Ikuti Kami
Jam Operasional: 08:00 - 22:00
info@farmaku.com
0812 1600 1600

12 Rekomendasi Vitamin C yang Bagus untuk Kesehatan Anak

vitamin c untuk anak

Vitamin C paling baik didapat melalui sumber makanan yang diberikan pada anak setiap hari. Meski begitu, tidak menutup kemungkinan menu makanan yang Anda siapkan belum sepenuhnya mampu mencukupi kebutuhan gizinya, Farma Friends. Anak mungkin membutuhkan asupan vitamin C dari suplemen.

Pilihan Vitamin C yang Bagus untuk Anak

Vitamin C adalah vitamin esensial yang tidak dapat diproduksi secara mandiri oleh tubuh. Menurut Stanford Children’s Health, Vitamin C merupakan ‘alat’ tubuh untuk melawan infeksi dan memperkuat jaringan otot dan kulit.

Hal serupa juga dinyatakan oleh National Health Service, UK, yang menyebutkan bahwa penting untuk menjaga kesehatan anak secara umum serta daya tahan tubuhnya.

Jika asupan vitamin C dari makanan kurang, berikut ini beberapa rekomendasi vitamin C untuk Si Kecil yang bisa diberikan orang tua:

1. Holisticare Ester C Kids

Holisticare Ester C Kids

Vitamin untuk anak Holisticare Ester C tersedia dalam bentuk tablet hisap dengan rasa jeruk. Produk ini mengandung 100 mg Ester C yang dapat menjaga daya tahan tubuh anak setiap hari.

Meskipun memiliki rasa manis, produk vitamin C ini tidak merusak gigi karena mengandung gula alami xylitol, serta kombinasi kalsium dan magnesium yang sangat baik untuk pertumbuhan tulang.

Holisticare Ester C Kids ini bisa dikonsumsi oleh anak usia 2-12 tahun dan dapat diberikan 1-2 kali dalam sehari.

Beli Holisticare Ester C Kids Vitamin C Anak 30 Tablet di Sini

2. Sakatonik ABC

Sakatonik ABC

Sakatonik ABC termasuk vitamin yang bagus untuk anak karena selain mengandung vitamin C, terdapat juga vitamin D dan E serta kalsium yang dikenal sangat baik untuk menjaga kesehatan anak agar tidak mudah sakit.

Vitamin ini tersedia dalam bentuk tablet kunyah berbentuk alfabet dengan tambahan berbagai rasa, berupa jeruk, anggur, stroberi, dan tutti frutti yang manis seperti permen.

Produk vitamin ini bisa dikonsumsi setelah makan sebanyak 1 tablet sehari dengan cara dihisap maupun dikunyah.

Beli Sakatonik ABC Strawberry 30S di Sini

Beli Sakatonik ABC Anggur 30S di Sini

Beli Sakatonik ABC Jeruk 30S di Sini

Beli Sakatonik ABC Antariksa di Sini

3. Fitkom Gummy

Fitkom Gummy

Fitkom Gummy kaya akan vitamin dan mineral yang mampu membantu memulihkan kondisi tubuh anak setelah sakit. Suplemen ini memiliki rasa manis yang disukai anak.

Tidak hanya vitamin C, Fitkom Gummy juga mengandung mineral seperti zinc yang bermanfaat sebagai antioksidan untuk meningkatkan daya ingat sekaligus memelihara daya tahan tubuh anak.

Anak-anak dapat diberikan vitamin ini sebanyak 1 kali sehari sebanyak 1 butir gummy.

Beli Fitkom Multivitamin Anak Rasa Jeruk 21 Tablet di Sini

Beli Fitkom Multivitamin Anak Rasa Strawberry 21 Tablet di Sini

Beli Fitkom Multivitamin Anak Rasa Anggur 21 Tablet di Sini

4. Natures Way Vita Gummies Kids Multi

Natures Way Vita Gummies Kids Multi

Suplemen anak dari Natures Way ini memiliki 8 jenis vitamin yang penting untuk membantu mendukung pertumbuhan dan perkembangan anak.

Salah satu vitamin yang terkandung di dalam suplemen ini adalah vitamin C. Perlu diketahui, vitamin ini penting untuk mendukung penyerapan zat besi dari makanan yang dikonsumsi oleh Si Kecil.

Selain dapat mendukung tumbuh kembang anak, Natures Way Vita Gummies Kids Multi memiliki rasa buah beri yang pastinya disukai oleh Sang Buah Hati.

Beli Natures Way Vita Gummies Kids Multi Botol 60 Tab di Sini

5. Blackmores Koala Kids Multi Chewables

Blackmores Koala Kids Multi Chewables

Suplemen yang mengandung vitamin C untuk anak selanjutnya adalah Blackmores Koala Kids Multi Chewables. Suplemen ini berkhasiat untuk memelihara kesehatan anak dan menunjang tumbuh kembang anak.

Selain vitamin C, suplemen ini mengandung berbagai vitamin dan mineral yang penting untuk mendukung eksplorasi belajar Si Kecil.

Suplemen ini memiliki rasa stroberi dan vanila yang disukai anak. Konsumsinya juga cukup mudah, anak bisa langsung mengunyah suplemen setelah makan.

Beli Blackmores Koala Kids Multi Chewables Botol 60 Tablet di Sini

6. Youvit Multivitamin Anak

Youvit Multivitamin Anak

Youvit Multivitamin Anak memiliki rasa strawberry, nanas, dan jeruk yang pastinya akan disukai oleh anak.

Multivitamin ini mengandung 10 vitamin, yaitu vitamin A, B Kompleks, C, D, E dan 3 mineral (selenium, iodium, zinc) yang penting bagi tubuh dengan standar AKG (Angka Kecukupan Gizi) usia anak di Indonesia.

Selain cocok dikonsumsi oleh anak yang kurang makan sayur, Youvit Multivitamin Anak juga mampu memperkuat sistem imun Si Kecil supaya tidak gampang sakit.

Suplemen ini cukup diberikan pada anak sebanyak 1 butir per hari setelah sarapan.

Beli Youvit Multivitamin Anak Gummy 7 Day Sachet di Sini

Beli Youvit Multivitamin Anak Gummy 30 Day Sachet di Sini

Beli Youvit Multivitamin Kids 60 Days Sachet di Sini

7. Wellness Gummy Kids

Wellness Gummy Kids

Wellness Gummy Kids dapat menjadi salah satu suplemen vitamin C pilihan untuk mendukung tumbuh kembang Si Kecil.

Suplemen ini mengandung multivitamin dan mineral yang penting menjaga kesehatan anak selama masa pertumbuhan.

Bentuk vitamin yang menyerupai beruang dengan rasa manis yang menyegarkan akan mudah disukai anak-anak.

Beli Wellness Gummy Kids 30S di Sini

8. Appeton Gummies Pastilles

Appeton Gummies Pastilles

Appeton Gummies mengandung vitamin C dalam dosis rendah. Namun, kandungan ini dapat membantu memenuhi kebutuhan vitamin C harian Si Kecil.

Vitamin C dalam suplemen ini dapat membantu memelihara daya tahan tubuh anak sehingga ia tidak akan mudah sakit.

Appeton Gummies dapat menjadi pengganti permen yang lebih sehat. Selain itu, vitamin bertekstur kenyal ini tidak akan merusak gigi Si Kecil.

Beli Appeton Gummies Pastilles Sachet di Sini

9. Egoji Chewy Gummy

Egoji Chewy Gummy

Egoji Chewy Gummy merupakan vitamin yang berkhasiat untuk meningkatkan sistem imun dan merawat jaringan sel-sel dalam tubuh anak.

Suplemen ini dilengkapi dengan kandungan vitamin C, B, D, E dan Zinc yang mampu memenuhi kebutuhan nutrisi dan vitamin harian anak secara optimal.

Suplemen chewy Egoji dikemas dalam kemasan sachet praktis yang mudah dibawa kemana pun. Anak-anak dapat konsumsi vitamin ini sebanyak 1 butir setiap harinya.

Perlu diperhatikan, anak dengan gangguan sistem imun dan saraf tidak dianjurkan mengonsumsi vitamin ini.

Beli Egoji Chewy Gummy Rasa Blackcurrant di Sini

Beli Egoji Chewy Gummy Rasa Melon di Sini

10. Natures Plus Animal Parade Immunbooster

Natures Plus Animal Parade Immunbooster

Suplemen vitamin C yang baik untuk anak selanjutnya adalah Natures Plus Animal Parade Immunbooster. Ini adalah produk dari Natures Plus yang tersedia dalam bentuk tablet kunyah.

Selain itu, vitamin C ini memiliki rasa beri dan berbentuk menyerupai aneka hewan sehingga akan disukai oleh anak-anak.

Selain vitamin C, Natures Plus Animal Parade Immunbooster juga mengandung vitamin A, E, dan Zinc, serta  dengan whole food concentrates, green tea, dan olive leaf.

Suplemen imun ini juga dilengkapi dengan Lactobacillus Acidophilus yang akan memperbaiki sistem pencernaan yang seimbang dan penyerapan nutrisi yang optimal.

Beli Natures Plus Animal Parade Kids Immune 90S di Sini

11. Blackmores Koala Kids Body Shield

Blackmores Koala Kids Body Shield

Blackmores Koala Kids Body Shield dapat memenuhi kebutuhan vitamin C, A, D3, dan E anak. Selain itu, suplemen ini juga mengandung kombinasi 5 nutrisi yang mampu memelihara daya tubuh Si Kecil.

Suplemen ini mengandung gula alami xylitol sehingga tidak akan merusak gigi anak. Tidak hanya itu, suplemen Blackmores Koala Kids ini berbentuk tablet kunyah dengan rasa jeruk yang akan disukai oleh anak.

Anda dapat memberikan Blackmores Koala Kids Body Shield pada anak yang mengalami kesulitan dalam mengonsumsi makanan sehingga kekebalan tubuhnya rendah. Namun, suplemen ini hanya dapat diberikan pada anak usia 2-12 tahun.

Beli Blackmores Koala Kids Body Shield Botol 60 Tablet di Sini

12. Imunped Drop

Imunped Drop

Imunped Drop adalah suplemen anak dengan rasa apel. Dua kandungan utama di dalamnya, yaitu vitamin C dan zinc sulfate.

Vitamin C berkhasiat sebagai antioksidan yang dapat melindungi sel-sel yang rusak akibat stres oksidatif. Vitamin ini juga bermanfaat untuk memelihara sistem imun tubuh Si Kecil.

Sementara itu, kandungan zinc di dalamnya mampu mempercepat penyembuhan luka dan berperan penting dalam pertumbuhan sel dan menjaga metabolisme tubuh anak.

Beli Imunped Drop 15 ml di Sini

Nah, itulah rekomendasi vitamin c yang bagus untuk anak beserta dosis penggunaan yang benar. Pastikan anak mengonsumsi buah dan sayur serta tambahan vitamin agar kebugaran tubuh anak lebih optimal ya, Farma Friends!

Butuh konsultasi terkait pemberian multivitamin untuk anak? Anda dapat berkonsultasi dengan dokter rekanan Farmaku. Jangan lupa download aplikasi Farmaku sekarang juga!

Baca juga:

Heger, Erin. 2023. How Much Vitamin C Kids And Toddlers Need In Their Diet. https://www.babycenter.com/toddler/feeding/vitamin-c-in-your-childs-diet_10324695. (Diakses pada 22 November 2023).
NHS.UK. 2021. Vitamins for Children. https://www.nhs.uk/conditions/baby/weaning-and-feeding/vitamins-for-children/. (Diakses pada 22 November 2023).
Standford Childrens. Nutrition: Toddler. https://www.stanfordchildrens.org/en/topic/default?id=toddler-nutrition-90-P02291. (Diakses pada 22 November 2023).

Sumber

Artikel Lainnya