Ikuti Kami
Jam Operasional: 08:00 - 22:00
info@farmaku.com
0812 1600 1600

6 Rekomendasi Plester Luka Hansaplast Lentur dan Tahan Lama

gambar pelster luka hansaplast

Luka yang dibiarkan terbuka, bisa menyebabkan kontaminasi bakteri. Oleh sebab itu, penting menutup luka dengan plester yang tepat. Salah satunya Anda bisa gunakan plester luka Hansaplast. 

Plester Luka Hansaplast untuk Melindungi Luka 

Luka yang terbuka dapat disebabkan oleh berbagai hal, kecelakaan, operasi, atau terkena benda tajam lainnya. Pada kasus luka yang disertai pendarahan, Anda perlu segera mencari pertolongan medis. 

Sementara itu, luka minor perlu dirawat dengan cara menutup luka dengan plester atau perban. Penggunaan plester yang tepat dapat melindungi dan mempercepat penyembuhan luka. Salah satu merek plester penutup luka yang sudah dikenal sejak lama adalah Hansaplast

Berikut ini produk plester dari Hansaplast yang dapat dipilih sesuai dengan kebutuhan, antara lain: 

1. Hansaplast Kain Elastis Mix 

Hansaplast Kain Elastis Mix

Sesuai namanya, plester luka Hansaplast elastis mix ini memiliki dua ukuran berbeda dalam setiap bungkusnya. 

Dibuat dengan desain elastis berpori (breathable) sehingga nyaman dan lebih leluasa untuk bergerak. Cocok untuk semua jenis luka. 

Bantalan lukanya tidak lengket. Meski begitu, produk ini dilengkapi dengan perekat berkualitas yang mampu melekat dengan erat dan aman di kulit. 

Beli Hansaplast Kain Elastis Mix 10 Lembar di Sini

2. Hansaplast Plester Rol Kain 

Hansaplast Plester Rol Kain

Hampir sama dengan produk sebelumnya, Hansaplast plester rol kain juga berfungsi menutup luka. Bedanya, dalam bentuk rol.

Memiliki ukuran 1,25 cm dengan panjang 1 m untuk setiap rolnya. Dilengkapi perekat berbahan dasar zinc oxide caoutchouc, menjamin rekatan yang kuat dan tahan lama.

Tidak hanya tahan lama, perban ini tahan air dan kotoran. Mudah dirobekan dengan tangan apabila ingin diganti kembali. 

Beli Hansaplast Plester Rol Kain Kecil di Sini

Beli Hansaplast Plester Rol Kain Besar di Sini

3. Hansaplast Aqua Protect

Hansaplast Aqua Protect

Luka yang terkena air dapat membuat proses penyembuhannya menjadi lebih lambat serta dapat meningkatkan risiko pembengkakan akibat bakteri. Jika mengalami luka pada anggota tubuh yang sering terkena air, maka Hansaplast Aqua Protect bisa menjadi plester yang tepat.

Hansaplast Aqua Protect mampu memberikan perlindungan optimal pada luka dari air, kotoran, dan bakteri. Mampu melekat dengan kuat walaupun terkena air.

Pada bagian dalam, terdapat bantalan luka yang tidak lengket. Nyaman dan tidak menimbulkan rasa sakit saat dilepaskan. 

Plester Hansaplast yang satu ini ideal untuk digunakan saat mandi, berenang, atau mencuci. 

Beli Hansaplast Aqua Protect 6 Lembar Plester Kedap Air di Sini

4. Hansaplast Plester Transparan 

Hansaplast Plester Transparan 

Produk ini merupakan plester serba guna yang mampu melindungi segala jenis luka ringan dari kotoran dan bakteri. Bagian perekatnya memiliki daya lekat yang kuat sehingga tidak mudah bergeser bahkan setelah terkena air, seperti setelah mencuci tangan. 

Plester transparan ini terbuat dari bahan plastik, yang mampu menahan air dan kotoran dengan maksimal. Lapisan bahannya membuat kulit leluasa bernapas dan sirkulasi udara di dalamnya tetap terjaga. 

Beli Hansaplast Plester Transparan 10 Lembar di Sini

5. Hansaplast Sensitif Steril 

Hansaplast Sensitif Steril

Pada kondisi tertentu, Anda mungkin perlu penutup luka yang steril untuk menurunkan risiko adanya infeksi atau kontaminasi. Oleh sebab itu, Hansaplast menghadirkan penutup luka yang steril. 

Hansaplast Sensitif Steril adalah salah satu produk hansaplast yang bebas bakteri dan mikroorganisme lainnya. Produk ini dapat melekat tanpa residu sehingga tidak sakit saat dilepaskan. Tidak hanya itu, bantalan lukanya juga tidak lengket tapi memiliki penyerapan tinggi.

Beli Hansaplast Sensitive Steril XL Plester Luka Box 5 Lembar di Sini

Beli Hansaplast Sensitive Steril XXL Plester Luka Box 5 Lembar di Sini

Beli Hansaplast Sensitive Steril 4XL Plester Luka di Sini

6. Hansaplast Aqua Protect Steril 

Hansaplast Aqua Protect Steril

Bila Anda membutuhkan plester penutup luka yang steril sekaligus tahan air, maka Hansaplast Aqua Protect Steril dapat menjadi pilihan yang tepat.

Umumnya plester ini digunakan untuk merawat luka bedah atau sayatan yang dilakukan secara medis. Hansaplast Aqua Protect Steril cocok untuk melindungi luka saat Anda melakukan aktivitas yang melibatkan air, seperti mandi, berenang, dan mencuci.

Bagian plester ini memiliki daya lekat kuat dan tidak bisa ditembus oleh air, namun kulit tetap bisa bernapas. Selain itu, bantalan luka pada plester ini tidak lengket, sehingga mudah untuk dilepaskan. 

Beli Hansaplast Aqua Protect Steril XL Plester Kedap Air Box 5 Lembar di Sini

Beli Hansaplast Aqua Protect Steril 3XL Plester Kedap Air Box 5 Lembar di Sini

Beli Hansaplast Aqua Protect Steril 4XL Plester Kedap Air Box 5 Lembar di Sini

Itulah beberapa produk plester luka dari Hansaplast yang bisa Anda gunakan untuk melindungi luka agar tidak mudah infeksi. Agar luka cepat pulih, ganti secara rutin setidaknya  sehari sekali. 

Bila luka tidak kunjung membaik atau semakin bertambah parah, Anda perlu melakukan pemeriksaan diri ke dokter. Anda juga dapat melakukan konsultasi dengan dokter rekanan Farmaku di link ini: Chat Dokter, download aplikasi Farmaku sekarang!

Baca juga:

Roddick, Julie. 2023. Open Wound. https://www.healthline.com/health/open-wound. (Diakses pada 21 Desember 2023).

Sumber



Keuntungan Belanja di Farmaku

100% Produk Ori, dan Berkualitas

Pengiriman Cepat Sampai

Nikmati Promo Menarik

Nikmati Gratis Ongkos Kirim

Produk Kesehatan Terlengkap

Dapatkan Poin Setiap Transaksi

Artikel Terkait Kesehatan