Ikuti Kami
Jam Operasional: 08:00 - 22:00
info@farmaku.com
0812 1600 1600

Tubuh Langsing dengan Pil Diet, Simak Dulu Tips dan Kandungannya!

Tubuh ramping dan terlihat proporsional mungkin merupakan impian sebagian besar orang, khususnya wanita. Karena memiliki tubuh langsing, dapat meningkatkan rasa percaya diri seseorang. Untuk mendapatkan tubuh langsing ada beberapa cara merawat tubuh agar langsing . Mulai dari menjaga pola makan, rutin berolahraga, hingga mengkonsumsi pil diet. 

Pil diet merupakan jenis obat pelangsing yang dapat membantu Anda menurunkan berat badan dengan mengatur pola makan dan penyerapan nutrisi makanan. Umumnya, penggunaan pil diet ditujukan untuk mereka yang memiliki berat badan dengan indeks massa tubuh (IMT) sekitar 30 kg per/m2 atau obesitas. 

Tips sebelum mengonsumsi pil diet

Sebelum Anda memilih untuk mengonsumsi pil diet, ada baiknya ada memperhatikan tiga hal berikut ini:

1. Konsultasi ke dokter 

Konsultasi ke dokter

Jangan buru-buru mengkonsumsi pil diet sebelum konsultasi dan memeriksakan diri Anda ke dokter. Dengan berkonsultasi, dokter dapat memeriksa apakah Anda mengalami kelebihan berat badan atau tidak. Jika memang mengalami berat badan berlebih, dokter dapat meresepkan pil pelangsing dengan efek samping obat diet yang paling ringan.

2. Cari tahu bahan dan efek samping

efek samping pil diet

Sebelum Anda hendak membeli pil pelangsing, baca dan cari tahu bahan serta efek samping obat diet yang terkandung di dalamnya. Setelah itu, pilihlah obat pelangsing dengan efek yang paling ringan. Apalagi jika Anda mengidap penyakit tertentu.

3. Cek BPOM

Badan Pengawasan Obat dan Makanan

Pastikan obat yang hendak Anda konsumsi sudah terdaftar di Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) untuk menjamin keamanan obat.

Bahan-bahan yang terkandung dalam pil diet 

Sebelum mengonsumsi pil pelangsing, ada baiknya Anda mengetahui bahan-bahan yang terkandung dalam produk pelangsing berikut ini: 

Phentermine

Penyebab seseorang mengalami berat badan berlebih karena nafsu makan yang tinggi, sehingga orang tersebut cenderung mengonsumsi makanan dalam jumlah banyak. Kandungan phentermine yang terdapat dalam obat pelangsing bekerja dengan cara mengurangi nafsu makan.

Namun, efek samping yang ditimbulkan dari obat dengan kandungan ini, yaitu insomnia, jantung berdebar-debar, tekanan darah tinggi, sulit bernafas, dan diare. Untuk itu, sebaiknya konsumsi obat ini dalam jangka waktu pendek.

Phentermine yang diresepkan oleh dokter bernama Duromine. Selain itu, Phentermine sebaiknya tidak  dikonsumsi oleh Ibu hamil dan menyusui, orang yang memiliki riwayat stroke, tekanan darah tinggi, serangan jantung, gagal jantung kongestif, hipertiroidisme, glaukoma, serta orang yang punya riwayat penyalahgunaan obat-obatan terlarang.


Orlistat  

Orlistat bekerja dengan cara mengurangi kadar lemak dan karbohidrat yang diserap oleh tubuh, sehingga lemak dan zat tepung terbuang. Efek samping yang dapat ditimbulkan, yaitu diare, tubuh sulit menyerap vitamin A, D, E, dan K untuk sementara waktu, hingga mengakibatkan berat badan kembali bertambah jika Anda tidak menerapkan pola hidup sehat. 

Umumnya, obat pelangsing yang mengandung orlistat dapat ditemui dalam bentuk obat dari resep dokter atau teh. Untuk obat yang diresepkan dokter biasanya bernama Xenical, sementara obat yang dijual secara bebas dan diberikan dalam jumlah setengah dosis dari Xenical dikenal dengan nama Alli. 

Chromium 

Chromium adalah suplemen kesehatan yang dapat membantu menurunkan berat badan dan berperan dalam meningkatkan sensitivitas insulin, serta membantu membakar lemak dan karbohidrat dengan lebih baik. Salah satu obat diet yang dijual bebas dan mengandung Chromium di dalam komposisinya, yaitu Dietrim. 

Dietrim obat diet

Dietrim merupakan suplemen dengan nutrisi alami untuk menjaga berat badan dan mengatasi obesitas dengan cara menekan nafsu makan, mempercepat metabolisme, mengurangi lemak tubuh, dan meningkatkan pembakaran lemak. Dietrim tersedia dalam bentuk tablet ini terbuat dari control release dengan Beadlet Technology dan bahan yang alami, sehingga aman dan nyaman untuk dikonsumsi. 

Selain Chromium, Dietrim juga mengandung bahan-bahan berikut:  

  • Green Tea Extract
  • Capsicum Extract
  • Vitamin D
  • Vitamin B1
  • Vitamin B2
  • Vitamin B6
  • Nicotinamide
  • Vitamin B12
  • Pantothenic Acid
  • Folic Acid

Untuk pemakaian Dietrim sebaiknya diminum 2 kali sehari 1 tablet dan diminum sebelum atau bersamaan dengan makan. Selain mengonsumsi pil diet, sebaiknya Anda juga menjaga pola makan dan rutin berolahraga.

vitabiotics.com

Sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Artikel Terkait Kesehatan