Ikuti Kami
Jam Operasional: 08:00 - 22:00
info@farmaku.com
0812 1600 1600

7 Rekomendasi Pasta Gigi Sensodyne untuk Gigi Sensitif

gambar pasta gigi sensodyne untuk gigi sensitif

Gigi sensitif kerap mengalami sensasi ngilu dan nyeri pada gigi. Sensasi tersebut muncul sebagai respon ketika Anda makan  atau minum sesuatu yang dingin. Pasta gigi khusus gigi sensitif seperti Sensodyne dapat membantu meredakan keluhan tersebut. Yuk, kenali produk-produknya dalam ulasan berikut!

Rekomendasi Pasta Gigi Sensodyne untuk Atasi Gigi Sensitif

Sensodyne merupakan merek pasta gigi yang hadir dengan rangkaian produk yang diformulasikan khusus untuk gigi sensitif.

Supaya tidak bingung produk mana yang dapat mengatasi keluhan gigi sensitif Anda, berikut ini adalah rekomendasinya:

1. Sensodyne Fresh Mint

gambar sensodyne fresh mint

Pasta gigi Sensodyne Fresh Mint diformulasikan dengan kandungan flouride dan sucralose yang dapat membantu mencegah gigi berlubang dan mengurangi timbunan plak penyebab gigi ngilu.

Selain itu, produk khusus gigi sensitif ini mampu memberikan perlindungan yang lebih lama pada gigi sensitif.

Pasta gigi dari Sensodyne ini memiliki rasa mint yang ringan sehingga menjaga napas tetap segar.

Beli Sensodyne Toothpaste Fresh Mint Tube 100 gr di Sini

2. Sensodyne Cool Gel

gambar sensodyne cool gel

Pasta gigi sensodyne untuk gigi sensitif selanjutnya adalah Sensodyne Cool Gel. Varian cool gel ini memiliki rasa yang menyegarkan dan membuat mulut terasa lebih bersih.

Sensodyne Cool Gel tidak hanya membersihkan, tetapi juga dapat mencegah gigi berlubang dan mengurangi rasa ngilu akibat gigi sensitif. 

Pasta gigi ini dapat mengurangi ngilu pada gigi dengan cara menenangkan saraf pada gigi.

Selain itu, Anda juga tidak perlu waswas lagi karena Sensodyne varian ini sudah bersertifikat halal dan mampu memberikan perlindungan ekstra lebih lama.

Beli Sensodyne Toothpaste Cool Gel Tube 100 gr di Sini

Beli Sensodyne Toothpaste Cool Gel Tube 160 gr di Sini

3. Sensodyne Original

gambar sensodyne origina;

Sensodyne Original adalah pasta gigi yang hadir dengan formula baru yang secara klinis terbukti dapat meredakan keluhan ngilu pada gigi sensitif.

Tidak hanya mengatasi masalah gigi sensitif, pasta gigi ini juga dapat mengurangi risiko gigi berlubang, memberikan perlindungan pada gigi lebih lama, dan menjadikan napas lebih segar.

Agar memperoleh khasiatnya, Anda perlu menyikat gigi dengan pasta gigi ini secara rutin sebanyak dua kali sehari.

Beli Sensodyne Toothpaste Original Tube 100 gr di Sini

4. Sensodyne Repair and Protect Whitening

gambar sensodyne repair and protect whitening

Sensodyne Repair and Protect merupakan pasta gigi dari Sensodyne yang dapat melindungi gigi sensitif dan mengembalikan warna putih alami gigi.

Pasta gigi ini diformulasikan dengan bahan aktif calcium sodium phosphosilicate (novamin) yang dapat membentuk lapisan mineral pada gigi hingga 1.5 kali agar lebih kuat daripada lapisan alami gigi.

Tidak hanya meredakan rasa ngilu, pasta gigi ini juga dapat melindungi gigi berlubang. Namun, penggunannya tidak direkomendasikan bagi anak usia di bawah 12 tahun selain atas saran dokter gigi.

Beli Sensodyne Toothpaste Repair + Protect Whitening Tube 100 gr di Sini

5. Sensodyne Gentle Whitening 

gambar sensodyne gentle whitening

Varian whitening lainnya yang tidak kalah bagus dari pasta gigi sebelumnya adalah Sensodyne Gentle Whitening.

Dengan bahan aktif sodium fluoride yang dikombinasikan dengan potassium nitrate dan pentasodium triphosphate, membuat produk ini tidak hanya mengurangi rasa ngilu, tetapi mengembalikan warna putih alami pada gigi. 

Namun, perlu diketahui bahwa meski dapat digunakan oleh segala usia, penggunaan pada anak-anak dibawah 12 tahun tetap harus dengan pengawasan orang tua. Sebaiknya konsultasikan kepada dokter gigi atau pakar kesehatan gigi terlebih dulu. 

Beli Sensodyne Toothpaste Gentle Whitening Tube 160 gr di Sini

6. Sensodyne Herbal

gambar sensodyne herbal

Jika Anda menyukai sesuatu yang bersifat lebih alami, Anda bisa memilih pasta gigi sensodyne untuk gigi sensitif yang satu ini. 

Ekstrak herbal alami eucalyptus & fennel extracts yang terdapat di dalam pasta gigi ini dapat membantu mengurangi rasa ngilu pada gigi sensitif karena makanan atau minuman yang dingin dan panas. 

Kelebihan lainnya, menggosok gigi dua kali sehari memakai pasta gigi ini dinilai dapat membantu meredakan sensitivitas dan menjaga kesehatan gigi dan mulut Anda. 

Anda juga tidak perlu khawatir, varian herbal dari sensodyne tetap membuat napas segar.

Beli Sensodyne Toothpaste Herbal Tube 100 gr di Sini

7. Sensodyne Multi Action

gambar sensodyne multi action

Sensodyne Multi Action adalah pasta gigi yang dapat memberikan perlindungan dan perawatan menyeluruh untuk gigi sensitif, sekaligus membersihkan plak pada gigi. 

Sensodyne Multi Action Toothpaste juga mengandung Fluoride yang dapat memberikan perlindungan dari gigi berlubang dan menjaga kesehatan gusi. 

Jika sensitivitas gigi Anda berlanjut, sebaiknya konsultasikan dengan dokter gigi. Pasalnya, kondisi ini bisa menunjukkan masalah serius pada gigi yang kemungkinan membutuhkan perawatan khusus.

Beli Sensodyne Toothpaste Multi Action Tube 100 gr di Sini

Beli Sensodyne Toothpaste Multi Action Tube 160 gr di Sini

Nah, itu tadi rekomendasi pasta gigi Sensodyne yang bisa Anda pakai guna mengatasi kondisi gigi yang sensitif. Semua varian bisa Anda dapatkan di Farmaku. Jangan lupa download aplikasi Farmaku dan nikmati juga promo spesial tiap minggunya!

Baca juga:

Gotter, Ana. 2018. Why Are My Teeth So Sensitive? https://www.healthline.com/health/sensitive-teeth. (Diakses pada 21 Desember 2023).

Sumber



Keuntungan Belanja di Farmaku

100% Produk Ori, dan Berkualitas

Pengiriman Cepat Sampai

Nikmati Promo Menarik

Nikmati Gratis Ongkos Kirim

Produk Kesehatan Terlengkap

Dapatkan Poin Setiap Transaksi

Artikel Terkait Kesehatan