Ikuti Kami
Jam Operasional: 08:00 - 22:00
info@farmaku.com
0812 1600 1600

Rekomendasi Obat Spray untuk Radang Tenggorokan Terbaik

Obat Spray untuk Radang Tenggorokan

Obat spray untuk radang tenggorokan adalah salah satu opsi penyembuhan yang bisa Anda pilih. Dinilai lebih praktis dan memiliki efikasi yang sama dengan jenis obat oral atau tablet hisap. Cek rekomendasinya berikut ini.

Manfaat Obat Spray untuk Radang Tenggorokan

Sakit tenggorokan dapat disebabkan oleh berbagai hal, seperti radang akibat infeksi bakteri dan virus, kurang minum air putih, konsumsi makanan yang terlalu pedas, atau alergi. 

Salah satu cara mengatasi sakit tenggorokan adalah dengan menggunakan obat dalam bentuk semprot. Obat ini dilengkapi dengan formula antivirus, antibakteri, dan antifungal untuk membantu mengatasi infeksi yang menyebabkan sakit atau radang tenggorokan. 

Obat semprot sakit tenggorokan juga dinilai bermanfaat untuk mengatasi gejala sulit menelan, tenggorokan gatal dan nyeri, sariawan, dan bau mulut tidak sedap. 

Pilihan Obat Sakit Tenggorokan Semprot

Berikut adalah beberapa obat sakit tenggorokan dalam bentuk semprot yang dapat membantu meringankan gejala yang dirasakan, antara lain:

1. Betadine Sore Throat Spray

Betadine Sore Throat Spray

Produk dari Betadine ini merupakan antiseptik dengan kandungan povidone-iodine 0.45% yang dapat membantu menjaga kebersihan rongga mulut dan tenggorokan. Produk antiseptik dalam bentuk semprot ini memudahkan untuk mencapai area mulut bagian belakang.

Povidone iodine merupakan antiseptik yang bekerja dengan cara merusak sel dari bakteri, virus, atau jamur, sehingga penyebaran infeksi akibat bakteri bisa ditangani atau dicegah.

Tidak hanya mampu mengatasi sakit tenggorokan, Betadine Sore Throat Spray berguna untuk membantu mengatasi sariawan, gusi bengkak, bau mulut, serta membuat napas menjadi lebih segar. 

Beli Betadine Sore Throat Spray 50 ml di Sini

2. Cooling 5 Mouth Spray

 

Cooling 5 adalah obat antiseptik yang diformulasikan untuk area mulut dan tenggorokan. Obat ini bermanfaat untuk mengatasi radang tenggorokan, nyeri akibat sariawan, serta membantu proses penyembuhan pada iritasi mulut dan bibir. 

Antiseptik Cooling 5 mengandung phenol sebagai senyawa aktif di dalamnya. Phenol merupakan senyawa yang memiliki sifat antiseptik dan desinfektan. Senyawa ini dapat membunuh berbagai mikroorganisme, termasuk, jamur dan virus. 

Selain itu, phenol juga digunakan sebagai analgesik atau anestesi oral sehingga mampu meredakan rasa sakit atau nyeri. 

Beli Cooling 5 Mouth Spray 15 ml di Sini

3. Cooling 5 Orange Mouth Spray

Cooling 5 Orange Mouth Spray

Cooling 5 juga hadir dengan varian orange. Obat semprot ini memiliki sifat antiseptik sekaligus anestetik untuk area mulut dan tenggorokan. Cooling 5 Orange mengandung senyawa aktif phenol dan benzocaine di dalamnya. 

Phenol merupakan senyawa yang mampu membuat enzim pada sel mikroorganisme menjadi tidak aktif sehingga pertumbuhannya menjadi terganggu. Sementara itu, benzocaine merupakan anestesi lokal yang digunakan untuk mengatasi rasa sakit. Senyawa ini bekerja dengan cara membuat tenggorokan atau area mulut yang disemprotkan menjadi mati rasa. 

Produk ini dilengkapi dengan rasa jeruk yang menyegarkan area mulut. 

Beli Cooling 5 Orange Mouth Spray 15 ml di Sini

4. Sanjin Watermelon Frost Insufflations

Sanjin Watermelon Frost Insufflations

Sanjin Watermelon Frost Insufflations merupakan obat herbal yang dapat membantu meredakan gejala sakit tenggorokan serta sariawan. Obat ini mengandung watermelon frost dan herbal Fritillaria cirroseae Bulbus yang bermanfaat sebagai anti-inflamasi dan menenangkan tenggorokan meradang. 

Selain itu, obat ini juga mengandung berbagai mikronutrien serta 18 jenis asam amino yang diperlukan untuk kesehatan tubuh. 

Obat sakit tenggorokan Sanjin Watermelon Frost Insufflations ini berbentuk bubuk. Anda dapat menekan botol hingga obat keluar pada tempat yang sakit. 

Beli Sanjin Watermelon Frost Insufflations 3 gr di Sini

Demikian beberapa pilihan obat yang dapat membantu meredakan sakit tenggorokan. Selain menggunakan obat, jangan lupa untuk makan makanan yang bergizi agar kesehatan dapat pulih dengan cepat. 

Apabila gejala yang dirasakan menetap atau semakin parah, Anda disarankan untuk melakukan konsultasi dengan dokter. Anda bisa melakukan konsultasi dengan dokter rekanan Farmaku di link ini: Chat Dokter, download aplikasi Farmaku sekarang!

Baca juga:

NHS UK. 2021. Sore Throat. https://www.nhs.uk/conditions/sore-throat/. (Diakses pada 24 Oktober 20230.

Sumber



Keuntungan Belanja di Farmaku

100% Produk Ori, dan Berkualitas

Pengiriman Cepat Sampai

Nikmati Promo Menarik

Nikmati Gratis Ongkos Kirim

Produk Kesehatan Terlengkap

Dapatkan Poin Setiap Transaksi

Artikel Terkait Kesehatan