Ikuti Kami
Jam Operasional: 08:00 - 22:00
info@farmaku.com
0812 1600 1600

11 Vitamin Bentuk Permen untuk Anak yang Enak dan Sehat

vitamin bentuk permen untuk anak

Vitamin untuk anak biasanya tersedia dalam bentuk sirup atau tablet kunyah. Bahkan, beberapa di antaranya sengaja dibuat menyerupai permen yang dapat dikunyah atau kenyal seperti gummy. Suplemen dengan bentuk ini bisa jadi alternatif bagi Si Kecil yang sulit mengonsumsi suplemen anak.

Rekomendasi Vitamin Bentuk Permen untuk Anak di Apotek

Berikut ini adalah beberapa vitamin permen untuk anak dengan rasa enak yang bisa Anda berikan pada Si Kecil:

1. Wellness Calcium Gummy

Wellness Calcium Gummy

Wellness Calcium Gummy merupakan suplemen untuk anak dari Wellness yang mengandung kalsium dan vitamin D. 

Setiap satu gummy mengandung 100 IU vitamin D3 dan 125 mg Kalsium. Kalsium sangatlah penting untuk menjadikan tulang lebih kuat dan padat, serta membantu pertumbuhan tulang untuk meningkatkan tinggi badan anak. 

Sementara itu, kandungan vitamin D3 berguna untuk membantu proses penyerapan kalsium. 

Vitamin ini memiliki bentuk gummy yang diperkaya dengan aneka rasa buah-buahan. Sebaiknya berikan anak satu gummy per hari setelah makan.

Wellness Calcium Gummy beli di sini

2. Wellness Gummy Kids

Wellness Gummy Kids

Suplemen untuk anak yang berbentuk gummy lainnya adalah Wellness Gummy Kids. Suplemen ini mengandung beberapa vitamin dan mineral yang berkhasiat untuk menjaga kesehatan anak.

Wellness Gummy Kids dapat dengan mudah dikonsumsi Si Kecil karena tersedia dalam bentuk tablet kenyal yang menyerupai beruang.

Selain itu, suplemen ini hadir dengan rasa buah yang bervariasi, mulai dari jeruk, lemon, stroberi, hingga ceri.

Beli Wellness Gummy Kids 30S di Sini

3. Youvit Multivitamin

Youvit Multivitamin

Youvit Multivitamin adalah multivitamin yang hadir dalam bentuk permen yang mengandung 10 jenis vitamin penting untuk anak, yaitu vitamin A, B Kompleks, C, D, E, Zinc, Selenium, dan Iodium.

Vitamin ini cocok bagi anak yang sedang dalam masa pertumbuhan yang kurang konsumsi buah dan sayuran. 

Youvit Multivitamin anak ini memiliki rasa nanas, jeruk, dan stroberi yang akan digemari Si Kecil. Selain itu, vitamin ini juga dikemas dalam bentuk sachet sehingga praktis dan mudah dibawa.

Youvit Multivitamin telah disesuaikan dengan standar Angka Kecukupan Gizi (AKG) dan direkomendasikan untuk anak usia 3-12 tahun. Untuk konsumsi vitamin ini, cukup berikan satu butir per hari setelah makan pada anak.

Beli Youvit Multivitamin Anak Gummy 7 Day Sachet di Sini

Beli Youvit Multivitamin Anak Gummy 30 Day Sachet di Sini

Beli Youvit Multivitamin Kids 60 Days Sachet di Sini

4. Appeton Gummies Pastilles

Appeton Gummies Pastilles

Appeton Gummies adalah suplemen vitamin C untuk anak. Kandungan ini dapat membantu memenuhi kebutuhan vitamin C harian Si Kecil.

Vitamin C dibutuhkan untuk meningkatkan sistem imun tubuh anak sehingga ia tidak mudah sakit.

Appeton Gummies dapat menjadi pengganti permen yang lebih sehat. Selain itu, vitamin bertekstur kenyal ini tidak akan merusak gigi anak.

Beli Appeton Gummies Pastilles Sachet di Sini

5. Natures Plus Animal Parade Immunbooster

Natures Plus Animal Parade Immunbooster

Vitamin berbentuk permen yang baik untuk anak selanjutnya adalah Natures Plus Animal Parade Immunbooster. Selain bentuknya seperti permen, vitamin ini memiliki rasa beri dengan bentuk menyerupai aneka hewan.

Beberapa nutrisi penting yang terkandung di dalamnya, yaitu vitamin C,  A, E, dan zinc, serta dengan whole food concentrates, green tea, dan olive leaf.

Suplemen ini juga mengandung Lactobacillus Acidophilus yang baik untuk sistem pencernaan dan penyerapan nutrisi di dalam tubuh Si Kecil.

Beli Natures Plus Animal Parade Kids Immune 90S di Sini

6. Egoji Chewy Gummy

Egoji Chewy Gummy

Egoji Chewy Gummy adalah suplemen bentuk gummy dengan tekstur kenyal yang disukai anak-anak. Suplemen ini mengandung berbagai multivitamin seperti vitamin A, vitamin B kompleks, vitamin E, vitamin D, dan zinc, serta ekstrak buah goji berry.

Kandungan goji berry mengandung vitamin C yang cukup tinggi dibandingkan dengan vitamin C pada jeruk. Oleh karena itu, vitamin ini dapat membantu menjaga daya tahan tubuh anak sekaligus memenuhi nutrisi vitamin C pada anak. 

Tidak hanya itu, vitamin yang diperkaya rasa buah ini juga dapat membantu pertumbuhan tulang dan gigi, serta melancarkan metabolisme energi si Kecil.

Beli Egoji Chewy Gummy Rasa Blackcurrant di Sini

Beli Egoji Chewy Gummy Rasa Melon di Sini

7. Sakatonik ABC

Sakatonik ABC anggur

Sakatonik ABC merupakan vitamin yang diformulasikan untuk anak, yang memiliki bentuk gummy. Selain itu, vitamin ini juga diperkaya dengan kandungan serat dan vitamin C.

Vitamin yang cocok untuk si Kecil yang susah makan buah atau sayur ini terbuat dari ekstrak sayur dan buah-buahan.

Sakatonik ABC tersedia dalam beberapa varian, yaitu rasa anggur, apel, jeruk hingga stroberi yang mungkin digemari si Kecil.

Vitamin ini dapat membantu menjaga kesehatan anak-anak dan memenuhi asupan vitamin dan mineral mereka. Cukup berikan Sakatonik ABC satu kali sehari sesudah makan.

Beli Sakatonik ABC Strawberry 30S di Sini

Beli Sakatonik ABC Anggur 30S di Sini

Beli Sakatonik ABC Jeruk 30S di Sini

Beli Sakatonik ABC Antariksa di Sini

8. Holisticare Ester C Kids

Holisticare Ester C Kids 30 tablet

Holisticare Ester C merupakan salah satu asupan vitamin C untuk anak yang tersedia dalam bentuk tablet hisap. Produk ini memiliki rasa jeruk yang dapat disukai oleh anak-anak. 

Kandungan 100 mg Ester C di dalamnya dapat membnatu menjaga daya tahan tubuh anak setiap hari.

Meskipun memiliki rasa manis, vitamin ini tidak akan merusak gigi Si Kecil karena mengandung gula alami xylitol.

Anda dapat memberikan pada usia 2-12 tahun sebanyak 1-2 kali dalam sehari.

Beli Holisticare Ester C Kids Vitamin C Anak 30 Tablet di Sini

9. Blackmores Koala Kids Multi Chewables

Blackmores Koala Kids Multi Chewables

Multivitamin untuk anak ini menyediakan sebanyak 12 vitamin dan 6 mineral penting bagi tumbuh kembang anak, seperti vitamin A, B, C, D3, E, zinc, dan zat besi.

Blackmores Koala Kids Multi Chewables hadir sebagai multivitamin yang berbentuk tablet kunyah sehingga dapat dengan mudah dikonsumsi oleh Si Kecil.

Suplemen ini tidak mengandung gula, tetapi diformulasikan dengan rasa stroberi dan vanila yang akan disukai oleh anak-anak.

Beli Blackmores Koala Kids Multi Chewables Botol 60 Tablet di Sini

10. Fitkom Gummy

Fitkom Gummy strawberry

Fitkom Gummy adalah suplemen makanan berbentuk permen gummy dengan berbagai rasa yang berbeda-beda, seperti jeruk, stroberi, dan anggur. Dengan begitu, suplemen ini dapat disukai oleh anak-anak.

Vitamin untuk anak ini mengandung sejumlah nutrisi yang baik bagi jaringan otak anak, terutama selama masa pertumbuhan.

Selain itu, Fitkom Gummy juga dapat mengembalikan nutrisi yang hilang setelah sembuh dari sakit atau setelah menjalani operasi.

Beli Fitkom Multivitamin Anak Rasa Jeruk 21 Tablet di Sini

Beli Fitkom Multivitamin Anak Rasa Strawberry 21 Tablet di Sini

Beli Fitkom Multivitamin Anak Rasa Anggur 21 Tablet di Sini

11. Natures Way Vita Gummies Fish Oil

Natures Way Vita Gummies Fish Oil 60

Jika berencana memberikan suplemen minyak ikan pada anak, Anda bisa mencoba Natures Way Vita Gummies Fish Oil. Selain bentuknya yang kenyal seperti gummy, suplemen ini memiliki tiga varian rasa yang dapat disukai Si Kecil, yakni lemon, stroberi, dan ceri.

Kandungan DHA 30 mg dan EPA 5.5 mg di dalamnya dapat membantu menambah asupan omega-3 pada anak. Omega-3 dibutuhkan untuk mendukung tumbuh kembang Sang Buah Hati.

Selain itu, Natures Way Vita Gummies Fish Oil juga bisa membantu menjaga kesehatan, sekaligus mendukung kesehatan mata dan otak anak. 

Beli Natures Way Vita Gummies Fish Oil 60 Pastilles di Sini

Itulah beberapa pilihan vitamin bentuk permen untuk anak yang bisa Anda berikan pada Si Kecil. Asupan vitamin tersebut dapat membantu memenuhi nutrisi dan vitamin, menjaga daya tahan tubuh, dan membantu mendukung masa perkembangan anak.

Selain memberikan vitamin pada anak, Anda juga tetap memperhatikan asupan dan pola makannya agar kebutuhan nutrisi dan vitaminnya tetap terpenuhi.

Ingin konsultasi seputar pemberian suplemen vitamin yang dibutuhkan oleh anak? Anda bisa chat dokter rekanan Farmaku di sini.

Baca juga:

Ajmera, Rachael. 2023. Vitamins for Kids: Do They Need Them (and Which Ones)? https://www.healthline.com/nutrition/vitamins-for-kids. (Diakses pada 23 November 2023).

Sumber

Artikel Lainnya