Ikuti Kami
Jam Operasional: 08:00 - 22:00
info@farmaku.com
0812 1600 1600

6 Obat Sariawan Paling Ampuh di Apotek

Obat sariawan di apotik

Sariawan adalah luka di sekitar mulut, bibir, atau lidah dengan gejala bercak putih kekuningan dan rasanya perih. Kondisi ini cukup mengganggu penderita saat sedang makan atau bicara. Cek apa saja rekomendasi obat sariawan paling ampuh yang bisa dibeli di apotek online Farmaku!

Pilihan Obat Sariawan Ampuh di Apotik

Stomatitis Aftosa atau sariawan sering dialami oleh siapa saja, mulai dari anak-anak sampai orang dewasa. Meski sariawan bukan penyakit berbahaya, namun tetap perlu diobati.

Berikut ini daftar obat sariawan ampuh yang dapat mengobati dan mencegah sariawan dengan aman:

1. Obat Kumur Aloclair Plus

Aloclair Plus Oral

Aloclair merupakan obat kumur yang dapat mengobati luka atau peradangan aftosa yang terjadi pada rongga mulut. Obat ini umumnya digunakan untuk mengobati luka yang disebabkan karena pemasangan kawat gigi atau behel. Tergolong obat bebas, Aloclair Plus Mouthwash mengandung asam hialuronat dan aloe vera.

Obat ini bekerja dengan cara membentuk selaput pelindung pada luka dan memberikan efek pereda nyeri, meredakan bengkak, dan antiseptik.

Untuk penggunaan obat kumur ini, Anda dapat berkumur-kumur selama 1 menit. Lakukan pengulangan sebanyak 3-4 kali per hari atau sesuai dengan kebutuhan Anda. Setelah menggunakan obat kumur ini, sebaiknya hindari minum atau makan selama satu jam.

Beli Obat Kumur Aloclair Plus di Sini

2. Aloclair Plus Spray

Aloclair Plus Spray

Selain hadir dalam bentuk obat kumur, Aloclair Plus juga tersedia dalam bentuk spray yang praktis dan mudah dibawa-bawa. Sama seperti obat kumur, Aloclair Plus juga berguna untuk mengobati sariawan, luka di bagian dalam mulut, dan efek penggunaan kawat gigi.

Untuk penggunaan obat ini Anda cukup menyemprotkan sebanyak tiga kali sehari atau sesuai dengan kebutuhan Anda. Meski terbilang cukup aman jika tertelan, namun sebaiknya hindari menelan obat ini.

Beli Aloclair Plus Spray di Sini

3. Obat Sariawan Betadine Gargle

Betadine Gargle

Betadine Gargle merupakan obat kumur antiseptik yang berguna untuk menjaga kesehatan mulut dari bakteri. Selain itu, obat kumur dengan kandungan Povidone-Iodine 1% ini juga berguna untuk mencegah kondisi seperti sariawan, gusi bengkak, bau mulut, dan nafas tidak segar.

Obat kumur ini digunakan dengan cara berkumur-kumur selama 30-60 detik sebanyak 15 ml. Penggunaan obat kumur ini sebaiknya tidak untuk anak-anak yang belum bisa berkumur.

Beli Obat Kumur Betadine Gargle di Sini

4. Enkasari Herbal

Enkasari Herbal

Obat kumur Enkasari mengandung bahan herbal seperti akar kayu manis, sari daun sirih, dan sari daun saga. Ketiga bahan ini bermanfaat untuk mengobati sariawan, membunuh bakteri, serta menyamarkan bau mulut.

Enkasari Herbal dapat digunakan oleh anak-anak hingga orang dewasa. Hanya saja dosis yang digunakan berbeda. Untuk anak-anak, dosisnya sebanyak 2 kali sehari. Sedangkan orang dewasa dosisnya, yaitu 3 kali sehari. Lakukan kumur-kumur selama 30-60 detik dengan gelas takar sebanyak 15 ml.

Selama berkumur-kumur usahakan untuk tidak menelannya.

Beli Enkasari Herbal di Sin

5. Gentian Violet

Gentian Violet Obat Sariawan

Obat kumur ini mengandung kristal violet yang dapat membantu mengobati sariawan sekaligus menghilangkan bau mulut.

Obat kumur Gentian Violet ini juga dapat menjaga kesehatan dan kebersihan rongga mulut Anda. Selain menjadi obat kumur, Gentian Violet juga dapat digunakan dengan cara dioles. Anda cukup teteskan Gentian Violet pada cotton bud, setelah itu oleskan pada kulit yang terluka atau infeksi.

Beli Gentian Violet di Sini

6. Cooling 5 Plus Rasa Orange

Cooling 5 Orange

Obat semprot dari Cooling 5 Plus ini diperkaya dengan kandungan phenol 5 mg dan benzocaine 3 mg. Kandungan tersebut dapat membantu mengobati sariawan, radang gusi, dan meredakan sakit gigi.

Tidak hanya itu, Cooling 5 Plus juga efektif sebagai antiseptik yang bisa membantu membasmi kuman yang dapat menyebabkan bau mulut.

Dikemas dalam botol spray, obat ini sangat mudah digunakan dan praktis dibawa ke mana-mana.

Penggunaan produk ini cukup mudah. Semprotkan pada tempat yang sakit, lakukan hal itu setiap 3-4 jam apabila dibutuhkan.

Beli Cooling 5 Pus Rasa Orange di Sini

Nah itulah beberapa obat sariawan paling ampuh dan aman untuk obati sariawan. Selain mengobati sariawan dengan obat kumur, Anda juga dapat melakukan alternatif lain seperti perbanyak konsumsi buah dan sayuran, terutama yang mengandung vitamin C, zat besi, zinc, dan vitamin B.

Apabila konsumsi buah dan sayuran tidak cukup, Anda juga bisa menambahkan asupan vitamin dari suplemen. Yuk, temukan obat sariawan di apotek Farmaku dengan harga diskon dan gratis ongkir!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Artikel Terkait Kesehatan