Ikuti Kami
Jam Operasional: 08:00 - 22:00
info@farmaku.com
0812 1600 1600

7 Rekomendasi Minyak Ikan untuk Anak, Sehat dan Bebas Aroma Amis

rekomendasi minyak ikan untuk anak

Minyak ikan memiliki kandungan omega-3 yang sangat penting bagi tumbuh kembang anak, terutama untuk pertumbuhan, kecerdasan, serta daya tahan tubuhnya. Itulah mengapa American Academy of Pediatrics (AAP), merekomendasikan agar anak-anak makan ikan satu hingga dua kali seminggu.

Rekomendasi Vitamin Minyak Ikan untuk Anak

Namun, memberikan minyak ikan untuk anak tidaklah mudah, karena rasanya yang amis cenderung tidak disukai anak. Lantas, seperti apa minyak ikan yang disukai oleh anak?

Berikut Farmaku telah merangkum beberapa merek minyak ikan yang beraroma manis dan mudah dikonsumsi.

1. Scott’s Emulsion Original

gambar scott's emulsion minyak ikan untuk anak

Scott’s Emulsion Original adalah minyak ikan untuk anak yang dikemas dalam bentuk sirup dengan kandungan ikan kod serta kandungan vitamin A & D. Selain itu, suplemen multivitamin ini juga dilengkapi dengan kalsium untuk menjaga kesehatan tulang dan gigi.

Minyak ikan kod yang terkandung di dalamnya berkhasiat mendukung daya tahan serta perkembangan tubuh anak.

Dosis anak usia 1-6 tahun cukup konsumsi 1 sendok makan sehari, usia 7-12 tahun dosis bisa ditambah 2 sdm sehari. Sedangkan untuk usia 12 tahun keatas cukup berikan 3 sdm dalam sehari setelah makan.

Beli Scott’s Emulsion di Sini.

2. Nutrimax Kidz Omega 3

gambar vitamin minyak ikan untuk anak

Nutrimax Kidz Omega 3 mengandung omega-3 berkualitas tinggi (70% Pharmaceutical Grade) yang diekstrak dari minyak ikan salmon dan bebas kandungan merkuri, polutan, dioxin, atau turunan sianida sehingga aman dikonsumsi secara rutin setiap hari.

Suplemen untuk anak ini juga mengandung EPA min. 40%, DHA min 20%, dan asam lemak omega lainya (ALA) min 10%. Suplemen ini diformulasikan untuk mengoptimasikan proses perkembangan otak, mata, dan mental anak.

Diperkaya dengan lemon essence oil, produk ini memiliki rasa yang unik dan tidak amis. Sehingga bisa dipastikan anak-anak pasti suka.

Untuk hasil yang maksimal, berikan pada si Kecil 1-2 butir dalam sehari setelah makan pagi atau siang.

Beli Nutrimax Kidz Omega 3 di Sini.

3. ChildLife Pure DHA Chewable Fish Oil

gambar child life DHA minyak ikan untuk anak

Minyak ikan ChildLife dikemas dalam bentuk permen yang bisa langsung dikunyah dengan rasa stroberi untuk memudahkan anak-anak mengonsumsinya.

Suplemen ini diproduksi dari minyak ikan murni “Purified Arctic Cod Liver Oil” yang bebas dari kontaminasi PCBs, merkuri, dioxin, logam berat, toksin, alkohol, dan gluten, agar asupan nutrisi yang diperlukan tubuh dapat bekerja dengan maksimal.

Untuk keamanannya, produk asal Amerika Serikat ini juga telah melewati uji standar internasional sehingga sangat aman dikonsumsi.

ChildLife Pure DHA tidak menggunakan pewarna atau pemanis buatan meskipun produk ini memiliki rasa stroberi yang manis.

Beli ChilLife Pure DHA di Sini.

4. Blackmores Kids Fruity Fishes

gambar blackmores fish oil kid

Minyak ikan dari Blackmores ini tidak hanya mengandung omega-3, tetapi juga vitamin E yang kaya antioksidan untuk menjaga daya tahan tubuh anak. Kandungan EPA dan DHA yang juga terdapat di dalam kandungan suplemen ini mampu meningkatkan kemampuan berpikir, kecerdasan, serta menunjang tumbuh kembang otak anak.

Produk minyak ikan dari Blackmores tidak berbau amis dan memiliki rasa raspberry dan jeruk yang segar.

Kelebihan lainnya, Blackmores Kids Fruity Fishes tidak mengandung sukrosa meskipun berperisa buah, sehingga aman dan tidak merusak gigi.

Sebaiknya berikan pada anak setelah ia menginjak usia dua tahun.

Beli Blackmores Kids Fruity Fishies di Sini.

5. Nature’s Health Omega Junior

gambar suplemen minyak ikan

Nature’s Health Omega Junior Health mengandung asam lemak tidak jenuh ganda yang diketahui baik untuk kesehatan fisik dan sel-sel otak, sehingga dapat meningkatkan daya pikir, memori, dan konsentrasi.

Vitamin minyak ikan untuk anak yang satu ini sangat membantu meningkatkan kecerdasan, daya ingat, dan meningkatkan kemampuan belajar anak akan suatu hal.

Tidak hanya itu, produk ini juga berguna untuk kesehatan jantung, kulit, dan persendian.

Anak 2 tahun keatas dapat mengonsumsi 1-3 soft gel dalam sehari.

Beli Nature’s Health Omega Junior di Sini.

6. Scott’s Emulsion Vita Sirup

gambar minyak ikan sirup scotts emulsion

Suplemen minyak ikan dalam bentuk sirup ini tidak hanya tinggi kandungan minyak hati ikan cod, namun juga dilengkapi vitamin A dan D yang baik untuk memelihara kesehatan mata dan mencegah gangguan pda kesehatan tulang dan gigi.

Perisa jeruk segar membuat produk ini tidak amis, sehingga sangat cocok digunakan sebagai minyak ikan untuk anak yang susah makan.

Suplemen sirup ini dapat dibeli dengan bebas tanpa memerlukan resep dokter. Meski begitu, tetap perhatikan aturan pakai dan dosis yang diberikan pada anak Anda, ya.

Beli Scott’s Emulsion Vita di Sini.

Nah, itu dia beberapa rekomendasi minyak ikan untuk anak yang penting untuk Anda tahu. Pastikan anak mendapatkan asupan nutrisi dari sumber makanan bergizi setiap harinya.

Penuhi kebutuhan suplemen atau produk kesehatan anak lainnya lebih hemat dengan diskon di Farmaku.

Verywellfamily. The 7 Best Fish Oil for Kids of 2022, According to a Dietitian. https://www.verywellfamily.com/best-fish-oil-for-kids-5115679. (Diakses pada 11 April 2022)

Healthline. Should Kids Take Omega-3 Supplements?. https://www.healthline.com/nutrition/omega-3-for-kids.(Diakses pada 11 April 2022)


Sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Artikel Terkait Ibu & Anak