Ikuti Kami
Jam Operasional: 08:00 - 22:00
info@farmaku.com
0812 1600 1600

Rekomendasi Merek Skincare untuk Jerawat yang Ampuh dan Terjangkau

skin care untuk jerawat farmaku

Membahas soal jerawat seakan tidak ada habisnya. Masalah kulit yang satu ini paling sering dialami banyak orang. Tidak hanya dialami saat seseorang beranjak remaja, tapi di usia 30-an jerawat bisa saja muncul, lho. Oleh sebab itu, menggunakan skincare untuk jerawat adalah cara yang tepat untuk mengatasinya. Simak rekomendasi skincare untuk jerawat dalam pembahasan ini!

Rekomendasi Skin Care yang Bagus untuk Jerawat

Produk skin care untuk jerawat biasanya mengandung bahan-bahan antibakteri yang bisa mengurangi sebum dan membersihkan pori-pori seperti centella asiatica (CICA), salicylic acid atau BHA, green tea atau tea tree.

Nah, supaya kulit berjerawat Anda terawat dengan benar dan tepat berikut Farmaku telah merangkum rekomendasi beberapa merek produk skincare yang aman dengan harga terjangkau, sebagai berikut:

1. St. Ives Blemish Care Daily Facial Cleanser Tea Tree

skin care untuk jerawat

Facial wash St. Ives ini cocok digunakan setelah Anda beraktivitas seharian karena mampu membersihkan kulit sekaligus mengangkat debu dan kotoran yang menempel di wajah.

Selain memiliki kandungan 100% Tea Tree Extract yang dipercaya baik untuk melawan jerawat, pembersih wajah ini juga bebas paraben, fragrance, dan non-comedogenic sehingga aman untuk kulit berjerawat.

Beli St.Ives Blemish Care Daily Facial Cleanser Tea Tree di Sini.

2. Safi White Expert Oil Control & Anti Acne 2 in 1 Cleanser and Toner

toner untuk kulit berjerawat

Salah satu produk yang tepat untuk membersihkan sekaligus menutrisi kulit berjerawat adalah produk Safi yang satu ini. Pembersih wajah ini memiliki tekstur gel sehingga mudah dibilas.

Formulasi bebas sabun akan membantu menjaga keseimbangan pH kulit. Dilengkapi kandungan mentol untuk memberikan sensasi menyegarkan setelah memakainya.

Beli Safi White Expert Oil Control & Anti Acne 2 in 1 Cleanser and Toner di Sini.

3. Wardah Seaweed Cleansing Micellar Water

skin care yang bagus untuk jerawat

Double cleansing perlu dilakukan agar kulit terhindar dari penyumbatan pori-pori akibat sisa make up yang menempel. Step ini bisa bantu kulit Anda bebas dari jerawat, lho.

Wardah Seaweed Cleansing Micellar Water bisa jadi solusi tepat mencegah jerawat versi Anda. Mengandung komposisi ekstrak mentimun dan rumput laut yang membantu untuk menyegarkan kulit. Micellar water dari Wardah ini mampu membersihkan kulit wajah secara menyeluruh dari paparan polusi, debu, kotoran, serta residu make-up yang dapat menyumbat pori-pori.

Cara pakainya praktis boleh tanpa dibilas. Teksturnya watery sangat ringan dan tidak meninggalkan rasa lengket di kulit.

Beli Wardah Seaweed Cleansing Micellar Water di Sini.

4. Placentor Refrigerating Serum

serum untuk jerawat

Placentor Refrigerating merupakan salah satu produk yang wajib dipertimbangkan saat Anda mencari serum yang cocok untuk jerawat. Brand asal Perancis ini menggunakan bahan alami dari alam sebagai kandungan tiap produknya.

Berfungsi melindungi kulit, membantu mengurangi timbulnya jerawat, sekaligus mencegah penuaan dini. Cukup oleskan pada area wajah dan mata setiap pagi dan sore hari secukupnya.

Beli Placentor Refrigerating Serum di Sini.

5. Bioderma Sebium Hydra

skin care untuk jerawat

Sama dengan skin care jerawat lainnya, pelembap juga wajib digunakan pada pagi dan malam hari. Bioderma Sebium Hydra diformulasikan secara khusus untuk memberikan kelembaban pada kulit kering atau iritatif.

Produk ini bekerja sebagai agen penyejuk kulit serta anti inflamasi atau radang. Cocok digunakan semua jenis kulit termasuk yang berjerawat. Kelebihan lainnya yaitu dapat diaplikasikan bersamaan dengan pemakaian make up.

Bersihkan terlebih dulu daerah kulit dengan air sebelum mengoleskan Bioderma Sebium Hydra.

Beli Bioderma Sebium Hydra di Sini.

6. Skin Aqua UV Moisture Milk 40 G

skin care yang bagus untuk jerawat

Produk sunscreen mutlak dipakai setiap hari terlebih untuk cuaca di Indonesia yang terbilang terik. Skin Aqua UV Moisture Milk bisa jadi salah satu tahapan skin care pagi hari untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari. Teksturnya ringan seperti air sehingga lebih cepat meresap.

Beli Skin Aqua UV Moisture Milk 40 G di Sini.

7. Acnemed Care Gel

krim jerawat

Acne Med Care Gel bisa Anda aplikasikan pada wajah pada urutan terakhir perawatan acne prone skin. Umumnya, spot treatment bisa membuat kulit menjadi kering jadi gunakan pada area yang membutuhkan saja ya.

Tapi tenang, produk ini diperkaya dengan bahan pelembap sehingga tidak hanya mamou mengangkat sel kulit mati dan mengontrol minyak, kelembutan kulit akan tetap terjaga.

Beli Acnemed Care Gel di Sini.

8. Freeman Renewing Cucumber Peel Off Gel Mask

skin care routine untuk jerawat

Supaya lebih optimal, tidak ada salahnya menggunakan masker sebagai treatment tambahan. Freeman Renewing Cucumber Peel Off Gel cocok untuk menenangkan kulit yang bermasalah seperti jerawat karena diperkaya kandungan alami seperti timun dan lidah buaya. Aplikasikan 1-2 kali dalam seminggu untuk hasil yang maksimal.

Beli Freeman Renewing Cucumber Peel Off Gel Murah di Sini. 

Itulah 8 merek skin care yang bagus atasi jerawat dan bisa Anda jadikan pilihan yang tepat. Agar perawatan lebih optimal, ikuti dengan pola makan dan pola hidup yang sehat agar kesehatan kulit tetap terjaga dengan baik.

Urutan Skin Care Rutin untuk Jerawat dari Pagi Hingga Malam Hari

Bagi Anda acne fighter kunci penting yang perlu diperhatikan yakni memilih produk perawatan yang sesuai dengan kebutuhan kulit. Khususnya kulit berjerawat, sembarang mengaplikasikan produk pada kulit justru bisa membuat jerawat semakin meradang dan terkadang sulit untuk dihilangkan.

Menggunakan produk perawatan kulit nyatanya tidak boleh asal. Salah urutan bisa jadi produk tidak bisa bekerja secara optimal seperti hasil yang diharapkan. Urutan skin care routine untuk jerawat ini bisa Anda aplikasikan pada pagi maupun malam hari.

Skin care routine pagi untuk kulit berjerawat:

  1. Facial wash
  2. Hydrating Toner
  3. Serum
  4. Pelembap
  5. Sunscreen

Skin care routine untuk kulit berjerawat untuk malam hari:

  1. Double cleansing (micellar water)
  2. Toner
  3. Serum
  4. Pelembap
  5. Face oil
  6. Spot Treatment

Nah, itulah tips untuk mengatasi jerawat dengan perawatan kulit setiap hari. Beli produk perawatan kulit lebih praktis di Farmaku. Dapatkan juga banyak diskon dan fasilitas gratis ongkir di sini.

The Healthline Medical Network. 2020. Acne-Prone Skin? Here’s How to Identify and Create the Right Routine. https://www.healthline.com/health/beauty-skin-care/acne-prone-skin (Diakses pada 11 Oktober 2021).
WebMd. 2021. Skin Care Tips for Your Acne. https://www.webmd.com/skin-problems-and-treatments/acne/skin-care-acne-prone-skin. (Diakses pada 11 Oktober 2021).

Sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Artikel Terkait Kulit & Kecantikan