Ikuti Kami
Jam Operasional: 08:00 - 22:00
info@farmaku.com
0812 1600 1600

Rekomendasi Sikat Gigi untuk Gigi Sensitif Terbaik

sikat gigi untuk gigi senstitif

Bila mengalami gigi sensitif, Anda disarankan untuk memilih sikat gigi dengan kepala sikat yang kecil dan bulunya kecil. Dalam artikel ini, Farmaku telah merangkum berbagai sikat gigi dengan kriteria tersebut, sehingga cocok untuk Anda yang memiliki gigi sensitif. 

Sikat Gigi yang Cocok untuk Gigi Sensitif

Gigi terdiri dari 3 lapisan, yaitu email gigi (lapisan terluar), dentin (bagian tengah), dan saluran akar gigi (bagian dalam). Saat lapisan dentin terbuka dan kontak langsung dengan rangsangan panas, dingin, dan manis, maka kondisi ini bisa menyebabkan nyeri dan ngilu. 

Ada beberapa hal yang menyebabkan lapisan dentin terekspos, seperti terkikisnya email gigi, penyusutan gigi, atau adanya infeksi.

Agar email gigi tidak semakin abrasi, Anda perlu memilih produk sikat gigi yang tepat. Kepala sikat yang kecil serta bulu sikat yang lembut bisa membersihkan gigi dengan lembut dan mencegah adanya iritasi.

Berikut adalah produk sikat gigi untuk gigi sensitif, antara lain:

1. Oral B All Rounder Microthin Clean

Oral B All Rounder Microthin Clean

Sikat gigi ini memiliki bulu sikat yang sangat lembut sehingga cocok untuk gigi sensitif. Bulu sikat tersebut juga dapat mengangkat kotoran hingga ke sela-sela gigi yang sulit dijangkau. 

Selain itu, sikat gigi ini juga dilengkapi dengan molded tongue cleaner, yang dapat digunakan untuk membersihkan lidah. Dengan demikian, nafas pun menjadi lebih segar. 

Pola bulu sikat pada Oral B All Rounder Microthin Clean dirancang sedemikian rupa sehingga efektif mengangkat kotoran di sepanjang garis gusi. 

Beli Oral B All Rounder Microthin Clean 3S di Sini

2. Darlie Toothbrush Active Gum Care

Darlie Toothbrush Active Gum Care

Sikat gigi dari Darlie ini memiliki bulu sikat yang lembut dan padat serta kepala sikatnya berukuran lebih kecil sehingga gosok gigi pun menjadi lebih nyaman. 

Setiap bulu sikat dalam Darlie Toothbrush Active Gum Care memiliki diameter yang sangat tipis, yaitu 0,01 mm saja. Oleh sebab itu, sikat gigi ini cocok digunakan untuk Anda yang memiliki gigi sensitif.

Beli Value Pack Darlie Tooth Brush Active Gum Care 1 Piece Isi 3 di Sini

3. Oral B Green Tea BCD Extra Soft

Oral B Green Tea BCD Extra Soft

Oral B Green Tea BCD Extra Soft dirancang dengan bulu sikat yang sangat tipis sehingga mampu membersihkan gigi dengan lembut dan menyeluruh. Bulu sikat ini mampu menjangkau celah gigi hingga bagian terdalam. 

Keunggulan lain dari sikat gigi ini adalah dilengkapi dengan kandungan esens teh hijau pada bulu sikatnya. Selain itu, kepala sikat yang kecil lebih efektif untuk membersihkan gigi geraham hingga bagian yang terdalam. 

Beli Oral B Green Tea BCD Extra Soft 3S di Sini

4. Oral B Ultra Thin Compact Soft

Oral B Ultra Thin Compact Soft

Oral B Ultra Thin Compact Soft cocok untuk membersihkan gigi sensitif. Pasalnya sikat gigi ini dirancang khusus dengan bulu sikat yang lebih lembut dan panjang. 

Desain bulu sikat tersebut dapat mengangkat noda serta sisa makanan di permukaan gigi dengan lebih efektif.  Tidak hanya itu, gagang sikat pada produk ini dirancang dengan fitur antislip sehingga lebih nyaman untuk digunakan.  

Beli Oral B Ultra Thin Compact Soft 3S di Sini

5. Darlie Toothbrush Nano Charcoal

Darlie Toothbrush Nano Charcoal

Darlie Toothbrush Nano Charcoal mampu membersihkan gigi sekaligus mencegah bau mulut. Bulu sikat pada produk ini dirancang ramping dan tipis. Desain tersebut membuat sikat gigi dari Darlie ini mampu membersihkan gigi dengan lembut dan bersih menyeluruh.

Selain itu, produk ini juga diperkaya dengan kandungan partikel arang, yang mampu membantu menjaga kebersihan mulut. 

Beli Darlie Tooth Brush Nano Charcoal 3S di Sini

Nah, itulah beberapa produk sikat gigi untuk gigi sensitif. Selain memilih sikat gigi yang tepat, Anda juga disarankan untuk memilih pasta gigi yang mengandung fluoride. 

Bila kondisi gigi sensitif semakin tidak kunjung membaik atau bertambah parah, Anda disarankan untuk melakukan pemeriksaan diri ke dokter. Anda juga bisa bertanya kepada dokter rekanan Farmaku di link ini: Chat Dokter, download aplikasi Farmaku sekarang!

Baca juga:

Cleveland Clinic. 2022. Teeth Sensitivity. https://my.clevelandclinic.org/health/symptoms/10954-teeth-sensitivity. (Diakses pada 14 Desember 2023).

Sumber



Keuntungan Belanja di Farmaku

100% Produk Ori, dan Berkualitas

Pengiriman Cepat Sampai

Nikmati Promo Menarik

Nikmati Gratis Ongkos Kirim

Produk Kesehatan Terlengkap

Dapatkan Poin Setiap Transaksi

Artikel Terkait Kesehatan