Ikuti Kami
Jam Operasional: 08:00 - 22:00
info@farmaku.com
0812 1600 1600

Makanan dan Minuman Ini Harus Dihindari sebelum Bercinta

Sebelum memulai untuk berhubungan intim, ada hal yang penting untuk Anda persiapkan. Salah satunya mengawali dengan melakukan foreplay atau pemanasan seks untuk mebangkitkan hasrat seks. Selain itu, makanan yang Anda konsumsi dapat memengaruhi aktivitas seks Anda.  

Mengonsumsi makanan tertentu tidak hanya akan membantu meningkatkan stamina, tetapi juga terbukti dapat meningkatkan kadar libido pada tubuh. Namun, penting untuk diperhatikan juga bahwa ada makanan dan minuman yang harus Anda hindari sebelum berhubungan intim. Lebih lanjut simak berbagai makanan dan minuman yang menjadi pantangan sebelum bercinta berikut ini.

Makanan dan Minuman yang Perlu Dihindari Saat Ingin Berhubungan Intim

Ada banyak jenis makanan dan minuman yang sebaiknya Anda hindari sebelum melakukan hubungan intim. Salah dalam memilih makanan atau minuman dapat menurunkan hormon yang mengakibatkan berkurangnya hasrat untuk bercinta. 

Berikut ini pantangan makanan dan minuman sebelum berhubungan intim, di antaranya:

1. Kacang-kacangan

Meskipun manfaat makan kacang-kacangan menyehatkan karena tinggi kandungan serat, protein, dan antioksidan, namun nyatanya makanan ini tidak disarankan sebelum berhubungan intim. 

Kacang-kacangan mengandung gula yang tidak dapat dicerna, yang dapat menyebabkan masalah lambung (kram dan perut penuh gas) dan menurunkan libido Anda.  Ini juga menyebabkan sering buang angin yang tentunya akan mengganggu momen keromantisan Anda.

Baca Juga: Obat Kuat Resep Dokter yang Bisa Anda Dapatkan di Apotek

2. Makanan yang Digoreng

Makanan yang digoreng sebaiknya dihindari jika ingin melakukan hubungan seks yang menggairahkan. Makanan yang digoreng biasanya mengandung banyak minyak atau lemak trans.

Lemak trans yang terdapat pada gorengan dapat  menyebabkan penurunan libido baik pada pria maupun wanita. Dampak negatif mengonsumsi lemak trans tak jenuh ini dapat mengakibatkan produksi sperma tidak teratur pada pria dan mengganggu kehamilan pada wanita. 

3. Makanan Pedas

Mengonsumsi makanan pedas juga dapat mempengaruhi sistem pencernaan. Kondisi ini akan memicu naiknya asam lambung, terutama jika Anda memiliki maag dan masalah serupa. 

Naiknya asam lambung menyebabkan ketidaknyamanan dan terkadang menyakitkan. Hal ini juga menyebabkan bau mulut pada beberapa orang. Sebagai dampaknya, kondisi ini kemungkinan akan memengaruhi gairah seks Anda.

4. Makanan asin

Tekanan darah dan aliran darah sangat penting untuk menjaga kesehatan ereksi pria. Oleh karena itu, hindari mengonsumsi makanan asin.

Mengonsumsi makanan asin dapat meningkatan tekanan darah yang akut. Sebaliknya, aliran darah ke organ yang lebih kecil berkurang sehingga memengaruhi ereksi dan orgasme.

Jadi, makanan asin harus dihindari sebelum berhubungan seks, terutama jika Anda menderita darah tinggi. 

5. Permen Karet

Mengunyah permen karet sesaat sebelum berhubungan intim bertujuan untuk membuat napas terasa segar, namun cara ini malah akan mengganggu keintiman Anda.

Faktanya, mengunyah permen justru membuat banyak udara memasuki ke perut dan menyebabkan perut kembung. Tentu kondisi menyebabkan ketidaknyamanan.

6. Peppermint

Aroma peppermint yang menyegarkan dapat membuat suasana lebih menenangkan. Inil yang membuat peppermint sering digunakan sebagai bahan minyak esensial atau diffuser. 

Namun, peppermint menjadi salah satu pantangan untuk dikonsumsi sebelum seks karena dapat menurunkan kadar hormon testosteron sehingga gairah pun ikut menurun.

Baca Juga: Rekomendasi Kondom Durex Terbaik untuk Sesi Bercinta

7. Alkohol

Meneguk secangkir minuman beralkohol bisa mengendalikan suasana hati sebelum berhubungan seks, tapi minum terlalu banyak tidak baik. Alkohol adalah penghambat sistem saraf pusat, dan Anda memerlukan sistem saraf pusat untuk ereksi. Oleh karena itu, minum terlalu banyak dapat menyebabkan disfungsi ereksi.

Terlebih lagi, alkohol dapat memengaruhi gairah seks. Hal ini karena alkohol mengurangi kadar testosteron ketika minum banyak dalam waktu lama. Dampaknya  akan mengurangi libido dalam jangka panjang dan menyebabkan masalah kesehatan lainnya.

8. Kopi

Kopi memang bermanfaat jika Anda ingin tetap terjaga dan merasa lebih berenergi. Namun, minuman ini tidak disarankan tepat sebelum berhubungan seks. Penelitian menunjukkan bahwa kopi dapat meningkatkan kadar kortisol serum dalam tubuh. Kortisol adalah hormon stres dan bisa membuat Anda sulit rileks.

Selain hasrat seksual, Anda juga memerlukan ketenangan pikiran minimal untuk mencapai ereksi. Jika Anda adalah orang yang sering merasa cemas dan gelisah, minum kopi hanya akan memperburuk keadaan dan memengaruhi kualitas ereksi Anda. Namun, efek ini bisa berbeda-beda pada setiap orang.

9. Minuman Berenergi

Minuman berenergi memang bertujuan untuk membangkitkan stamina, namun tidak sedikit orang salah persepsi karena minuman ini justru tidak untuk berhubungan seksual. 

Kandungan dalam minuman berenergi memiliki kadar gula dan kafein yang tinggi dan ini justru dapat menurunkan kadar hormon testosteron. Rendahnya hormon ini menyebabkan libido menurun.

Baca Juga: Rekomendasi Pelumas Seks yang Cocok untuk Bercinta

10. Minuman Bersoda

Jika ingin berhubungan intim yang bergairah, jauhi juga minuman bersoda. Minuman berkarbonasi ini menyebabkan Anda bersendawa, yang lebih sering terjadi setelah minum satu atau dua cangkir.

Minuman bersoda juga dapat menurunkan testosteron dan merusak libido dalam jangka panjang. Minuman ini mengandung kadar gula tinggi yang dapat menyebabkan obesitas dan masalah metabolisme.

Itulah berbagai macam makanan pantangan sebelum melakukan hubungan seksual yang perlu Anda ketahui, terutama bagi Anda yang aktif secara seksual. Namun, sebelum Anda menghindari makanan yang disebutkan di atas, alangkah baiknya berkonsultasi dengan dokter terlebih dahulu tentang kondisi kesehatan seksual dan kesehatan secara keseluruhan. Dokter mungkin akan menyarankan pola makan yang sesuai dengan kondisi kesehatan Anda.

Chat dengan dokter rekanan Farmaku di sini untuk konsultasi seputar kesehatan secara umum, kesehatan seksual, hingga kebutuhan asupan nutrisi Anda.

Healthline. Diakses pada 1 Maret 2024. Foods for better sex. https://www.healthline.com/health/food-nutrition/foods-for-better-sex#11

MDlinx. Diakses pada 1 Maret 2024. Best and worst foods to eat before sex. https://www.mdlinx.com/article/best-and-worst-foods-to-eat-before-sex/29KUJuJkCnGDGXC854rESl

Medical News Today. Diakses pada 1 Maret 2024. What foods can help combat erectile dysfunction?. https://www.medicalnewstoday.com/articles/foods-for-erectile-dysfunction#foods-to-avoid

WebMD. Diakses pada 1 Maret 2024. Best foods before sex. https://www.webmd.com/sex-relationships/ss/slideshow-best-foods-before-sex

Sumber



Keuntungan Belanja di Farmaku

100% Produk Ori, dan Berkualitas

Pengiriman Cepat Sampai

Nikmati Promo Menarik

Nikmati Gratis Ongkos Kirim

Produk Kesehatan Terlengkap

Dapatkan Poin Setiap Transaksi

Artikel Terkait Kesehatan