Ikuti Kami
Jam Operasional: 08:00 - 22:00
info@farmaku.com
0812 1600 1600

7 Suplemen Vitamin D untuk Ibu Hamil yang Ada di Apotek

Ibu hamil perlu memastikan bahwa tubuh mendapatkan asupan vitamin D yang cukup. Pasalnya, vitamin ini tidak hanya diperlukan oleh tubuh ibu hamil, tetapi juga diperlukan oleh janin untuk proses tumbuh kembangnya. 

Bahaya Kekurangan Vitamin D Pada Ibu Hamil

Vitamin D termasuk dalam golongan vitamin steroid, yang memiliki peran penting dalam mengatur asupan mineral dalam tubuh ibu hamil.

Karena fungsinya untuk menjaga kesehatan struktur tulang yang dapat mempengaruhi tumbuh kembang janin, oleh karena itu kurangnya vitamin D pada ibu hamil harus sangat diperhatikan.

Kekurangan vitamin D saat hamil dapat meningkatkan risiko berat badan lahir rendah, gangguan kognitif bayi, serta meningkatkan risiko berbagai penyakit, seperti anemia, diabetes dan preeklampsia. 

Suplemen Vitamin D Untuk Ibu Hamil

Selama menjalani masa kehamilan, Ibu hamil membutuhkan minimal 400 IU atau 10 mcg dan maksimal 4000 IU atau 100 mcg setiap hari. 

Untuk membantu memastikan asupan vitamin D terpenuhi, Anda dapat konsumsi suplemen. 

Beberapa suplemen vitamin D yang dapat ditemukan di Apotek, antara lain:

1. Nutrimax Vitamin D3 400 IU

Nutrimax Vitamin D3 400 IU

Suplemen vitamin D ini cocok dikonsumsi oleh ibu hamil. Pasalnya, suplemen ini mengandung vitamin D3 dalam bentuk water dispersible, yang dapat meningkatkan kelarutan vitamin D pada saluran pencernaan. 

Suplemen vitamin D3 dari Nutrimax ini berbentuk sirup dengan rasa blueberry yang segar. Ibu hamil yang merasa mual pun dapat dengan nyaman konsumsi suplemen ini. 

Meski tergolong aman untuk dikonsumsi ibu hamil, Anda tetap disarankan untuk melakukan konsultasi dengan dokter sebelum konsumsi produk ini.

Beli Nutrimax Vitamin D3 400 IU Syrup 120 ml di Sini

2. WELLNESS Vitamin D3 400 IU

WELLNESS Vitamin D3 400 IU

Apabila Anda lebih memilih untuk konsumsi suplemen dalam bentuk tablet, maka suplemen ini dapat menjadi pilihan yang tepat. Kandungan dalam suplemen ini mampu memenuhi kebutuhan nutrisi ibu hamil.

Tidak hanya mengandung vitamin D3, tetapi suplemen dari WELLNESS ini juga mengandung kalsium sitrat, magnesium dan zink. Semua kandungan ini dapat mendukung kesehatan dan kepadatan tulang ibu hamil dan janin dalam kandungan.  

Setiap ibu hamil memiliki kondisi tubuh yang berbeda-beda, sehingga Anda disarankan untuk melakukan konsultasi dengan dokter terlebih dahulu sebelum konsumsi produk ini. 

Beli WELLNESS Vitamin D3 400 I.U 60S di Sini

3. Now Vitamin D-3 1000 IU

Now Vitamin D-3 1000 IU

Now Vitamin D3 1000 IU merupakan suplemen yang tidak hanya dapat meningkatkan penyerapan kalsium dalam tubuh, tetapi juga bermanfaat untuk membantu meningkatkan daya tahan tubuh.

Suplemen ini berbentuk kapsul lunak sehingga lebih mudah ditelan.

Tidak hanya dapat dikonsumsi ibu hamil, suplemen ini juga cocok digunakan bagi Anda yang sedang dalam masa pemulihan setelah sakit. 

Anda disarankan untuk melakukan konsultasi dengan dokter terlebih dahulu sebelum konsumsi produk ini. 

Beli Now Vitamin D-3 1000IU Botol 180 Capsule di Sini

4. Nature’s Plus Vitamin D3 1000 IU

Nature’s Plus Vitamin D3 1000 IU

Suplemen vitamin D3 dari Nature’s Plus ini tidak hanya mengandung vitamin D3, tetapi juga dilengkapi dengan kandungan lain, seperti sunflower oil dan safflower oil yang bermanfaat untuk kesehatan. 

Sunflower oil berguna sebagai sumber asam lemak tidak jenuh, yang dapat berkontribusi pada kesehatan jantung dan kulit. Sementara itu, kandungan safflower oil dalam produk ini dapat mencegah gumpalan darah, memperlebar pembuluh darah, dan menurunkan tekanan darah. 

Ibu hamil memiliki risiko tinggi untuk mengalami tekanan darah tinggi. Kondisi ini dapat memicu adanya komplikasi kehamilan, seperti preeklampsia. 

Konsumsi suplemen ini tidak hanya mampu meningkatkan kesehatan tulang, tetapi juga bermanfaat untuk meningkatkan kesehatan ibu hamil. 

Namun, perlu diingat bahwa kondisi tubuh dan kesehatan setiap ibu hamil berbeda. Oleh sebab itu, Anda disarankan untuk melakukan konsultasi dengan dokter sebelum memutuskan konsumsi produk ini. 

Beli NATURES PLUS Vitamin D3-1000 I.U 180S di Sini

5. Citamin D3 1000 IU 30 Capsule

Citamin D3 1000 IU 30 Capsule

Citamin D3 merupakan suplemen dengan kandungan aktif vitamin D3 di dalamnya. Suplemen ini dapat membantu memenuhi kebutuhan vitamin D ibu hamil. Selain itu, suplemen ini juga cocok dikonsumsi Anda yang ingin meningkatkan daya tahan tubuh.

Ibu hamil disarankan untuk melakukan konsultasi dengan dokter sebelum konsumsi suplemen ini. 

Beli Citamin D3 1000 IU 30 Capsule di Sini

6. Blackmores Bio D3 1000 IU

Blackmores Bio D3 1000 IU

Suplemen ini dapat membantu memenuhi kebutuhan vitamin D pada ibu hamil, menyusui, lanjut usia, serta penderita autoimun. Blackmores Bio D3 1000 IU dapat membantu meningkatkan daya tahan tubuh serta meningkatkan penyerapan kalsium. 

Meskipun tergolong aman untuk dikonsumsi ibu hamil, Anda tetap disarankan untuk melakukan konsultasi dengan dokter sebelum memutuskan konsumsi suplemen ini. 

Beli Blackmores Bio D3 1000 IU 30S di Sini

7. Prove D3 1000 IU

Prove D3 1000 IU merupakan suplemen dengan kandungan vitamin D3 sebesar 1000 IU atau 25 mcg. Suplemen ini umumnya diberikan pada ibu hamil yang mengalami kekurangan vitamin D. 

Suplemen ini termasuk dalam golongan obat keras, sehingga penggunaan produk ini harus sesuai dengan dosis dan aturan pakai yang sudah diberikan oleh dokter. 

Beli Prove D3 1000 IU Strip 10 Tablet di Sini

Demikian beberapa produk vitamin D yang dapat dikonsumsi oleh ibu hamil. Sebelum konsumsi produk tersebut, jangan ragu untuk bertanya kepada dokter terlebih dahulu. Anda dapat melakukan konsultasi dengan dokter rekanan Farmaku di link ini: Chat Dokter, download aplikasi Farmaku sekarang!

Baca juga:

American Pregnancy Association. Vitamin D and Pregnancy. https://americanpregnancy.org/healthy-pregnancy/pregnancy-health-wellness/vitamin-d-and-pregnancy/. (Diakses pada 2 November 2023).
Mayo Clinic Staff. 2023. Vitamin D. https://www.mayoclinic.org/drugs-supplements-vitamin-d/art-20363792. (Diakses pada 2 November 2023).

Sumber



Keuntungan Belanja di Farmaku

100% Produk Ori, dan Berkualitas

Pengiriman Cepat Sampai

Nikmati Promo Menarik

Nikmati Gratis Ongkos Kirim

Produk Kesehatan Terlengkap

Dapatkan Poin Setiap Transaksi

Artikel Terkait Kesehatan