Ikuti Kami
Jam Operasional: 08:00 - 22:00
info@farmaku.com
0812 1600 1600

Inilah Rahasia Agar Hubungan Intim Tahan Lama!

Hubungan intim tahan lama

Bagi pasangan suami istri, hubungan seks memiliki banyak manfaat untuk kesehatan diri sendiri maupun keharmonisan rumah tangga. Eksplorasi saat bercinta juga penting dilakukan supaya aktivitas seksual terasa semakin menyenangkan. Sayangnya, cukup banyak pasangan yang mengalami permasalahan dalam menjaga durasi berhubungan badan.

Umumnya pria membutuhkan waktu selama 2 menit untuk ejakulasi, sedangkan kepuasaan seks bisa dirasakan maksimal pada 7-13 menit. Salah satu penyebab wanita lama merasakan orgasme adalah keterlibatan emosi saat berhubungan intim. Padahal ketidakpuasan di ranjang juga bisa memicu terjadinya pertengkaran. Demi menjaga keutuhan rumah tangga, yuk perhatikan berbagai tips agar tahan lama saat berhubungan intim di bawah ini!

6 Cara Agar Hubungan Intim Tahan Lama

hubungan intim

 

Hubungan intim merupakan aktivitas seksual yang dilakukan oleh pasangan dengan melibatkan emosi, perasaan, dan komunikasi. Salah satu tujuan melakukan hubungan intim adalah untuk menimbulkan perasaan nyaman dengan pasangan. Namun terkadang hal ini tidak tercapai karena pria lebih cepat ejakulasi dibandingkan wanita.

Membiarkan wanita lebih dulu merasakan orgasme bisa menjadi salah satu cara agar hubungan intim tahan lama. Tapi tidak semua pria bisa menahan ejakulasi karena kondisi fisik yang kurang prima. Bagi Anda yang memiliki permasalahan terkait durasi hubungan badan, berikut 6 cara hubungan intim biar tahan lama:

1. Awali dengan pemanasan

Jangan anggap remeh foreplay saat berhubungan intim. Tidak hanya akan menaikkan gairah sebelum seks, gerakan foreplay yang tepat bisa membuat Anda dan pasangan merasa terpuaskan. Biarkan suami beristirahat sebentar saat foreplay untuk mencegah ejakulasi dini dan biarkan istri merasakan sensasi dari pemanasan. Hal ini bisa membantu pria untuk lebih tahan lama dan membuat wanita mengalami orgasme berkali-kali.

2. Lakukan dengan perlahan

Saat berhubungan seks, jangan terlalu fokus untuk segera mencapai klimaks. Nikmati semua gerakan dan pemanasan ketika Anda sedang di ranjang. Perlahan naikkan intensitas hubungan intim untuk membuat suasana semakin menggairahkan. Jika suami merasa akan ejakulasi, ajaklah untuk beristirahat sebelum memulai kembali.

3. Rutin berolahraga

Cukup banyak yang belum menyadari bahwa untuk melakukan seks dibutuhkan tubuh yang sehat. Ketahanan saat berhubungan badan sangat erat kaitannya dengan stamina yang prima. Beberapa jenis olahraga yang baik untuk melatih tubuh agar kuat di ranjang adalah yoga, lari, dan berenang.

3. Lakukan senam kegel

Senam kegel sangat baik dilakukan oleh pria maupun wanita untuk melatih otot di sekitar kelamin. Cara melakukan senam kegel adalah dengan menahan otot kelamin seperti saat Anda sedang menahan buang air kecil. Tahan selama 10 detik kemudian lepaskan. Olahraga ini dapat dilakukan kapan saja dan dimana saja.

4. Jaga kesehatan mental

Hindari membebani diri Anda untuk dapat tahan lama saat berhubungan intim. Hal ini bisa membuat Anda tertekan dan hanya fokus pada hasil akhir. Cobalah untuk menenangkan pikiran dan rasakan setiap aktivitas seksual yang Anda lakukan dengan pasangan.

5. Konsumsi makanan bergizi

Sering mengonsumsi makanan tidak sehat, seperti alkohol, dapat membuat daya tahan tubuh saat seks menjadi turun. Perbanyak konsumsi buah, sayur, dan susu yang membantu meningkatkan aliran darah pada penis. Di samping itu, perbanyak makan daging, tiram, kacang-kacangan, dan sereal yang mengandung tinggi zinc untuk membuat hubungan intim tahan lama.

Baca juga: Bukan Sekadar Pemanasan, Simak Manfaat Foreplay untuk Menambah Keintiman

4 Tips Mengendalikan Ejakulasi Dini

cara hubungan intim biar tahan lama

 

ciri ciri mengalami ejakulasi dini yaitu pria mengalami ejakulasi di bawah 1 menit setelah penetrasi dilakukan. Pada beberapa kasus bahkan ejakulasi dini bisa terjadi saat foreplay sebelum seks terjadi. Sebagian pria memilih cara medis untuk mengatasi permasalahan ini dengan berkonsultasi ke dokter. Tapi ternyata beberapa metode alami bisa dicoba untuk mengendalikan ejakulasi dini terjadi, seperti tips di bawah ini:

1. Melakukan latihan dengan masturbasi

Tips hubungan intim yang mendasar adalah melakukan latihan dengan masturbasi. Meski sudah memiliki pasangan, tapi tidak ada salahnya untuk bermasturbasi demi mengetahui karakter diri Anda saat sedang berhubungan seks. Lakukan masturbasi dalam keadaan relaks dan hentikan ketika akan mencapai klimaks

Ulangi cara tersebut hingga 2-3 kali sampai Anda mengetahui ciri-ciri ketika akan ejakulasi. Kenali tubuh Anda, rangsangan seperti apa yang akan mempercepat dan memperlambat ejakulasi. Dengan latihan ini Anda akan lebih mudah mengontrol dan mengendalikan kapan akan mencapai klimaks.

2. Coba teknik pause-squeeze

Ajaklah pasangan untuk mencoba teknik pause-squeeze saat sedang berhubungan seks. Pause atau hentikan sejenak ketika Anda merasa akan ejakulasi dan minta pasangan untuk squeeze atau meremas batang penis hingga hasrat untuk ejakulasi menurun. Aplikasikan teknik ini beberapa kali sampai Anda bisa menunda ejakulasi tanpa bantuan.

3. Gunakan kondom

Banyak pasangan yang tidak nyaman menggunakan kondom saat berhubungan intim. Namun, ternyata metode ini bisa membantu untuk memperpanjang durasi saat seks. Anda juga bisa memilih jenis kondom yang dapat memberikan sensasi bercinta menjadi berbeda.

4. Cabut saat akan klimaks

Ketika Anda merasa akan segera ejakulasi, segera cabut penis dan beristirahatlah sebentar. Beri jeda beberapa saat sebelum Anda memulai penetrasi kembali. Lakukan metode ini secara berulang sampai Anda mulai terbiasa menunda klimaks.

Baca juga: Cara Pakai Lubricant yang Benar Saat Bercinta, Pasangan Pasti Suka!

4 Posisi Agar Tahan Lama di Ranjang

waktu hubungan intim yang baik


Agar tahan lama dalam berhubungan intim harus menjaga stamina tubuh dengan rutin berolahraga, Anda juga dapat mengeksplorasi posisi-posisi baru. Cara tahan lama di ranjang bisa dengan mencoba posisi akan membangun suasana yang lebih panas sehingga Anda dan pasangan pun akan semakin bergairah. Cobalah 4 gaya hubungan intim di bawah ini untuk memperpanjang durasi saat berhubungan seks.

1. Doggie

Doggystyle mungkin bukan gerakan yang penuh dengan intimasi karena Anda dan pasangan tidak saling berhadapan. Tapi posisi ini membantu istri untuk merasakan kenikmatan yang berbeda karena penetrasi yang mendalam. Klimaks pun akan dicapai oleh suami dan istri dengan posisi ini.

2. Berdiri

Air adalah pelumas alami yang dapat membantu hubungan seks lebih lama. Anda dapat mencoba berhubungan intim sambil berdiri di kamar mandi di bawah. Suara percikan air, aroma wangi sabun, dan air hangat memberikan suasana nyaman dan tenang sehingga durasi hubungan seks pun akan lama.

3. Cowgirl

Banyak wanita yang menyukai posisi cowgirl karena dapat memberikan orgasme yang luar biasa. Selain itu posisi cowgirl membuat Anda dan pasangan saling berhadapan sehingga intimasi akan semakin tercipta.

4. Spooning

Tips tahan lama saat berhubungan intim lainnya adalah dengan melakukan posisi spooning, yaitu Anda dan pasangan saling berpelukan dan menghadap ke arah yang sama. Di posisi ini suami bisa membisikkan kalimat-kalimat mesra untuk meningkatkan suasana panas.

Waktu Melakukan Hubungan Intim yang Baik

manfaat hubungan intim


Ternyata pemilihan waktu juga menjadi salah satu tips hubungan intim biar tahan lama. Pada waktu tertentu tubuh Anda dalam keadaan fresh dan prima sehingga siap untuk melakukan seks dalam waktu yang lama. Kapankah itu? Inilah 3 waktu penting yang bisa memperpanjang durasi hubungan badan Anda dengan pasangan.

1. Pagi hari

Pagi hari adalah waktu di mana testosteron dan energi sedang berada di posisi puncak. Manfaat ini juga dirasakan sepanjang hari karena oksitosin yang diproduksi saat seks membantu Anda dan pasangan memiliki mood yang baik.

2. Hari ke-14 dalam siklus menstruasi

Penelitian membuktikan bahwa 2 minggu sebelum menstruasi klitoris wanita sedang tumbuh hingga 20%. Hal ini menunjukkan bahwa wanita akan mudah mencapai orgasme pada periode ini. Maka, bagi pria yang ingin membuat pasangannya mencapai klimaks lebih dulu, cobalah berhubungan badan menjelang menstruasi.

3. Setelah berolahraga

Olahraga membantu aliran darah ke organ intim lebih lancar dan membuat Anda siap untuk melakukan seks. Selain itu, cukup banyak pria maupun wanita yang menganggap lawan jenis lebih menarik setelah berolahraga. Kondisi ini akan membantu Anda dan pasangan mendapatkan gairah seks yang lebih tinggi sehingga hubungan intim akan berlangsung lebih lama.

Masih banyak yang menganggap bahwa hubungan badan dilakukan suami dan istri demi mendapatkan momongan. Padahal, banyak manfaat hubungan intim yang dapat dirasakan oleh pasangan dengan tujuan utama keharmonisan rumah tangga. Seks berdampak positif bagi tubuh karena dapat menjaga imunitas, membakar kalori, dan menjaga kesehatan jantung. Selain itu, kesehatan mental akan terjaga karena Anda akan lebih sering merasa bahagia sehingga kemesraan dengan pasangan pun akan bertambah.

Sangat pentingnya aktivitas seksual dengan pasangan, maka sangat dianjurkan untuk berkonsultasi ke dokter jika ejakulasi dini berlangsung lebih dari 6 bulan. Bisa jadi ini pertanda adanya penyakit pada organ dalam yang memicu cepatnya klimaks. Hubungan intim yang tidak bisa menyenangkan kedua belah pihak bisa berdampak terjadinya percikan-percikan rumah tangga.

Healthline. Diakses pada September 2020. How to last longer in bed. https://www.healthline.com/health/mens-health/how-to-last-longer-in-bed#biofeedback
Healthy women. Diakses pada September 2020. 5 ways helm him last longer
https://www.healthywomen.org/your-health/Sexual-Health/5-ways-help-him-last-longer-bed
Women's Health Magazine. Diakses pada September 2020. Best time to have sex.
https://www.womenshealthmag.com/sex-and-love/a19939790/best-times-to-have-sex/

Sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Artikel Terkait Kesehatan