Ikuti Kami
Jam Operasional: 08:00 - 22:00
info@farmaku.com
0812 1600 1600

8 Rekomendasi Vitamin yang Mengandung Zinc, Buat Tubuh Lebih Sehat

gambar suplemen zinc

Zinc adalah salah satu mineral yang berperan penting dalam mendukung kesehatan. Selain memenuhinya melalui makanan, asupan mineral ini juga bisa Anda penuhi dengan mengonsumsi suplemen yang mengandung zinc. Di artikel ini Farmaku merekomendasikan berbagai merek yang bantu penuhi kebutuhan mineral tersebut.

Daftar Suplemen yang Mengandung Zinc

Zinc bertindak sebagai antioksidan yang dapat mendukung berbagai fungsi penting di dalam tubuh, termasuk meningkatkan imun dan mempercepat proses penyembuhan luka.

Sumber alami zinc terdapat di dalam sejumlah makanan, seperti ikan, daging, dan kacang-kacangan. Anda juga bisa memenuhi asupan nutrisi ini lewat suplemen makanan.

Berikut ini beberapa vitamin yang mengandung zinc yang bisa Anda pilih, di antaranya:

1. Natures Plus Cal/Mag/Zinc 60S

Natures Plus Cal/Mag/Zinc 60S

Natures Plus Cal/Mag/Zinc memiliki beberapa manfaat di antaranya adalah membantu tulang dan gigi kuat sekaligus mencegah osteoporosis, mencegah kram otot, mengontrol kadar gula darah, hingga membantu kerja enzim.

Suplemen ini mengandung tiga mineral penting untuk tubuh yaitu kalsium, magnesium, dan zinc. Seluruh kandungan ini menghadirkan manfaat tersendiri bagi kesehatan tubuh.

Untuk mendapatkan manfaatnya, Anda bisa konsumsi 2-4 tablet per hari sebelum makan atau sebelum tidur.

Beli Natures Plus Cal/Mag/Zinc 60S di Sini

2. Vitalong C + Zinc 30S

Vitalong C + Zinc 30S

Suplemen kesehatan Vitalong C satu ini tidak hanya mengandung vitamin C, tapi juga mengandung bahan aktif zinc.

Kandungan zinc pada suplemen ini berguna untuk menjaga daya tahan tubuh sehingga tidak mudah sakit. Selain itu, zinc juga berperan dalam mengurangi peradangan dan mempercepat penyembuhan luka.

Sementara itu, vitamin C dapat membantu menyerap zat besi yang dibutuhkan tubuh untuk menghasilkan sel darah merah. 

Beli Vitalong C + Zinc 30S di Sini

3. Redoxon Effervescent Zinc

Redoxon Effervescent Zinc

Redoxon Effervescent Zinc mengandung kombinasi vitamin dan mineral yang dapat menjaga daya tahan tubuh untuk tetap sehat, yaitu vitamin C, vitamin D, dan zinc.

Selain membantu menjaga daya tahan tubuh, suplemen kesehatan ini juga dapat membantu memenuhi kebutuhan nutrisi harian vitamin C, D, dan zinc.

Suplemen ini dikemas dalam tablet larut air sehingga lebih mudah untuk diserap oleh tubuh. Ada dua varian rasa yang dapat dipilih, yaitu orange dan blackcurrant. 

Beli Redoxon Effervescent Zinc Orange 10 Tablet di Sini

Beli Redoxon Effervescent Zinc Orange 20 Tablet di Sini

Beli Redoxon Effervescent Zinc Blackcurrant 10 Tablet di Sini

4. Redoxon Zinc

Redoxon Zinc

Redoxon varian ini merupakan suplemen yang mengandung dua nutrisi penting untuk membantu menjaga daya tahan tubuh, yaitu vitamin C dan zinc.

Kandungan tersebut dapat membantu memenuhi kebutuhan vitamin C dan zinc pada beberapa kondisi, seperti demam, flu, atau mengalami gusi berdarah. Suplemen in berkhasiat untuk mempercepat proses penyembuhan luka dan perawatan setelah operasi.

Cara mengonsumsi Redoxon Zinc sangat mudah, Anda tinggal melarutkan satu tablet effervescent ke dalam segelas air, lalu meminumnya.

Umumnya, konsumsi suplemen tidak akan menyebabkan efek samping yang berbahaya. Namun, jika mengalami alergi atau reaksi ketidakcocokan lainnya terhadap suplemen ini, segera hentikan penggunaan dan konsultasikan ke dokter.

Beli Redoxon Zinc Tab Eff 10 + 5S di Sini

5. Wellness Cal/Mag/Zinc 60S

Wellness Cal/Mag/Zinc 60S

Tulang yang sehat tidak hanya membutuhkan asupan kalsium, tapi juga membutuhkan nutrisi lain seperti magnesium, vitamin D, dan zinc. Salah satu suplemen yang menghadirkan nutrisi tersebut, yaitu  Wellness Cal/Mag/Zinc.

Suplemen ini dapat membantu menguatkan sekaligus menjaga kesehatan tulang dan gigi serta mencegah penyakit osteoporosis.

Kandungan vitamin D dan magnesium dalam suplemen ini dapat berperan dalam mengoptimalkan penyerapan kalsium, sedangkan kandungan zinc di dalamnya berguna untuk pembentukan dan metabolisme tulang. 

Bagi Anda yang sedang mengalami cedera tulang atau sedang menjalani pengobatan setelah operasi tulang, suplemen ini dapat dicoba untuk mempercepat pemulihan operasi tulang dengan baik.

Untuk mendapatkan hasil yang baik, konsumsi suplemen ini sehari sekali setelah Anda makan.

Beli Wellness Cal/Mag/Zinc 60S di Sini

6. Sea Quill Calmagzinc

Sea Quill Calmagzinc

Pilihan suplemen yang mengandung zinc lainnya adalah Sea Quill Calmagzinc. Suplemen ini memiliki sejumlah kandungan penting untuk tubuh, di antaranya calcium carbonate, magnesium, vitamin D3, zinc, copper, manganese, dan boron.

Kandungan zinc di dalamnya berperan untuk membantu metabolisme tulang sekaligus pembentukan antioksidan.

Selain itu, suplemen vitamin dan mineral ini bermanfaat untuk mengatasi masalah tidur, menjaga kesehatan saraf, mengurangi stres dan depresi, menjaga kesehatan jantung, dan meningkatkan daya tahan tubuh.

Sea Quill Calmagzinc juga dapat diberikan pada ibu hamil dan menyusui untuk menjaga kesehatan tulang dan gigi. Tidak hanya bagi dewasa, suplemen juga dapat dikonsumsi oleh anak-anak hingga orang tua.

Beli Sea Quill Calmagzinc Botol 30 Tablet di Sini

7. Now Sambucus Zinc C

Now Sambucus Zinc C

Suplemen ini mengandung konsentrat elderberry serta vitamin C dan zinc. Seluruh kandungan di dalamnya ini bermanfaat untuk meningkatkan kekebalan tubuh sehingga dapat membantu tubuh melawan infeksi dan penyakit.

Suplemen ini diformulasikan tanpa kandungan gula dan bebas kalori. Oleh karena itu, Anda aman menggunakannya setiap hari.

Dikemas dalam bentuk seperti permen, Now Sambucus Zinc C tidak hanya diperuntukkan bagi orang dewasa. Anak-anak berusia 4 tahun ke atas juga dapat mendapatkan khasiat dari suplemen ini.

Cara konsumsinya sama dengan cara mengonsumsi permen. Ambil satu butir Now Sambucus Zinc C, lalu biarkan larut sepenuhnya di dalam mulut sebelum menelannya.

Beli Now Sambucus Zinc C Botol 60 Lozenges di Sini

8. Imboost

Imboost strip

Suplemen kesehatan dari Imboost yang satu ini hadir dengan kandungan zinc picolinate sebesar 10 mg. Khasiatnya yaitu membantu meningkatkan sistem imun tubuh.

Selain zinc, Imboost juga mengandung ekstrak tanaman echinacea yang berkhasiat untuk membantu memulihkan tubuh dari berbagai penyakit, seperti flu dan berbagai infeksi saluran pernapasan.

Meskipun tergolong obat bebas, Imboost tidak boleh diberikan pada penderita multiple sclerosis, leukemia, tuberkulosis, AIDS, dan penyakit autoimun.

Waspadai juga kemungkinan efek samping yang dapat terjadi, seperti gangguan perut dan reaksi alergi.

Beli Imboost Strip 4 Tablet

Beli Imboost Imboost Strip 10 Tablet

Nah, itulah berbagai vitamin yang mengandung zinc yang penting untuk Anda tahu. Jika masih bingung mengenai kebutuhan zinc harian, Anda dapat berkonsultasi dengan dokter. Chat dokter rekanan Farmaku di sini untuk konsultasi yang lebih mudah.

Jangan lupa penuhi kebutuhan produk kesehatan Anda di Farmaku dan nikmati berbagai promo spesial setiap minggunya.

Baca juga:

Nordqvist, Joseph. 2023. What Are the Health Benefits of Zinc. https://www.medicalnewstoday.com/articles/263176. (Diakses pada 29 November 2023).

Sumber

apt. Darmawan Jusman S.FarmDitinjau secara medis olehapt. Darmawan Jusman S.Farm • 


Keuntungan Belanja di Farmaku

100% Produk Ori, dan Berkualitas

Pengiriman Cepat Sampai

Nikmati Promo Menarik

Nikmati Gratis Ongkos Kirim

Produk Kesehatan Terlengkap

Dapatkan Poin Setiap Transaksi

Artikel Terkait Kesehatan