Ikuti Kami
Jam Operasional: 08:00 - 22:00
info@farmaku.com
0812 1600 1600

10 Obat Penurun Panas Anak dengan Harga Terjangkau di Apotek

gambar obat penurun panas anak

Anak dapat dikatakan demam apabila suhu tubuhnya 37 derajat celcius ke atas. Selain dengan mengompres si Kecil dengan air hangat, FarmaFriends juga dapat mengatasinya dengan memberikan obat penurun panas anak yang dijual bebas di apotek.

Obat Penurun Panas Untuk Anak

Pengobatan adalah salah satu tindakan cepat yang bisa dilakukan agar panas tubuh anak tidak semakin tinggi.

Beberapa jenis obat penurun panas anak yang aman dikonsumsi umumnya mengandung zat aktif seperti ibuprofen, naproxen, dan aspirin. Berikut daftar obatnya:

1. Hufagripp TMP

Hufagripp TMP

Obat penurun panas anak yang pertama yakni Huffagrip TMP.

Dalam tiap 5 ml sendok takaran obat ini, mengandung zat aktif ibuprofen yang ampuh menurunkan panas pada anak. Selain sangat mudah didapatkan di apotek, obat ini juga mampu meredakan nyeri ringan hingga sedang seperti nyeri gigi atau sakit kepala.

Hufagripp TMP dianjurkan untuk dikonsumsi 3-4 kali dalam sehari. Aturan dosis harus disesuaikan dengan masing-masing usia Si Kecil.

Beli Hufagripp TMP Merah Syrup 60 ml di Sini

2. Termorex Sirup

Termorex Sirup

Termorex Sirup merupakan rekomendasi obat dengan harga terjangkau yang bisa Anda dapatkan di apotik tanpa resep dokter.

Obat ini mengandung paracetamol yang dapat bertindak sebagai penurun panas. Selain itu, Termorex sirup juga bebas dari kandungan alkohol dan memiliki rasa jeruk yang disukai anak-anak.

Obat ini bisa digunakan oleh anak usia 1-2 tahun dengan dosis 1 sendok takar setiap kali minum. Jika Si Kecil alergi terhadap paracetamol, sebaiknya hindari penggunaan obat ini.

Beli Termorex Syrup 30 ml di Sini

3. Proris Suspensi

Proris Suspensi

Kandungan ibuprofen dalam proris suspensi dapat bekerja lebih cepat menurunkan demam pada anak Anda.

Obat Proris Ibuprofen juga dapat berfungsi sebagai pereda nyeri sekaligus sebagai antiinflamasi untuk anak.

Anda bisa mendapatkannya secara bebas di apotek terdekat tanpa resep dokter. Namun, perhatikan dengan baik aturan dan dosis penggunaan obat yang tertera pada kemasan.

Beli Proris Syrup 60 ml di Sini

4. Sanmol Sirup

Sanmol Sirup

Sanmol sirup adalah pilihan obat penurun panas anak yang bisa Anda dapatkan di apotek. Obat ini mengandung paracetamol yang bekerja dengan cara menurunkan suhu tubuh.

Obat ini dapat dikonsumsi oleh anak usia 1-5 tahun. Tidak jarang, beberapa dokter anak menyarankan obat ini untuk diberikan pada anak setelah imunisasi.

Cukup dengan memberikan obat ini 3-4 kali sehari atau sesuai dosis yang dianjurkan oleh dokter.

Beli Sanmol Syrup 60 ml di Sini

5. Tempra Sirup

Tempra Sirup

Tempra direkomendasikan untuk anak usia 1-2 tahun. Kandungan paracetamol di dalam obat ini efektif menurunkan suhu panas saat demam.

Selain itu, obat ini juga cocok untuk meredakan nyeri pada anak akibat masa pertumbuhan gigi. Kandungan paracetamol di dalamnya akan bertindak sebagai antinyeri.

Sebaiknya tempra diminum sesudah makan dan tidak lebih dari 5 kali dalam sehari.

Beli Tempra Grape Syrup 30 ml di Sini

Beli Tempra Grape Syrup 60 ml di Sini

Beli Tempra Grape Syrup 100 ml di Sini

6. Tempra Drop

Tempra Drop

Sama dengan Tempra Sirup, Tempra Drop mengandung zat aktif paracetamol yang akan membantu menurunkan panas tubuh anak. Bedanya, obat ini hadir dalam bentuk tetes.

Paracetamol dalam tempra drop bekerja sebagai antipiretik pada pusat pengaturan suhu di otak dan analgesik dengan meningkatkan ambang rasa sakit. 

Selain berfungsi untuk menurunkan demam, Tempra dapat membantu meredakan nyeri ringan hingga sedang, seperti pada kasus sakit gigi.

Anda dapat memberikan Si Kecil 1 dosis setiap 4 jam. Dosis ini tidak boleh diberikan lebih dari 5 kali sehari.

Tempra Drop hadir dengan tiga varian rasa berbeda yang akan disukai anak-anak, yaitu anggur, jeruk, dan stroberi.

Beli Tempra Grape Drop 15 ml di Sini

Beli Tempra Orange Drop 15 ml di Sini

Beli Tempra Strawberry Drop 15 ml di Sini

7. Pamol Sirup

Pamol Sirup

Obat penurun panas anak berikutnya adalah Pamol Sirup. Obat ini mengandung bahan aktif paracetamol yang berkhasiat untuk menurunkan demam dan meredakan nyeri ringan hingga sedang.

Pamol Sirup aman dikonsumsi oleh anak usia 1-5 tahun yang sedang mengalami demam disertai nyeri. Anda dapat memberikannya sesudah makan atau saat panas anak tinggi.

Hindari penggunaan obat secara berlebihan karena dapat menyebabkan efek samping seperti mual, muntah diare, hingga nyeri perut. Ikuti aturan pakai dan takaran dosis sesuai dengan usia anak.

Beli Pamol Syrup 60 ml di Sini

8. Bufect Sirup

Bufect Sirup

Bufect Sirup memiliki kandungan ibuprofen yang akan membantu menurunkan demam dan meringankan keluhan nyeri ringan hingga sedang pada anak.

Anda juga dapat memberikan obat ini ketika anak mengalami sakit gigi, sakit kepala, terkilir, atau usai menjalani pencabutan gigi.

Bufect Sirup dianjurkan bagi si Kecil yang berusia 3-12 tahun. Penggunaannya cukup mudah. Berikan 3-4 kali sehari sesudah makan.

Beli Bufect Sirup 60ml di Sini

9. Panadol Anak

Panadol Sirup Anak

Panadol Anak digunakan sebagai obat penurun panas, pereda nyeri, sakit kepala, dan sakit gigi secara efektif bagi anak usia 1-6 tahun.

Obat ini cocok untuk anak yang mengalami demam saat masa pertumbuhan gigi yang terkadang menimbulkan rasa tidak nyaman bagi anak.

Kelebihan obat ini yaitu tidak mengandung alkohol dan dilengkapi rasa raspberry yang akan disukai oleh Si Kecil.

Beli Panadol Syrup Anak 60 ml di Sini

10. Dumin Sirup

Dumin Sirup

Dumin salah satu merek obat penurun panas dengan kandungan paracetamol. Biasanya obat ini digunakan untuk mengurangi nyeri pada anak pascaimunisasi.

Meski paracetamol obat bebas, selalu perhatikan petunjuk penggunaan pada kemasan. Jika dalam 3 hari demam dan nyeri tidak kunjung membaik setelah minum obat ini, segera konsultasikan pada dokter.

Beli Dumin Sirup 60ml di Sini

Itulah beberapa obat penurun panas untuk anak yang bisa Anda dapatkan secara bebas di apotek Farmaku dengan harga yang cukup terjangkau. Konsultasikan kepada dokter rekanan Farmaku untuk mendapatkan obat yang sesuai untuk kondisi anak Anda.

Download aplikasi Farmaku dan nikmati promo spesial di setiap minggunya. Semoga bermanfaat!

Baca juga:

Griffin, R. Morgan. 2023. What to Do When Your Kid Has a Fever. https://www.webmd.com/children/treat-fever-young-children. (Diakses pada 5 Desember 2023).
Healthy Children Org. 2022. Treating Your Child’s Fever. https://www.healthychildren.org/English/health-issues/conditions/fever/Pages/Medications-Used-to-Treat-Fever.aspx. (Diakses pada 5 Desember 2023).
NHS. 2020. High Temperature (Fever) in Children. https://www.nhs.uk/conditions/fever-in-children/. (Diakses pada 5 Desember 2023).

Sumber



Keuntungan Belanja di Farmaku

100% Produk Ori, dan Berkualitas

Pengiriman Cepat Sampai

Nikmati Promo Menarik

Nikmati Gratis Ongkos Kirim

Produk Kesehatan Terlengkap

Dapatkan Poin Setiap Transaksi

Artikel Terkait Kesehatan