Ikuti Kami
Jam Operasional: 08:00 - 22:00
info@farmaku.com
0812 1600 1600

Ini 5 Rekomendasi Vitamin C yang Aman untuk Lambung

vitamin c untuk lambung

Meski mengonsumsi vitamin C adalah sesuatu yang penting untuk meningkatkan kekebalan tubuh, namun bagi Anda yang memiliki penyakit asam lambung, konsumsi vitamin ini tidak boleh sembarangan. Lantas, apa saja merek vitamin C yang aman untuk penderita asam lambung? Simak daftar lengkapnya di bawah ini.

Pilihan Suplemen Vitamin C yang Aman untuk Lambung

Vitamin C atau asam askorbat merupakan nutrisi penting bagi tubuh dan bisa didapatkan lewat makanan, seperti jeruk dan buah beri. Namun, beberapa orang tidak bisa memenuhi kebutuhan vitamin C karena ada masalah pada lambung. 

Tenang saja, ada jenis vitamin C yang nyaman dan tidak perih di lambung.

Berikut ini Farmaku telah merangkum berbagai vitamin C yang aman untuk penderita asam lambung, di antaranya:

1. Holisticare Ester C 

Holisticare Ester C

Holisticare Ester C merupakan suplemen dengan pH netral yang aman bagi lambung. Selain itu, suplemen ini mengandung kalsium askorbat, bentuk vitamin C yang tidak meningkatkan kadar asam bagi lambung. 

Kalsium askorbat merupakan vitamin C yang dikenal dengan istilah buffered vitamin C. Vitamin C jenis ini kadar asamnya sudah menjadi netral karena sudah dikombinasikan dengan mineral. Hasilnya vitamin C ini sudah aman untuk lambung. 

Keunggulan lain dari Holisticare Ester C adalah bisa diserap lebih cepat dan bertahan lebih lama dalam lambung dibandingkan dengan vitamin C lainnya. 

Beli Holisticare Ester C Strip 4 Tablet di Sini

Beli Holisticare Ester C 30 Tablet di Sini

2. Blackmores Bio C 1000 mg

Blackmores Bio C 1000 mg

Blackmores Bio C 1000 mg juga mengandung vitamin C dalam bentuk mineral askorbat sehingga aman untuk lambung. Selain itu, suplemen ini mengandung ekstrak citrus bioflavonoid serta vitamin C dari sumber alami sehingga efektif untuk memelihara daya tahan tubuh. 

Suplemen Blackmores ini juga dapat dikonsumsi untuk Anda yang memiliki aktivitas padat karena dapat membantu menangkal radikal bebas. Kandungan dalam suplemen ini juga dapat mendukung elastisitas kulit melalui stimulasi kolagen. 

Beli Blackmores Bio C 1000 mg 30S di Sini

Beli Blackmores Bio C 1000 mg 90S di Sini

3. Wellness Excell-C 300 mg

Wellness Excell-C 300 mg

Wellness Excell-C 300 mg dapat membantu memenuhi kebutuhan harian vitamin C tanpa meningkatkan asam lambung. Suplemen ini mengandung vitamin C dalam bentuk kalsium askorbat, yaitu bentuk vitamin C yang tidak menyebabkan masalah pada lambung dan ginjal. 

Kelebihan lain dari produk ini adalah lebih cepat diserap oleh tubuh. Suplemen ini juga dilengkapi dengan kandungan citrus bioflavonoid yang berkontribusi untuk kesehatan. 

Beli WELLNESS Excell-C 300 mg 30S di Sini

4. Vitalong C

Vitalong C

Vitalong C dapat menjadi pilihan suplemen vitamin C bagi Anda yang memiliki masalah pada lambung. Suplemen ini diformulasikan dengan teknologi lepas berkala. Hasilnya, vitamin C di dalam kapsul tersebut akan larut secara bertahan dalam tubuh selama 12 jam. 

Suplemen vitamin C yang lepas lambat atau lepas berkala juga termasuk vitamin C yang aman bagi lambung. Suplemen ini akan melepas asam askorbat secara perlahan dalam waktu 6–12 jam. Hasilnya, jumlah vitamin C dalam lambung dalam satu waktu bisa berkurang dan tingkat asam tidak melonjak. 

Selain aman bagi lambung, suplemen jenis ini juga dapat memastikan darah memiliki jumlah vitamin C yang tinggi dalam waktu yang lebih lama. 

Vitalong C dapat dikonsumsi untuk Anda yang ingin memelihara daya tahan tubuh dan mempercepat proses pemulihan tubuh.

Beli Vitalong C Strip 4 Capsule di Sini

Beli Vitalong C 30S di Sini

5. Vitabiotics Ultra Vitamin C

Vitabiotics Ultra Vitamin C

Vitabiotics Ultra Vitamin C juga merupakan suplemen vitamin C yang dibuat dengan teknologi lepas berkala (sustained release). Kandungan vitamin C dalam suplemen ini dapat dilepaskan secara bertahap sesuai kebutuhan tubuh.

Tidak hanya itu, suplemen ini juga dilengkapi dengan kandungan citrus bioflavonoid yang bersifat antioksidan. Oleh sebab itu, produk ini efektif untuk menangkal radikal bebas sera melindungi tubuh dari serangan penyakit. 

Beli Vitabiotics Ultra Vitamin C 30S di Sini

Nah, itulah beberapa suplemen vitamin C yang aman bagi lambung. Apabila Anda bingung memilih produk suplemen yang tepat untuk kondisi kesehatan Anda, jangan ragu untuk melakukan konsultasi dengan dokter rekanan Farmaku di link ini: Chat Dokter, download aplikasi Farmaku sekarang!

Baca juga:

Mayo Clinic Staff. 2023. Vitamin C. https://www.mayoclinic.org/drugs-supplements-vitamin-c/art-20363932. (Diakses pada 15 November 2023).
National Institutes of Health. 2021. Vitamin C. https://ods.od.nih.gov/factsheets/VitaminC-Consumer/. (Diakses pada 15 November 2023).

Sumber



Keuntungan Belanja di Farmaku

100% Produk Ori, dan Berkualitas

Pengiriman Cepat Sampai

Nikmati Promo Menarik

Nikmati Gratis Ongkos Kirim

Produk Kesehatan Terlengkap

Dapatkan Poin Setiap Transaksi

Artikel Terkait Kesehatan