Ikuti Kami
Jam Operasional: 08:00 - 22:00
info@farmaku.com
0812 1600 1600

12 Rekomendasi Skincare untuk Kulit Berjerawat, Aman Digunakan Setiap Hari

skin care untuk jerawat farmaku

Skincare untuk kulit berjerawat umumnya dapat membantu menenangkan kemerahan, membuat jerawat lebih cepat sembuh, serta mencegah timbulnya jerawat. Menggunakan sembarangan produk justru bisa membuat jerawat bertambah parah. Farmaku telah merangkum beberapa produk perawatan wajah yang cocok untuk kulit berjerawat. 

Pilihan Skincare untuk Kulit Berjerawat

Jerawat merupakan kondisi kulit umum yang terjadi saat pori-pori tersumbat oleh minyak dan sel kulit mati. Jika Anda mengalaminya, tenang saja karena ada banyak orang yang juga mengalami hal serupa. 

Jerawat dapat diatasi dengan produk perawatan khusus untuk kulit berjerawat. Produk ini umumnya mengandung senyawa aktif yang mampu mengatasi pori tersumbat. 

Berikut adalah beragam produk perawatan wajah untuk kulit berjerawat, antara lain:

1. Erha Acneact Facial Cleanser Oil Free & Acne Control

Erha Acneact Facial Cleanser Oil Free & Acne Control

Membersihkan wajah menjadi bagian penting dalam merawat kulit yang berjerawat. Pasalnya, wajah yang berminyak dan kotor dapat menyumbat pori, yang akhirnya menimbulkan jerawat. 

Erha Acneact Facial Cleanser Oil Free & Acne Control adalah pembersih wajah dengan kandungan senyawa aktif BHA (salicylic acid) dan sulfur. Kombinasi kandungan ini dapat mengangkat minyak berlebihan dan sel kulit mati di dalam pori. Selain itu, produk ini juga dapat melawan bakteri penyebab jerawat. 

Pembersih wajah dari Erha ini cocok digunakan untuk kulit berminyak, berjerawat, dan pori-pori besar. 

Beli Erha Acneact Facial Cleanser Oil Free & Acne Control Tube 100 gr Sini

2. Cetaphil Gentle Skin Cleanser

Cetaphil Gentle Skin Cleanser

Cetaphil Gentle Skin Cleanser dapat menjadi pilihan untuk membersihkan wajah kulit berjerawat. 

Pembersih wajah ini memiliki formula lembut dan tidak mengandung sabun. Meski demikian produk ini tetap dapat mengangkat sel kulit mati, kotoran, dan polusi dengan baik, sehingga aman untuk kulit yang iritasi dan berjerawat. 

Selain itu, Cetaphil Gentle Skin Cleanser tidak mengandung pewangi tambahan dan busa sehingga aman untuk kulit kering dan sensitif. 

Beli Cetaphil Gentle Skin Cleanser 125 ml di Sini

Beli Cetaphil Gentle Skin Cleanser 250 ml di Sini

3. Somethinc Acnedot Treatment Cleanser Low pH

Somethinc Acnedot Treatment Cleanser Low pH

Pembersih wajah Somethinc Acnedot Treatment Cleanser Low pH juga dapat menjadi pilihan untuk membersihkan kulit wajah yang berjerawat. Kandungan tea tree pada produk ini bertindak sebagai antibakteri untuk mencegah timbulnya jerawat lainnya. 

Selain itu, pembersih wajah dari Somethinc ini juga diperkaya dengan kandungan trehalose yang dapat menjaga kulit tetap lembap dan tidak terasa ketarik. Produk ini cocok untuk Anda yang memiliki kulit berjerawat dan tidak suka dengan rasa ketarik setelah mencuci wajah. 

Beli Somethinc Acnedot Treatment Cleanser Low pH Tube 100 ml di Sini

4. Somethinc Acnedot Treatment Toner

Somethinc Acnedot Treatment Toner

Setelah mencuci wajah, Anda membutuhkan toner. Penggunaan toner dapat membantu mengangkat sisa kotoran dan minyak yang masih tersisa dalam pori wajah. Selain itu, menggunakan toner juga dapat membantu mempersiapkan kulit untuk menyerap produk skincare selanjutnya.

Somethinc Acnedot Treatment Toner mengandung korean green tea water yang bermanfaat untuk melawan bakteri penyebab jerawat sekaligus mengatasi kemerahan pada kulit. Apabila digunakan secara rutin, toner wajah ini dapat membantu menyamarkan pori-pori besar pada wajah.

Produk ini sudah teruji secara dermatologi, memiliki pH seimbang, serta tidak bersifat komedogenik. 

Beli Somethinc Acnedot Treatment Toner Botol 40 ml di Sini

Beli Somethinc Acnedot Treatment Toner Botol 100 ml di Sini

5. Erha Serum Anti Acne

Erha Serum Anti Acne

Serum merupakan produk perawatan wajah yang dengan konsentrasi senyawa aktif lebih tinggi dibandingkan dengan produk lain, sehingga hasil dari penggunaannya bisa terlihat dalam waktu lebih cepat.

Ketika memilih serum, penting untuk melihat senyawa aktif di dalamnya. Pilih senyawa aktif yang bisa menjawab masalah kulit Anda.

Erha Serum Anti Acne merupakan serum dengan kandungan senyawa aktif salicylic acid dan niacinamide. Kombinasi kandungan ini dapat membantu mengatasi jerawat serta mencegah munculnya jerawat di kemudian hari.  

Produk ini cocok digunakan untuk Anda yang memiliki kulit berjerawat dan berminyak.  

Beli Erha Serum Anti Acne Botol 30 ml di Sini

6. Somethinc Serum Salicylic Acid Liquid Perfector

Somethinc Serum Salicylic Acid Liquid Perfector

Somethinc Serum Salicylic Acid Liquid Perfector merupakan serum dengan kandungan senyawa aktif salicylic acid di dalamnya. Senyawa aktif ini bekerja dengan mengangkat minyak dan sel kulit mati yang menyumbat pori. 

Serum ini juga dilengkapi dengan kandungan Maclura Cochinchinensis Leaf Prenylflavonoids yang bermanfaat untuk meminimalisasi jumlah bakteri dan minyak yang berlebihan pada kulit. Kandungan natural soother dalam produk ini mampu menjaga kulit tetap terhidrasi.

Kombinasi kandungan senyawa aktif di dalam serum ini mampu mengatasi jerawat, menenangkan kulit yang meradang akibat jerawat, serta mencegah timbulnya jerawat di kemudian hari.

Beli Somethinc Serum Salicylic Acid Liquid Perfector Botol 20 ml di Sini

7. Skintific Moisturize Gel 5X Ceramide Barrier Repair

Skintific Moisturize Gel 5X Ceramide Barrier Repair

Pelembap merupakan produk skincare yang tidak boleh Anda lewatkan. Bahkan jika Anda memiliki kulit berminyak, pelembap tetap diperlukan. Pasalnya, ketika kulit kering, justru kulit akan memproduksi pelembap lebih banyak. 

Jika Anda memiliki kulit berminyak dan berjerawat, maka pilihlah pelembap yang memiliki tekstur gel. Salah satu produk yang layak untuk dicoba adalah Skintific Moisturize Gel 5X Ceramide Barrier. 

Pelembap wajah dari Skintific ini mengandung 5 jenis ceramide yang dapat membantu memberikan kelembapan serta membantu memperbaiki skin barrier wajah. Selain itu, produk ini juga dilengkapi dengan centella asiatica yang dapat menenangkan kulit yang berjerawat. 

Beli Skintific Moisturize Gel 5X Ceramide Barrier Repair Botol 30 gr di Sini

8. La Roche Posay Moisturizer Effaclar Duo+

La Roche Posay Moisturizer Effaclar Duo+

La Roche Posay Effaclar Duo+ merupakan pelembap wajah yang diformulasikan khusus untuk kulit yang berminyak dan berjerawat. Pelembap wajah ini memiliki tekstur gel cream yang dapat memberikan hidrasi tanpa membuat kulit berminyak. 

Kandungan niacinamide di dalamnya dapat membantu mengatasi jerawat serta menenangkan kulit yang kemerahan. Selain itu, produk ini juga mengandung aqua posae filiformis dan mannose yang dapat menjaga keseimbangan mikrobioma pada kulit serta mendukung regenerasi kulit. 

Beli La Roche Posay Moisturizer Effaclar Duo+ Tube 40 ml di Sini

9. Skintific Moisturizer Cream Gel Truffle Biome

Skintific Moisturizer Cream Gel Truffle Biome

Skintific juga menghadirkan pelembap wajah dengan tekstur ringan namun dapat memberikan banyak manfaat untuk kulit, yaitu Skintific Moisturizer Cream Gel Truffle Biome. 

Pelembap wajah ini memiliki dua lapisan, yaitu gel dan bubble. Bagian bubble mengandung white truffle sementara bagian gel yang melapisinya mengandung ceramide. 

White truffle bermanfaat untuk melindungi kulit dari radikal bebas, sementara kandungan ceramide dapat membantu memperbaiki skin barrier. Tidak hanya itu, pelembap wajah ini juga mengandung kompleks probiotik yang dapat menghidrasi kulit. 

Skintific Moisturizer Cream Gel Truffle Biome dapat membantu mengatasi kulit yang berjerawat, gejala iritasi, serta membuat kulit lebih halus.

Beli Skintific Moisturizer Cream Gel Truffle Biome Botol 50 gr di Sini

10. Safi Naturals Acne Mattifying Cream Tea Tree Oil

Safi Naturals Acne Mattifying Cream Tea Tree Oil

Safi Naturals Acne Mattifying Cream Tea Tree Oil adalah pelembap wajah yang diformulasikan khusus untuk mengatasi kulit yang berjerawat. Kandungan tea tree oil dan aloe vera dalam produk ini dapat membantu mengurangi produksi minyak berlebih serta kemerahan akibat jerawat.

Pelembap wajah ini aman untuk digunakan oleh kulit berjerawat dan kemerahan karena sudah teruji secara dermatologi. Selain itu, produk ini juga sudah memiliki sertifikat halal. 

Beli Safi Naturals Acne Mattifying Cream Tea Tree Oil Botol 20 gr di Sini

11. Erha Acne Spot Gel

Erha Acne Spot Gel

Erha Acne Spot Gel merupakan produk yang dioleskan hanya pada bagian kulit yang berjerawat. Produk ini mengandung senyawa aktif salicylic acid dan sulfur. Kombinasi senyawa aktif ini dapat membantu membunuh bakteri penyebab jerawat sekaligus membuat jerawat lebih cepat kering. 

Selain membantu menyembuhkan jerawat, produk ini juga dapat membantu menyamarkan noda bekas jerawat berkat kandungan niacinamide di dalam produk ini. 

Beli Erha Acne Spot Gel Tube 10 gr di Sini

12. Erha Acne Sun Friendly SPF45 PA+++

Erha Acne Sun Friendly SPF45 PA+++

Kulit yang rentan berjerawat butuh tabir surya khusus yang tidak bersifat non-comedogenic. Jika Anda memiliki kulit berminyak dan rentan berjerawat, Anda dapat mencoba Erha Acne Sun Friendly SPF45 PA+++. 

Tabir surya ini dilengkapi dengan kandungan niacinamide dan zinc gluconate yang dapat membuat wajah menjadi lebih cerah serta mengurangi produksi minyak yang berlebihan. 

Erha Acne Sun Friendly SPF45 PA+++ bersifat non-comedogenic serta non-acnegenic, sehingga aman untuk kulit yang rentan berjerawat. 

Beli Erha Acne Sun Friendly SPF45 PA+++ Tube 30 gr di Sini

Itulah beberapa produk skincare yang cocok untuk kulit berjerawat. Apabila jerawat yang Anda alami tidak kunjung membaik atau semakin bertambah parah, Anda disarankan untuk berkunjung ke dokter atau konsultasi dengan dokter rekanan Farmaku di link ini: Chat Dokter, download aplikasi Farmaku sekarang!

Baca juga:

Cleveland Clinic. 2023. Acne. https://my.clevelandclinic.org/health/diseases/12233-acne. (Diakses pada 16 November 2023).
Coelho, Steph. 2023. Everything You Want to Know About Acne. https://www.healthline.com/health/skin/acne. (Diakses pada 16 November 2023).
Mayo Clinic Staff. 2022. Acne.
https://www.mayoclinic.org/diseases-conditions/acne/symptoms-causes/syc-20368047. (Diakses pada 16 November 2023).

Sumber



Keuntungan Belanja di Farmaku

100% Produk Ori, dan Berkualitas

Pengiriman Cepat Sampai

Nikmati Promo Menarik

Nikmati Gratis Ongkos Kirim

Produk Kesehatan Terlengkap

Dapatkan Poin Setiap Transaksi

Artikel Terkait Kulit & Kecantikan