat membantu memenuhi kebutuhan vitamin C harian. Vitamin ini bertindak sebagai antioksidan yang dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Selain membantu meningkatkan kekebalan tubuh, vitamin ini juga berguna untuk membantu meningkatkan produksi kolagen, penyerapan zat besi dari makanan, dan mempercepat perbaikan sel sehingga tubuh menjadi lebih bugar.

Namun, hindari mengonsumsi suplemen ini secara berlebihan. Pasalnya, konsumsi terlalu banyak dapat menyebabkan sejumlah efek samping, seperti sakit kepala, sakit perut, heartburn, dan muntah.

Beli Vitabiotics Ultra Vitamin C 30S di Sini

6. Blackmores Multivitamin + Mineral

Blackmores Multivitamin + Mineral

Selain kaya akan kandungan multivitamin, vitamin ini juga tinggi mineral penting seperti potassium, mangan, dan magnesium.

Keunggulan lainnya adalah mampu mencukupi kebutuhan vitamin dan mineral esensial yang tidak diperoleh dari makanan.

Kombinasi berbagai nutrisi tersebut dapat membuat tubuh tetap berstamina dan tidak mudah lelah saat beraktivitas.

Beli Blackmores Multivitamins + Minerals Botol 30 Tablet di Sini

Beli Blackmores Multivitamins + Minerals Botol 60 Tablet di Sini

7. Nature’s Plus B Complex

Nature's Plus B Complex

Vitamin B berperan dalam menciptakan energi dalam sel. Kekurangan vitamin B tidak hanya membuat tubuh menjadi lemas, tetapi juga dapat menyebabkan kekurangan sel darah merah atau anemia.

Nature’s Plus B Complex adalah salah satu suplemen yang mengandung vitamin B kompleks lengkap untuk mengatasi badan lemas. Produk ini terbuat dari bahan-bahan yang mampu menjaga kesehatan sistem saraf.

Suplemen ini dapat dikonsumsi satu kali sehari sebanyak satu tablet sesudah makan.

Beli Nature Plus B Complex 60S di Sini

8. Blackmores Blackmores CoQ10

Blackmores Blackmores CoQ10

CoQ10 atau koenzim Q10 merupakan nutrisi yang diproduksi sendiri oleh tubuh. Nutrisi ini berperan untuk membantu tubuh menghasilkan energi.

Meskipun dapat ditemukan di tubuh secara alami, kadarnya yang rendah dapat menyebabkan rasa lelah. Maka dari itu, menjaga CoQ10 agar jumlahnya optimal di dalam tubuh penting diperhatikan.

Salah satu suplemen yang menghadirkan kandungan nutrisi tersebut  adalah Blackmores CoQ10. Suplemen berbentuk kapsul lunak ini direkomendasikan bagi Anda yang ingin memenuhi kebutuhan CoQ10 harian.

Selain berperan penting dalam energi di dalam sel, suplemen ini juga berkhasiat untuk mendukung sistem kardiovaskular, menjaga kesehatan arteri, serta mendukung fungsi otot jantung.

Oleh sebab itu, suplemen dari Blackmores ini direkomendasikan bagi orang yang memiliki masalah dengan sistem kardiovaskular.

Beli Blackmores Blackmores CoQ10 75 mg 30S di Sini

Nah, itulah rekomendasi vitamin untuk badan lemas dan lesu yang dapat dengan mudah Anda beli di apotek. Selain suplemen, konsumsi makanan bergizi dan pola hidup sehat untuk mendukung kesehatan tubuh secara keseluruhan.

Jangan lupa, penuhi kebutuhan produk kesehatan Anda di Farmaku dan nikmati berbagai promo spesial setiap minggunya. Download aplikasinya sekarang juga!

Baca juga:

Mayo Clinic Staff. 2023. Fatigue. https://www.mayoclinic.org/symptoms/fatigue/basics/causes/sym-20050894. (Diakses pada 14 Desember 2023).
Van De Walle, Gavin. 2018. 11 Vitamins and Supplements That Boost Energy. https://www.healthline.com/nutrition/best-supplements-for-energy. (Diakses pada 14 Desember 2023).

Sumber



Keuntungan Belanja di Farmaku

100% Produk Ori, dan Berkualitas

Pengiriman Cepat Sampai

Nikmati Promo Menarik

Nikmati Gratis Ongkos Kirim

Produk Kesehatan Terlengkap

Dapatkan Poin Setiap Transaksi

Artikel Terkait Kesehatan