Ikuti Kami
Jam Operasional: 08:00 - 22:00
info@farmaku.com
0812 1600 1600

5 Rekomendasi Vitamin Anak yang Mengandung Zinc

vitamin zinc untuk anak

Zinc (seng) adalah salah satu mineral yang memiliki peran penting dalam mendukung pertumbuhan dan perkembangan anak. Kekurangan zinc dikaitkan dengan gangguan tumbuh kembang, gangguan memori, ketidakmampuan dalam belajar, hingga risiko terkena infeksi. Untuk mencegah hal tersebut, Anda bisa menambahkan vitamin yang mengandung zinc. 

Daftar Vitamin Zinc untuk Anak di Apotek

Di artikel ini, Farmaku merangkum beberapa suplemen untuk anak yang mengandung zinc di dalamnya.

Berikut ini beberapa merek vitamin yang mengandung zinc, di antaranya:

1. Nature’s Way Kids Smart Vita Gummies Vitamin C + Zinc

Natures Way Vitamin C Kids Botol 60 Tab

Zinc merupakan mineral penting yang dibutuhkan tubuh untuk mendukung sistem kekebalan tubuh. Sedangkan vitamin C berperan sebagai antioksidan yang dapat membantu mengurangi radikal bebas yang terbentuk dalam tubuh. 

Nature’s Way Kids Smart Vita Gummies Vitamin C + Zinc menggabungkan keduanya untuk mendukung kekebalan tubuh sekaligus menjaga kesehatan anak.

Untuk mendapatkan manfaat tersebut, Anda bisa memberikan suplemen dengan rasa jeruk ini 2 kali sehari pada anak usia 2 tahun ke atas. 

Beli Nature’s Way Kids Smart Vita Gummies Vitamin C + Zinc di Sini

2. Sambucol Gummies Black Elderberry

Sambucol Gummies Black Elderberry

Sambucol Gummies Black Elderberry juga dapat membantu meningkatkan daya tahan tubuh si Kecil karena dilengkapi dengan kandungan elderberry, zinc, dan vitamin C. 

Vitamin yang memiliki bentuk gummies ini mudah untuk disukai anak-anak. Meski begitu, Vitamin ini tidak disarankan untuk diberikan pada anak di bawah umur 2 tahun.

Beli Sambucol Gummies Black Elderberry di Sini

3. Wellness Gummy Kids

Suplemen Wellness Gummy Kids mengandung multivitamin dan mineral yang dibutuhkan tubuh, yaitu zinc, biotin, folic acid, inositol, iodine, vitamin A, B5, B6, B12, C, D, dan E, serta choline. Kandungan tersebut dapat membantu memenuhi kebutuhan vitamin dan nutrisi harian si Kecil. 

Tidak hanya itu, suplemen ini juga dapat menjaga daya tahan tubuh anak, mencegah pertumbuhan anak yang terhambat, dan merangsang pembentukan tulang.

Suplemen dalam bentuk permen lunak ini memiliki berbagai rasa mulai dari rasa orange, lemon, anggur, strawberry, dan cherry. 

Meski baik untuk kesehatan anak, namun suplemen ini hanya bisa diberikan untuk anak usia 4 tahun ke atas. Dalam satu hari hanya boleh mengonsumsi 1 gummies. Jangan memberikan vitamin melebihi dosis yang dianjurkan untuk mencegah efek samping yang mungkin terjadi. 

Beli Wellness Gummy Kids di Sini

4. Blackmores Kids Body Shield

Blackmores Kids Body Shield

Suplemen dari Blackmores ini telah diproses menggunakan teknologi tinggi yang menggabungkan 5 nutrisi untuk meningkatkan daya tahan tubuh anak. Tablet hisap dengan rasa jeruk ini bebas gula sehingga tidak merusak gigi anak. 

Selain mengandung mineral zinc, Blackmores Kids Body Shield juga dilengkapi dengan multivitamin seperti vitamin A, C, D3, dan yang dapat membantu mendukung tumbuh kembang anak secara lebih optimal.

Beli Blackmores Kids Body Shield di Sini

5. Childlife Essentials Liquid Zinc Plus

Suplemen ini mengandung Liquid Zinc berupa Zinc Gluconate. Kandungan tersebut dapat membantu penyerapan secara optimal ke dalam tubuh dengan tambahan copper (tembaga).

Selain itu, Childlife Essentials Liquid Zinc Plus juga dapat membantu memberikan dukungan alami bagi sistem kekebalan tubuh. 

Vitamin zinc untuk anak ini bisa diberikan pada anak mulai dari usia 6 bulan hingga anak-anak dengan dosis yang berbeda. Bayi usia 6-12 bulan dosisnya adalah 1/2 sdt setiap hari. Sedangkan untuk anak usia 1-3 tahun dosisnya adalah 1 sdt setiap hari. Sementara anak usia 4 tahun ke atas bisa Anda berikan 2 sdt setiap hari.

Selain diminum secara langsung, Childlife Essentials Liquid Zinc Plus juga bisa dicampurkan pada makanan atau minuman kesukaan anak.

Nah, itulah beberapa rekomendasi vitamin yang mengandung zinc yang bisa Anda coba. Selain memberikan suplemen, Anda bisa memberikan makanan yang mengandung zinc seperti daging merah, kacang kering, roti gandum, hingga makanan laut. 

Apabila Anda membutuhkan suplemen zinc tambahan untuk anak, FarmaFriends bisa mendapatkannya di apotek Farmaku terdekat atau melakukan pembelian melalui farmaku.com.

Nikmati dan temukan promo suplemen di Farmaku sekarang juga!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Artikel Terkait Ibu & Anak