Ikuti Kami
Jam Operasional: 08:00 - 22:00
info@farmaku.com
0812 1600 1600

7 Pilihan Obat Sakit Gigi Paling Ampuh di Apotek

obat sakit gigi di apotik farmaku

Selain menyebabkan rasa tidak nyaman, sakit gigi dapat mengganggu aktivitas sehari-sehari, bahkan kadang membuat sulit tidur. Cek beberapa obat sakit gigi apotik untuk meredakan gejala dan bisa dibeli di apotek online Farmaku.

Pilihan Obat Sakit Gigi Paling Ampuh di Apotek

Banyak penyebab sakit gigi, umumnya akibat gigi berlubang, gigi retak, atau gigi geraham yang baru tumbuh pada sebagian orang. Rasa nyeri yang ditimbulkan pastinya sulit tertahankan. Sebaiknya jika mengalami kondisi ini segerakan ke dokter, ya.

Supaya rasa nyeri dan sakit bisa lebih cepat diatasi, rekomendasi obat sakit gigi di apotek ini bisa Anda andalkan:

1. Proris Ibuprofen 200 mg

Apotek_Online_Farmaku_com_Proris_Suppositoria2

Obat yang pertama untuk atasi sakit gigi adalah proris Ibuprofen. Obat ini sering digunakan untuk meredakan nyeri ringan hingga sedang akibat sakit gigi, demam, nyeri otot hingga nyeri rematik.

Sebaiknya konsumsi Proris Ibuprofen sesudah makan agar tidak melukai lambung. Ikuti dosis dan aturan pakai yang tertera pada kemasan atau yang dianjurkan oleh dokter.

Beli Proris Ibuprofen di Sini.

2. Bufect Forte Ibuprofen

bufect forte

Selanjutnya Bufect Forte. Obat sediaan sirup ini juga memiliki kandungan ibuprofen yang terkenal efektif meringankan rasa sakit.

Obat ini bisa dikonsumsi 3-4 kali dalam sehari sesudah makan. Ibu hamil, menyusui, dan anak di bawah 1 tahun tidak dianjurkan mengonsumsi obat ini.

Beli Bufect Forte Ibuprofen di Sini.

3. Sumagesic Strip

Jual sumagesic strip

Selain Proris dan Bufect Ibuprofen, obat Sumagesic juga dapat Anda jadikan alternatif untuk mengobati sakit gigi.

Obat sakit gigi ini dikemas dalam bentuk sediaan tablet dengan kandungan bahan aktif paracetamol yang bermanfaat meredakan nyeri termasuk nyeri akibat sakit gigi yang sudah tidak tertahan.

Aturan pakai obat sumagesic disesuaikan dengan usia. Untuk anak-anak cukup berikan 1/4-1/2 tablet sebanyak 3-4 kali dalam sehari. Sedangkan untuk dewasa bisa konsumsi 1 tablet sebanyak 3-4 kali sehari. Hindari obat ini jika Anda hipersensitif pada paracetamol.

Beli Sumagesic Murah di Sini.

4. Obat Sakit Gigi Cap Kaka Tua

obat sakit gigi herbal

Obat sakit gigi semi herbal Cap Kaka Tua dilengkapi dengan kandungan senyawa gliserin, creosote, etanol, dan caryophylli.

Biasanya obat ini digunakan untuk mengatasi sakit gigi, gusi bengkak, serta membersihkan sela-sela gigi dari kuman yang menempel. Cara pakainya terbilang mudah. Bisa ditempelkan langsung pada gigi atau dengan cara dikumur.

Beli Obat Sakit Gigi Cap Kaka Tua di Sini.

5. Cooling 5 Orange

Cooling 5 orange

Cooling 5 orange termasuk obat semprot antiseptik yang dapat digunakan untuk seluruh anggota keluarga.

Meski umumnya Cooling 5 digunakan untuk menghilangkan bakteri penyebab sariawan, nyatanya obat ini juga memiliki kandungan Phenol dan Benzocaine yang mampu meringankan rasa sakit FarmaFriends.

Obat ini tidak untuk digunakan dalam jangka waktu yang sehingga jika kondisi sakit gigi tidak kunjung membaik sebaiknya segera periksakan ke dokter. Pada beberapa kondisi dokter mungkin akan meresepkan obat dengan kandungan zat aktif seperti asam mefenamat.

Beli Cooling 5 Orange Murah di Sini.

6. Naprex Drop

obat sakit gigi anak

Naprex Drop merupakan obat sakit gigi yang ampuh meringankan rasa nyeri pada anak-anak. Beberapa nyeri yang dapat ditangani dengan obat ini yakni nyeri kepala, nyeri gigi akibat tumbuh gigi, sekaligus berperan sebagai penurun panas.

Baca juga: 8 Obat Penurun Panas Anak dengan Harga Terjangkau di Apotek

Pastikan Anda memberikan dosis dan aturan pakai yang tepat untuk anak. Seperti ibuprofen, obat ini hanya boleh dikonsumsi sesudah makan. Penderita dengan disfungsi hati sebaiknya menghindari obat ini.

Beli Naprex Drop di Sini.

7. Golongan Obat Pereda Rasa Sakit

Anda juga bisa menggunakan obat dalam golongan obat antiinflamasi nonsteroid (OAINS) untuk meredakan sakit gigi, termasuk Ibuprofen dan Naproxen.

Obat dalam golongan pereda nyeri (analgesik dan antipiretik) seperti Paracetamol atau Acetaminophen juga biasa diresepkan untuk mengatasi sakit gigi gejala ringan atau sedang.

Penggunaan obat pereda nyeri untuk mengatasi sakit gigi atau gejala nyeri lainnya harus dengan resep dokter. Jangan menggunakan golongan obat dot merah sembarangan untuk mencegah risiko efek samping.

Tebus obat pereda nyeri dengan resep di sini.

Itulah rekomendasi obat sakit gigi yang bisa dibeli di apotek. Obat sakit gigi pada dasarnya tidak dapat mengatasi permasalahan pada gigi. Tetap lakukan pemeriksaan rutin ke dokter gigi setidaknya 6 bulan sekali untuk mendapatkan perawatan dan pengobatan yang tepat. Apabila tidak bisa langsung ke dokter gigi, Anda bisa coba cari obat sakit gigi di apotik untuk mengurangi rasa sakitnya.

Temukan obat sakit gigi dan produk kebutuhan kesehatan lainnya dengan harga promo hanya di apotek online Farmaku. Sehat jadi lebih mudah bersama Farmaku.

National Health Service UK. Toothache. https://www.nhs.uk/conditions/toothache/. (Diakses pada 19 Oktober 2021).
WebMd. Which OTC Pain Reliever Is Right for You?. https://www.webmd.com/drug-medication/features/choosing-an-otc-pain-reliever. (Diakses pada 19 Oktober 2021).
Drugs.com. Ibuprofen. https://www.drugs.com/pro/ibuprofen.html.(Diakses pada 19 Oktober 2021).

Sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Artikel Lainnya