Ikuti Kami
Jam Operasional: 08:00 - 22:00
info@farmaku.com
0812 1600 1600

7 Vitamin Penambah Nafsu Makan untuk Dewasa di Apotek

Vitamin penambah nafsu makan

Berat badan atau selera makan Anda semakin menurun? Tertarik mencoba asupan vitamin penambah nafsu makan? Simak pembahasan lengkap mengenai obat dan vitamin penambah nafsu makan untuk dewasa di apotek berikut ini.

Vitamin Penambah Nafsu Makan untuk Dewasa di Apotek

Kehilangan nafsu makan dapat disebabkan oleh berbagai hal, seperti stres, tidak nafsu makan, serta adanya penyakit tertentu. Jika tidak ditangani, tidak nafsu makan dapat menyebabkan kekurangan gizi, sehingga tubuh jadi lemas, kurang bertenaga, mudah sakit, dan anemia. 

Jika Anda mengalami kehilangan selera makan, maka konsumsi suplemen, seperti zink, vitamin B kompleks, temulawak, atau minyak ikan mungkin diperlukan. Pasalnya, suplemen ini diketahui mampu meningkatkan nafsu makan.

Beberapa vitamin yang dapat dicoba, antara lain:

1. Curcuma Force

Curcuma Force

Dalam setiap tablet Curcuma Force mengandung ekstrak curcuma atau temulawak serta ekstrak lada hitam. Kedua bahan alami ini diketahui dapat memperbaiki nafsu makan. 

Tidak hanya mampu meningkatkan selera makan, ekstrak temulawak dan lada hitam juga memiliki berbagai manfaat lain untuk kesehatan, seperti mengurangi peradangan, mengatasi gangguan pencernaan, menurunkan lemak dalam darah, serta meredakan nyeri sendi. 

Beli Curcuma Force Strip 12 Tablet di Sini

2. WELLNESS Cal/Mag/Zinc

WELLNESS Cal/Mag/Zinc

Zinc merupakan salah satu mineral yang penting untuk fungsi tubuh. Penurunan nafsu makan dapat menjadi salah satu gejala dari kekurangan zinc dalam tubuh. 

Apabila Anda mengalami penurunan nafsu makan disertai dengan gejala defisiensi zinc lain, seperti rambut rontok dan perubahan pada kulit, maka konsumsi suplemen zinc dapat menjadi pilihan yang tepat. 

Setiap tablet WELLNESS Cal/Mag/Zinc mengandung 25 mg Zinc yang dapat membantu memenuhi kebutuhan zinc dalam tubuh. Selain itu, suplemen ini juga mengandung kalsium, magnesium, vitamin D, dan boron yang bermanfaat untuk menjaga kesehatan tulang dan gigi, memperbaiki metabolisme, serta menjaga kesehatan jantung. 

Beli WELLNESS Cal/Mag/Zinc di Sini

3. Blackmores Multi B Performance

Blackmores Multi B Performance

Salah satu gejala yang muncul saat tubuh kekurangan vitamin B, khususnya vitamin B1 dan B12 adalah kehilangan nafsu makan. Memenuhi kebutuhan vitamin B kompleks tidak hanya mampu memperbaiki selera makan tetapi juga mampu mendukung kesehatan tubuh secara keseluruhan. 

Blackmores Multi B Performance merupakan suplemen dengan kandungan vitamin B kompleks lengkap, mineral, serta kandungan herbal. Semua kandungan di dalam suplemen ini dapat membantu memenuhi kebutuhan nutrisi tubuh, mengurangi gejala stres, meningkatkan sistem imun tubuh, serta tubuh menjadi lebih rileks.

Beli Blackmores Multi B Performance 30S di Sini

4. Becom-Zet

Becom-Zet

Becom-Zet dapat menjadi pilihan suplemen untuk meningkatkan nafsu makan. Dalam suplemen ini sudah terkandung vitamin B kompleks serta zinc. Selain itu, ada juga kandungan vitamin C dan vitamin E yang dapat mendukung kesehatan tubuh. 

Selain memperbaiki selera makan, suplemen ini dapat membantu pembentukan kolagen dan sel darah merah, mendukung pembentukan energi, serta menangkal dampak buruk radikal bebas. Apabila Anda memiliki riwayat gangguan lambung, sebaiknya lakukan konsultasi dengan dokter terlebih dahulu sebelum konsumsi suplemen ini. 

Beli Becom-Zet Strip 10 Tablet di Sini

5. Blackmores Odourless Fish Oil 1000 

Blackmores Odourless Fish Oil 1000 

Asam lemak omega 3 memiliki peran penting untuk tubuh. Konsumsi suplemen omega 3 dapat membantu menjaga kesehatan jantung, mata, dan kulit. Selain itu, konsumsi suplemen omega 3 juga dapat membantu membuat selera makan menjadi lebih baik. 

Suplemen omega 3 dari blackmores ini mengandung omega 3 dari sumber alami dan tidak berbau ikan sehingga lebih nyaman untuk dikonsumsi. 

Beli Blackmores Odourless Fish Oil 1000 30S di Sini

Beli Blackmores Odourless Fish Oil 90S di Sini

Beli Blackmores Odourless Fish Oil 1000 Botol 180 Capsule di Sini 

6. WELLNESS Squamega

WELLNESS Squamega

Suplemen omega 3 WELLNESS Squamega merupakan suplemen dengan kandungan omega 3, omega 6, omega 9, squalene dari ekstrak hati ikan hiu, serta vitamin E. Kandungan ini merupakan nutrisi lengkap yang dibutuhkan untuk fungsi tubuh. 

Selain mampu meningkatkan nafsu makan, suplemen ini juga memiliki banyak manfaat lain, seperti menurunkan kadar kolesterol dalam darah, menjaga kesehatan otak, serta membantu mengatasi PMS (premenstrual syndrome). 

Beli WELLNESS Squamega 30S di Sini

Beli WELLNESS Squamega 100S di Sini

7. Elkana CL Emulsi

Elkana CL Emulsi

Elkana CL Emulsi merupakan suplemen yang bisa menjadi pilihan untuk meningkatkan selera makan. Suplemen ini mengandung berbagai vitamin, mineral, kolin, temulawak, minyak ikan kod, DHA, AA, dan GOS. 

Kandungan temulawak, minyak ikan kod, dan vitamin B kompleks dalam Elkana CL Emulsi mampu membantu meningkatkan nafsu makan. Sementara itu, kandungan nutrisi lainnya dapat membantu menjaga stamina dan kesehatan tubuh. 

Beli Elkana CL Emulsi 120 ml di Sini

Nah, itu dia beberapa vitamin yang dapat membantu meningkatkan nafsu makan orang dewasa. Apabila nafsu makan tidak kunjung membaik, jangan ragu untuk melakukan konsultasi ke dokter. Anda bisa melakukan konsultasi dengan dokter rekanan Farmaku di link ini: Chat Dokter, download aplikasi Farmaku sekarang!

Baca juga:

Healthdirect. Zinc Deficiency. https://www.healthdirect.gov.au/zinc-deficiency. (Diakses pada 9 Oktober 2023).

Sumber



Keuntungan Belanja di Farmaku

100% Produk Ori, dan Berkualitas

Pengiriman Cepat Sampai

Nikmati Promo Menarik

Nikmati Gratis Ongkos Kirim

Produk Kesehatan Terlengkap

Dapatkan Poin Setiap Transaksi

Artikel Terkait Kesehatan