Ikuti Kami
Jam Operasional: 08:00 - 22:00
info@farmaku.com
0812 1600 1600

10 Rekomendasi Skincare untuk Merawat Kulit Usia 30 Tahun ke Atas, Samarkan Tanda Penuaan!

Usia awal 30-an dapat membawa banyak perubahan, terutama pada kondisi kulit, misalnya kemunculan garis-garis halus, kerutan, noda hitam, dan kulit yang kendur. Oleh karena itu, Anda perlu melakukan perawatan dan menggunakan produk skincare yang tepat.

Rekomendasi Skincare untuk Usia 30 Tahun ke Atas

Kadar hormon di dalam tubuh, serta produksi kolagen dan elastin menginjak usia 30-an akan mulai menurun. Kondisi ini menyebabkan kemunculan berbagai tanda penuaan pada kulit, seperti garis-garis halus, kerutan, dan noda hitam.

Oleh karena itu, produk anti-aging penting digunakan untuk mengurangi tanda-tanda penuaan tersebut.

Farmaku telah merangkumkan beberapa rekomendasi skincare usia 30 tahun ke atas yang dapat digunakan, di antaranya:

1. Biore UV Aqua Rich Watery Gel Sunscreen

Biore UV Aqua Rich Watery Gel Sunscreen

Salah satu langkah penting untuk mencegah penuaan dini di usia 30-an adalah rajin menggunakan sunscreen. Perlu diketahui, paparan sinar UV dari matahari dapat memicu sejumlah masalah pada kulit, termasuk menimbulkan kerutan dan flek hitam.

Biore UV Aqua Rich Watery Gel Sunscreen dapat menjadi pilihan sunscreen yang patut Anda coba. Kandungan micro defense dan SPF 50+/PA++++ dapat membantu melindungi kulit dari kerusakan akibat paparan sinar matahari.

Anda dapat mengaplikasikan Biore UV Aqua Rich Watery Gel Sunscreen sebelum menggunakan make up setiap harinya. Teksturnya yang ringan membuat sunscreen mudah menyerap dan nyaman digunakan.


Beli Biore UV Aqua Rich Watery Gel Sunscreen Skin Care SPF 50 PA++++ 70 ml di Sini

2. Safi Age Defy Cream Cleanser Deep Moisturizer Anti Aging

Safi Age Defy Cream Cleanser Deep Moisturizer Anti Aging

Pembersih wajah ini mengandung beberapa bahan, yaitu gold extract, vitamin C, dan silk protein. Selain membersihkan kulit wajah dari kotoran, debu, dan minyak, kandungan tersebut juga dapat menjaga kelembapan kulit.

Dengan pH yang seimbang, cleanser dapat membantu kulit Anda terhindar dari kekeringan yang mengakibatkan munculnya tanda-tanda penuaan dini di usia 30-an.

Beli Safi Age Defy Cream Cleanser Anti Aging Deep Moisturizer Botol 150 ml di Sini

3. Safi Age Defy Moisturizer Anti Aging Gold Water Essence

Safi Age Defy Moisturizer Anti Aging Gold Water Essence

Penggunaan essence dalam rangkaian perawatan kulit Anda berfungsi untuk membantu kulit menyerap serum dan pelembap lebih baik.

Safi Age Defy Moisturizer Anti Aging Gold Water Essence dapat menjadi salah satu pilihan produk essence untuk Anda. Kombinasi gold extract dengan silk protein double effect dapat membantu menyiapkan kulit Anda sebelum menggunakan produk skincare.

Tidak hanya menjaga keremajaan kulit, essence dari Safi ini dapat menjaga kelembapan kulit. Kulit akan terasa lembut dan halus sepanjang hari.

Beli Safi Age Defy Moisturizer Anti Aging Gold Water Essence Botol 30 ml di Sini

Beli Safi Age Defy Moisturizer Anti Aging Gold Water Essence Botol 100 ml

4. Placentor Anti Aging

Placentor Anti Aging

Krim wajah dari Placentor ini mengandung bahan aktif yang dapat menstimulasi sel kulit untuk beregenerasi, menutrisi kulit, sekaligus melembapkannya.

Selain itu, Placentor Anti Aging dilengkapi dengan bahan marine collagen sehingga dapat mencegah timbulnya garis-garis halus dan mengencangkan kulit yang menunjukkan tanda penuaan dini.

Oleskan krim merata pada kulit wajah dan leher di pagi dan malam hari secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Beli Placentor Anti Aging 50 ml di Sini

5. La Roche Posay Serum Anti Aging Hyalu B5

La Roche Posay Serum Anti Aging Hyalu B5

La Roche Posay Serum mengandung hyaluronic acid dan vitamin B5 yang berkhasiat untuk melembapkan kulit, sekaligus menyamarkan tanda-tanda penuaan, seperti kulit kendur atau kerutan.

Teksturnya yang halus membuat serum mudah meresap pada kulit dan terasa nyaman. Selain itu, sensasi kesejukan dapat dirasakan setelah serum diaplikasikan berkat kandungan La Roche-Posay Thermal Spring Water.

Kelebihan lainnya dari serum ini, yaitu aman untuk kulit sensitif dan tidak menyebabkan kulit berminyak.

Beli La Roche Posay Serum Anti Aging Hyalu B5 Botol 30 ml

6. La Roche Posay Serum Retinol B3 Botol

La Roche Posay Serum Retinol B3 Botol

Retinol adalah turunan dari vitamin A yang dapat membantu mengurangi tanda-tanda penuaan pada kulit. La Roche Posay Serum Retinol B3 memiliki kandungan retinol sehingga penggunaannya bisa Anda pertimbangkan.

Serum dari La Roche Posay ini dapat membantu merawat kekencangan kulit, menyamarkan tanda-tanda penuaan pada kulit, dan mengatasi warna kulit yang tidak merata di usia 30 tahun.

Selain itu, kandungan vitamin B3 di dalamnya dapat merangsang regenerasi sel. Secara bertahap, serum dapat membantu memperbaharui kulit dengan aman, termasuk untuk kulit sensitif sekalipun.

Beli La Roche Posay Serum Retinol B3 Botol 30 ml di Sini

7. Olay Regenerist Serum Retinol

Olay Regenerist Serum Retinol

Serum retinol dari Olay yang satu ini dapat menjadi pilihan serum untuk menyamarkan tanda penuaan, seperti kerutan, garis halus, dan noda hitam.

Tidak hanya itu, berbagai bahan aktif di dalamya berkhasiat untuk memberikan kelembapan pada kulit hingga 24 jam!

Tekstur serum yang ringan membuatnya mudah untuk menyerap ke dalam kulit serta nyaman untuk digunakan. Serum ini juga lebih aman bagi kulit karena tidak mengandung pewangi dan pewarna.

Beli Olay Regenerist Serum Retinol 30 ml di Sini

8. Olay Regenerist Retinol 24 Night Moisturizer

Olay Regenerist Retinol 24 Night Moisturizer

Moisturizing adalah langkah yang paling penting dalam merawat kulit di usia 30 tahun. Pelembap yang tepat tidak hanya menjaga kelembapan kulit, tetapi juga membantu mengatasi masalah kulit, seperti bekas jerawat, kekeringan, dan tanda-tanda penuaan dini.

Pada saat memilih pelembap untuk kulit, pastikan Anda mencermati kandungan di dalamnya. Olay Regenerist Retinol 24 Night Moisturizer hadir dengan retinol complex dan niacinamide yang dapat melembapkan kulit hingga 24 jam.

Pelembap wajah ini juga dilengkapi dengan amino peptida yang berkhasiat untuk meregenerasi sel kulit sehingga kulit bebas dari garis halus, kerutan, dan pori-pori besar. Kulit Anda juga akan tampak lebih cerah dan lembut.

Gunakan secara rutin di malam hari saat hendak tidur. Tidak perlu khawatir, pelembap ini bebas alkohol, pewangi, pewarna, serta mudah diserap kulit sehingga tidak akan mengganggu kenyamanan Anda.

Beli Olay Regenerist Retinol 24 Night Moisturizer 50 gr di Sini

9. Olay Eyes Night Cream Retinol 24

Olay Eyes Night Cream Retinol 24

Olay Eyes Night Cream Retinol adalah eye cream (krim mata) yang dapat membantu meratakan dan mencerahkan warna kulit di sekitar mata, mengencangkan, sekaligus menyamarkan kerutan dan garis halus.

Kandungan retinol dengan formula bebas bahan pewangi dan pewarna di dalam krim mata ini membuatnya aman untuk kulit sensitif.

Agar hasilnya maksimal, gunakan Eye Cream Olay Retinol selama 28 hari secara rutin. Aplikasikan di malam hari menjelang tidur agar terbangun dengan kulit di bagian mata yang tampak lebih muda dan bercahaya.

Beli Olay Eyes Night Cream Retinol 24 Botol 15 ml di Sini

10. Somethinc Serum Level 1% Encapsulated Retinol

Somethinc Serum Level 1% Encapsulated Retinol

Serum lainnya yang cocok digunakan di usia 30 tahun adalah Somethinc Serum Level 1% Encapsulated Retinol. Serum ini mengandung retinol yang berperan sebagai anti-aging.

Selain itu, produk ini didukung dengan teknologi Enkapsulasi sehingga retinol yang terkandung di dalamnya lebih stabil dan efektif dibandingkan dengan retinol kebanyakan. Meski begitu, serum ini lembut di kulit sehingga aman bagi kulit sensitif.

Kandungan 4-t-Butylcyclohexanol di dalam serum juga sudah teruji klinis mampu meredakan gejala iritasi dengan cepat.

Sebagai catatan, jika Anda menggunakan serum ini di malam hari, jangan lupa gunakan sunscreen keesokan harinya. Sebab serum membuat kulit lebih sensitif terhadap paparan sinar matahari.

Beli Somethinc Serum Level 1% Encapsulated Retinol Botol 20 ml di Sini

Demikian rekomendasi skincare untuk usia 30 tahun ke atas yang bisa Anda coba. Jika sejak dini Anda sudah rutin menjaga dan merawat kesehatan kulit, tanda-tanda penuaan dini dapat dicegah atau dikurangi.

Jika masih bingung mengenai pilihan produk yang cocok untuk kulit Anda menjelang usia 30-an, jangan sungkan untuk konsultasi dengan dokter. Konsultasi lebih mudah dengan dokter rekanan Farmaku di sini.

Baca juga:

Cleveland Clinic. 2022. Retinol. https://my.clevelandclinic.org/health/treatments/23293-retinol. (Diakses pada 14 Desember 2023).
Lockett, Eleesha. 2021. About Essence for Skin Care: How to Use & How It Differs from Toners and Serums. https://www.healthline.com/health/what-is-essence. (Diakses pada 14 Desember 2023).
Nouril, Predita. 2023. The Best Skincare Routine to Use in Your 30s – Plus, an Easy and Affordable Routine to Follow. https://www.womenshealthmag.com/uk/beauty/a707155/the-best-skincare-to-use-in-your-30s/. (Diakses pada 14 Desember 2023).

Sumber



Keuntungan Belanja di Farmaku

100% Produk Ori, dan Berkualitas

Pengiriman Cepat Sampai

Nikmati Promo Menarik

Nikmati Gratis Ongkos Kirim

Produk Kesehatan Terlengkap

Dapatkan Poin Setiap Transaksi

Artikel Terkait Kulit & Kecantikan