Ikuti Kami
Jam Operasional: 08:00 - 22:00
info@farmaku.com
0812 1600 1600

Rekomendasi 12 Sabun Cuci Muka yang Ampuh Atasi Kulit Berjerawat

Memiliki kulit yang berjerawat atau rentan berjerawat membuat kita tidak bisa memilih produk perawatan kulit sembarangan, termasuk dalam pemilihan sabun cuci muka. Apa saja merek sabun cuci muka yang cocok untuk kulit berjerawat? Simak rekomendasinya di bawah ini.

Rekomendasi Pembersih Muka untuk Kulit Berjerawat

Jerawat merupakan masalah kulit yang dapat mengganggu dan mengurangi rasa percaya diri seseorang. Untuk mengatasi dan mencegah timbulnya masalah jerawat diperlukan perawatan berupa mencuci wajah menggunakan sabun khusus untuk wajah. 

Farmaku sudah merangkum beberapa produk yang dapat dijadikan pilihan, berikut adalah rekomendasinya:

1. Cetaphil Gentle Skin Cleanser

Cetaphil Gentle Skin Cleanser

Cetaphil Gentle Skin Cleanser merupakan pembersih muka tanpa sabun yang cocok digunakan semua jenis kulit, termasuk kulit sensitif. 

Produk ini dibuat tanpa tambahan pewangi, tidak mengandung busa berlebih, dan memiliki pH seimbang sehingga dapat menjaga kadar kelembapan pada muka dengan baik. 

Formula dengan pH seimbang dapat menjaga kesimbangan kadar asam dan basa pada permukaan kulit. Hasilnya, kulit menjadi tetap terasa lembap setelah cuci muka. 

Kelebihan lain dari pembersih wajah dari Cetaphil ini adalah dapat digunakan dengan atau tanpa air.

Beli Cetaphil Gentle Skin Cleanser 125 ml di Sini

Beli Cetaphil Gentle Skin Cleanser 250 ml di Sini

Beli Cetaphil Gentle Skin Cleanser 500 ml di Sini

Beli Cetaphil Gentle Skin Cleanser 1000 ml di Sini

2. Bioderma Sebium Global

Bioderma Sebium Global

Pembersih wajah dari Bioderma ini merupakan produk perawatan wajah pertama yang secara biologis dapat melawan penyebab jerawat dan komedo hitam secara langsung. Produk ini sudah teruji secara klinis mampu mengurangi bintik hitam sebanyak 79% dalam waktu 3 bulan.

Bioderma Sebium Global mengandung senyawa aktif kombinasi beberapa bahan aktif, berupa AHA dalam bentuk ester, asam salisilat, dan asam sitrat yang dapat membersihkan pori dan membuat tekstur kulit lebih halus.

Tidak hanya mampu membersihkan pori, tetapi pembersih wajah ini dapat membantu menenangkan kulit serta mengurangi kemerahan yang timbul akibat jerawat. 

Beli Bioderma Sebium Global di Sini

3. Sebamed Clear Face Antibacterial Cleansing Foam

Sebamed Clear Face Antibacterial Cleansing Foam

Produk pembersih wajah ini mengandung montaline C40, yang berfungsi sebagai antibakteri yang mampu membunuh 10.000 bakteri dalam waktu 5 menit saja. Selain itu, produk ini mengandung panthenol yang dapat membantu meregenerasi kulit serta menyembuhkan kulit yang rusak. 

Sebamed Clear Face Antibacterial Cleansing Foam juga memiliki busa yang lembut, sehingga dapat membersihkan kotoran secara menyeluruh, termasuk dalam pori-pori kulit.  

Beli Sebamed Clear Face Antibacterial Cleansing Foam di Sini

4. Biore Facial Foam Acne Care

Biore Facial Foam Acne Care

Biore facial foam acne care dilengkapi inovasi Skin Purifying Technology (SPT) dari Jepang yang mampu menyerap kotoran, keringat, dan minyak berlebih namun tetap menjaga kelembapan kulit Anda. 

Selain itu, produk ini juga memiliki tekstur yang ringan dan lembut di kulit wajah, sehingga nyaman saat digunakan. Bukan hanya membersihkan kulit dari jerawat, facial wash yang mengandung asam salisilat ini juga dapat mencegah jerawat agar tidak tumbuh lagi.

Beli Biore Facial Foam Acne Care di Sini

5. Acnes Oil Control Facial Wash

Acnes Oil Control Facial Wash

Acnes sudah dikenal sejak lama sebagai merek yang menghadirkan rangkaian produk untuk mencegah dan mengatasi jerawat. Acnes oil control facial wash merupakan pembersih wajah dengan kandungan kombinasi 8 ekstrak tanaman yang dapat mengangkat sebum berlebihan pada wajah.

Tidak hanya itu, sabun cuci mukai ini juga mengandung butiran lembut microbeads yang dapat membantu proses membersihkan wajah menjadi lebih optimal. 

Beli Acnes Oil Control Facial Wash 100 gr di Sini

6. Senka Perfect Whip Acne Care

Senka Perfect Whip Acne Care

Produk ini juga dapat menjadi pilihan untuk membersihkan wajah sekaligus mengatasi kulit berjerawat. Senka perfect whip acne care mengandung ekstrak chamomile dari Kyoto yang dapat membantu mengangkat kotoran, sel kulit mati, dan minyak hingga ke pori-pori wajah. 

Tidak hanya itu, sabun cuci muka ini juga mengandung white cocoon dan white hyaluronic acid yang dapat menjaga kelembapan kulit setelah mencuci wajah. Produk ini dirancang dengan formula yang lembut di kulit sehingga tidak menimbulkan iritasi yang mampu memperparah kondisi wajah. 

Beli Senka perfect Whip Acne Care 100 gr di Sini

7. Erha Acneact Facial Wash Gentle Acne

Erha Acneact Facial Wash Gentle Acne

Erha Acneact Facial Wash Gentle Acne cocok bagi Anda yang memiliki kulit berjerawat disertai dengan kemerahan. Sabun pembersih wajah ini dapat mengangkat kotoran, debu, serta sel kulit mati di permukaan kulit. Dengan demikian, jerawat pun dapat dicegah. 

Tidak hanya itu, pembersih wajah ini diformulasikan dengan pH balance, sehingga mampu membersihkan wajah tanpa membuat kulit terasa kering atau ketarik. Kandungan sulfur dalam Erha Acneact Facial Wash Gentle Acne dapat meredakan inflamasi atau kemerahan pada wajah yang berjerawat. 

Beli Erha Acneact Facial Wash Gentle Acne Tube 100 gr

8. Erha Acneact Facial Cleanser Oil Free & Acne Control

Erha Acneact Facial Cleanser Oil Free & Acne Control

Pembersih wajah dari Erha ini cocok digunakan untuk kulit berminyak, pori-pori besar, serta berjerawat. Kandungan BHA (asam salisilat) dan sulfur dalam Erha Acneact Facial Cleanser Oil Free & Acne Control bermanfaat untuk membersihkan kulit hingga ke dalam pori, mengangkat sel kulit mati, serta melawan bakteri penyebab jerawat. 

Erha Acneact Facial Cleanser Oil Free & Acne Control dapat membersihkan kulit wajah tanpa membuatnya jadi kering dan terasa ketarik. Produk ini bisa digunakan mulai dari usia 13 tahun. 

Beli Erha Acneact Facial Cleanser Oil Free & Acne Control Tube 100 gr di Sini

9. Dr. Bronners Liquid Soap Pure Castile Tea Tree

Dr. Bronners Liquid Soap Pure Castile Tea Tree

Dr. Bronners Liquid Soap Pure Castile Tea Tree merupakan sabun cair yang serbaguna yang dapat digunakan untuk membersihkan wajah, tubuh, hingga rambut. Sabun ini mengandung Organic Tea Tree Oil yang dapat membantu mengurangi jerawat di wajah maupun punggung, serta mampu meredakan gatal akibat psoriasis, eksim, dan biang keringat. 

Sabun ini tidak mengandung SLS, pewangi, dan bebas pewarna buatan, sehingga cocok untuk kulit berminyak dan acne prone. 

Beli Dr. Bronners Liquid Soap Pure Castile Tea Tree 946 ml di Sini

10. Somethinc Gentle Cleanser Jelly Low pH

Somethinc Gentle Cleanser Jelly Low pH

Somethinc Gentle Cleanser Jelly Low pH merupakan pembersih wajah tekstur gel dengan formula yang lembut di kulit. Pembersih wajah ini mengandung japanese mugwort, tea tree, centella, dan peppermint yang mampu menenangkan kulit yang mengalami peradangan, seperti berjerawat. 

Produk pembersih wajah dari Somethinc ini sudah teruji klinis dapat dapat membuat pH kulit simbang dan tidak merusak lapisan barrier kulit. Oleh sebab itu, produk ini cocok digunakan untuk Anda yang memiliki kulit sensitif dan mudah berjerawat. 

Beli Somethinc Gentle Cleanser Jelly Low PH Tube 100 ml di Sini

11. Skintific Face Cleanser for Sensitive Skin 5X Ceramide Low pH

Skintific Face Cleanser for Sensitive Skin 5X Ceramide Low pH

Skintific Face Cleanser for Sensitive Skin 5X Ceramide Low pH dapat menjadi pilihan tepat bagi Anda yang ingin memperbaiki skin barrier kulit. Pasalnya, skin barrier yang rusak dapat menyebabkan hilangnya lapisan pelindung kulit. Akibatnya, kulit menjadi lebih mudah berjerawat. 

Pembersih wajah dari Skintific ini mampu membersihkan wajah secara menyeluruh namun tetap mempertahankan kelembaban kulit wajah. Kandungan ceramide dalam produk pembersih wajah ini mampu mempertahankan serta mengembalikan kesehatan skin barrier kulit. 

Skintific Face Cleanser for Sensitive Skin 5X Ceramide Low pH ini juga mengandung niacinamide dan hyaluronic acid yang dapat memberikan kelembapan bagi kulit. 

Beli Skintific Face Cleanser for Sensitive Skin 5X Ceramide Low pH Tube 80 ml di Sini

12. Skintific Facial Foam Gentle Cleansing Mousse Amino Acid

Skintific Facial Foam Gentle Cleansing Mousse Amino Acid

Pembersih wajah ini dapat membantu mencegah munculnya jerawat pada kulit wajah. Skintific Facial Foam Gentle Cleansing Mousse Amino Acid mampu menjaga skin barrier atau lapisan pelindung kulit sekaligus mengangkat kotoran dan minyak berlebih dari wajah hingga ke pori. 

Pembersih wajah dari Skintific ini mengandung 5 jenis ceramide, asam amino, dan white truffle yang berguna untuk menjaga kulit tetap lembap dan tidak terasa ketarik. 

Beli Skintific Facial Foam Gentle Cleansing Mousse Amino Acid Botol 100 ml di Sini

Demikian beberapa sabun cuci muka untuk kulit berjerawat yang bisa Anda coba. Jika Anda memiliki masalah jerawat yang tidak kunjung hilang, jangan ragu untuk melakukan konsultasi mengenai kondisi Anda dengan dokter rekanan Farmaku di link ini: Chat Dokter, download aplikasi Farmaku sekarang!

Baca juga:

Palmer, Angela. 2022. How to Create the Best Skin Care Routine for Acne. https://www.verywellhealth.com/how-to-create-the-perfect-skin-care-routine-15658. (Diakses pada 25 Oktober 2023).

Sumber



Keuntungan Belanja di Farmaku

100% Produk Ori, dan Berkualitas

Pengiriman Cepat Sampai

Nikmati Promo Menarik

Nikmati Gratis Ongkos Kirim

Produk Kesehatan Terlengkap

Dapatkan Poin Setiap Transaksi

Artikel Terkait Kulit & Kecantikan