Ikuti Kami
Jam Operasional: 08:00 - 22:00
info@farmaku.com
0812 1600 1600

9 Rekomendasi Produk Skincare untuk Kulit Sensitif yang Bisa Diandalkan

produk skincare untuk kulit sensitif

Memiliki kulit sensitif berarti kulit Anda rentan untuk mengalami gatal, kemerahan, dan terasa perih. Anda juga tidak boleh menggunakan sembarang skincare karena berisiko membuat gejala kulit sensitif menjadi lebih parah. Farmaku telah merangkum produk skincare yang cocok untuk kulit sensitif. 

Produk Skincare untuk Atasi Kulit Sensitif 

Kulit sensitif merupakan tanda bahwa lapisan pelindung kulit atau skin barrier mengalami kerusakan. Kondisi ini dapat disebabkan oleh beberapa hal, seperti lingkungan, reaksi alergi, atau kulit dehidrasi. 

Saat mengalami kulit sensitif pada wajah, mungkin Anda akan mengalami kemerahan, kulit pecah-pecah, atau kulit kasar. 

Kini, banyak produk skincare yang dapat membantu merawat kulit sensitif. Beberapa di antaranya adalah:

1. Somethinc Gentle Cleanser Jelly Low pH

Somethinc Gentle Cleanser Jelly Low pH

Somethinc Gentle Cleanser Jelly Low pH merupakan pembersih wajah dengan tekstur jelly yang lembut di kulit. Pembersih wajah ini sudah teruji klinis dapat membersihkan kulit tanpa merusak skin barrier dan membuat kulit kering.

Dalam produk ini, terdapat kandungan japanese mugwort, tea tree, centella, dan peppermint yang cocok untuk kulit sensitif dan mudah berjerawat. Selain itu, pembersih wajah ini juga tidak mengandung SLS sehingga tidak menyebabkan kulit alergi dan iritasi.

Beli Somethinc Gentle Cleanser Jelly Low PH Tube 100 ml

2. Simple Kind To Skin Moisturising Facial Wash

Simple Kind To Skin Moisturising Facial Wash

Simple Kind to Skin Moisturising Facial Wash dapat menjadi pilihan sabun cuci muka untuk kulit sensitif. Sabun muka ini diperkaya dengan kandungan provitamin B3, vitamin E, dan bisabolol.  

Kombinasi kandungan di dalam pembersih wajah ini mampu mengangkat kotoran, minyak, dan makeup dengan baik tanpa membuat kulit kering. Sabun muka ini tidak mengandung pewarna, pewangi tambahan, dan sabun sehingga cocok untuk kulit sensitif. 

Beli Simple Kind To Skin Moisturising Facial Wash Tube 150 ml di Sini

3. Somethinc Calm Down! PHA 3% Soothing Everyday Toner

Somethinc Calm Down! PHA 3% Soothing Everyday Toner

Toner dapat membantu mengangkat sisa kotoran di pori-pori wajah serta mempersiapkan kulit untuk menyerap produk selanjutnya. Namun, kini toner juga dilengkapi dengan berbagai senyawa aktif yang dapat menjawab masalah kulit. 

Somethinc Calm Down! PHA 3% Soothing Everyday Toner merupakan toner wajah yang mengandung madagascar centella asiatica dan adaptogenic cherimoya. Kombinasi kandungan ini dapat menenangkan kulit kemerahan, iritasi, menyamarkan bekas jerawat, serta membuat kulit lebih halus. 

Kandungan PHA dalam produk ini dapat membantu mengangkat kotoran, minyak, dan sel kulit mati yang menyumbat pori. Dengan demikian, jerawat pun dapat dicegah. 

Beli Somethinc Calm Down! Toner PHA 3% Soothing Everyday Toner Botol 40 ml di Sini

Beli Somethinc Calm Down! Toner PHA 3% Soothing Everyday Toner Botol 100 ml di Sini

4. Somethinc Calm Down! Moisturizer Skinpair R-Cover Cream

Somethinc Calm Down! Moisturizer Skinpair R-Cover Cream

Beberapa gejala kulit sensitif adalah kulit kering ketarik serta memerah. Untuk menjawab masalah ini, Somethinc Calm Down! Moisturizer Skinpair R-Cover Cream bisa menjadi produk yang layak untuk dicoba. 

Produk ini merupakan pelembap wajah yang mengandung formula paten CalmDown, madagascar centella asiatica, dan encapsulated ceramide. Ketiga kandungan ini dapat memberikan hidrasi sekaligus menenangkan kulit. 

Tidak hanya itu, salah satu pelembap wajah dari Somethinc ini juga diperkaya dengan murumuru butter dan natural moisture magnet di dalamnya, yang bermanfaat untuk membuat skin barrier lebih kuat serta lembap. 

Beli Somethinc Calm Down! Moisturizer Skinpair R-Cover Cream Botol 30 gr di Sini

5. La Roche Posay Soothing Cream Cicaplast Baume B5+

La Roche Posay Soothing Cream Cicaplast Baume B5+

La Roche Posay Soothing Cream Cicaplast Baume B5+ dapat membantu melindungi serta menenangkan kulit yang iritasi. Dalam produk ini, terdapat madecassoside yang mampu merawat dan mempertahankan lapisan pelindung kulit.

Pelembap wajah ini juga diperkaya dengan kandungan panthenol yang bermanfaat untuk memberikan rasa nyaman sekaligus memberikan nutrisi pada kulit. La Roche Posay Soothing Cream Cicaplast Baume B5+ bebas pewangi sehingga cocok untuk kulit sensitif. 

Beli La Roche Posay Soothing Cream Cicaplast Baume B5+ Tube 40 ml di Sini

6. Skintific Moisturize Gel 5X Ceramide Barrier Repair

Skintific Moisturize Gel 5X Ceramide Barrier Repair

Pelembap wajah dari Skintific ini mampu memberikan kelembapan sekaligus memperbaiki skin barrier berkat kandungan senyawa aktif hyaluronic acid, centella asiatica, dan marine collagen di dalamnya.

Hyaluronic acid dapat memberikan kelembapan pada kulit. Sementara itu, centella asiatica dapat menenangkan kulit yang iritasi. 

Skintific Moisturize Gel 5X Ceramide Barrier Repair memiliki tekstur gel sehingga terasa sangat ringan dan mudah menyerap. Cocok digunakan untuk kulit sensitif. 

Beli Skintific Moisturize Gel 5X Ceramide Barrier Repair Botol 30 gr di Sini

7. Simple Kind To Skin Moisturiser Hydrating Light

Simple Kind To Skin Moisturiser Hydrating Light

Pelembap wajah ini juga cocok untuk kulit sensitif. Kandungan vitamin B5 dan vitamin E dalam produk ini dapat menenangkan kulit, menghidrasi,serta membuat kulit menjadi lebih halus. 

Simple Kind To Skin Moisturiser Hydrating Light tidak mengandung pewarna dan pewangi tambahan, non comedogenic, serta hipoalergenik. 

Beli Simple Kind To Skin Moisturiser Hydrating Light Botol 125 ml di Sini

8. Clinelle Pure Swiss Thermal Spring Water

Clinelle Pure Swiss Thermal Spring Water

Clinelle Pure Swiss Thermal Spring Water dapat membantu menenangkan kulit yang kemerahan pada kulit sensitif. Thermal spring water dalam produk ini mengandung sulfur dan selenium yang dapat memperbaiki dan melindungi kulit.

Produk ini dapat digunakan untuk memberikan hidrasi pada kulit secara instan. Selain itu, Anda juga dapat menggunakan kulit ini setelah perawatan di klinik, bercukur, terpapar matahari, serta terkena gigitan serangga.  

Beli Clinelle Pure Swiss Thermal Spring Water Botol 50 ml di Sini

9. St.Ives Sheet Mask Soothing Oatmeal

St.Ives Sheet Mask Soothing Oatmeal

Penggunaan masker dapat membantu menenangkan dan memberikan kelembapan kulit yang sensitif. Salah satu produk masker yang layak dicoba adalah St.Ives Sheet Mask Soothing Oatmeal.

Masker wajah ini mengandung ekstrak oatmeal natural yang dapat menenangkan kulit sensitif. Keunggulan lain dari produk ini adalah tidak mengandung paraben serta dibuat dengan katun asli. 

Beli St.Ives Sheet Mask Soothing Oatmeal 1S di Sini

Demikian beberapa produk skincare yang cocok untuk kulit sensitif. Jika masalah kulit Anda tidak kunjung membaik, Anda disarankan untuk melakukan kunjungan ke dokter atau konsultasi dengan dokter rekanan Farmaku di link ini: Chat Dokter, download aplikasi Farmaku sekarang!

Baca juga:

Ansell, Leah. 2023. Why Is My Skin so Sensitive? https://www.verywellhealth.com/what-is-sensitive-skin-5085561. (Diakses pada 16 November 2023).

Sumber



Keuntungan Belanja di Farmaku

100% Produk Ori, dan Berkualitas

Pengiriman Cepat Sampai

Nikmati Promo Menarik

Nikmati Gratis Ongkos Kirim

Produk Kesehatan Terlengkap

Dapatkan Poin Setiap Transaksi

Artikel Terkait Kulit & Kecantikan