Ikuti Kami
Jam Operasional: 08:00 - 22:00
info@farmaku.com
0812 1600 1600

8 Rekomendasi Vitamin Anak yang Mengandung Zinc

vitamin zinc untuk anak

Table of Contents

Zinc (seng) adalah salah satu mineral yang memiliki peran penting dalam mendukung pertumbuhan dan perkembangan anak. Kekurangan zinc dikaitkan dengan gangguan tumbuh kembang dan kinerja memori otak. Untuk mencegah hal tersebut, Anda bisa menambahkan vitamin yang mengandung zinc untuk si Kecil.

Daftar Vitamin Zinc untuk Anak di Apotek

Di artikel ini, Farmaku merangkum beberapa suplemen untuk anak yang mengandung zinc di dalamnya.

Berikut ini beberapa merek vitamin yang mengandung zinc, di antaranya:

1. Blackmores Koala Kids Body Shield

Blackmores Koala Kids Body Shield

Suplemen dari Blackmores ini telah diproses menggunakan teknologi tinggi yang menggabungkan 5 nutrisi untuk meningkatkan daya tahan tubuh anak. Tablet hisap dengan rasa jeruk ini bebas gula sehingga tidak merusak gigi anak. 

Selain mengandung mineral zinc, Blackmores Kids Body Shield juga dilengkapi dengan multivitamin seperti vitamin A, C, D3, dan E  yang dapat membantu mendukung tumbuh kembang anak secara lebih optimal.

Beli Blackmores Koala Kids Body Shield Botol 60 Tablet di Sini

2. Blackmores Koala Kids Multi Chewables

Blackmores Koala Kids Multi Chewables

Suplemen untuk anak Blackmores Koala Kids Multi Chewables mengandung 12 vitamin dan 6 mineral yang dapat mendukung tumbuh kembang anak, seperti vitamin A, C, B kompleks, E, zinc, dan zat besi. 

Tidak hanya itu, kombinasi zink dan berbagai nutrisi lain dalam suplemen ini dapat menjaga daya tahan tubuh anak. Vitamin ini bebas gula serta memiliki rasa vanilla dan stroberi yang disukai oleh anak. 

Beli Blackmores Koala Kids Multi Chewables Botol 60 Tablet di Sini

3. Youvit Multivitamin Kids

Youvit Multivitamin Kids

Youvit Multivitamin Kids merupakan suplemen dalam bentuk jeli lunak yang diformulasikan khusus untuk anak-anak. Dalam suplemen ini terkandung 10 vitamin dan 3 mineral, seperti vitamin C, D, dan zink. 

Kombinasi vitamin dan mineral ini dapat mendukung tumbuh kembang anak serta meningkatkan daya tahan tubuhnya. Bentuk permen kunyah dapat membuat suplemen ini lebih cepat diserap oleh tubuh. 

Suplemen ini memiliki rasa stroberi, jeruk, dan nanas sehingga si Kecil tidak mudah bosan. Selain itu, produk ini terbuat dari bahan natural dan tidak mengandung bahan yang berbahaya. 

Beli Youvit Multivitamin Kids 60 Days Sachet di Sini

4. Wellness Gummy Kids

Wellness Gummy Kids

Wellness Gummy Kids merupakan suplemen dengan kandungan multivitamin dan mineral, termasuk vitamin A, B kompleks, zinc, dan iodine. Kombinasi kandungan ini dapat membantu meningkatkan kerja sistem imun tubuh, mendukung tumbuh kembang, serta meningkatkan stamina. 

Suplemen ini diformulasikan khusus untuk anak-anak. Dibuat dalam bentuk jeli lunak, membuat anak-anak senang konsumsi suplemen ini. 

Beli WELLNESS Gummy Kids 30S di Sini

5. Wellness Children’s Multi

Wellness Children's Multi

Suplemen multivitamin untuk anak ini mengandung berbagai nutrisi yang diperlukan untuk tumbuh kembang si kecil, termasuk zink. Kandungan nutrisi ini dapat meningkatkan stamina untuk mendukung aktivitas harian anak, mendukung daya tahan tubuh, serta pertumbuhan fisik. 

Selain itu, suplemen ini juga dilengkapi dengan kandungan DMAE (Dimethylaminoethanol) yang bermanfaat untuk mendukung fungsi otak. Suplemen ini tersedia dalam bentuk cair dan rasa yang disukai anak-anak.

Beli WELLNESS Childrens Multi Liquid 240 ml di Sini

6. Nature’s Plus Animal Parade

Nature's Plus Animal Parade

Nature’s Plus Animal Parade adalah suplemen makanan untuk anak dengan kandungan vitamin dan mineral yang dapat membantu memenuhi kebutuhan nutrisi harian si Kecil. Produk ini juga dilengkapi dengan ekstrak berbagai buah dan sayur.

Suplemen ini cocok dikonsumsi oleh anak yang tidak suka dengan sayur dan buah. Selain itu, Nature’s Plus Animal Parade dikemas dalam bentuk cair dengan rasa buah berry, sehingga lebih mudah dikonsumsi untuk anak yang kesulitan konsumsi vitamin dalam bentuk tablet.  

Beli NATURES PLUS Animal Parade Liquid 8 Oz di Sini

7. Nature’s Plus Animal Parade Kids Immune

Nature’s Plus Animal Parade Kids Immune

Nature’s Plus Animal Parade Kids Immune merupakan suplemen untuk anak-anak dalam bentuk tablet kunyah dan rasa berry yang disukai oleh anak-anak. 

Suplemen ini mengandung vitamin A, vitamin C, vitamin E, dan zinc yang penting untuk tumbuh kembang serta sistem imun tubuh si Kecil. Selain itu, produk ini juga diperkaya dengan kandungan berbagai ekstrak bahan makanan, green tea, dan olive leaf, sehingga menjadikan suplemen ini kaya akan antioksidan. 

Beli NATURES PLUS Animal Parade Kids Immune 90S di Sini

8. Nature’s Way Vitamin C Kids

Nature's Way Vitamin C Kids

Zinc merupakan mineral penting yang dibutuhkan tubuh untuk mendukung sistem kekebalan tubuh. Sedangkan vitamin C berperan sebagai antioksidan yang dapat membantu mengurangi radikal bebas yang terbentuk dalam tubuh. 

Nature’s Way Kids Smart Vita Gummies Vitamin C + Zinc menggabungkan keduanya untuk mendukung kekebalan tubuh sekaligus menjaga kesehatan anak.

Beli Nature’s Way Vitamin C Kids Botol 60 Tab di Sini

Nah, itulah beberapa vitamin anak yang mengandung zinc di dalamnya. Anda bisa memilih produk suplemen sesuai dengan kebutuhan si Kecil.Apabila Anda bingung memilih produk suplemen yang cocok untuk kebutuhan si Kecil, Anda bisa melakukan konsultasi dengan dokter rekanan Farmaku di link ini: Chat Dokter, download aplikasi Farmaku sekarang!

Baca juga:

CDC. 2022. What Does Zinc Do? https://www.cdc.gov/nutrition/infantandtoddlernutrition/vitamins-minerals/zinc.html. (Diakses pada 13 November 2023).
Mayo Clinic Staff. 2023. Zinc. https://www.mayoclinic.org/drugs-supplements-zinc/art-20366112. (Diakses pada 13 November 2023).

Sumber



Keuntungan Belanja di Farmaku

100% Produk Ori, dan Berkualitas

Pengiriman Cepat Sampai

Nikmati Promo Menarik

Nikmati Gratis Ongkos Kirim

Produk Kesehatan Terlengkap

Dapatkan Poin Setiap Transaksi

Artikel Terkait Ibu & Anak