Ikuti Kami
Jam Operasional: 08:00 - 22:00
info@farmaku.com
0812 1600 1600

7 Rekomendasi Vitamin Asam Folat Terbaik untuk Ibu Hamil

vitamin asam folat

Vitamin asam folat bisa memastikan kebutuhan asam folat bisa terpenuhi. Pada ibu hamil, zat ini juga diketahui dapat membantu mencegah cacat lahir pada otak dan tulang belakang bayi. Farmaku telah merangkum beberapa suplemen asam folat yang layak dicoba.

Pilihan Suplemen Asam Folat untuk Ibu Hamil

Asam folat atau vitamin B9 memiliki peran penting dalam tumbuh kembang janin, khususnya pada masa awal kehamilan. Vitamin ini membantu pembentukan tabung saraf janin dan dapat mencegah cacat otak.

Untuk memastikan kebutuhannya terpenuhi, para ibu hamil bisa konsumsi suplemen asam folat. 

Beberapa  produk suplemen asam folat yang bisa dikonsumsi ibu hamil, antara lain:

1. Folavit 400 mcg

Folavit 400 mcg

Folavit adalah salah satu merek suplemen asam folat untuk ibu hamil yang mengandung asam folat dalam dosis tinggi, yang dapat dikonsumsi bagi wanita promil, sedang hamil, atau menyusui.

Suplemen ini berguna untuk menunjang perkembangan janin, memelihara kesehatan janin dan ibu serta mencegah kekurangan (defisiensi) asam folat. Folavit juga bermanfaat untuk mencegah risiko terjadinya keguguran pada kandungan.

Sebagai suplemen asam folat untuk promil, Folavit sudah harus dikonsumsi dua bulan hingga tiga bulan sebelum Anda menjalankan usaha promil. Sebelum menggunakan, ada baiknya konsultasikan kondisi Anda pada dokter terlebih dahulu.

Beli Folavit 400 mcg Strip 10 Tablet di Sini

Beli Folavit 1000 µg Strip 4 Tablet di Sini

2. Folamil Gold

Folamil Gold

Folamil Gold dapat menjadi pilihan suplemen yang dapat membantu menjaga kesehatan tubuh Anda selama masa kehamilan. Tidak hanya mengandung asam folat, suplemen ini juga dilengkapi dengan DHA, vitamin D3, dan kalsium yang diperlukan oleh tubuh selama masa mengandung.

Semua nutrisi dalam produk ini juga diperlukan oleh tubuh ibu hamil dalam mendukung proses tumbuh kembang janin. Anda bisa membeli suplemen ini secara bebas tanpa resep dokter. 

Beli Folamil Gold Botol 30 Capsule di Sini

3. Blackmores Pregnancy & Breastfeeding Gold Improved Formula

Blackmores Pregnancy & Breastfeeding Gold Improved Formula

Blackmores Pregnancy & Breastfeeding Gold Improved Formula adalah suplemen yang dibuat secara khusus untuk ibu hamil dan menyusui. 

Beberapa nutrisi yang terdapat dalam suplemen ini, antara lain asam folat, kalsium, omega 3, vitamin D3, dan vitamin A. Semua nutrisi ini diperlukan untuk mendukung kesehatan ibu selama kehamilan serta tumbuh kembang bayi.

Suplemen ini berbentuk kapsul lunak yang mudah untuk dikonsumsi. Selain itu, minyak ikan yang terdapat dalam suplemen Blackmores ini tidak berbau sehingga lebih nyaman untuk ibu hamil.

Beli Blackmores Pregnancy & Breastfeeding Gold Improved Formula 60 Capsule di Sini

Beli Blackmores Pregnancy & Breastfeeding Gold Improved Formula 120 Capsule di Sini

4. Folamil Genio

Folamil Genio

Salah satu suplemen asam folat yang juga sekaligus mengandung berbagai sumber mineral lainnya adalah Folamil Genio.

Selain asam folat, kandungan lain dalam produk ini cukup untuk memenuhi kebutuhan nutrisi penting pada ibu hamil seperti DHA, beta-karoten, vitamin B12, dan masih banyak lagi.

Dosis asam folat pada sebutir Folamil Genio yakni 1000 mcg. Beberapa komponen lain dari produk ini mungkin juga dapat berinteraksi dengan obat tertentu, sehingga sebaiknya konsultasikan terlebih dahulu pada dokter sebelum mengonsumsi suplemen ini ya, FarmaFriends.

Beli Folamil Genio Botol 30 Capsule di Sini

5. Promavit

Promavit

Promavit merupakan suplemen multivitamin yang diformulasikan khusus untuk ibu hamil dan menyusui. Suplemen ini dapat membantu memenuhi kebutuhan vitamin dan mineral selama hamil. 

Tidak hanya itu, suplemen ini juga dapat mendukung tumbuh kembang janin agar lebih optimal. Kandungan asam folat, DHA, EPA, dan omega 3 dalam suplemen ini dapat membantu pertumbuhan otak janin menjadi lebih optimal.

Sementara itu, berbagai vitamin dan mineral lain dalam produk ini diperlukan untuk mendukung kesehatan ibu hamil, seperti mencegah anemia dan menurunkan risiko osteoporosis. 

Beli Promavit Strip 10 Capsule di Sini

6. Folamil

Folamil

Folamil juga dapat menjadi pilihan untuk memenuhi kebutuhan asam folat dalam tubuh selama kehamilan. Supelemen ini mengandung asam folat sebanyak 1 mg atau 1000 mcg. Jumlah ini cukup untuk memenuhi kebutuhan asam folat harian yang disarankan. 

Selain asam folat, suplemen ini juga mengandung vitamin dan mineral lainnya yang diperlukan selama masa kehamilan, seperti vitamin B kompleks, vitamin C, vitamin D, kalsium, dan betakaroten. Semua ini dapat mendukung kesehatan ibu hamil. 

Beli Folamil Strip 4 Caplet di Sini

7. Maltofer Fol

Maltofer Fol

Maltofer Fol merupakan suplemen yang dapat membantu mengatasi anemia pada ibu hamil. Suplemen ini mengandung zat besi dalam bentuk iron polymaltose complex serta asam folat. Kombinasi ini dapat mendukung kesehatan ibu hamil sekaligus memastikan tumbuh kembang janin lebih optimal.

Suplemen ini hadir dalam bentuk tablet kunyah dengan rasa yang menyegarkan. Dengan demikian, Anda bisa lebih nyaman untuk konsumsi suplemen ini.

Beli Maltofer Fol Strip 6 Tablet di Sini

Demikian beberapa suplemen asam folat yang dapat mendukung kesehatan ibu hamil dan menyusui. Suplemen dapat menimbulkan interaksi terhadap obat tertentu. Oleh sebab itu, Anda tetap disarankan untuk melakukan konsultasi dengan dokter sebelum konsumsi suplemen yang diinginkan. 

Anda juga dapat melakukan konsultasi dengan dokter rekanan Farmaku di link ini: Chat Dokter, download aplikasi Farmaku sekarang!

Baca juga:

American Pregnancy Association. Folic Acid in Pregnancy. https://americanpregnancy.org/healthy-pregnancy/pregnancy-health-wellness/folic-acid/. (Diakses pada 10 November 2023).
Mayo Clinic Staff. 2023. Folate (Folic Acid). https://www.mayoclinic.org/drugs-supplements-folate/art-20364625. (Diakses pada 10 November 2023).

Sumber



Keuntungan Belanja di Farmaku

100% Produk Ori, dan Berkualitas

Pengiriman Cepat Sampai

Nikmati Promo Menarik

Nikmati Gratis Ongkos Kirim

Produk Kesehatan Terlengkap

Dapatkan Poin Setiap Transaksi

Artikel Terkait Kesehatan