Ikuti Kami
Jam Operasional: 08:00 - 22:00
info@farmaku.com
0812 1600 1600

10 Vitamin Bentuk Permen untuk Anak yang Enak dan Sehat

vitamin bentuk permen untuk anak

Vitamin anak memiliki banyak jenis diantaranya, yaitu vitamin bentuk permen dengan tekstur kenyal atau biasa dikenal gummy vitamin, tablet, dan cair. Di antara ketiga jenis vitamin ini, gummy vitamin dapat menjadi alternatif bagi si Kecil yang sulit mengonsumsi suplemen anak. 

Vitamin Bentuk Permen untuk Anak di Apotek

Berikut ini rekomendasi vitamin permen untuk anak dengan rasa enak yang bisa Anda berikan pada si Kecil!

1. Wellness Calcium Gummy

vitamin anak

Wellness Calcium Gummy merupakan suplemen untuk anak dari Wellness yang mengandung kalsium dan vitamin D. Kandungan kalsium pada vitamin ini sangatlah penting untuk menjadikan tulang lebih kuat dan padat, serta membantu pertumbuhan tulang untuk meningkatkan tinggi badan anak. 

Sedangkan kandungan vitamin D3 berguna untuk membantu proses penyerapan kalsium. Vitamin ini memiliki bentuk gummy yang diperkaya dengan aneka rasa buah-buahan. Setiap satu gummy mengandung 100 IU vitamin D3 dan 125 mg Calcium. Sebaiknya konsumsi vitamin ini satu gummy per hari setelah makan.

Wellness Calcium Gummy beli di sini.

2. Youvit Multivitamin

Multivitamin anak

Youvit Multivitamin adalah multivitamin yang hadir dalam bentuk permen yang mengandung 10 jenis vitamin penting, yaitu vitamin A, B Kompleks, C, D, E, Zinc, Selenium, dan Iodium yang penting bagi tubuh si Kecil. Vitamin ini cocok bagi anak yang sedang dalam masa pertumbuhan, memperkuat sistem imun tubuh, dan kurang konsumsi buah dan sayuran. 

Youvit Multivitamin anak ini memiliki rasa nanas, jeruk, dan strawberry yang mungkin digemari s Kecil. Selain itu, vitamin ini juga dikemas dalam bentuk sachet sehingga praktis dan mudah dibawa-bawa. Youvit Multivitamin telah disesuaikan dengan standar Angka Kecukupan Gizi (AKG) dan direkomendasikan untuk anak usia 3-12 tahun. Untuk konsumsi vitamin ini, cukup berikan satu butir per hari setelah makan pada anak.

Beli Youvit Multivitamin di sini.

3. Youvit Omega

Omega 3 untuk anak

Selain Youvit multivitamin, Youvit juga menghadirkan vitamin yang mengandung omega 3, yaitu Youvit omega. Vitamin ini juga memiliki tekstur gummy yang mengandung DHA, EPA, dan ALA. Kandungan DHA pada vitamin ini dapat membantu meningkatkan kesehatan mata dan otak anak. Lalu, kandungan EPA dapat berguna untuk mencegah peradangan. 

Setelah itu, kandungan ALA dapat membantu menjaga kesehatan saraf anak. Youvit omega memiliki rasa jeruk, persik, dan strawberry yang mungkin disukai anak-anak. Vitamin ini sebaiknya dikonsumsi untuk anak usia 3-12 tahun dan dikonsumsi satu kali per hari setelah makan. 

Beli Youvit Omega di sini.

4. Vidoran Gummy Multivitamin

Vitamin Viodran anak

Selain Youvit, vitamin bentuk gummy lainnya adalah Vidoran Gummy Multivitamin. Vitamin ini memiliki bentuk karakter Doraemon yang menggemaskan untuk Si Kecil. Selain itu, Vidoran gummy juga memiliki berbagai rasa mulai dari jeruk, peach, apel, melon, anggur, dan stroberi. Vitamin ini dapat membantu memenuhi asupan vitamin anak saat masa pertumbuhan. 

Dengan bentuk gummy dan karakter Doraemon, Vidoran gummy dapat memberikan kebaikan dengan cara yang seru dan menyenangkan untuk anak. Berikan vitamin ini pada anak Anda sehari sekali setelah makan.

Beli Vidoran Gummy Multivitamin di sini.

5. Vidoran Gummy Vitamin C

Vidoran Gummy Vitamin C adalah vitamin gummy berbentuk jeruk dari Vidoran. Vitamin ini memiliki rasa jeruk dan mengandung vitamin C yang dapat membantu meningkatkan daya tahan tubuh si Kecil agar tetap sehat dan tidak mudah sakit. Selain itu, Vidoran gummy vitamin C juga dapat menambah nafsu makan anak yang susah makan.

Dengan bentuk potongan jeruk dan rasa jeruk yang segar, vitamin gummy ini dapat bantu memenuhi asupan nutrisi vitamin C anak dengan cara yang seru dan menyenangkan.

Beli Vidoran Gummy Vitamin C di sini.

6. Egoji Chewy Gummy

vitamin gummy untuk anak

Egoji Chewy Gummy adalah suplemen bentuk gummy dengan tekstur kenyal yang mungkin disukai anak-anak. Suplemen ini mengandung berbagai multivitamin seperti vitamin A, vitamin B kompleks, vitamin E, vitamin D, dan zinc, serta ekstrak buah goji berry. Kandungan goji berry mengandung vitamin C yang cukup tinggi dibandingkan dengan vitamin C pada jeruk. Oleh karena itu, vitamin ini dapat membantu menjaga daya tahan tubuh anak sekaligus memenuhi nutrisi vitamin C pada anak. 

Tidak hanya itu, vitamin yang diperkaya rasa buah ini juga dapat membantu pertumbuhan tulang dan gigi, serta melancarkan metabolisme energi si Kecil. Egoji ini tersedia dalam beberapa varian, yaitu blackcurrant, melon, jeruk, dan stroberi.

Beli Egoji Chewy Gummy Rasa Blackcurrant dan Egoji Chewy Gummy Rasa Melon di sini.

7. Sakatonik ABC Gummy Fruit & Veggies

Sakatonik gummy

Sakatonik ABC Gummy Fruit dan Veggies merupakan vitamin yang diformulasikan untuk anak, yang memiliki bentuk gummy. Selain itu, vitamin ini juga diperkaya dengan kandungan serat dan vitamin C. Vitamin yang cocok untuk si Kecil yang susah makan buah atau sayur ini terbuat dari ekstrak sayur dan buah-buahan.

Sakatonik ABC Gummy Fruits and Veggies tersedia dalam beberapa varian, yaitu rasa anggur, apel, jeruk hingga stroberi yang mungkin digemari si Kecil. Tidak hanya itu, vitamin ini juga dapat membantu menjaga kesehatan anak-anak dan memenuhi asupan vitamin dan mineral mereka. Cukup berikan Sakatonik ABC Gummy Fruit and Veggies satu kali sehari sesudah makan.

Beli Sakatonik ABC rasa stroberi di sini. 

8. Cerebrofort Marine Gummy

Cerebrofit gummy untuk anak

Cerebrofort Marine Gummy adalah vitamin dalam bentuk permen lunak produksi Kalbe yang memiliki enam varian rasa, yaitu Cerebrofort Marine Gummy untuk mata, Cerebrofort Marine Gummy rasa anggur, Cerebrofort Marine Gummy rasa mixed fruit (jeruk, anggur, mangga, dan stroberi), Cerebrofort Marine Gummy rasa jeruk, Cerebrofort Marine Gummy rasa mangga, dan Cerebrofort Marine Gummy rasa stroberi. 

Vitamin gummy Cerebrofort ini terdiri dari 10 sachet gummy. Tiap kemasannya mengandung 3,8% minyak ikan dan vitamin. Dengan kandungan tersebut, vitamin ini dapat membantu menjaga kesehatan si Kecil selama masa pertumbuhan dan mengoptimalkan perkembangan anak. Sedangkan Cerebrofort Marine Gummy khusus varian mata memiliki kelebihan lainnya, yaitu membantu menjaga lapisan permukaan mata dan saluran pencernaan serta pernafasan anak.

Beli vitamin Anak Cerebrofot di sini. 

9. Fitkom Gummy

Fitkom gummy untuk anak

Fitkom Gummy adalah vitamin makanan yang memiliki bentuk permen gummy dengan berbagai rasa dan sumber nutrisi yang berbeda-beda. Vitamin ini memiliki berbagai varian yang berbeda, yaitu Fitkom multivitamin, calcium, fruit & veggie, dan vitamin C and zinc. 

Masing-masing vitamin gummy ini memiliki manfaat yang berbeda-beda sebagai berikut:

  • Multivitamin diperkaya dengan kandungan 10 vitamin yang dapat membantu pertumbuhan anak, menjaga kesehatan anak, dan memenuhi kebutuhan vitamin harian anak. 
  • Kalsium diperkaya dengan kombinasi kandungan kalsium dan vitamin D sebagai sumber kalsium dan menjaga kesehatan tulang dan gigi pada anak.
  • Fruit & veggie diperkaya dengan ekstrak 4 sayuran dan 7 buah yang dapat memenuhi kebutuhan sayur dan buah anak. Ekstrak sayuran terdiri atas sayur bayam, wortel, kubis, dan brokoli. Sedangkan ekstrak sayur terdiri dari ekstrak buah mangga, jeruk, apel, pepaya, stroberi, dan pisang.
  • Vitamin C dan zinc diperkaya dengan kandungan vitamin C dan zinc yang dapat membantu memelihara kesehatan anak dan memenuhi kebutuhan harian anak. 

Beli Fitkon Gummy rasa jeruk di sini.

10. Scott’s DHA Gummies

Scott's DHA Gummies

Scott’s DHA Gummies adalah suplemen makanan yang diformulasikan untuk anak-anak dengan rasa buah dan dilengkapi kandungan DHA serta vitamin D. Vitamin ini memiliki teknologi mikroenkapsulasi yang dapat mempertahankan manfaat DHA. Kandungan DHA sendiri berguna untuk meningkatkan fungsi otak. Sedangkan vitamin D berguna sebagai fungsi kekebalan tubuh dan perkembangan tulang anak. 

Beli vitamin anak Scott’s di sini. 

Itulah sepuluh vitamin bentuk permen untuk anak yang bisa Anda berikan pada Si Kecil untuk bantu memenuhi asupan nutrisi dan vitaminnya, menjaga daya tahan tubuh dan membantu mendukung masa perkembangan anak. Selain memberikan vitamin pada anak, Anda juga tetap memperhatikan asupan dan pola makannya agar kebutuhan nutrisi dan vitaminnya tetap terpenuhi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Artikel Lainnya