Ikuti Kami
Jam Operasional: 08:00 - 22:00
info@farmaku.com
0812 1600 1600

Sering Diabaikan, Ketahui Pentingnya Penggunaan Produk After Sun

Bagi Anda yang sering beraktivitas dibawah sinar matahari dalam keseharian memang penting untuk menggunakan sun protection. manfaat sun cream untuk menjaga kesehatan kulit dari risiko terpapar bahaya sinar UV. Namun, ternyata menggunakan produk after sun setelah beraktifitas diluar ruangan juga sama pentingnya lho! Yuk, simak penjelasannya, FarmaFriends!

Produk after sun merupakan produk perawatan kulit yang digunakan setelah kulit terpapar sinar matahari cukup lama. Produk after sun biasanya berbentuk lotion atau gel. Itulah mengapa produk ini sering dikenal dengan cooling gel. Umumnya, produk after sun menggunakan kandungan ekstrak aloe vera yang memiliki manfaat untuk kulit kita.

Pentingkah produk After Sun?

Seperti yang sudah dibahas sebelumnya, produk ini sama pentingnya dengan sun protec. Perawatan produk after sun mampu menutrisi dan menyejukan kulit. Sehingga kulit yang rusak akibat sinar matahari dapat kembali normal dan kenyal kembali. Selain itu produk ini dapat membantu kulit kita mudah beradaptasi dengan perubahan temperatur, serta melindungi kulit dari dehidrasi sehingga kulit terhindar dari kondisi kering dan pecah-pecah. Itulah mengapa banyak orang yang menganggap sama seperti pelembab yang dijual dipasaran.

Bagaimana penggunaan produk after sun yang benar ?

Produk after sun biasanya menjadi senjata ampuh banyak orang untuk mengatasi kulit yang terbakar akibat paparan sinar matahari atau sunburn. Merawat kulit menggunakan produk ini setelah terpapar sinar matahari secara berlebihan, memang penting demi mencegah kerusakan jangka panjang. Namun, para ahli menyarankan agar berhati-hati memakai krim tersebut. Pasalnya beberapa krim after sun yang dijual dipasaran terkadang mengandung bahan-bahan yang justru dapat membuat kondisi kulit lebih buruk.

Menurut Micelle Bolder, pakar skincare dan tanning, formula after sun cenderung menciptakan penghalang emolien di atas kulit yang terperangkap dalam lapisan atas epidermis. Terlebih banyak produk after sun dipasaran yang mengandung bahan kimia dan pewangi yang berisiko mengiritasi kulit.

Beberapa ahli dermatologis lainnya justru merekomendasikan penggunaan produk after sun setelah beraktivitas diluar ruangan dalam waktu yang cukup lama karena bahan-bahan berbahan dasar aloe vera dengan efek shooting yang fungsinya untuk merawat kulit setelah terkena sinar matahari.

Rekomendasi 5 produk after sun yang perlu Anda gunakan

Kalau berbicara mengenai produk after sun, kebanyakan orang akan tertuju pada produk yang bisa digunakan untuk meredakan kulit yang terbakar atau sunburn. Padahal, fungsi produk ini lebih dari itu saja lho!. Nah, kalau biasanya Anda berinvestasi dengan produk sunscreen, tidak ada salahnya jika sekarang mempersiapkan produk ini dengan 5 rekomendasi produk dibawah ini.

Banana Boat Aloe Vera Gel

banana boat aloe vera

Banana Boat Aloe Vera Gel

Produk after sun pertama adalah Banana Boat Aloe Vera Gel, dengan kandungan ekstrak aloe vera yang memberikan efek menyejukan pada kulit, dan tetap kelembaban kulit tetap terjaga setelah selesai beraktivitas dibawah sinar matahari. Selain dapat digunakan sebagai after sun, produk dengan kandungan pelembab yang tinggi ini juga bisa digunakan pada pagi maupun siang hari saat kulit mengalami rasa kering.


Corine De Farme After Sun Lotion

corine de farme after sun lotion

Corine de Farme After Sun Lotion

Corine De Farme After sun lotion merupakan krim yang diformulasikan langsung untuk melindungi dan memberikan perawatan maksimal dari paparan sinar matahari. Dengan Mengandung Genuine Monoi dari Tahiti, Tocopheryl Acetate, Antioksidan Vitamin E, Vegetal Glycerin, bisabolol yang berfungsi untuk melindungi kulit. Memiliki tekstur yang lembut, tidak lengket dan mudah menyerap.

Nivea After Sun Lotion

nivea after su

Nivea After Sun Lotion

Nivea After sun adalah moisturizing shooting lotion yang hadir dengan formula ringan dan cepat meresap ke kulit. Kandungan Aloe vera didalamnya, dapat membantu menenangkan dan menyegarkan yang terbakar dan stress akibat paparan sinar matahari. Selain itu kegunaan nivea after sun cream juga diperkaya dengan avocado oil yang membantu membuat kulit lembab sepanjang hari.

Avene After Sun Repair

Avene After Sun Repair merupakan formulasi krim dan gel yang mampu menenangkan dan melembabkan kulit. Produk ini juga dapat memberikan efek menyegarkan dan hydrating yang tahan lama pada kulit setelah paparan sinar matahari sekaligus menangkal kerusakan yang disebabkan oleh matahari. Formula yang tidak berminyak dan cepat menyerap.

Corine de Farme After Sun Balm

kandungan corine de farme after sun balm

Corine de Farme After Sun Balm 

Corine de Farme After Sun Balm adalah salah satu balm dari corine de farme yang diformulasikan langsung untuk melindungi dan memberikan perawatan maksimal setelah terkena paparan sinar matahari. Dengan formula kombinasi mango butter dan shea butter yang mampu menutrisi kulit. Serta nectar dari bunga yang sangat ideal untuk kulit kering. Nectar bunga yang secara tradisional digunakan untuk menenangkan dan melembutkan kulit.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Artikel Terkait Kulit & Kecantikan