Ikuti Kami
Jam Operasional: 08:00 - 22:00
info@farmaku.com
0812 1600 1600

Rekomendasi Gentle Cleanser Terbaik untuk Kulit Sensitif

Gentle cleanser mampu membersihkan kulit sensitif dan berjerawat tanpa menimbulkan iritasi atau kering. Tidak hanya itu, pembersih kulit ini juga mampu membuat kulit menjadi lebih sehat. Pada artikel ini, Farmaku sudah merangkum produk gentle cleanser yang bagus untuk kulit. 

Pilihan Gentle Cleanser yang Bagus dan Aman untuk Kulit

Anda merasa kulit justru menjadi kering, gatal, atau perih setelah mandi? Jika ya, mungkin selama ini Anda memilih sabun mandi yang salah. 

Pasalnya, sabun mandi yang banyak dijual di pasaran bukanlah sabun yang sesungguhya. Produk sabun tersebut mungkin saja sebenarnya adalah deterjen atau pembersih sintetis tanpa kandungan minyak alami dan memiliki pH (tingkat keasaman) yang buruk untuk kulit.

Tenang saja, sebenarnya masih banyak produk pembersih kulit yang aman bagi kulit, terutama bagi pemilik kulit sensitif. Produk ini umumnya dikenal dengan gentle cleanser.

Berikut adalah beberapa produk gentle cleanser yang dapat dicoba, antara lain:

1. Cetaphil Gentle Skin Cleanser

Cetaphil Gentle Skin Cleanser

Cetaphil Gentle Skin Cleanser merupakan pembersih berbentuk gel yang dapat membersihkan sekaligus memberikan hidrasi pada kulit. Produk ini diperkaya dengan kandungan niacinamide, panthenol, dan gliserin. 

Niacinamide dan panthenol dapat membantu meredakan kemerahan serta membantu mengatasi jerawat; gliserin bermanfaat untuk memberikan hidrasi dan kelembapan pada kulit. 

Keunikan dari produk pembersih kulit ini adalah bisa membersihkan kulit dalam dua cara, yaitu dengan atau tanpa menggunakan air. Setelah sabun ini digosok ke kulit, Anda bisa mengusapnya dengan kain lembut atau bilas dengan air. 

Beli Cetaphil Gentle Skin Cleanser 250 ml di Sini

Beli Cetaphil Gentle Skin Cleanser 500 ml di Sini

2. QV Gentle Wash

QV Gentle Wash 500

QV Gentle Wash aman digunakan untuk Anda yang memiliki kulit kering dan sensitif. 

Pembersih kulit ini tidak mengandung sabun, pewangi, dan pewarna. Bahan tambahan tersebut umumnya dapat menyebabkan kulit menjadi iritasi. Memiliki pH seimbang, produk ini tidak akan mengganggu keseimangan pH kulit. 

Anda dapat mengaplikasikan QV gentle wash pada kulit yang basah dan melakukan pijatan ringan sebelum dibilas. 

Beli QV Gentle Wash Pump 500 gr di Sini

3. Sebamed Liquid Face & Body Wash

Sebamed Liquid Face & Body Wash 200 ml

Sebamed Liquid Face & Body Wash yang dapat digunakan untuk membersihkan wajah dan tubuh sekaligus. 

Sabun yang dijual di pasaran umumnya memiliki pH 9 hingga 10. Nilai ini dapat mengganggu keseimbangan pH alami kulit (4 hingga 5). Hasilnya, kulit akan kering dan rentan berjerawat. 

Produk pembersih dari Sebamed ini diklaim memiliki pH 5.5, sehingga tidak akan mengganggu keseimbangan kulit. Selain itu, produk ini juga diperkaya dengan kandungan pelembap alami dan allantoin yang bermanfaat untuk menenangkan kulit yang iritasi atau kemerahan. 

Sebamed Liquid Face & Body Wash cocok digunakan untuk Anda yang memiliki kulit sensitif, eksim, luka bakar, dan rosacea. 

Beli Sebamed Liquid Face & Body Wash 200 ml di Sini

Beli Sebamed Liquid Face & Body Wash 1000 ml di Sini

4. Bioderma Atoderm Gel Douche

Bioderma Atoderm Gel Douche

Bioderma juga menghadirkan pembersih tubuh dan wajah yang aman dan tidak membuat kulit terasa ketarik. 

Produk ini memiliki tekstur gel sehingga terasa lebih ringan di kulit. Selain itu, produk ini juga dapat menenangkan dan melindungi kulit berkat formula paten dari Bioderma. 

Warna biru pada produk ini berasal dari sumber alami sehingga aman bagi kulit. Saat menggunakannya, Anda akan merasakan wangi yang lembut. 

Beli Bioderma Atoderm Gel Douche 500 ml di Sini

5. Ceradan Gentle Cleanser

Ceradan Gentle Cleanser 280 ml

Ceradan Gentle Cleanser merupakan pembersih wajah dan tubuh dengan kandungan ceramide dominan. Jumlah ceramide di dalam produk ini cukup untuk mengembalikan dan menjaga skin barrier. 

SLS/SLES merupakan zat seperti deterjen yang pada beberapa orang bisa menyebabkan kulit kering dan iritasi. Nah, gentle cleanser dari Ceradan ini tidak mengandung SLS sehingga aman untuk kulit. Selain itu, produk ini juga tidak mengandung paraben, pewangi, dan pewarna. 

Ceradan Gentle Cleanser dapat digunakan untuk segala usia dengan semua jenis kulit. 

Beli Ceradan Gentle Cleanser Ceramide Botol 280 ml di Sini

6. Dr. Bronners Liquid Soap Pure Castile Unscented

Dr. Bronners Liquid Soap Pure Castile Unscented 237 ml

Dr. Bronners merupakan merek yang terkenal dengan produk sabun cair multifungsi. Dr. Bronners Liquid Soap Pure Castile Unscented merupakan salah satu varian dari produk tersebut.

Sabun ini tidak mengandung pewangi, SLS, pewarna, dan pengawet sehingga aman digunakan oleh semua umur dan semua jenis kulit. Tidak hanya dapat membersihkan wajah dan tubuh, produk ini juga dapat membersihkan rambut hingga alat-alat rumah tangga sekalipun. 

Beli Dr. Bronners Liquid Soap Pure Castile Unscented 237 ml di Sini

Demikian beberapa produk gentle cleanser yang bisa didapatkan dengan mudah di Indonesia. Agar kulit Anda membaik, jangan lupa untuk melanjutkan perawatan kulit dengan rangkaian produk lainnya. 

Jika kondisi kulit Anda tidak kunjung membaik atau semakin parah, Anda disarankan untuk melakukan pemeriksaan ke dokter. Anda juga bisa bertanya kepada dokter rekanan Farmaku di link ini: Chat Dokter, download aplikasi Farmaku sekarang!

Baca juga:

Cherney, Kristeen. 2023. Everything You Should Know About Niacinamide. https://www.healthline.com/health/beauty-skin-care/niacinamide. (Diakses pada 30 November 2023).
Higuera, Valencia. 2019. What Is Mild Soap and When Should I Use It? https://www.healthline.com/health/mild-soap#_noHeaderPrefixedContent. (Diakses pada 30 November 2023).
Tee-Melegrito, Rachel Ann. 2022. What To Know About Panthenol. https://www.medicalnewstoday.com/articles/panthenol. (Diakses pada 30 November 2023).

Sumber



Keuntungan Belanja di Farmaku

100% Produk Ori, dan Berkualitas

Pengiriman Cepat Sampai

Nikmati Promo Menarik

Nikmati Gratis Ongkos Kirim

Produk Kesehatan Terlengkap

Dapatkan Poin Setiap Transaksi

Artikel Terkait Kulit & Kecantikan