Ikuti Kami
Jam Operasional: 08:00 - 22:00
info@farmaku.com
0812 1600 1600

4 Merek Susu Formula Bayi 0-6 Bulan Terbaik untuk Buah Hati

susu formula bayi 0-6 bulan

Table of Contents

Beberapa faktor menyebabkan ibu tidak bisa memberi ASI eksklusif. Berikut ini beberapa daftar susu formula bayi 0-6 bulan yang tersedia di Farmaku!

Rekomendasi Susu Bayi Usia 0-6 Bulan

Setiap ibu dianjurkan untuk memberikan ASI eksklusif pada bayi usia 0-6 bulan dari awal kelahiran. Alasannya, karena ASI adalah makanan terbaik untuk bayi pada usia tersebut. Namun, terkadang beberapa ibu tidak bisa memberikan ASI pada bayi yang baru lahir dikarenakan banyak faktor.

Oleh sebab itu, dokter merekomendasikan untuk menggantinya dengan susu formula bayi 0-6 bulan bisa menjadi alternatif terbaik untuk si Buah Hati. Susu formula merupakan susu sapi yang mengandung berbagai nutrisi esensial yang ideal untuk bayi sebagai pengganti atau pendamping ASI saat diperlukan.

Berikut Farmaku telah merangkum produk susu formula yang bisa dijadikan pilihan untuk di Kecil, yaitu:

1. Infatrini Liquid

Infatrini Liquid

Susu formula Infatrini liquid cocok untuk bayi usia 0-12 bulan yang mengalami kondisi medis khusus, seperti gangguan pertumbuhan, perlu asupan nutrisi tambahan, atau butuh membatasi konsumsi cairan.

Susu formula ini diformulasikan khusus dengan kandungan kalori yang lebih tinggi daripada standar kalori susu formula pada umumnya sehingga cocok sebagai sumber nutrisi tunggal dan mengandung GOS/FOS, nukleotida, serta campuran lemak untuk yang mengandung rantai panjang tak jenuh ganda.

Tidak hanya itu, Infatrini liquid juga tidak mengandung sukrosa dan gluten. Kandungan vitamin dan mineral dalam produk ini sudah cukup untuk memenuhi kebutuhan nutrisi harian dan mendukung tumbuh kembang si Kecil. 

Susu formula ini berbentuk cair dan siap minum sehingga cocok digunakan untuk dibawa bepergian. 

Perlu diketahui bahwa, produk susu formula ini ditujukan untuk kondisi medis khusus. Oleh sebab itu, jumlah pemberiannya harus sesuai dengan petunjuk dokter atau ahli gizi. 

Beli Infatrini Liquid 125 ml di Sini

2. Neocate LCP

Neocate LCP 400 gram

Neocate LCP dapat menjadi pilihan susu formula bagi si Kecil yang alergi terhadap susu sapi dan memiliki kondisi medis khusus. Susu ini dapat dikonsumsi oleh bayi mulai usia 0 hingga 12 bulan. 

Susu Neocate LCP diformulasikan dengan bahan dasar asam amino yang hipoalergenik dan mengandung nutrisi lengkap untuk kebutuhan nutrisi bayi. Dengan demikian, susu formula ini dapat menjadi sumber nutrisi tugggal, bahkan untuk bayi baru lahir. 

Susu formula ini termasuk dalam produk untuk kondisi medis khusus. Oleh sebab itu, jumlah pemberian dan penggunaan produk susu ini harus sesuai dengan petunjuk dokter atau ahli gizi. 

Beli Neocate LCP 400 gr di Sini

3. SGM BBLR

SGM BBLR 400 gram

SGM BBLR merupakan susu formula khusus untuk bayi yang lahir dengan kondisi prematur atau berat badan lahir rendah. Susu formula ini dapat membantu meningkatkan berat badan bayi hingga normal, mendukung perkembangan sistem saraf dan retina, dan membuat fungsi otak lebih optimal. 

Susu formula SGM BBLR mengandung vitamin, mineral, asam amino, serta whey protein yang memiliki peran penting dalam tumbuh kembang bayi. SGM BBLR bisa diberikan pada bayi usia 0 hingga 12 bulan. 

SGM BBLR termasuk dalam susu formula untuk kondisi medis khusus. Oleh sebab itu penggunan produk ini perlu diawasi oleh dokter.

Beli SGM BBLR 200 gr di Sini

Beli SGM BBLR 400 gr di Sini

4. SGM LLM 

SGM LLM 400 gram

SGM LLM merupakan susu formula tanpa laktosa yang cocok digunakan untuk bayi dengan intoleransi laktosa atau memiliki alergi/sensitif terhadap kandungan laktosa pada susu. 

Beberapa bayi bisa mengalami intoleransi laktosa, yang merupakan kondisi genetik langka di mana bayi lahir tanpa enzim laktosa sama sekali. Kondisi ini ditandai dengan sakit perut, kembung, ruam popok, atau perambahan berat badan yang lambat. 

Sementara itu, alergi susu merupakan masalah pada sistem imun di mana tubuh bereaksi terhadap protein dalam susu. Beberapa ciri-ciri bayi mengalami alergi sisi, antara lain ruam atau wajah yang membengkak. 

Susu formula SGM LLM dapat membantu memenuhi asupan nutrisi bayi yang tidak dapat akses ASI atau  tidak mendapatkan jumlah ASI yang cukup, namun tidak bisa konsumsi susu sapi. SGM LLM bisa dikonsumsi oleh bayi mulai usia 0 hingga 12 bulan. 

Produk ini juga termasuk susu formula untuk kondisi bayi khusus sehingga pemberian produk ini perlu dilakukan di bawah pengawasan dokter. 

Beli SGM LLM 400 gr si Sini

Demikian beberapa produk susu formula yang bisa diberikan kepada bayi usia 0-6 bulan. Perlu diingat bahwa ASI tetap sumber nutrisi terbaik untuk 6 bulan pertama kehidupan si Kecil. Namun, jika Anda tidak mampu memberikan ASI, maka tidak perlu cemas karena produk susu formula tetap bisa memenuhi kebutuhan nutrisi si Kecil. 

Jika Anda atau si Kecil memiliki sumber nutrisi tertentu, jangan ragu untuk melakukan konsultasi dengan dokter rekanan Farmaku di link ini: Chat Dokter, download aplikasi Farmaku sekarang!

Baca juga:

Pregnancy, Birth & Baby. 2022. Milk Allergy And Lactose Intolerance In Babies And Children. https://www.pregnancybirthbaby.org.au/milk-intolerance-in-babies-and-children. (Diakses pada 26 Oktober 2023).
WHO. Breastfeeding. https://www.who.int/health-topics/breastfeeding#tab=tab_1. (Diakses pada 26 Oktober 2023).

Sumber



Keuntungan Belanja di Farmaku

100% Produk Ori, dan Berkualitas

Pengiriman Cepat Sampai

Nikmati Promo Menarik

Nikmati Gratis Ongkos Kirim

Produk Kesehatan Terlengkap

Dapatkan Poin Setiap Transaksi

Artikel Terkait Ibu & Anak