Ikuti Kami
Jam Operasional: 08:00 - 22:00
info@farmaku.com
0812 1600 1600

Rekomendasi Produk After Sun yang Bantu Tenangkan Kulit yang Terbakar Sinar Matahari

Seperti namanya, produk after sun umumnya digunakan setelah Anda berada di bawah sinar matahari dalam waktu lama. Meski sering diabaikan, sebenarnya produk ini tidak kalah penting sunscreen atau tabir surya. Simak rekomendasi produknya dalam artikel berikut ini!

Seberapa Penting Produk After Sun?

Sunburn merupakan kondisi di mana kulit menjadi iritasi karena terpapar sinar matahari secara berlebihan. Sunburn ditandai dengan kemerahan, nyeri, serta rasa panas di kulit. Kondisi ini umumnya dapat membaik dalam 7 hari. 

Produk perawatan after sun dapat membantu menenangkan kulit, memberikan hidrasi, serta memberikan nutrisi pada kulit. Selain itu, produk ini juga dapat membuat kulit lebih mudah untuk beradaptasi dengan perubahan temperatur, serta melindungi kulit dari dehidrasi sehingga kulit terhindar dari kondisi kering dan pecah-pecah. 

Pilihan Produk After Sun yang Efektif Menenangkan Kulit

Beberapa produk after sun yang layak dicoba, antara lain:

1. Banana Boat Aloe Vera Gel

Banana Boat Aloe Vera Gel

Salah satu cara yang dapat dilakukan untuk mengatasi rasa terbakar saat sunburn adalah menggunakan produk yang dapat menenangkan kulit. Gel aloe vera menjadi salah satu produk yang cocok digunakan.

Banana Boat Aloe Vera Gel mengandung ekstrak aloe vera yang memberikan efek menyejukan pada kulit. Selain itu, produk ini juga dapat mencegah kulit mengelupas serta memberikan kelembapan pada kulit setelah beraktivitas dibawah sinar matahari.

Tidak hanya cocok digunakan setelah beraktivitas di bawah matahari, produk ini juga dapat digunakan kapanpun kulit terasa kering, berkat pelembap di dalamnya. 

Beli Banana Boat Aloe Vera Gel 90 ml di Sini

2. La Roche Posay Thermal Spring Water

La Roche Posay Thermal Spring Water

La Roche Posay Thermal Spring Water merupakan produk pelembap kulit dalam bentuk spray atau semprot. Produk ini mengandung selenium dan mineral penting lain yang sudah terbukti secara ilmiah dalam membantu menenangkan dan membuat kulit lebih segar. 

Produk ini dapat memberikan rasa nyaman pada kulit yang mengalami iritasi, termasuk terbakar sinar matahari. La Roche Posay Thermal Spring Water dapat digunakan oleh segala usia, mulai dari bayi, anak-anak, orang dewasa, serta wanita hamil. 

Beli La Roche Posay Thermal Spring Water Botol 300 ml di Sini

3. Clinelle Pure Swiss Thermal Spring Water

Clinelle Pure Swiss Thermal Spring Water

Clinelle Pure Swiss Thermal Spring Water merupakan pelembap kulit dengan kandungan air yang berasal dari Switzerland. 

Dalam produk ini, terdapat kandungan sulfur dan selenium yang dapat menenangkan dan mempercepat pemulihan kulit yang iritasi. Oleh sebab itu, produk ini dapat digunakan setelah Anda berjemur di bawah sinar matahari. 

Tidak hanya itu, Clinelle Pure Swiss Thermal Spring Water juga memiliki banyak manfaat lain, seperti memberikan hidrasi pada kulit, mempersiapkan kulit untuk penyerapan skincare, serta meredakan gatal pada kulit kepala. 

Beli Clinelle Pure Swiss Thermal Spring Water Botol 50 ml di Sini

Demikian beberapa produk after sun yang dapat menenangkan kulit yang terbakar sinar matahari. Umumnya, sunburn dapat dapat membaik dalam kurun waktu 7 hari.

Apabila sunburn yang Anda alami tidak kunjung membaik atau bertambah parah, Anda disarankan untuk melakukan konsultasi dengan dokter. Anda juga dapat melakukan konsultasi dengan dokter rekanan Farmaku di link ini: Chat Dokter, download aplikasi Farmaku sekarang!

Baca juga:

Cleveland Clinic. 2023. Sunburn. https://my.clevelandclinic.org/health/diseases/21858-sunburn. (Diakses pada 10 November 2023).

Sumber



Keuntungan Belanja di Farmaku

100% Produk Ori, dan Berkualitas

Pengiriman Cepat Sampai

Nikmati Promo Menarik

Nikmati Gratis Ongkos Kirim

Produk Kesehatan Terlengkap

Dapatkan Poin Setiap Transaksi

Artikel Terkait Kulit & Kecantikan