Ikuti Kami
Jam Operasional: 08:00 - 22:00
info@farmaku.com
0812 1600 1600

6 Rekomendasi Vitamin Otak Terbaik untuk Lansia

vitamin otak untuk lansia farmaku

Berbagai perubahan bisa terjadi saat Anda memasuki usia lanjut, mulai dari penampilan fisik hingga penurunan fungsi organ tubuh; salah satunya adalah otak. Upaya yang bisa bisa dilakukan untuk menjaga fungsi otak tetap optimal adalah mengonsumsi vitamin. Apa saja vitamin otak untuk lansia yang bisa Anda konsumsi? Simak penjelasan lengkapnya di bawah ini.

Vitamin Otak untuk Lansia yang Tersedia di Apotek

Seiring bertambahnya usia, fungsi otak juga umumnya akan mengalami penuaan. Anda mungkin akan merasa sulit berkonsentrasi atau mudah lupa. 

Vitamin otak dapat membantu meningkatkan kerja otak, sehingga Anda bisa lebih teliti serta memiliki kemampuan mengingat yang baik. Selain itu, vitamin ini juga dapat mencegah masalah pada otak, seperti demensia dan alzheimer.  

Berikut ini beberapa pilihan vitamin untuk lansia yang bisa Anda konsumsi, di antaranya:

1. Blackmores Ginkgo Recall

Blackmores Ginkgo Recall

Tidak hanya tubuh, otak juga memerlukan nutrisi untuk melakukan fungsinya dengan baik. Salah satu vitamin untuk otak lansia yang baik dan bisa dikonsumsi setiap hari adalah Blackmores Ginkgo Recall.

Vitamin ini memiliki kandungan utama yaitu Ginkgo Biloba yang dapat mengatasi penurunan fungsi kognitif seperti sulit konsentrasi hingga menurunnya daya ingat.

Beli Blackmores Ginkgo Recall Botol 30 Tablet di Sini

2. Nutrimax BRP

Nutrimax BRP

Salah satu vitamin otak untuk lansia yang telah diproses dengan teknologi Standardized Extract adalah Nutrimax BRP.

Produk ini dilengkapi dengan Ginkgo Biloba Extract yang dikenal mampu melancarkan peredaran darah yang membawa oksigen dan nutrisi ke seluruh tubuh, khususnya menuju otak dan sistem saraf.

Setiap kapsul Nutrimax BRP kaya akan antioksidan yang baik untuk menunda penuaan dini pada otak, meningkatkan konsentrasi, dan mencegah kepikunan.

Beli Nutrimax BRP 30S di SIni

3. Nature’s Plus Ginkgo Combo

Nature's Plus Ginkgo Combo

Nature’s Plus Ginkgo Combo mengandung capsicum, gotu kola, dan vitamin E yang memilih daya ingat, memperbaiki aliran darah, menurunkan kolesterol, dan darah tinggi.

Manfaat lain dari suplemen ini yaitu mempercepat penyembuhan flu atau berbagai infeksi serta meningkatkan daya tahan tubuh.

Produk ini tidak untuk dikonsumsi oleh Anda yang alergi bawang putih atau sedang mengonsumsi obat pengencer darah. Penggunaan yang bersamaan dapat meningkatkan efek samping obat tersebut.

Beli Nature’s Plus Ginkgo Combo 60S di Sini

4. Neurobion Forte 5000

Neurobion Forte 5000

Vitamin B memiliki peran penting untuk kesehatan saraf. Jika sistem saraf di otak sehat, maka otak juga dapat berfungsi dengan lebih optimal. 

Neurobion Forte 5000 mengandung vitamin B1, B6, dan B12 yang penting untuk kesehatan sel saraf. Suplemen ini dapat membantu memenuhi kebutuhan vitamin B neurotropik harian Anda. 

Konsumsi vitamin ini dapat membantu menjaga kesehatan saraf serta meningkatkan daya ingat. 

Beli Neurobion Forte 5000 Strip 10 Tablet di Sini

5. Blackmores Ultimate Omega Odourless

Blackmores Ultimate Omega Odourless

Blackmores Ultimate Omega Odourless mengandung minyak ikan merupakan sumber omega 3. Kandungan ini dapat membantu menjaga kesehatan otak sekaligus meningkatkan kesehatan jantung dan pembuluh darh. 

Omega 3 mengandung EPA dan DHA yang memiliki manfaat baik untuk otak. Beberapa manfaat yang bisa didapatkan antara lain menurunkan risiko demensia atau gangguan ingatan. 

Beli Blackmores Ultimate Omega Odourless 30S di Sini

6. Renovit Gold

Renovit Gold

Renovit Gold merupakan multivitamin dan mineral yang diformulasikan secara khusus untuk memenuhi kebutuhan nutrisi harian orang lanjut usia 50 tahun keatas.

Mengonsumsi multivitamin ini secara rutin juga diklaim dapat mengatasi penurunan fungsi kognitif tubuh. Selain itu, produk ini juga dapat membantu mempercepat proses penyembuhan meningkatkan daya tahan tubuh, serta meningkatkan stamina. 

Bagi Anda penderita diabetes, hipertensi, gagal ginja dan jantung jangan khawatir, produk ini aman dikonsumsi.

Beli Renovit Gold Multivitamin & Mineral Usia Lanjut Botol 30 Tablet di Sini

Nah, itulah berbagai rekomendasi vitamin yang bagus untuk otak lansia. Bila Anda bingung menentukan suplemen yang sesuai, Anda dapat melakukan konsultasi dengan dokter rekanan Farmaku di link ini: Chat Dokter, download aplikasi Farmaku sekarang!

Baca juga:

Ashpari, Zohra. 2020. Brain Vitamins: Can Vitamins Boost Memory? https://www.healthline.com/health/dementia/vitamins-memory-loss. (Diakses pada 29 November 2023).
Calderon-Ospina, Carlos Alberto dan Mauricio Orlando Nava‐Mesa. 2020. B Vitamins In The Nervous System: Current Knowledge Of The Biochemical Modes Of Action And Synergies Of Thiamine, Pyridoxine, And Cobalamin. https://www.ncbi.nlm.nih.gov/pmc/articles/PMC6930825/. (Diakses pada 29 November 2023).
Hill, Ansley. 2022. 12 Benefits of Ginkgo Biloba (Plus Side Effects & Dosage). https://www.healthline.com/nutrition/ginkgo-biloba-benefits. (Diakses pada 29 November 2023).

Sumber



Keuntungan Belanja di Farmaku

100% Produk Ori, dan Berkualitas

Pengiriman Cepat Sampai

Nikmati Promo Menarik

Nikmati Gratis Ongkos Kirim

Produk Kesehatan Terlengkap

Dapatkan Poin Setiap Transaksi

Artikel Terkait Kesehatan