Ikuti Kami
Jam Operasional: 08:00 - 22:00
info@farmaku.com
0812 1600 1600

Rekomendasi Vitamin yang Mampu Dukung Kecerdasan Otak Anak

vitamin untuk kecerdasan otak anak

Table of Contents

Optimalkan perkembangan otak si Kecil dengan memberinya vitamin anak untuk otak. Jika otak sehat, maka kecerdasan dan daya ingat anak pun berfungsi baik. Dalam artikel ini, Farmaku telah merangkum vitamin terbaik yang dapat mendukung kecerdasan otak anak. 

Merek Vitamin Otak untuk Anak

Tahun-tahun awal kehidupan seorang anak merupakan masa emas yang sangat penting bagi kesehatan dan perkembangan otaknya. Anak yang cerdas pastinya menjadi dambaan setiap orang tua.

Untuk mendukung perkembangan otaknya, orang tua harus memenuhi semua nutrisi yang anak butuhkan dengan tepat. Salah satunya dengan memberinya asupan vitamin.

Vitamin untuk mendukung kecerdasan otak anak umumnya mengandung beberapa komponen nutrisi penting seperti asam lemak Omega 3 (DHA dan EPA), vitamin A, vitamin B kompleks, vitamin C dan D, zinc, zat besi, tembaga, selenium, protein, yodium, atau tambahan sumber nutrisi lainnya.

Ada banyak jenis merek vitamin otak anak yang bisa Anda pilih. Yuk, simak rekomendasi vitamin otak selengkapnya berikut ini!

1. Scotts Emulsion Vita

Scotts Emulsion Vita

Suplemen ini sudah sejak lama dikenal sebagai sumber minyak ikan untuk anak-anak. Selain Omega-3 yang memang secara alami terkandung dalam minyak ikan, suplemen ini juga diperkaya dengan vitamin A, vitamin D, serta kalsium.

Omega 3 merupakan asam lemak esensial yang memiliki banyak fungsi penting dalam tubuh, termasuk perkembangan otak, kesehatan jantung, dan imunitas. Penelitian menunjukkan bahwa omega 3 memiliki peran penting dalam kemampuan belajar dan daya ingat anak. 

Scotts Emulsion Vita memiliki rasa jeruk yang menyegarkan serta tidak memiliki bau amis, sehingga lebih disukai oleh anak-anak. 

Beli Scotts Emulsion Vita 200 ml di Sini

Beli Scotts Emulsion Vita 400 ml di Sini

2. Curcuma Plus Sharpy

Curcuma Plus Sharpy

Curcuma Plus Sharpy merupakan suplemen yang bermanfaat untuk meningkatkan nafsu makan dan membuat pertumbuhan anak lebih optimal. Dalam suplemen ini terkandung temulawak, minyak ikan, prebiotik FOS, dan multivitamin. 

Kandungan minyak ikan dapat mendukung kecerdasan dan daya ingat anak. Selain itu, temulawak juga diketahui mampu melindungi otak dari kerusakan serta mendukung fungsi kognitifnya.

Curcuma Plus Sharpy tersedia dalam beberapa pilihan rasa, termasuk Jeruk dan Blackcurrant. Suplemen ini dapat dikonsumsi oleh anak-anak mulai usia 1 tahun hingga dewasa. 

Beli Curcuma Plus Sharpy Blackcurrant 60 ml di Sini

Beli Curcuma Plus Sharpy Jeruk 60 ml di Sini

3. Blackmores Koala Kids Study Buddy

Blackmores Koala Kids Study Buddy

Blackmores Koala Kids Study Buddy merupakan suplemen dengan kandungan omega 3, EPA, DHA, dan vitamin E. Kombinasi kandungan ini dapat mendukung perkembangan otak si Kecil. 

Suplemen ini tersedia dalam bentuk kapsul yang dapat dikunyah, sehingga lebih mudah untuk dikonsumsi oleh anak. Dalam satu botol, kapsul ini memiliki rasa jeruk dan raspberry yang menyegarkan. 

Beli Blackmores Koala Kids Study Buddy 30S di Sini

4. Youvit Omega Anak

Youvit Omega Anak

Suplemen ini juga dapat menjadi pilihan untuk mendukung kecerdasan otak anak. Tersedia dalam bentuk permen lunak, membuat penyerapan nutrisi dalam produk ini menjadi lebih optimal.  

Kandungan DHA, EPA, dan ALA dari omega 3 dalam Youvit Omega Anak bermanfaat untuk meningkatkan konsentrasi, mendukung perkembangan penglihatan, dan menajamkan daya ingat anak. 

Youvit Omega Anak aman dikonsumsi karena terbuat dari bahan alami dan tidak mengandung bahan yang berbahaya. 

Beli Youvit Omega Anak Gummy 7 Days Sachet di Sini

5. Nature’s Way Vita Gummies Fish Oil

Nature's Way Vita Gummies Fish Oil

Nature’s Way Vita Gummies Fish Oil merupakan suplemen dengan kandungan DHA dan EPA yang baik untuk perkembangan otak anak. Suplemen ini tidak memiliki bau amis sehingga lebih disukai oleh anak-anak. 

TIdak hanya itu mendukung kecerdasan anak, kandungan dalam suplemen ini juga dapat membantu menjaga kesehatan anak. 

Beli Natures Way Vita Gummies Fish Oil 60 Pastilles di Sini

6. Youvit Multivitamin Anak Gummy

Youvit Multivitamin

Konsumsi omega 3 saja tidak cukup untuk mendukung perkembangan otak anak. Ada nutrisi lain yang berperan penting untuk kecerdasan anak, yaitu vitamin E, B12, C, dan B6. Kombinasi vitamin ini dapat meningkatkan daya ingat, perkembangan bahasa, mencegah kerusakan otak, dan meningkatkan fokus pada anak. 

Youvit Multivitamin Anak Gummy mengandung semua nutrisi tersebut. Tidak hanya mampu mendukung kecerdasan anak, suplemen ini juga mengandung vitamin dan mineral lain yang diperlukan untuk kesehatan dan tumbuh kembang anak. 

Beli Youvit Multivitamin Anak Gummy 7 Day Sachet di Sini

Beli Youvit Multivitamin Anak Gummy 30 Day Sachet di Sini

7. Fitkom Multivitamin Anak

Fitkom Multivitamin Anak

Fitkom Multivitamin Anak juga dapat membantu memenuhi kebutuhan vitamin dan mineral yang penting untuk tumbuh kembang si Kecil, termasuk perkembangan otaknya. Suplemen ini mengandung kalsium, vitamin A, B1, B12, B2, B6, C, D, dan E. 

Multivitamin anak ini tersedia dalam bentuk tablet kunyah yang disukai oleh anak-anak. 

Beli Fitkom Multivitamin Anak Rasa Jeruk 21 Tablet di Sini

Demikian suplemen yang dapat mendukung kecerdasan otak anak. Bila si Kecil sedang konsumsi obat, Anda disarankan untuk melakukan konsultasi dengan dokter terlebih dahulu sebelum konsumsi obat ini.

Anda juga dapat bertanya pada dokter rekanan Farmaku di link ini: Chat Dokter, download aplikasi Farmaku sekarang!

Baca juga:

Ajmera, Rachael. 2019. Should Kids Take Omega-3 Supplements? https://www.healthline.com/nutrition/omega-3-for-kids. (Diakses pada 29 November 2023).
American Pregnancy Association. Vitamins for Child Brain Development. https://americanpregnancy.org/healthy-pregnancy/first-year-of-life/key-supplements-for-babys-health/. (Diakses pada 29 November 2023).
Harvard Health Publishing. The Crucial Brain Foods All Children Need. https://www.health.harvard.edu/blog/brain-food-children-nutrition-2018012313168. (Diakses pada 29 November 2023).

Sumber



Keuntungan Belanja di Farmaku

100% Produk Ori, dan Berkualitas

Pengiriman Cepat Sampai

Nikmati Promo Menarik

Nikmati Gratis Ongkos Kirim

Produk Kesehatan Terlengkap

Dapatkan Poin Setiap Transaksi

Artikel Terkait Ibu & Anak