Ikuti Kami
Jam Operasional: 08:00 - 22:00
info@farmaku.com
0812 1600 1600

Ini 8 Rekomendasi Vitamin C yang Aman untuk Lambung

vitamin c untuk lambung

Meski mengonsumsi vitamin C adalah sesuatu yang penting untuk meningkatkan kekebalan tubuh, namun bagi Anda yang memiliki penyakit asam lambung, konsumsi vitamin ini tidak boleh sembarangan. Lantas, apa saja merek vitamin C yang aman untuk penderita asam lambung? Simak daftar lengkapnya di bawah ini.

Rekomendasi Vitamin C yang Aman untuk Lambung

Suplemen vitamin C pada umumnya bersifat asam bagi lambung sehingga tidak cocok dikonsumsi oleh seseorang yang memiliki sakit maag. Namun, ada jenis vitamin C yang nyaman dan tidak perih di lambung.

Berikut ini Farmaku telah merangkum berbagai vitamin C yang aman untuk penderita asam lambung, di antaranya:

1. Nutrimax C Max 1000 mg

Nutrimax C Max

Bagi Anda yang penderita asam lambung, Nutrimax C Max dapat menjadi pilihan yang tepat. Vitamin C yang aman untuk lambung dan ginjal ini juga dilengkapi dengan kandungan kalsium 94 mg, sehingga membantu kesehatan tulang dan penyerapan vitamin C.

Beli Nutrimax C Max 1000 mg di Sini

2. Nutrimax C+ Phytogreen

Nutrimax C Plus Phytogreen

 

Nutrimax C+Phytogreen adalah jenis vitamin C yang mengandung calcium ascorbate, sehingga aman untuk lambung dan ginjal. Produk dari Nutrimax ini juga mengandung ekstrak sayuran seperti bayam, wortel, brokoli, dan spirulina.

Selain membantu memenuhi asupan vitamin C harian, vitamin ini juga dapat membantu memenuhi sumber serat sehingga menjaga kesehatan sistem pencernaan.

Beli Nutrimax C+ Phytogreen di Sini

3. Wellness Excell C 300 mg

Wellness Excel C untuk lambung

Wellness merupakan vitamin yang cocok dikonsumsi oleh Anda yang menderita asam lambung. Kandungan calcium ascorbate di dalamnya membantu meningkatkan daya tahan tubuh, membantu proses penyembuhan, dan membantu pembentukan kolagen.

Beli Wellness Excell C 300 mg di Sini

4. Holisticare Ester C

Holisticare Ester C Strip

Holisticare Ester C memiliki tingkat keasaman (pH) sebesar 6,5 yang aman bagi lambung. Selain itu, vitamin ini juga dilengkapi dengan metabolit threonat yang bisa membantu penyerapan tanpa dibuang lewat urine.

Meski begitu, vitamin ini menghasilkan kadar oksalat yang rendah sehingga risiko terbentuknya batu ginjal menjadi lebih kecil.

Beli Holisticare Ester C di Sini

5. Blackmores Bio C 1000 mg

gambar blackmores bio c 1000 mg

Blackmores Bio C 1000 mg merupakan suplemen dengan kandungan vitamin C yang tidak asam bagi lambung serta diperkaya dengan ekstrak bioflavonoid, rosehips, dan acerola yang berguna untuk meningkatkan dan memelihara daya tahan tubuh.

Vitamin C dalam produk ini berbentuk natrium askorbat dan kalsium askorbat sehingga membantu penyerapannya dalam tubuh bisa meningkat.

Beli Blackmores Bio C 1000 mg di Sini

6. Natrol Easy C 1000 mg

Vitamin c yang aman bagi lambung

Vitamin C dari Natrol ini mengandung dua jenis vitamin : ascorbyl palmitat dan calcium ascorbate. Kedua kandungan tersebut cukup aman di lambung. Vitamin ini dapat bekerja dengan kekuatan double action, yaitu larut dalam air dan lemak, sehingga mampu melindungi bagian dalam dan luar sel.

Natrol Easy C 1000 mg juga mengandung citrus bioflavonoid yang dapat meningkatkan fungsi penyerapan vitamin C sekaligus sebagai sumber antioksidan yang kuat.

Beli Natrol Easy C 1000 mg di Sini

7. Sunkist Vitamin C Calcium Ascorbate

Sunkist Vit-C Buffered

Vitamin C dari Sunkist ini sangat ramah bagi penderita asam lambung karena mengandung Non-Acidic Calcium Ascorbate Vitamin C. Kandungan tersebut cukup baik bagi orang dengan penyakit asam lambung.

Selain itu, suplemen ini juga mengandung kalsium yang dapat membantu mencegah iritasi pada lambung namun kadar vitamin C dapat tetap diserap secara optimal.

Beli Sunkist Vitamin C Calcium Ascorbate di Sini

8. NOW Chewable Vitamin C-500

 Now Foods, C-500, Calcium Ascorbate-C, 100 Capsules Now Foods, C-500, Calcium Ascorbate-C, 100 Capsules Super deal Now Foods C-500

Bagi Anda yang tidak bisa mengonsumsi vitamin bentuk tablet, mungkin bisa memilih vitamin kunyah (chewable) seperti NOW Chewable Vitamin C. Vitamin ini mengandung 500 mg vitamin C per tablet kunyah.

Produk ini bebas dari kandungan alergen dan cocok bagi Anda yang memiliki gaya hidup vegan. Namun, Anda perlu memperhatikan kandungan gulanya apabila sedang mengurangi asupan gula harian. Vitamin ini mengandung beberapa gula dan pemanis alami, meski totalnya hanya 1 gram per dosis.

Nah, itulah berbagai merek vitamin C yang aman untuk lambung. Penting diketahui, dosis vitamin yang dibutuhkan setiap orang berbeda-beda tergantung pada kondisi medis. Untuk itu, pilihlah suplemen vitamin C sesuai dosis yang tepat.

Perlu diketahui, konsumsi vitamin C dosis tinggi bisa menyebabkan efek samping yang berbahaya. Oleh karenanya, konsultasi dengan dokter diperlukan. Anda bisa konsultasi dengan dokter rekanan Farmaku di sini.

Jangan lupa, penuhi kebutuhan produk kesehatan Anda di Farmaku dan nikmati berbagai promo spesial setiap minggunya.

1. Link, Rachael MS, RD. 6 Vitamins and Supplements for Acid Reflux. https://www.healthline.com/nutrition/vitamins-for-acid-reflux. (Diakses pada November 2021).
2. Raman, Ryan, MS, RD. 7 Impressive Ways Vitamin C Benefits Your Body. https://www.healthline.com/nutrition/vitamin-c-benefits#1.-May-reduce-your-risk-of-chronic-disease. (Diakses pada November 2021).
3. Richards, Louisa. 6 of the best vitamin C supplements. https://www.medicalnewstoday.com/articles/best-vitamin-c-supplements#what-to-look-for. (Diakses pada November 2021).
4. Nall, Rachel, MSN, CRNA. Diakses pada November 2021. What happens when you take too much vitamin C? (Diakses pada November 2021).

Sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Artikel Terkait Kesehatan