Ikuti Kami
Jam Operasional: 08:00 - 22:00
info@farmaku.com
0812 1600 1600

Daftar 8 Obat Jerawat Terbaik dan Ampuh di Apotek

obat jerawat di apotik farmaku

Jerawat dapat mengganggu penampilan sekaligus menimbulkan rasa sakit jika dibiarkan begitu saja. Salah satu cara untuk mengatasi jerawat adalah mengoleskan salep atau obat jerawat. Jika Anda mencari obat menghilangkan jerawat yang ampuh di apotek, simak artikel ini, ya!

Rekomendasi Obat Jerawat Apotek Terbaik

Berikut ini daftar obat jerawat terbaik di apotek, mulai dari obat jerawat yang dijual tanpa resep dokter dan perlu resep dokter:

1. Acnes Sealing Jell

Acnes Sealing obat jerawat

Obat jerawat dari Acnes ini mengandung kombinasi bahan-bahan seperti sulfur, salicylic acid, dan isopropyl methylphenol. Kandungan tersebut dapat membantu meratakan tekstur kulit yang kasar karena jerawat atau sel kulit mati yang menumpuk di permukaan kulit.

Selain itu, acne treatment ini juga mengandung vitamin B6 dan vitamin E yang kaya akan sumber antioksidan dan memiliki sifat anti-inflamasi untuk mengurangi peradangan.

Acnes Sealing Jell dapat dibeli secara bebas tanpa menggunakan resep dokter.

Beli Acnes Sealing Jell di Sini

2. Acnol Lotion

Acnol lotion untuk jerawat

Lotion jerawat Acnol mengandung Salicylic Acid yang mampu bekerja dengan cara mengikis lapisan terluar jerawat. Selain mengobati jerawat, Acnol juga berguna untuk mengeringkan jerawat sekaligus mengurangi minyak berlebih.

Untuk penggunaan, sebaiknya 1-2 kali sehari dan selama 3 hari berturut-turut hingga jerawat sembuh.

Cara pakai: Kocok Acnol sebelum digunakan dan tuangkan Acnol ke jari, lalu oleskan pada area yang berjerawat.

Acnol Lotion bisa Anda dapatkan tanpa menggunakan resep dokter.

Beli Acnol Lotion di Sini

3. Vitacid 0,5% Lotion

retonoic acid untuk jerawat

Obat jerawat yang mengandung asam retinoat (tretinoin) 0,05%. Kandungan tersebut merupakan senyawa turunan dari vitamin A yang memiliki manfaat untuk mengobati jerawat dan menghilangkan bekas jerawat.

Selain itu, Vitacid 0,05% juga dapat membantu meningkatkan produksi kolagen sehingga mengurangi garis-garis halus dan mempercepat sel kulit untuk membantu meratakan warna kulit.

Vitacid 0,5% tergolong obat keras dan dapat meningkatkan sensitivitas kulit terhadap sinar matahari. Sebaiknya hindari penggunaan Vitacid di pagi dan siang hari.

Selain itu, jangan mengoleskan tretinoin bersamaan dengan benzoil peroksida.

Tebus Resep Obat Jerawat Vitacid 0,5% Lotion di Sini

4. Medi-Klin Gel 15 g

Medi-Klin Gel

Obat untuk jerawat yang mengandung Clindamycin. Kandungan tersebut merupakan antibiotik yang masuk golongan lincomycin.

Medi-Klin dapat membantu membunuh bakteri yang dapat menyebabkan jerawat dan membantu meredakan pembengkakan. Obat ini bekerja dengan cara memperlambat sekaligus menghentikan perkembangbiakan bakteri.

Medi-Klin berbentuk gel transparan, nyaman digunakan, dan tidak berminyak. Penggunaan obat ini cukup dioleskan ke bagian jerawat secara tipis-tipis.

Hindari bagian mulut, hidung, mata, dan jaringan lunak. Obat ini tergolong obat keras dan perlu resep atau saran ahli untuk mendapatkan penanganan yang tepat.

Tebus Resep Obat Jerawat Medi-Klin Gel di Sini

5. Vitacid Cream 0,025%

Vitacid Cream 0,025%

Obat jerawat topikal ini mengandung retinoic acid 0.025%. Kandungan tersebut dapat membantu mengurangi pertumbuhan jerawat, mempercepat proses pemulihan jerawat, dan meredakan rasa sakit karena peradangan.

Selain itu, obat ini juga dapat membantu mengurangi, mengontrol, merawat, dan memperbaiki kondisi kulit yang kasar, kering, dan keriput.

Obat ini dapat bekerja dengan cara memengaruhi pertumbuhan sel-sel di kulit. Meski obat ini memiliki kandungan retinoic acid yang rendah namun obat ini masih tergolong obat keras.

Untuk penggunaanya perlu dengan saran atau resep dokter, serta hindari penggunaan bersamaan dengan obat benzoil peroksida.

Beli Vitacid Cream 0,025% di Sini

6. Verile Acne Gel

Verile Acne Gel

Obat jerawat berbentuk gel yang mengandung salicylic acid 0.5%, vitamin B3, dan allantoin yang dapat membantu menenangkan kulit berjerawat dan membantu merawat kulit berjerawat.

Gel ini mampu bekerja dengan cara melepaskan lapisan keratin yang dapat menyumbat jerawat dan membentuk jaringan kulit di bekas tumbuhnya jerawat. Oleskan secara rutin Verile Acne Gel pada bagian kulit berjerawat.

Beli Verile Acne Gel di Sini

7. Emina Ms. Pimple Acne Gel

Emina Ms. Pimple Acne Solution Moisturizing Gel

Brand skincare Emina memiliki obat jerawat untuk remaja, yaitu Emina Ms. Pimple Acne Solution Moisturizing Gel.

Obat jerawat Emina ini memiliki 4 mekanisme acne shield agent, yaitu membantu melawan pertumbuhan jerawat, mengontrol produksi sebum, mengurangi tekstur kulit kasar pada kulit, dan meredakan kemerahan pada kulit.

Beli Emina Ms. Pimple Acne Gel di Sini

8. Acnemed Care Gel

Acnemed Care Gel

Produk ini diperkaya dengan bahan multiple action, yaitu salicylic acid, sulfur, sodium hyaluronate, dan niacinamide. Kandungan salicylic acid berguna sebagai keratolitik yang dapat mengangkat sel kulit mati. Lalu, sulfur berperan sebagai anti-bakteri yang dapat melawan bakteri penyebab jerawat.

Kemudian sodium hyaluronate dapat berperan sebagai pelembap yang membantu menyamarkan bekas jerawat dan menjaga kelembapan kulit.

Setelah itu, kandungan niacinamide berguna sebagai duo action pimple care yang dapat membantu mengurangi kemerahan karena jerawat dan mengontrol produksi minyak berlebih di kulit wajah.

Beli Acnemed Care Gel di Sini

Nah itulah rekomendasi obat jerawat yang bisa Anda temukan di apotek, termasuk apotek Farmaku.

Yuk, pesan dan dapatan obat jerawat sekarang juga! Atasi masalah kulit berjerawat dengan pesan obat jerawat di Farmaku.com. Jangan lupa nikmati promo gratis ongkir dan promo menarik lainnya!

Mayoclinic. Acne. Diakses pada Desember 2021. https://www.mayoclinic.org/diseases-conditions/acne/diagnosis-treatment/drc-20368048


Sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Artikel Terkait Kulit & Kecantikan