Ikuti Kami
Jam Operasional: 08:00 - 22:00
info@farmaku.com
0812 1600 1600

Ini 10 Pilihan Vitamin Penambah Nafsu Makan Anak

Table of Contents

Banyak orang tua yang merasa khawatir bahkan frustasi bila melihat anak susah makan. Pasalnya, anak yang susah makan menyebabkan kurangnya asupan nutrisi dan akhirnya timbul berbagai masalah pada tubuh. Vitamin penambah nafsu makan pun seringkali menjadi solusi untuk meningkatkan nafsu makan anak.  

Rekomendasi Vitamin Penambah Nafsu Makan Anak

Sebenarnya, ada berbagai penyebab anak susah makan, seperti bosan dengan menu makanan yang disajikan, sedang tumbuh gigi, sariawan, hingga ada rasa tidak nyaman pada perut. Jika si kecil sudah tidak mau makan, Anda perlu memikirkan cara agar anak mau membuka mulutnya.

Salah satu cara yang dapat dicoba adalah memberikan vitamin yang dapat membantu memenuhi kebutuhan nutrisi serta meningkatkan nafsu makan anak.

Berikut beberapa vitamin yang dapat membantu menambah nafsu makan anak, antara lain:

1. Scotts Emulsion Vita

Scotts Emulsion Vita

Anda mungkin sudah sering mendengar bahwa minyak ikan kod memiliki manfaat untuk meningkatkan nafsu makan anak. Nyatanya, minyak ikan kod memang kaya akan lemak baik omega-3, vitamin A, dan vitamin D. Semua nutrisi ini dapat membantu meningkatkan nafsu makan pada anak. 

Scotts Emulsion Vita merupakan suplemen makanan untuk anak dengan kandungan minyak ikan kod di dalamnya. Minyak ikan kod ini mengandung vitamin A dan D yang baik untuk kesehatan mata serta memiliki peran penting dalam pertumbuhan anak. 

Tidak hanya mampu meningkatkan nafsu makan anak, suplemen ini juga dapat membantu memenuhi asupan vitamin yang diperlukan saat tumbuh kembang anak.

Beli Scotts Emulsion Vita 400 ml di Sini

2. Curvit Syrup

Curvit Syrup

Curvit Syrup merupakan suplemen dengan kandungan ekstrak curcumin dan multivitamin. Ekstrak curcumin atau temulawak diketahui dapat meningkatkan kecepatan pengosongan lambung. Hal ini akan menyebabkan rasa lapar dan meningkatkan nafsu makan. 

Selain itu, suplemen ini juga mengandung vitamin B kompleks yang bermanfaat untuk meningkatkan nafsu makan pada anak dan memenuhi kebutuhan nutrisi tubuh. Curvit Syrup juga dilengkapi dengan kalsium dan beta karoten yang dapat mendukung tumbuh kembang anak. 

Beli Curvit Syrup 120 ml di Sini

Beli Curvit Syrup 60 ml di Sini

3. Curvit CL Emulsion

Curvit CL Emulsion

Apabila Anda ingin memberikan suplemen makanan dengan kandungan yang lebih lengkap untuk si Kecil, maka Curvit CL Emulsion bisa menjadi pilihan. Suplemen ini mengandung minyak ikan kod, ekstrak curcuma, AA, DHA, vitamin A, vitamin D, dan vitamin B kompleks.

Semua kandungan ini dapat menjaga serta memperbaiki nafsu makan anak sekaligus membantu memenuhi kebutuhan vitamin pada masa pertumbuhan anak. Curvit CL Emulsion dapat dikonsumsi anak mulai usia 6 bulan hingga dewasa. 

Beli Curvit CL Emulsion 175 ml di Sini

4. Curcuma Plus Grow

Curcuma Plus Grow

Curcuma Plus Grow merupakan multivitamin yang dapat membantu tumbuh kembang anak menjadi lebih optimal. 

Kandungan minyak ikan kod, temulawak organik, kalsium dan vitamin D, serta multivitamin di dalamnya dapat meningkatkan nafsu makan, mendukung perkembangan otak, dan membantu pertumbuhan tulang dan gigi yang kuat. 

Suplemen ini memiliki berbagai varian rasa, yaitu stroberi, jeruk, dan blackcurrant. Anda dapat memilih sesuai dengan rasa yang disukai si Kecil sehingga minum suplemen menjadi lebih menyenangkan. 

Beli Curcuma Plus Grow Orange 200 ml di Sini

Beli Curcuma Plus Grow Strawberry 200 ml di Sini

Beli Curcuma Plus Grow Blackcurrant 200 ml di Sini

5. Curcuma Plus Sharpy

Curcuma Plus Sharpy

Curcuma Plus Sharpy merupakan suplemen untuk anak dengan kandungan ekstrak temulawak, omega 3, dan multivitamin yang dapat meningkatkan nafsu makan sekaligus membantu memenuhi kebutuhan nutrisi untuk perkembangan otak anak. 

Kandungan dalam suplemen ini dapat mendukung kemampuan belajar serta kesehatan pencernaan anak. Curcuma Plus sharpy tersedia dalam rasa jeruk dan stroberi yang menyegarkan dan disukai anak-anak. 

Beli Curcuma Plus Sharpy Jeruk 60 ml di Sini

Beli Curcuma Plus Sharpy Strawberry 60 ml di Sini

6. Curcuma Plus Fruit & Vegi

Curcuma Plus Fruit & Vegi

Suplemen ini cocok untuk si Kecil yang tidak suka dengan buah dan sayuran. Selain temulawak organik, Curcuma Plus Fruit & Vegi juga dilengkapi dengan ekstrak 6 buah-buahan dan 5 ekstrak sayuran. 

Kandungan ini mampu membantu memenuhi nutrisi yang diperlukan si Kecil untuk tumbuh kembang serta menjaga kesehatannya. Suplemen ini tersedia dalam rasa jeruk yang disukai anak-anak. 

Beli Curcuma Plus Fruit & Vegi Jeruk 100 ml di Sini

7. Curcuma Plus Imuns

Curcuma Plus Imuns

Curcuma Plus Imuns merupakan suplemen untuk anak yang mampu membantu meningkatkan nafsu makan sekaligus menjaga daya tahan tubuh. Kandungan ekstrak echinacea, multivitamin, dan imunomodulator dapat mendukung kerja sistem imun tubuh. 

Sementara itu, kandungan curcuma organik dalam suplemen ini mampu meningkatkan rasa lapar dan nafsu makan pada anak.  Suplemen ini memiliki rasa jeruk yang menyegarkan dan disukai anak-anak. 

Beli Curcuma Plus Imuns 60 ml di Sini

8. Elkana CL Emulsi

Elkana CL Emulsi

Elkana CL Emulsi merupakan suplemen yang memiliki kandungan nutrisi lengkap untuk tubuh. Tidak hanya mampu meningkatkan nafsu makan, suplemen ini juga mengandung berbagai nutrisi yang diperlukan untuk pertumbuhan dan fungsi tubuh.

Suplemen ini mengandung vitamin, mineral, minyak ikan kod, curcuma, lysine, choline, AA, DHA, dan GOS. Semua kandungan ini mampu meningkatkan nafsu makan, menjaga kesehatan mata, saraf, sistem pencernaan, serta meningkatkan kecerdasan otak. 

Tidak hanya untuk anak-anak, Elkana CL Emulsi juga dapat bermanfaat baik untuk wanita hamil dan ibu menyusui. 

Beli Elkana CL Emulsi 120 ml di Sini

9. Fitkom Multivitamin Anak

Fitkom Multivitamin Anak

Suplemen ini dapat menjadi pilihan untuk membantu meningkatkan nafsu makan anak serta memenuhi kebutuhan vitamin pada anak. Kandungan vitamin B kompleks dalam suplemen ini dapat membantu meningkatkan nafsu makan anak.

Sementara itu, kandungan nutrisi lainnya, seperti vitamin C, Vitamin D, dan kalsium memiliki peran penting dalam tumbuh kembang anak serta meningkatkan daya tahan tubuh. Suplemen ini tersedia dalam bentuk tablet hisap dengan beberapa pilihan rasa, berupa stroberi, jeruk, dan anggur yang manis dan disukai anak-anak. 

Beli Fitkom Multivitamin Anak Rasa Strawberry 21 Tablet di Sini

Beli Fitkom Multivitamin Anak Rasa Anggur 21 Tablet di Sini

Beli Fitkom Multivitamin Anak Rasa Jeruk 21 Tablet di Sini

10. Blackmores Koala Kids Study Buddy

Blackmores Koala Kids Study Buddy

Penelitian menunjukkan bahwa asam lemak omega 3 berperan dalam nafsu makan yang lebih baik. Selain itu, anak-anak juga direkomendasikan untuk konsumsi lebih banyak ikan agar kebutuhan omega 3 dapat terpenuhi. 

Blackmores Koala Kids Study Buddy dapat membantu memenuhi kebutuhan omega 3 pada anak. Suplemen ini mengandung omega 3, EPA, dan DHA yang memiliki peran penting dalam tumbuh kembang anak, terutama untuk otak dan kecerdasannya. 

Suplemen omega 3 dari Blackmores ini memiliki rasa jeruk dan raspberry sehingga lebih disukai anak-anak. Apabila si Kecil belum bisa menelan kapsul, Anda dapat membuka kapsulnya dan dicampur dengan minuman atau makanan favoritnya. 

Beli Blackmores Koala Kids Study Buddy 30S di Sini

Demikian beberapa pilihan suplemen yang dapat membantu meningkatkan nafsu makan anak. Ada berbagai kondisi yang dapat menyebabkan anak menutup mulut dan menolak untuk makan. 

Jika kondisi ini tidak kunjung membaik, jangan ragu untuk melakukan konsultasi dengan dokter. Anda dapat melakukan konsultasi dengan dokter rekanan Farmaku di link ini: Chat Dokter, download aplikasi Farmaku sekarang!

Baca juga:

Ulum, M.M., et al. 2017. The Influence Of Supplemented Curcuma In Feed Formulation To Improve Growth Rate And Feed Efficiency Of Catfish (Clarias Sp.). https://iopscience.iop.org/article/10.1088/1755-1315/137/1/012007/pdf. (Diakses pada 9 Oktober 2023).

Sumber



Keuntungan Belanja di Farmaku

100% Produk Ori, dan Berkualitas

Pengiriman Cepat Sampai

Nikmati Promo Menarik

Nikmati Gratis Ongkos Kirim

Produk Kesehatan Terlengkap

Dapatkan Poin Setiap Transaksi

Artikel Terkait Ibu & Anak