Ikuti Kami
Jam Operasional: 08:00 - 22:00
info@farmaku.com
0812 1600 1600

Rekomendasi 8 Produk untuk Ruam Popok Terbaik Atasi Iritasi

produk untuk ruam popok

Table of Contents

Si Kecil mengalami ruam popok hingga jadi rewel? Berikut ini rekomendasi produk untuk ruam popok yang bisa diberikan pada buah hati Anda.

Daftar Produk untuk Ruam Popok Terbaik

Ruam popok merupakan salah satu bentuk iritasi kulit yang umum terjadi pada bagian pantat, terutama pada bayi. Pada umumnya, ruam popok ditandai dengan kulit lecet, gatal, dan ruam merah. Kondisi ini biasanya terjadi karena bokong bayi yang senantiasa basah dan sensitif.

Pada kondisi yang ringan, umumnya ruam popok bisa disembuhkan dalam beberapa hari dengan melakukan perawatan di rumah. 

Berikut ini produk yang dapat membantu mengatasi dan mencegah ruam popok:

1. Salep Ruam Popok Bepanthen

Salep Ruam Popok Bepanthen Ointment

Salep Bepanthen mengandung dexpanthenol yang dapat mengatasi masalah ruam popok, mempercepat penyembuhan luka sekaligus merangsang regenerasi kulit baru. Senyawa aktif dexpanthenol juga memiliki sifat humektan yang dapat membuat kulit lebih lembap. Selain itu, senyawa ini juga memiliki efek antiinflamasi. 

Bepanthen Ointment bebas bahan pengawet dan pewangi sehingga aman untuk kulit bayi yang sensitif. Salep ini tergolong obat bebas sehingga dapat diperoleh tanpa resep dokter.

Beli Bepanthen Ointment 20 gr di Sini

2. Sebamed Baby Diapers Cream

Sebamed Baby Diapers Cream

Krim ruam popok persembahan Sebamed ini diperkaya dengan kandungan squalene, lecithin, serta panthenol yang dapat membantu meregenerasi kulit dan menyembuhkan luka akibat ruam popok.

Diperkaya dengan kandungan parafin dan titanium dioxide, krim ruam popok ini ini dapat membangun pelindung kulit sehingga mencegah munculnya ruam.

Untuk mempercepat penyembuhan ruam popok, coba biarkan area di sekitar pantat bayi tetap terbuka tanpa menggunakan popok terlebih dulu. Selain itu, segera mengganti popok yang basah agar ruam popok tidak semakin parah.

Beli Sebamed Baby Diapers Cream 100 ml di Sini

3. Mustela Barrier Cream

Mustela Barrier Cream

Mustela Barrier Cream mengandung bahan alami yang telah teruji secara klinis dapat mencegah dan mengatasi iritasi atau kemerahan akibat ruam popok.

Kandungan Avocado Perseose dalam produk ini dapat berguna untuk memperkuat, melindungi, dan menjaga kelembapan kulit bayi.

Kandungan Oxoline Alcacer berguna untuk meredakan iritasi dan kemerahan. Sementara kandungan Sunflower Oil Distillate dapat membantu memperbaiki lapisan kulit yang bermasalah akibat iritasi. Kandungan Zinc Oxide berguna untuk melapisi kulit agar tahan terhadap urin, bakteri, feses, dan iritan lainnya.

Beli Mustela Barrier Cream Tube 100 ml di Sini

4. Momami Chubby Bum Balm

Momami Chubby Bum Balm

Momami Chubby Bum Balm dapat menjadi pilihan untuk mengatasi ruam popok. Produk ini mengandung sunflower oil yang dapat membantu penyembuhan iritasi serta olive oil yang dapat membantu menutrisi dan memberikan kelembapan pada kulit bayi. 

Tidak hanya itu, Momami Chubby Bum Balm juga mengandung shea butter yang bertindak sebagai pelembap kulit dan mampu membantu merawat ruam pada kulit. 

Produk ini sudah teruji secara dermatologi aman untuk kulit bayi.

Beli Momami Chubby Bum Balm 50 gr di Sini

5. QV Baby Barrier Cream Soothes And Protect Nappy Rash

QV Baby Barrier Cream Soothes And Protect Nappy Rash

Krim ruam popok dari QV ini dapat membantu menenangkan kulit bayi yang mengalami ruam popok serta mencegah timbulnya ruam popok. 

Produk ini mengandung zinc oxide yang dapat membentuk lapisan pelindung kulit sehingga mampu memberikan perlindungan kulit dari iritasi akibat deterjen, bahan kimia, serta iritan lainnya. 

Tidak hanya digunakan untuk bagian bokong, produk ini juga dapat digunakan untuk mencegah ruam di wajah bayi. Keunggulan lain dari produk ini adalah dapat membantu membuat kulit bayi menjadi lebih lembap. 

Beli QV Baby Barrier Cream Soothes And Protect Nappy Rash Tube 50 gr di Sini

6. Ceradan Diaper Cream

Ceradan Diaper Cream

Ceradan Diaper Cream dapat membantu melindungi serta mencegah ruam popok. Produk ini diformulasikan dengan tiga bahan aktif, yaitu ceramide, seng oksida, dan oktedine. 

Ceramide berguna untuk membangun kembali lapisan pelindung kulit, zinc oksida dapat mencegah ruam popok, serta oktenide berguna untuk mengontrol pertumbuhan mikroorganisme pada kulit.

Krim ruam popok Ceradan ini tidak hanya bisa digunakan untuk kulit bayi, tetapi juga cocok untuk digunakan oleh segala usia dengan semua jenis kulit. 

Beli Ceradan Diaper Cream Ceramide Tube 50 gr di Sini

7. Cetaphil Baby with Organic Calendula Diaper Cream

Cetaphil Baby with Organic Calendula Diaper Cream

Cetaphil Baby with Organic Calendula Diaper Cream merupakan produk yang dapat membantu meredakan gejala serta menenangkan rasa tidak nyaman akibat ruam popok pada bayi. 

Produk ini diformulasikan dengan kandungan calendula organik, minyak biji bunga matahari, glycerin, dan minyak almond dalam produk ini dapat membantu menenangkan, memberikan kelembapan, serta memberikan perlindungan pada kulit bayi. 

Keunggulan dari produk ini adalah sudah teruji secara dermatologi dan hipoalergenik sehingga aman untuk kulit bayi.  

Beli Cetaphil Baby Diaper Cream Calendula Tube 70 gr di Sini

8. Sudocrem Baby Care Cream

Sudocrem Baby Care Cream

Produk selanjutnya yang ampuh untuk mengatasi ruam popok adalah Sudocrem Baby Care Cream. Produk ini merupakan krim yang mengandung zinc oxide, sehingga efektif untuk mengatasi kemerahan pada kulit. 

Sudocream juga dilengkapi dengan kandungan lanolin yang bermanfaat untuk menenangkan dan memembuat kulit lebih lembut. Tidak hanya itu, produk ini juga mengandung benzil alkohol yang dapat bertindak sebagai anestesi lokal dan antiseptik, sehingga mampu meringankan rasa tidak nyaman pada kulit bayi. 

Beli Sudocrem Skin Care Cream 30 gr di Sini

Beli Sudocrem Baby Care Cream 60 gr di Sini

Beli Sudocrem Baby Care Cream 125 gr di Sini

Nah, itulah beberapa produk untuk ruam popok yang bisa dicoba untuk mengatasi kemerahan. 

Jika kondisi kulit bayi Anda tidak kunjung membaik setelah beberapa hari, maka segera hubungi dokter untuk mendapatkan penangan yang tepat. Anda juga dapat melakukan konsultasi dengan dokter rekanan Farmaku di link ini: Chat Dokter, download aplikasi Farmaku sekarang!

Baca juga:

Cleveland Clinic. 2023. Diaper Rash (Diaper Dermatitis). https://my.clevelandclinic.org/health/diseases/11037-diaper-rash-diaper-dermatitis. (Diakses pada 31 Oktober 2023).
Mayo Clinic Staff. 2022. Diaper Rash. https://www.mayoclinic.org/diseases-conditions/diaper-rash/symptoms-causes/syc-20371636. (Diakses pada 31 Oktober 2023).

Sumber



Keuntungan Belanja di Farmaku

100% Produk Ori, dan Berkualitas

Pengiriman Cepat Sampai

Nikmati Promo Menarik

Nikmati Gratis Ongkos Kirim

Produk Kesehatan Terlengkap

Dapatkan Poin Setiap Transaksi

Artikel Terkait Ibu & Anak