Ikuti Kami
Jam Operasional: 08:00 - 22:00
info@farmaku.com
0812 1600 1600

5 Merek Susu Formula Bayi 0-6 Bulan Terbaik untuk Buah Hati

susu formula bayi 0-6 bulan

Beberapa faktor menyebabkan ibu tidak bisa memberi ASI eksklusif. Berikut ini beberapa daftar susu formula bayi 0-6 bulan yang tersedia di Farmaku!

Rekomendasi Susu Bayi Usia 0-6 Bulan

Setiap ibu dianjurkan untuk memberikan ASI eksklusif pada bayi usia 0-6 bulan dari awal kelahiran. Alasannya, karena ASI adalah makanan terbaik untuk bayi pada usia tersebut. Namun, terkadang beberapa ibu tidak bisa memberikan ASI pada bayi yang baru lahir dikarenakan banyak faktor.

Oleh sebab itu, dokter merekomendasikan untuk menggantinya dengan susu formula bayi 0-6 bulan bisa menjadi alternatif terbaik untuk si Buah Hati. Susu formula merupakan susu sapi yang mengandung berbagai nutrisi esensial yang ideal untuk bayi sebagai pengganti atau pendamping ASI saat diperlukan.

Ada berbagai macam susu formula yang tersedia di apotek dan toko swalayan. Sebagian susu biasanya dibuat dengan rasa yang mirip ASI tanpa pemanis buatan.

Sebelum membeli periksa label kemasan sebelum untuk memastikan susu yang tepat untuk kebutuhan bayi Anda. Berikut Farmaku telah merangkum 5 merek susu formula yang bisa dijadikan pilihan untuk bayi FarmaMoms!

1. Enfamil A+

susu formula bayi 0-6 bulan

Susu pertama yang bisa menjadi pilihan yaitu Enfamil A+. Susu yang satu ini diformulasikan secara khusus untuk memenuhi kebutuhan nutrisi bayi yang baru lahir 0-6 bulan.

Terdapat kandungan 17 mg/100kkal DHA dan 34 mg/100kkal ARA yang cukup baik untuk menunjang perkembangan otak bayi.

Selain itu, susu ini dilengkapi dengan prebiotik GOS sehingga aman untuk pencernaan bayi. Anda. Enfamil A+ hadir dalam kemasan karton dan kaleng.

Beli Enfamil A+ di Sini.

2. Morinaga BMT Soya

susu bayi 0-6 bulan morinaga

Tidak semua bayi dapat mencerna protein hewani yang terdapat pada susu formula. Kalau si Kecil juga mengalami hal yang sama, susu ini bisa menjadi pilihan yang tepat untuknya.

Susu Morinaga untuk bayi yang baru lahir mengandung protein kedelai sehingga aman untuk bayi yang intoleransi terhadap laktosa atau mengalami galaktosemia.

BMT Soya diperkaya dengan kandungan protein, AA, DHA, Vitamin A, C, D, E K, dan B komplek yang sangat bagus untuk memenuhi kebutuhan gizi anak Anda.

Sebelum membeli, sebaiknya konsultasikan lebih dulu pada dokter anak ya.

Beli Morinaga BMT Soya di Sini.

3. SGM Ananda 1 400 g

susu formula bayi 0-6 bulan

SGM Ananda merupakan pilihan susu formula bayi 0-6 bulan yang terjangkau untuk para orang tua. Meski begitu, susu ini formulasikan dengan Protein Whey yang dapat membantu si Kecil mendapatkan pertumbuhan yang lebih maksimal.

Dilengkapi juga dengan prebiotik FOS Inulin yang bisa menunjang kesehatan sistem pencernaan dengan baik dan Zat besi untuk membantu pembentukan sel darah.

Selain ukuran 400 g, SGM Ananda 1 hadir dengan varian ukuran lain mulai dari 150 g, 600 g, hingga 1000 g.

Beli SGM Ananda 1 di Sini.

4. Nutricia Bebelove 1

susu bayi 0-6 bulan

Nutricia sejak lama dikenal sebagai produsen susu pemenuhan gizi tahap awal terbaik. Salah satu produknya Bebelove, digunakan oleh banyak orang tua sebagai solusi untuk mengganti ASI.

Susu formula bayi 0-6 bulan ini mengandung Laktoferin yang bisa menunjang kekebalan tubuh bayi yang baru lahir. Selain itu, terdapat juga kandungan prebiotik FOS untuk menjaga kesehatan pencernaan si Kecil.

Kandungan nutrisi lain yang tidak kalah banyaknya di dalam susu ini yaitu kalsium. Nutricia Bebelove bebas kandungan sukrosa atau pemanis buatan sehingga tetap aman untuk dikonsumsi sehari-hari.

Beli Nutricia Bebelove 1 di Sini.

5. Enfamil Pregestimil

susu formula bayi usia 0-6 bulan prestigimil

Pregestimil cocok diberikan pada bayi dengan intoleransi laktosa atau alergi protein susu sapi.

Susu untuk usia 0-6 bulan ini mengandung 55% lemak dari minyak MCT yang lebih mudah diserap oleh sistem pencernaan bayi dengan beberapa masalah GI. Pregestimil juga dirancang untuk bayi dengan masalah malabsorpsi lemak.

Susu ini bahkan memiliki nutrisi lain yang tidak kalah penting seperti DHA dan ARA yang juga ditemukan dalam ASI untuk meningkatkan perkembangan otak dan mata. Sehingga Pregestimil sempurna untuk melengkapi asupan nutrisi yang diperlukan.

Beli Susu Bayi 0-6 Bulan Enfamil Prestigimil di Sini.

6. Vidoran My Baby Nutriplex

susu bayi 0-6 bulan

Susu pendamping ASI yang satu ini diformulasikan khusus untuk bayi usia 0-6 bulan.

Vidoran My Baby, menggunakan susu yang diproduksi langsung dari peternakan sapi New Zealand dan Eropa sehingga dapat dipastikan kualitasnya. Serta produk ini menjadi susu pertumbuhan pertama yang dilengkapi dengan Nutriplex.

Dengan kandungan minyak ikan cod serta kaya nutrisi lainnya yang membantu memenuhi kebutuhan gizi sempurna. Kelebihan lain dari susu ini yaitu adanya kandungan DHA +EPA serta Vitamin A dan D yang mampu bekerja memaksimalkan perkembangan jaringan otak bayi Anda dan membantu mencegah pelunakan tulang yang sering terjadi pada bayi baru lahir.

Gunakan takaran susu yang dianjurkan pada kemasan. Konsumsi yang berlebihan dapat memberikan efek laksatif.

Beli Vidoran My Baby Nutriplex Susu 0-6 Bulan di Sini.

Nah, itu dia keenam merek susu formula bayi usia 0-6 bulan. Seperti yang sudah disampaikan sebelumnya bahwa ASI merupakan asupan terbaik untuk bayi. Sebelum memberikan susu pada si Kecil, pastikan kandungan nutrisi pada susu formula sesuai dengan kebutuhan bayi Anda ya.

Baiknya, konsultasikan pada dokter terlebih dahulu. Sebab, memberikan susu formula tanpa saran dokter justru bisa membahayakan kesehatan buah hati.

Temukan produk susu dan kebutuhan bayi lainnya lebih hemat hanya di Farmaku. Dapatkan diskon untuk berbagai produk kebutuhan ibu dan anak di apotek online Farmaku!

NHS.UK. Types of Formula. https://www.nhs.uk/conditions/baby/breastfeeding-and-bottle-feeding/bottle-feeding/types-of-formula/. (Diakses pada 20 Januari 2022)
Healthline. The Best Baby Formula. https://www.healthline.com/health/baby/best-baby-formula. (Diakses pada 20 Januari 2022)

Sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Artikel Terkait Ibu & Anak